Ken Hirai , Bersantai di Ken's Bar II


Bosan dengan music jedang-jedung-hingar-bingar gak jelas yang belakangan ini merajai permusikan dunia?Sedang disibukkan dengan kerjaan yang menumpuk dan butuh musik pendukung? Atau ingin menghindar sebentar dari Bos bawel yang paling hobi menghisap kebahagian? Well, sekali kali berkunjunglah ke Ken's Bar II. 

Ini bukan nama tempat nongkrong tapi judul album yang dirilis oleh seorang penyanyi Jepang bernama Ken Hirai. Secara konsep, album ini sebenarnya hampir sama dengan penyanyi-penyanyi yang sibuk mengaduk-aduk masa lalu dan mengemasnya dalam kemasan yang baru. Bedanya adalah saya sudah 'jatuh cinta' sama suara dan lagu Ken sejak nonton serial Jepang Honey and Clover, dimana lagu Canvas menjadi soundtracknya.


Jpop


Lalu mulai mendengar album Ken's Bar gara-gara pas siaran Music Director saya menyempilkan "Loving You" di daftar lagu siaran saya di suatu siang. Nah sekarang, Ken mengundang berkunjung ke Ken's Bar II, menikmati lagu-lagu (yang lagi-lagi) remake. 

Meremake lagu yang sudah pernah di populerkan orang lain itu sebenarnya gampang-gampang susah loh. Bagaimana caranya kedengaran berbeda apalagi sampai ada yang menganggap lagu ini original di bawakan oleh penyanyi itu adalah satu tantangan tersendiri. Siapa sih yang gak pernah mendengarkan versi lain dari "Lately" nya Stevie Wonder atau "Heart Of Mine" nya Bobby Cadwell? tetap saja di bawakan oleh Ken Hirai terdengar sangat berbeda. Because of You yang originalnya di bawakan Ne-yo pun dengan nekatnya di bawakan secara akustik. Wah! Malah ada beberapa lagu yang saya lebih suka versi Ken dibanding versi originalnya. Sebut saja Love Destiny-nya Ayumi Hamasaki atau Wakare Uta yang membuat saya ikut bernyanyi-nyanyi walaupun gak ngerti apa maksudnya :-D. 

Oiya untuk memperjelas nuansa bar-nya, di album ini di sisipkan track "Open" and "Close". Bener-bener pengantar kita masuk dan keluar dengan membawa kesan dan kepuasan kita masing-masing. Jadi, jika rasa penat menghinggapi, dikejar deadline, lagi ngerjain report atau tugas apapun dari bos yang bawel dan sering menghisap kebahagianmu seperti Dementor, silahkan datang berkunjung ke Ken's Bar II. Siapa tahu Bos bawel bin Dementor itu juga bisa menikmati diam-diam di ujung sana..

No comments:

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.