Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Berkat Travelling

Travelling tidak hanya menyenangkan, menawarkan petualangan dan merefresh pikiran, tapi juga merupakan sarana pembelajaran. Banyak orang melakukan travelling karena yakin bahwa mereka akan mendapatkan lebih banyak wawasan dan manfaat-manfaat lainnya ketimbang hanya mendapatkan informasi dari buku atau majalah. 


Masih penasaran dengan manfaat-manfaat travelling lainnya? Nah, ini dia 5 manfaat travelling : 

1. Lebih Percaya Diri

Percaya atau tidak ternyata hobi travelling membawa dampak positif yaitu membuat kita lebih percaya diri. Kenapa tidak? Dengan banyaknya pengalaman seru, keberhasilan mengeksplor satu destinasi ke destinasi lain, tentu akan menambah wawasan dan cerita yang berkesan dalam hidup kita untuk diceritakan. 

Pertama Kali Backpacking Ke Singapore 
Hal ini merupakan suatu pencapaian yang berharga. Kepuasan bercampur kebahagiaan tentu hadir dalam diri kita. Merasa bisa menaklukan suatu hal dan tantangan baru ketika kita berhasil menjejaki pengalaman baru tentu saja akan meningkatkan rasa percaya diri. 

2Menjadi Lebih Mudah Beradaptasi

Dengan travelling, para traveller belajar untuk bersikap fleksibel dan terbuka pada perubahan. Hari demi hari yang dilalui saat sedang travelling biasanya memiliki cerita seru tersendiri, sebab para traveller yang berkunjung ke daerah yang menjadi destinasi wisata akan berhadapan langsung dengan adat dan masyarakat setempat, iklim dan makanan setempat, serta budaya dan lingkungan yang berbeda dari tempat asal mereka. 

Beradaptasi dengan Burung Kakatua Papua di Museum Blanco Ubud Bali 


Secara tidak langsung, para traveller menjadi terbiasa keluar dari zona nyaman dan masuk ke dalam zona baru. Dengan keterbiasaan mengunjungi tempat-tempat baru, rute baru, situasi baru, orang-orang baru, pada akhirnya akan membuat kita menjadi lebih mudah mengatasi segala sesuatu secara spontan. Pola pikir dan cara kita merespon akan lebih cepat namun tetap rileks karena terbiasa membaca situasi dan memikirkan problem solving yang baik ketika dihadapkan pada sesuatu dalam segala situasi.

3. Menjadi Lebih Bahagia

Saat sedang travelling, kita dihadapkan pada hal-hal yang jauh berbeda dari rutinitas yang menjemukan. Kesan santai dan pemandangan indah yang mengelilingi kita dapat mengalihkan fokus pikiran dari hal-hal yang memicu stress. Karenanya, kita bisa menjadi lebih bahagia. 

Foto di Depan Tongkonan, Rumah Adat Toraja 


4. Menjadi Pribadi yang Lebih Pintar Bersosialisasi dan Mempertajam Playfulness 

Ternyata manfaat travelling tidak hanya sekedar untuk menciptakan momen seru dan berkesan, atau merefresh pikiran, namun juga membuat kita semakin luwes bersosialisasi dan mempertajam sisi playfulness kita.

Bagi orang yang hobi melakukan travelling dan yang tidak, akan terlihat perbedaannya dalam berinteraksi dan bersikap, serta memkitang suatu hal. Orang yang hobi travelling akan lebih tahu bagaimana caranya bersenang-senang dibandingkan orang yang hanya terus berhadapan dengan kondisi serius dan tegang seperti bekerja atau menjalani rutinitas harian yang monoton. 

Rammang Rammang Maros Trip 

Orang yang terbiasa dengan aktivitas travelling juga lebih mampu bersikap luwes dan terbuka, karena mereka lebih sering berhadapan secara langsung dengan orang-orang, sehingga hal tersebut melatih kemampuan mereka bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain. 

Biasanya, orang-orang yang menyukai aktivitas outdoor juga memiliki lebih banyak teman, pemikiran yang lebih terbuka, serta wawasan yang luas, dan ketiga hal tersebut juga menjadi alasan tambahan kenapa mereka banyak disukai orang. Itulah sebabnya kenapa aktivitas travelling ini worth it dan dapat membuat Kita lebih pintar bersosialisasi sekaligus mampu mempertajam sisi playfulness diri kita. 

5. Membuat Kita Melihat Dunia dari Sudut Pandang yang Berbeda.

Dalam rutinitas sehari-hari, Kita hanya menghabiskan waktu di tempat yang sama dengan orang-orang yang sama. Keadaan ini membuat Kita cenderung memandangg dunia dengan cara yang sama. Namun, dengan segala keindahan yang Kita rasakan dan alami secara langsung saat travelling, Kita mendapatkan kesempatan untuk memperkaya pengalaman dan memperluas pandangan Kita terhadap dunia.




All in all, segala pengalaman yang Kita dapatkan saat melakukan travelling membuat Kita tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih hidup. Dan dengan kenangan yang pastinya akan terus melekat hingga usia lanjut nanti, dapat dikatakan travelling merupakan salah satu aktivitas yang sangat berharga.

Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Berkat Travelling 


Dengan banyaknya manfaat travelling, tak heran jika semakin banyak orang yang menggemari aktivitas yang satu ini. Terdorong oleh fakta ini, banyak bermunculan perusahaan-perusahaan agen perjalanan berbasis online seperti Traveloka, Pegipegi, Tiket.com, Agoda, Nusatrip, dan sebagainya. Mereka menawarkan kemudahan untuk membooking tiket pesawat dan hotel dengan penawaran harga yang lebih murah ketimbang memesan secara offline. 

Perusahaan-perusahaan online ini memiliki filter yang memungkinkan konsumen memilih tiket pesawat dan hotel yang sesuai dengan kebutuhan tanpa berbelit. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dan diinstall pada smartphone konsumen agar konsumen dapat membooking dengan cepat dan praktis. Dengan kemudahan seperti ini, siapa yang tak tertarik melakukan travelling

Bagaimana dengan kamu? Tertarik merasakan sendiri manfaat-manfaat travelling? Ayo rencanakan perjalananmu! It's worth it, and you deserve to have a great times too.  #HappyTrip.. 


Vida View Apartment Makassar, Investasi Menguntungkan Untuk Kaum Urban Kekinian

Apa yang terpikirkan oleh kamu jika mendengar atau membaca kata 'Investasi' ? 

Mmmh.. berat ya bo' pertanyaannya. Semacam ditanya ama calon mertua "Mau kau kasi makan apa anakku?". Yah, sebelas dua belas lah dengan pertanyaan," Siap mi uang pa'nai ta 100 juta?" 

Eaaaa...  

Bicara tentang investasi biasanya gak jauh-jauh dari tanah, emas, tabungan, reksa dana dan tentu saja property.



Untuk pilihan yang terakhir ini, memang menjadi satu hal penting yang selalu jadi pikiran. Karena biar bagaimana pun sibuknya kita dan sejauh apapun kita melangkah tetap saja kita butuh suatu tempat untuk kita sebut 'rumah' kan? Tempat kita pulang dan disambut dengan pelukan. 

*Lalu peluk Park Bo Gum* *eh* 

Property dalam bentuk rumah biasanya merupakan top of mind kebanyakan orang. Saya pun demikian. Lahir dan dibesarkan di rumah dengan halaman yang ditumbuhi pohon Mangga, Alpukat sampai pohon Kelapa membuat saya ingin sekali memiliki tempat kurang lebih sama dengan tempat di mana saya dibesarkan. 

Namun seiring dengan waktu, pertumbuhan penduduk bertambah. Jumlah orang-orang yang menetap di Makassar makin banyak. Otomatis lahan untuk dijadikan lokasi rumah dengan halaman yang luas tidak lagi mudah ditemukan. 

Ada sih.. tapi jauh di pinggir kota. Sementara aktivitas sebagai kaum urban tentu lebih banyak bermain di pusat kota. Mikir lagi waktu yang dihabiskan terjebak macet jika hendak ke mana-mana. Bukan apa-apa, Makassar sudah mulai macet.

Maklum, kota kelahiran saya ini sudah menjelma menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di kawasan timur Indonesia. Macet di jalannya itu loh yang  terkadang bikin Hayati aja lelah. Rasanya pengen sanderan di bahu Song Joongki aja. #abaikan



"Tapi kalau untuk investasi, sebenarnya bukan rumah pun bisa aja,"kata bapak saya di suatu sore kami ngobrol di teras rumah. 

"Maksud bapak?"tanya saya mulai mikir bapak pengen buka kos-kosan yang lagi happening itu. 

"Kamu liat gedung di sana?"bapak menunjuk ke sebuah gedung yang menjulang tinggi melatarbelakangi atap-atap rumah di kompleks kami. 

"Apartmen maksudnya?"saya balas bertanya. 

Gedung yang saking tingginya sampai terlihat dari jarak 1 kilometer itu tampaknya memang semacam apartmen. Saya mulai membayangkan kalau punya 1 unit saja, sudah bisa dadah-dadahan sama Bapak.

Bapak saya mengangguk,"Betul! Kamu gak kepikiran investasi apartemen aja? Selain bisa kamu tinggali sendiri, bisa juga kamu sewakan pada orang lain. Hari gini kan tinggal di apartmen sudah semacam gaya hidup orang kekinian." 

Saya melongo. Cie cie ciee.. bapak saya ini pemikirannya lebih update dari anaknya sendiri.



Sejak obrolan santai kami di sore itu saya mulai berpikir tentang memiliki apartmen sebagai investasi. Usut punya usut, beberapa teman saya di Jakarta dan Bandung memang ada yang tinggal atau memiliki apartmen. Dari mereka saya jadi tahu kalau ternyata seperti halnya membeli rumah atau tanah, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat kita memutuskan. Ini beberapa diantaranya : lokasi, akses, konsep hunian, keamanan, fasilitas, ramah lingkungan, performa pengembang dan harga.

Dari kedelapan hal yang perlu diperhatikan itu, saya mulai melakukan research apartment di Makassar yang bisa dipilih sebagai investasi. Ternyata gak jauh-jauh dari yang ditunjukkan oleh bapak saya sore itu, Vida View Apartement

Vida View Makassar, Investasi Menguntungkan Untuk Kaum Urban Kekinian 


Kenapa saya bilang menguntungkan? Cukup simple jawabannya : karena sudah menjawab kedelapan hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli apartment.

1. Lokasi 

Vida View terletak di kawasan bisnis Panakukkang, Makassar. Berada di jalan Boulevard sekitar 5 menit dari Mall Panakukang. Karena berada di kawasan bisnis, dekat perkantoran atau instansi pendidikan, tingkat okupansinya cukup tinggi.

Source : Fanpage Vida View Makassar

Seandainya pun tidak untuk ditinggali sendiri, kita bisa menggunakan kondisi ini untuk menyewakan apartemen sebagai tempat hunian bagi.. well let's say expatriat maybe? Atau para karyawan yang dipindah tugaskan  di daerah tersebut.

Saya malah kepikiran buat menyewakannya bagi para traveler atau karyawan yang lagi perjalanan dinas tapi gak dapat hotel misalnya. Lumayan kan? Fasilitasnya sudah setara bintang 5 loh. Yang nginap pasti sudah senang aja.

2. Akses

Dari sisi akses tentu saja karena berada di lokasi yang strategis Vida View Apartemen memiliki kemudahan aksesbilitas ke segala penjuru pusat aktivitas kota Makassar, terutama bandara Hasanuddin dan pelabuhan Makassar.

Bisa dikatakan Vida View Apartmen ini berada di Sunrise Area sebutan bagi kawasan dengan prospek cerah lima tahun ke depan. Tingkat pertumbuhan harga tanah pun melebihi rata-rata kenaikan harga pada umumnya, dengan akses yang mudah. Coba gimana gak menguntungkan dijadikan investasi?

3. Konsep Hunian 

Selain sebagai tempat tinggal, apartment yang baik dan bernilai jual tinggi harusnya sih juga dilengkapi dengan fasilitas perdagangan dan penataan ruang yang baik. Cek en ricek di website resminya, Vida View Apartment ini memadukan area residensial dan komersial dengan  3 tower apartmen (38 lantai), 42 unit shop houses eksklusif (ruko) dan 8 unit kios. Buset banyak bener ya!

Unit-unit apartmen ditawarkan dalam 5 tipe (1 bed room (BR), 1 BR+, 2 BR, 2 BR Corner dan 3 BR) dengan luas mulai 22 – 88 m2 dengan penataan ruang yang ditujukan untuk menciptakan kenyamanan, impresi lapang dan luas, serta elegan.





Tidak perlu khawatir terlalu sempit, asal ditata dengan baik insya Allah bakal nyaman juga kan?

4. Keamanan

Nah ini penting! Biar bagaimana pun hunian yang membuat kita nyaman salah satunya karena kita merasa aman. Sudah barang tentu keamanan di Vida View Apartment ini menjadi prioritas dengan security 24 jam dan kelengkapan smart card.

5. Fasilitas

Menjadikan apartmen sebagai hunian tidak melulu untuk pekerja kantoran saja, loh. Saat ini sudah banyak kaum keluarga muda yang mulai menjadikan apartemen sebagai tempat tinggal. Biasanya mereka gak mau repot harus keluar 'kompleks' apartment lagi untuk nyari kolam renang atau taman bermain anak, misalnya. Oleh karena itu beragam fasilitas mau itu kolam renang, taman bermain anak, tempat makan, hingga jasa laundry harusnya sih ada.

Source : Vida View Apartment Official Website


Di Vida View Apartment fasilitas-fasilitas tersebut dibuat dengan standar bintang 5. Dengan mengutamakan kenyamanan dan keinginan kosumen untuk bersantai, maka disediakanlah parkiran yang luas, kolam renang, reflexology foot path, taman bermain anak, jogging track, spa, gym & fitness room, multi function plaza, lapangan futsal hingga area untuk barbeque an. Ihh asik bener sih.. bisa buat barbeque party dong ya?

6. Ramah Lingkungan

Harusnya sih, meski berada di kawasan 'hutan beton' bukan berarti hidup di apartement membuat kita gak bisa lihat yang pepohonan dan tanaman kan? Vida View sedikit banyak menyiapkan lahan untuk sky garden. Meski mungkin tidak seperti halaman rumah nenek di desa, tapi lumayan lah ya ada ruang hijau yang bisa bikin seger mata.



Dalam proses pembuatannya pun Vida View sangat memperhatikan lingkungan. Pekerjaan pondasi dan proses pemancangan menggunakan teknologi konstruksi yang ramah lingkungan, yaitu : Hydraulic Static Pile Driver tipe ZYC 600. Teknologi alat ini merupakan teknologi terbaru yang bebas getaran, bebas polusi debu, waktu pelaksanaannya lebih cepat, bebas kebisingan dan dapat digunakan di semua area perkotaan yang padat penduduk dimana bangunan sekitarnya saling berdempetan. Sip kan?

7. Performa Pengembang

Terkadang kalau sudah ketemu dengan lokasi yang oke, akses yang mudah dijangkau, apalagi ketemu dengan sales marketing yang jago banget jualannya, banyak orang yang seringkali khilaf. Langsung deal aja. Padahal agar investasi kita aman, kita perlu melihat performa pengembang dari apartment tersebut. Investasi yang kita keluarkan kan tidak sedikit.

Disini lah kita perlu riset kecil-kecilan mengenai performa pengembang, termasuk mencari tahu mengenai reputasi mereka. Paling gampang sih sebenarnya adalah melihat jaringan yang telah dibangun oleh mereka.

Nah, misalnya Vida View Apartment ini. Dikembangkan oleh Ciputra Grup dan Galesong Grup, developer nasional yang sudah terkenal dengan proyek-proyek hunian maupun non hunian di berbagai kota di Indonesia. Tahu gak pengembang dengan reputasi baik  biasanya mempunyai jaminan kesuksesan memasarkan apartmen dan menaikkan nilai investasi di masa depan, loh.


8. Harga 

Biar bagaimana pun juga, sebagai pembeli kita harus pinter-pinter agar tidak lebih besar pasak daripada tiang. Namanya juga investasi, harusnya menguntungkan dan bukannya merugikan, bukan? Oleh karena itu harga apartment yang ingin kita miliki harus sesuai budget dan tentu saja sebanding dengan apa yang kita dapatkan nantinya. Ada harga ada kualitas gitu deh..

Dengan segala fasilitas dan lokasi terbaik yang diberikan oleh Vida View, harga 1 unit apartment dipatok mulai dari 440 juta rupiah atau bisa dicicil hingga 60x. Lumayan lah yah, cukup masuk akal dengan fasilitas bintang lima.



Jadi gak salah kan pilih Vida View Apartment? Entah itu untuk dipake sendiri namun tidak menutup kemungkinan disewakan pada orang lain, pantas lah ya menjadi Vida View ini menjadi investasi yang menguntungkan untuk kaum urban kekinian seperti kita.

Siapa tahu ketika berniat melamar seseorang pas ditanya,"Siap mi uang pa'nai ta 100 juta?" sudah gak keder duluan.  Jangankan 100 juta, apartment di Vida View saja sudah punya. Mantap kan? Yuk, #MariInvestasi !

Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog : Vidaview Apartments Blog Competition



Referensi :

http://www.vidaviewmakassar.com/
http://vidaviewmakassar.webs.com/
Fanpage Vida View Makassar 

8 Alasan ASUSPRO A4110 Lebih dari Sekedar All-In-One-PC

Komputer sudah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat kekinian. Mulai dari membantu mengerjakan hal-hal personal hingga yang ada hubungannya dengan mata pencaharian alias kerjaan. Hari gini sepertinya sudah jarang sekali ada kantor yang gak menggunakan komputer. When it's all being computerized, you should have at least one,  yes?



Di kantor saya juga begitu. Cuma saya kadang-kadang agak sedikit diribetin dengan space meja kerja yang kecil. Sebagai 'tukang ketik-ketiknya pak boss' meja saya harus terlihat rapih sementara gadget yang membantu kerjaan juga harus tetap mudah dijangkau kan? 

Kebayang dong di meja saya yang gak seberapa itu sudah ada monitor segede gaban dan CPUnya bersanding dengan printer scanner, ada telpon juga, plus ini itu, Hayati lelah mak dengan meja yang penuh ini. Dimana saya akan meletakkan foto Park Bo Gum? *eh* 

Jadi begitu ada kesempatan saya minta ganti PC ama boss."Maunya yang all in one PC aja, pak,"kata saya. Sederhana aja sih, dengan all-in-one PC urusan CPU sudah gak membebani meja lagi. Lebih ringkas, lebih simple tapi tetap terlihat professional. Tssaah!  

ASUSPRO A4110, Lebih dari Sekedar All-In-One-PC

Makanya saya senang banget ketika diundang ke event ASUSPRO Media Roadshow di Novotel Makassar. Untuk yang belum tahu, ASUSPRO itu apa sih? Ini sebenarnya adalah segment commercial dari ASUS. 

Selama ini mungkin tahu ASUS itu memiliki produk laptop yang enak diajak ngegame atau yang bisa diajak ngedit video (kek laptop Asus yang sudah 5 tahun nemenin saya ini) dari segment notebook gaming. Nah, ternyata ASUS (baca : Eises) memilik segment khusus untuk membantu menjalankan bisnis dan pekerjaan kita. Yah, ASUSPRO ini. 

Salah satu produk andalan ASUSPRO yang sudah mencuri hati saya adalah ASUSPRO A4110.  Dari sekian banyak produk dari jajaran ASUSPRO yang dipajang, ASUSPRO A4110 ini langsung mencuri hatiku. Kenapa? Ini dia alasannya : 

1. Space Saving alias Gak Makan Tempat 

Ukurannya yang hanya 15,6' ini sudah pasti gak bakal menuh-menuhin meja kerja tapi tetap terlihat professional, stylish dan elegant. Saking space savingnya, bisa ditempatkan di dinding juga loh. Jadi kalo space di ruangan tidak terlalu besar, ASUSPRO A4110 ini bisa jadi andalan. 


2. Layar Touch Screen 10 Jari 

Salah satu yang membuat ASUSPRO A4110 ini menarik adalah fitur layar sentuhnya. Kadang-kadang kalau pengen akses yang cepat, agak ribet lah ya harus geser-geser kursor segala. Dengan fitur ini saya tinggal sentuh ini itu hingga 10 jari.  Apalagi dengan didukung OS Windows 10, geser dikit, tarik sana sini mah sudah semacam pake tablet aja. Praktis!



3. Display Anti Glare 

Tentunya karena layarnya touch screen, rentan banget ada yang nyentuh layar dengan tangan berminyak abis makan gorengan bukan? Nah, senangnya karena display dari ASUSPRO A4110 ini sudah dilengkapi dengan display anti glare yang gak melindungi layar dari jejak jari, debu, sisa-sisa minyak tapi juga gak silau di mata. Nyaman lah pokoknya. 



4. Gak Berisik 

Pengalaman pake desktop pasti sudah sering dengar betapa 'merdunya' suara fan dari CPU kamu, ya kan? Gimana dengan produk All-In-One ASUSPRO A4110 yang menggabungkan layar monitor dengan CPU? Berisik juga gak? 

Saat saya coba sih gak kedengaran sama sekali ya. Smooth as sleeping baby. Baca dari websitenya ASUS ini karena fan-less design yang mengurangi noise yang diakibatkan oleh kipas CPU. Design ini juga membantu keandalan CPU dengan mengurangi debu dalam sistem. Less worry juga nih buat yang user, ya kan?

5. Operating System : Windows 10 PRO 

Yes!! OS nya sudah Windows 10 Pro, asli, bukan bajakan (yaiyalaaahh!). Selain memiliki UI (User Interface) yang lebih keren dibanding pendahulunya, kita bisa mengontrol semuanya dalam satu tampilan tanpa ribet. Sangat mudah digunakan. 


Ada fitur Cortana sebagai asisten pribadi kita dan dilengkapi dengan browser Edge sebagai pengganti Internet Explore yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita itu. 

6. Keamanan Terjaga  

Sebagai produk yang dibuat untuk segment bisnis, yang namanya keamanan data dan produk itu sendiri merupakan suatu keharusan. Siapa yang mau data perusahaannya bocor, coba? Apalagi kerjaan saya yang tetap harus confidential. 

Meski ASUSPRO A4110 ini memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data semudah menempelkan perangkat ke bagian belakang all-in-one-PC ini, jangan khawatir dengan keamanan data yang bisa semena-mena pindah. 



Didukung dengan operating system Windows PRO 10, perangkat ASUSPRO A4110 ini  dilengkapi dengan rangkaian sistem keamanan yang dapat melindungi identitas dan data pengguna. Selain itu juga mampir menjaga perangkat dari serangan malware, spyware dan fraud. 

Gak cuma data yang dijaga keamanannya, secara produk ASUSPRO A4110 juga terjaga aman dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Karena bentuknya yang ringkas, bisa jadi ada yang tertarik bawa pulang ke rumah kan? *Ini kekhawatiran boss saya*. Untungnya ASUSPRO A4110 ini dilengkapi dengan Kensington Lock yang bisa menjaga all-in-one-PC ini tetap ditempatnya. Insya Allah aman lah..



7. ASUS Business Manager

Terkadang ada hal-hal printilan tertentu yang membuat kebanyakan orang bingung dalam mengenali dan menyesuaikan perangkat komputernya dengan dirinya. Pada ASUSPRO A4110 disediakan Asus Business Manager sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk pengaturan power, PC Clean Up, USB Lock, Fingerprint (hanya untuk notebook), Back Up & Recovery,Mengunci harddisk, hingga memperlihatkan spesifikasi laptop/notebook.




8.  Efisen dengan Harga Terjangkau 

Efisien tentu adalah hal yang diperhatikan oleh pelaku bisnis, begitu juga dengan harga. Dibanderol dengan harga Rp. 6.999.000 membuat all-in-one-PC ini cukup terjangkau untuk spesifikasi yang disediakannya.

ASUS A4110 Spesifikasi : 


CPU  : 
Intel® Celeron® N3150

Operating System  : 
Windows 10 Home DOS
Memory : 

2 GB Up to 8 GB
DDR3 at 1600MHz  1 x SO-DIMM

Storage : 
500GB SATA Hard Drive

Graphics : 
Intel Graphics HD

Input/Output : 
(Side) 2 x USB 3.0
1 x 6 -in-1 Card Reader
1 x Headphone
1 x Microphone
1 x Kensington Lock
(Back) 2 x USB 2.0
1 x HDMI-Out
1 x VGA(D-Sub)-Out
1 x RJ45 LAN
2 x COM Port(Serial Port)
1 x DC-in 

Connectivity : 
10/100/1000 Gigabits Mbps

Power Supply : 
45 W Power adapter 

Card Reader : 
6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC

Accessories : 
Keyboard (Wired, USB)
Mouse (Wired, USB)
AC Adaptor

Warranty Card
Quick Start Guide
Wall mount screws
MSRP

Warranty
3 Years Warranty

Supaya lebih mantap, cek hasil benchmarknya :



Jadi gitu deh, tampaknya ASUSPRO A4110 ini bisa saya sodorin ke boss untuk mengganti dekstop PC yang nangkring di meja kerja. Bahkan saya mulai mikir buat punya satu untuk dipake di rumah. Maklum, laptop ASUS yang saya pake ini meski masih kuat tapi sudah cukup berumur. 5 tahun bo' masih bandel aja, gak mati-mati. Hahaha..

Sebenarnya ada satu jenis lagi yang spesifikasinya diatas A4110 ini yaitu A4320. But then again, saya selalu percaya beli sesuatu sesuai dengan kemampuan dan peruntukan. Buat saya Asuspro A4110 ini sudah lebih dari sekedar all-in-one-PC. Toh ASUS juga sudah terkenal dengan produk-produknya yang tidak mengecewakan dengan harga yang masuk akal. Jadi apapun seriesnya, saya rasa gak terlalu masalah. 

Paling gak bisa dipake buat menunjang bisnis jualan Brownies Fever saya aja kali yah.. Sudah gak ribet, gak banyak makan tempat, efisien.. bisa menang banyak nih keknya. Kalau kamu, kepikiran pake All-In-One-PC juga gak sih? 

Share komen kamu dibawah yah.. 


Staycation di Zenrooms Bawakaraeng

Kadang-kadang ditengah aktivitas yang berderet ini, rasanya saya butuh traveling. Hanya saja, kadang waktu tidak memungkinkan untuk pergi jauh dari rumah dalam waktu lama. Salah satu opsinya adalah staycation. 

Staycation, gabungan dari kata "stay" dan "vacation". Liburan tetapi tinggal di rumah atau berlibur ke tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Bisa itu dilakukan di dalam kota atau sedikit ke pinggiran.  Staycation bisa jadi dilakukan dalam satu hari dan mudah kembali ke rumah pada hari yang sama. 
Namanya juga staycation, budgetnya gak perlu besar. Minimalis aja tapi tetap nyaman. Kebetulan pas weekend awal September kemarin ada event Makassar International Eight Festival di Pantai Losari. Event ini cukup besar dengan beragam kegiatan dan rasanya kalau diikutin semua takutnya pulang kemalaman. *Malu sama pagar rumah*

Zen rooms Hotel Budget


Untungnya waktunya pas banget dengan tawaran seorang teman blogger untuk nyoba staycation di salah satu hotel ZEN Rooms di Makassar. Iyessss!! Emang rejeki gak kemana ya.. Saya kebagian staycation di ZEN Rooms Gunung Bawakaraeng. Cuzz ah!

STAYCATION DI ZEN ROOMS BAWAKARAENG 


Oiya, buat yang belum tahu ZEN Rooms itu apa, saya coba jelasin yah. ZEN Rooms ini adalah sebuah Budget Hotel Network. Melalui platform yang dikembangkan oleh ZEN Rooms kita dapat menemukan hotel-hotel budget yang ada di kota-kota di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Jaringan yang dimiliki oleh ZEN Rooms memungkinkan kita mendapatkan hotel dengan harga murah namun tetap berkelas dan terjaga keamanan dan kenyamanannya. Saya aja pada awalnya sempat gak berharap banyak dengan hotel budget jadi berubah pikiran.

Zen rooms Hotel Budget
Lobby Zenrooms Bawakaraeng

Proses check-in di resepsionis cukup mudah dan cepat. Saya cukup memperlihatkan email berisi kode booking yang sebelumnya dikirimkan oleh ZEN Rooms beserta KTP. Setelah itu saya mendapat kartu yang selain jadi kunci kamar juga kartu akses di lift. Dengan kartu ini pemegang kartu hanya bisa mengakses lantai kamarnya dan lobby. Cukup amanlah untuk menghindari 'pengunjung yang tidak dikehendaki' .

Dalam lift saya berpikir akan bagaimanakah penampakan kamar saya nanti. Saya beberapa kali nginap di hotel budget dengan rate kamar 300ribuan. So i didn't expect much. Namanya juga hotel budget, kamar kecil dengan kamar mandi serta fasilitas seadanya. Yang penting nyaman dan bersih aja, sudah cukup buat saya. 

Alhamdulillah,  penampakannya gak jauh beda dengan yang ada di website ZEN Rooms. 

Zen rooms Hotel Budget

Satu hal yang menarik adalah, Zen Rooms berani menjamin bahwa foto yang ditampilkan di situs sangat akurat dengan kondisi sebenarnya. Ukuran kamarnya memang standar hotel budget alias gak luas-luas amat. Tapi karena disiasati dengan penempatan cermin selebar dinding di salah satu sisi kamar, pemilihan wallpaper dan karpet membuat kamarnya terliat lebih lega.

Padahal di dalam kamar ada lemari, rak buat menyimpan tas, meja tulis, kursi dan tentu saja AC dan televisi layar lebar. Oiya, kamar ini juga menyediakan 2 botol air mineral, sendal dan dua handuk buat mandi. Lebih dari cukup untuk kamar hotel budget dengan harga kamar sekitar 299rb.

Zen rooms Hotel Budget

Selain tempat tidur, saya juga agak sedikit picky dengan kamar mandi. Bersih gak, airnya lancar gak, klosetnya nyaman gak.. Makanya sebelum leyeh-leyeh di tempat tidur saya sempatin dulu inspeksi ke kamar mandi yang berada setelah pintu masuk.

Alhamdulillah.. kamar mandinya bersih dengan air panas dan dingin yang mengalir lancar baik itu dari shower maupun di wastafel. Kloset juga bersih, tissue gulung cukup dan dilengkapi dengan sabun 3 in 1. Entah ini maksudnya bisa buat sabunan, shampooan dan satu lagi gak tahu untuk apa. Lantainya bersih dan dilengkapi 'handuk keset' di depan kloset.

Saking leganya dapat kamar mandi sesuai harapan, saya sampai lupa foto malah asik videoin aja. Cek disini ya gaes!



Anyway, senangnya nambah karena ada sebuah pouch berwarna merah bertuliskan Zen Rooms disediakan khusus. Penasaran dong, pengen tahu isinya apa. Isinya ada block note, pulpen, handuk kecil, hand sterilizer, dua buah sikat gigi dan pasta giginya, serta kupon diskon untuk pemesanan kamar selanjutnya. Asikkk!!


Zen rooms Hotel Budget

Pouch ini jadi penyelamat banget ketika ternyata saya baru sadar bahwa saya gak bawa tas buat jalan. Hanya modal ransel laptop plus kanvas bag buat baju. Minimalis banget kan gue... Jadilah pouch ZEN Rooms itu saya keluarin isinya buat naruh dompet dan dua ponsel saya. Tsaah.. dibawa pula ke Pantai Losari.

Pantai Losari Makassar

Hari belum juga tengah malam, tapi saya dan k Abby sepakat untuk cabut dari event Makassar International Eight Festival. Selain kaki sudah pegel banget menyusuri sepanjang venue pantai Losari, pukul 10 malam waktunya nonton rerun drama Korea Moonlight Drawn by Clouds di KBS World. Mau ketemu dede Bogum....

Sampai di kamar langsung leyeh-leyeh di tempat tidur yang empuk dan nyari-nyari channel KBS World di TV. Ternyata channel KBS World tidak tersedia. Hiks.. kezzzzeeeellll..! Untungnya wifi di hotel cukup kencang. Langsung saja saya nyalain laptop. Dan terpampang nyatalah wajah seja jeonha Lee Young. Auuhhh.... Park Bo Gum.

Gara-gara wifi di kamar yang lancar jaya itu, saya streaming abis-abisan sampe pukul dua pagi. Tempat tidur yang empuk dan rasa lelah yang mendera sepanjang semingguan lebih kurang tidur itu pun akhirnya memulaskan saya. Bangun bangun sudah pukul delapan pagi aja. Mba di reception menelpon untuk mengingatkan sarapan. Ayolaaahh cuzzz..

Ruang makan berada tepat di samping lobby. Meski begitu tidak tampak terlihat asal-asalan. Cukuplah untuk menikmati sarapan yang disediakan.

Zenrooms Hotel Budget

M Boutique Hotel Makassar

Menu sarapan yang disediakan di ZEN Rooms Gunung Bawakaraeng ini cukup beragam. Mulai dari nasi dengan lauk pauknya (yang cukup berat) hingga roti dengan berbagai macam olesan. Berhubung sedang tidak makan nasi, saya tentu saja memilih light breakfast berupa roti bakar dan secangkir kopi hitam. 


Breakfast Hotel Budget


Sembari menikmati sarapan pelan-pelan, saya kepikiran bahwa ternyata nginap di hotel budget itu is not that bad at all. Bikin betah banget. Malah kepikiran buat extend, tapi besoknya kan lebaran Idul Adha. Gak mungkin juga kan? So maybe next time at another place.

Iyah, soalnya di Indonesia Zen Rooms gak cuma ada di Makassar tapi juga di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali. Gak cuma di Indonesia saja loh, kapan-kapan traveling ke Singapore, Filipina, Thailand, Srilanka hingga Brazil bisa milih nginap di hotel Zenrooms aja.

Caranya cek aja hotel-hotel yang tersedia di website ZEN Rooms, pilih di kota mana kamu mau stay, tanggal dan berapa lama akan menginap serta untuk berapa orang. Setelah itu silahkan pilih opsi hotel Zen Rooms yang tersedia sesuai dengan budget kamu.

Zenrooms Hotel Budget


Harga kamarnya cukup terjangkau, mulai dari Rp 169.000. Setiap kamar dijamin kebersihannya, kasur modern dan nyaman, air conditioner, kamar mandi di dalam, dan wifi gratis. Klasifikasi kamar ZEN Rooms dipilih dengan baik. dan diaudit secara berkala dengan ketat. Jadi gak salah kalau kamar dan hotelnya nyaman dan aman.

Akhirnya staycation saya di ZEN Rooms Gunung Bawakaraeng bisa merecharge kembali energi saya yang terkuras sepanjang lebih dua mingguan. Saya kembali ke rumah dengan perasaan yang lebih fresh dan berharap besok-besok bisa staycation lagi di ZEN Rooms yang lain.

Instagram: @zenrooms.id
Twitter: zenroomsID
Facebook Page: Zen Rooms


Terjerat Pesona Park Bo Gum

Iyaaah... judulnya lebay banget. Emang gak bisa gak lebay sih, kalau bicara tentang dede unyu ini. Bagi yang suka nonton drama Korea mungkin sudah familiar dengan namanya. Paling gak tahu muka deh dan nyebut dia sebagai 'Choi Taek', salah satu karakter di drama Reply 1988. Drama yang membuat namanya langsung .. ssseeettt naik naik ke puncak gunung gitu.

Park Bo Gum


Selain berakting disejumlah drama dan layar lebar, Bo Gum sempat jadi MC Music Bank ajang tangga lagu kpop di KBS. Dia juga sempat ngetrip bareng member Reply 1988 untuk Youth Over Flower variety show jalan-jalan di tvN. Dia jadi guest di 2D1N season 3 ep 137-139. Hanya sayang sekali dia belum sempat ketemu ama saya. 

*Ngarep*

Belakangan timeline Path dan Twitter saya (mmh.. Facebok Book juga deng, kalau lagi gak promosi Brownies Fever) dipenuhi dengan postingan-postingan Bo Gum pake hanbok kerajaan. Iya nih, saya lagi suka-sukanya nonton drama Moonlight Drawn by The Cloud a.k.a Love in The Moonlight, drama terbarunya yang tayang di KBS.

Tapi kalau kata salah seorang teman, saya ini sedang terjerat pesona Park Bo Gum. Ihh.. masa sih?

Terjerat Pesona Park Bo Gum 


Saya yakin yang mampir ke postingan saya ini juga sudah terjerat pesona Park Bo Gum. Iya lah, kamu ngapain ngeklik link kalau kamu gak tertarik dengan dede Bo Gum. At least kamu penasaran kan.. kenapa saya bisa terjerat pesona Park Bo Gum? Sini saya kasi tahu..

1. Ganteng dari Sudut Pandang Mana Saja


Boong aja saya kalau gak masukin penampakannya di point nomer 1. Biar gimana juga penampilan adalah hal pertama yang menarik perhatian sebelum kita bicara tentang kepribadian. All i can say is, Park Bo Gum pake aja bagus. Rambutnya mau distyle bagaimanapun tetap aja keliatan keren. Sudah make up sampe bareface tetap aja ganteng.

Tidur aja tampangnya minta dicipok gini, cobaa... Gimana noona gak klepek-klepek.

Park Bo Gum sleep


Tetap aja, kembali ke soal selera ya. Meski saya bilang Park Bo Gum gantengnya kebangetan, bisa jadi ada yang bilang siapalah lebih ganteng. Ada seorang teman yang bilang,"Bo Gum ganteng, tapi mukanya gigi semua... Gigi kuda." Hahahaha.. Iya deh, tapi kudanya lucu. Balik lagi soal selera.

Oiya satu lagi, Park Bo Gum ngaku dia gak pernah operasi plastik. Semua yang ada di wajahnya asli atau kalau minjem istilah Sarah Sechan : KECE DARI LAHIR.

2. Bisa Memainkan Karakter Berbeda 


Terus terang, Reply 1988 adalah dramanya yang pertama kali saya bener-bener merhatiin Park Bo Gum. Mmh.. ya deh, setelah dilema mau jagoin dia atau Ryu Jun Yeol.  Sebelumnya Park Bo Gum juga maen di beberapa drama seperti Wonderful Mama, Wonderful Days, I Remember You, Neil's Cantabile dan film layar lebar. Tapi memang baru di Reply 1988 saya bener-bener ngeh.. Ah, kemana aja saya selama ini ya?

Baca juga : Review Reply 1988 


Park Bo Gum Drama


Jadi begitu berita tentang dealnya Park Bo Gum maen di drama Moonlight Drawn by The Clouds, saya tentunya gak mau ketinggalan lagi.  Sempat sih sedikit khawatir karena cerita yang mirip-mirip Sungkyunkwan Skandal. Gimana kalau Park Bo Gum malah kejebak dengan Reply Series curse?

But I was wrong. Park Bo Gum definitely nailed it. He's not just some pretty face. Dia benar-benar bisa memperlihatkan begitu banyak ekspresi untuk setiap perasaan dan reaksi yang ingin digambarkan writernim untuk setiap karakter yang dia mainkan.

Park Bo Gum Moonlight Drawn By The Clouds

Entah itu dia jadi anak manja di Wonderful Mama, abege rebel di drama special 'Still Picture', polisi muda di A Hard Day, pemain baduk terjago di dunia tapi tetangga paling culun di Ssamundong, mahasiswa yang dikejar-kejar rentenir, pengacara psikopat, penebar virus second lead sindrome sebagai pemain cello atau menjadi pangeran galak judes bin bandel, he can play it all.

Saya pikir Bo Gum juga pinter banget pilih naskah. Gak ada peran yang dipilihnya punya karakter yang sama atau mirip. Kemampuannya untuk menginterpretasikan naskah menjadi akting natural akhirnya menjadi salah satu daya tarik Park Bo Gum. Bakat yang bisa jadi bisa bikin aktor lain iri.

3. Mampu Bekerjasama dengan Team


Eh beneran, ini kalau saya jadi orang HRD (lagi), saya bakal ngerekrut karyawan-karyawan seperti Park Bo Gum. Gak pernah sekalipun saya membaca berita ada yang komplen tentang dia di lokasi syuting.

Keakraban yang terlihat on screen juga terlihat saat kamera off. Jadi saya gak heran aja kalau co-star nya (apalagi pemeran utama wanita) banyak yang terlihat nyaman bekerja sama dengan Bo Gum. Dia aja sampai bosan ditanyain pilih mana 'Hyeri, Irena atau Kim Yoo Jung' gara-gara chemistry mereka yang bener-bener bagus.

Park Bo Gum Hyeri Irene Yoo Jung


Duh.. jadi pengen kerja bareng Bo Gum nih. Kira-kira dia mau gak ya jadi model Brownies Fever. Huahahaha..

4. Rendah Hati dan Selalu Berterima Kasih


Sumpah saya belum pernah liat ada orang yang ngucapin terima kasih banyak banget di segala kesempatan seperti Park Bo Gum. Geng Reply 1988 aja sampai ngeledekin Bo Gum di Afrika gara-gara bentar-bentar bilang "Gamsahaeyo" atau "Gamsahamnida" dan sebangsanya.

Gak bisa disalahin juga sih, karena Bo Gum menganggap segala sesuatu itu karunia dari Tuhan yang harus disyukuri. Buset, religius banget. Ucapan terima kasih bukan cuma kepada orang-orang saja, tapi sebagai bukti kesyukuran. Yah.. semacam ngucapin 'Alhamdulillah' gitu deh.

Park Bo Gum Moonlight Drawn by Clouds
Ganti Latar Belakang Jadi Warna Biru. Foto Siap Setor ke KUA Terdekat

Bo Gummy.. seandainya saja kita seagama, sudah gue tarik kamu ke depan penghulu kalau kek gini sih, hehehe.

5. Sederhana 


Did you know that Park Bo Gum masih sering pake Seoul Metro alias subway, salah satu transportasi umum di Seoul? Dia sempat beberapa kali ketangkap kamera ngesubway dengan gaya biasa seperti penumpang kebanyakan. *Iyah lah,  emang dia mau nungging cantik apa di subway?*

Park Bo Gum Kereta


Meski selalu dinasehatin oleh para sunbaenim-nya untuk nyetir sendiri (atau disopirin lah sama managernya), Park Bo Gum berpikir masih merasa nyaman menggunakan subway. Kekhawatiran sunbaenimnya akan 'keselamatan'nya dari fans yang histeris ditampik dengan alasan bahwa orang-orang di subway lebih serius melihat hape mereka masing-masing daripada merhatiin penumpang lain.

Lagi pula kata Bogum,  hanya dengan modal 1300 Won (sekitar 15ribuan) dia sudah bisa keliling Seoul. cepat dan gak pake macet.  Mas.... itu sederhana atau irit sih???

6. Excited Melakukan Apa Saja 


Satu hal yang saya perhatikan dari reality show Youth Over Flowers dan 2 Days 1 Night adalah : Bo Gum diajak apa aja mau. Bungee Jumping, Paragliding, Sand Sliding atau  hal-hal yang ragu-ragu dilakukan oleh sebagian orang, langsung diiyain aja sama dia. "For the sake of the memory,"alasannya.

Park Bo Gum Dance


Begitupun ketika dia harus ngedance di tengah-tengah keramaian Gwanghwamun untuk syuting promosi teaser Moonlight Drawn by Clouds yang akhirnya jadi viral itu. Sempat ditodong nyanyi ditengah-tengah ngemsi KBS Drama Award 2015. yang dijabanin pula meski sempat hampir slip satu nada tinggi. 

Kalau yang ini sih saya maklum, secara pada awalnya dia berniat terjun ke dunia entertainment karena pengen jadi penyanyi/penulis lagu. Meski pada akhirnya diterima sebagai trainee di Blossom, dia akhirnya dibelokin jadi aktor ketimbang jadi idol. 

7. Dia Gak Jago Nyetir 


Saya pikir menonton Park Bo Gum sebagai Choi Taek yang punya mobil tapi gak bisa parkir itu hanya akting aja di Reply 1988. Namun setelah menonton salah satu episode Youth Over Flower dan 2 Days 1 Night, saya baru ngeh kalau memang dia gak jago nyetir. 

Mundurin mobil malah nabrak tembok di Youth Over Flower. Sunbaenim yang disetirin di 2D1N juga merasa deg-degan saat Bogum salah belok dan terpaksa mundur. Apalagi ketika melewati jalan yang menanjak, rasanya perjalanan terasa sangat lama dan melelahkan. Hahaha...

Park Bo Gum Car Accident


Padahal dia berhasil punya SIM sudah lumayan lama loh. Di Korea Selatan untuk mendapatkan SIM gak semudah kita di Indonesia yang bisa nembak. Makanya sunbaenimnya sempat heran juga kenapa dia kurang bisa luwes dalam menyetir,

Maklum, hobinya kan naik subway. Lagian saya pikir dia gak jago nyetir pun gak masalah. I mean, he's tall, he's handsome, he's nice, sopan, ramah, religius pula. Tipikal cowo yang kalau kamu bawa ke rumah, nyokap kamu bakal segera minta menentukan tanggal pernikahan. *seret Bo Gum ke KUA*

To found out that he can't drive well makes me realize that at least that makes him not perfect at all. Toh masalah nyetir menyetir mah gampang. Sini biar aku yang nyetir, tapi mobilnya Bo Gum yang beliin yaaah... *matre kumat*

Pacar Park Bo Gum


Itu dia 7 hal yang membuat saya terjerat pesona Park Bo Gum. Nah, sekarang giliran kamu beri tahu di kolom komentar : Apa sih yang kamu suka dari Park Bo Gum? Let me know, ya!


Belanja Seru di Jakarta Tidak Hanya di Mall

Jakarta adalah kota metropolitan dan merupakan tempat paling sibuk di seantero negeri ini. Berbagai kegiatan ekonomi hingga pemerintahan dijalankan di Jakarta. Semakin hari, berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat semakin berkembang menuju era modern. Termasuk juga dalam hal tempat belanja. 

Belanja Seru di Jakarta Tidak Hanya di Mall


Dulu, urusan belanja kerap dilakukan di pasar sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli. Barang-barang jualan terkadang ditata seadanya, cenderung penuh sesak dan sampah di mana-mana. Dibandingkan dengan tempat belanja yang lebih modern seperti mall, belanja di pasar tradisional menjadi opsi kesekian. 

Akhirnya saat ini keberadaan pasar tradisional ini seperti dianak tirikan. Padahal ada banyak pasar tradisional yang kondisinya bersih dan teratur, loh. Bisa memberikan sensasi belanja yang berbeda, yaitu berbelanja dan berwisata. 



Beberapa pasar di Jakarta adalah kompleks bersejarah yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari hotel murah di Jakarta. Jadi akses menuju tempat tersebut sangatlah muda dan bisa dijangkau oleh angkutan umum. 

Berikut ini adalah beberapa pasar tua di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan jika kamu ke Jakarta : 

1. Pasar Senen 

Jika kamu sering ke Jakarta tapi belum pernah mengunjungi Pasar Senen, maka hal itu cukup disayangkan sekali. Pasar Senen ini adalah pasar tertua di Jakarta, loh. Disini kamu akan melihat banyak hal  bukan hanya sekadar membeli saja. Ada seni tawar-menawar hingga berburu barang kualitas baik dengan harga semiring mungkin. 

Dulunya Pasar Senen disebut sebagai Pasar Sneees.  Penyebutan Senen disebabkan karena dulu kegiatan perdagangan hanya berlangsung setiap hari Senin, dengan pedagang yang didominasi oleh orang beretnis Tionghoa. Sempat juga disebut dengan Vinck Passer karena arsitek pengembang bangunan pasar adalah Yustinus Vinck. 

Sumber : news.detik.com
Setelah dikembangkan pada tahun 1766, Pasar Senen tidak hanya beroperasi pada hari Senin saja, melainkan juga hari-hari lainnya.  Sudah banyak sekali kejadian bersejarah yang berhubungan dengan Pasar Senen. Baik dari zaman penjajahan hingga setelah kemerdekaan. 

Para pejuang dari STOVIA menjadikan Pasar Senen sebagai basis untuk berkumpul dan menyusun strategi. Di antaranya ada  Chairul Saleh, Adam Malik, juga Soekarno dan Mohammad Hatta. Meski sempat beberapa kali mengalami kebakaran, tapi kawasan Pasar Senen tetap bertahan hingga saat ini. 

2. Pasar Glodok 

Pasar Glodok terletak di kawasan Jakarta Barat. Tempat ini juga termasuk kawasan tua yang sejak dulu sudah menjadi pusat keramaian. Banyak cerita seputar asal mula nama Glodok. Ada yang menyebut jika istilah tersebut berarti pintu masuk dalam Bahasa Sunda, merujuk pada Sunda Kelapa (Jakarta) sebagai gerbang menuju Kerajaan Sunda. Selain itu, ada juga cerita yang menyebutkan jika Glodok diambil dari bunyi pancuran air. Lokasi di mana terdapat pancuran itu menjadi cikal bakal munculnya nama Pancoran. 

Sumber : poskotanews.com
Sebagai daerah yang ramai, maka dibangunlah sebuah pusat perdagangan yang hingga saat ini dikenal dengan nama Pasar Glodok. Ada yang percaya jika pasar Glodok telah ada sejak tahun 1740 setelah terjadinya pemberontakan kaum Tionghoa. 

Berbeda dengan Pasar Senen, barang utama yang diperjual belikan di sini adalah elektronik. Pergeseran pedagang ini dimulai sejak tahun 80an. Sebelumnya, mayoritas barang yang dijual adalah rempah-rempah dan obat China. 

3. Pasar Tanah Abang 

Ini dia nih pasar yang terkenal seantero Indonesia khususnya bagi para buibu pemburu fashion. Pasar Tanah Abang. Pasar Tanah Abang memiliki umur yang hampir sama dengan Pasar Senen, bahkan pengembangnya juga sama yaitu Yustinus Vink. 

Sejak tanggal 30 Agustus 1735, Yustinus mulai mendirikan pasar atas iszin dari Gubernur Jenderal Abraham Patramini. Mulanya pasar hanya dibuka untuk hari Sabtu saja dengan barang dagangan berupa tekstil dan barang kelontong. Itulah mengapa Pasar Tanah Abang Juga Disebut dengan Pasar Sabtu. 

Pada masa penjajahan Belanda, pasar ini sangat ramai dan mampu menyaingi Pasar Senen. Namun saat Jepang berkuasa, tempat yang semula ramai jadi ditinggalkan. Namun setelah itu Bangunan pasar dikembangkan dan makin ramai setelah adanya Stasiun Tanah Abang. 

Sumber : www.marasagung.com

Belanja Nyaman, Liburan Aman 


Itu dia beberapa pasar tertua di Jakarta yang akan membuatmu benar-benar merasakan seninya berbelanja. Jika kamu membutuhkan tempat menginap di dekat lokasi tersebut. Banyak loh hotel murah di Kota Jakarta yang menawarkan fasilitas memadai. 

Kamu sebaiknya coba booking hotel murah di Airy Rooms. Karena hotel ini menyediakan 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya. Mulai dari AC, TV, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum, hingga WiFi gratis. Kalau yang Airy Eco (harganya lebih ekonomis lagi) itu menjamin 6 fasilitas di setiap kamarnya, hanya tidak ada air panas saja, namun WiFi dan yang lainnya tetap dapat.


Buktikan sendiri dengan melakukan reservasi melalui website, Android Apps atau telepon ke Customer Service. Bahkan Airy Rooms juga menerima pemesanan kamar via WhatsApp. Dan pastinya reservasi di Airy Rooms ini jauh dari penipu online. 

Yuk, pesan Airy Rooms dari sekarang sebelum kehabisan kamar!