Sexy, Free And Single - Super Junior MV

Beberapa hari yang lalu saya sempat di komplen oleh salah seorang teman melalui twitter. Dia bilang,"Dulu tiap kali saya dengar lagu Kahitna saya pasti teringat @vitamasli.Kenapa sekarang PP Bb dan statusnya isinya tentang2 cowo2 cantik melulu?" Oke, yang di maksud cowo2 cantik disini gak lain gak bukan yah..namja namja ini :D 


Salahkah diriku? Oh well, salahkan saja TV-TV Swasta di Indonesia yang menayangkan liputan mereka dua minggu full ketika mereka datang ke Jakarta. Padahal waktu mereka seliweran di KBS WORLD TV, Arirang bahkan MTV sekalipun saya cuekin dengan sadisnya. Yah maap.. cinta memang tidak selalu pada pandangan pertama..Cinta juga tidak selalu dari mata turun ke hati. Bisa juga dari infotainment terus ke telinga.. ihh apaan sih.. Emang ini cinta? Ohh noo... saya cuman kagum aja kok..Padahal dalam hati feel like " D*mn i wish i was born in 1990. Loh emang umurnya berapa mba'e? Ah beda tipis lahh banding Leeteuk dan Heechul. Btw, Heechul-ssi Selamat ulang tahun yaahhh... Twitternya kok di delete gitu? Biasa aja kaleee... 

Lah ini mau bahas akun twitternya Heechul atau mau bahas MV Sexy,Free And Single sih? Oke.. lanjut!

So I've been watching this MV like couple of times di Youtube. Gak cukup, saya pun mendownloadnya..( Eh gak apa-apa dong yaaah.. kan gak ada yang di jual resmi. Lagian lagunya kan saya download asli di Soribada.. weeekkkks. #pamer). Bukan karena suka banget, tapi karena.. pengen aja. Maaf ya.. walaupun saya (akhirnya mengakui) adalah ELF (at heart), tapi saya harus berkata jujur disini. I'll say the truth and nothing but the truth so help me God ( dari kecaman Die-Hard-ELF). 

Saya kecewa..wa..wa.. dengan MV ini. I expected more from SM selaku agency mereka yang membuat mereka jatuh bangun,keringatan sampe susah napas dari satu panggung ke panggung yang lain. Super Junior is the King of Halleyu, oh well you can say that but is this the MV for the Kings? 

MV ini di buka dengan member Suju jongkok bareng dengan kecenya ( aiishh..) di depan sebuah monumen entah di jalan apa. Yang jelas bukan Monas dan bukan Monumen Mandala di Makassar ( kalo iyah I'll be the first in line,beeeib). Setelah itu medium shot ke Donghae dua detik lalu longshot dua detik lalu balik lagi medium shoot lalu long shoot lagi menampilkan mereka mulai dance muter2 kek orang Indian. Secara tekniknya sih pengambilan gambarnya masih tetap sama dengan MV mereka yang sebelumnya. Longshoot,medium shoot,two shoot,close up,pan kiri,pan kanan,tilt down,tilt up ( ehh bukannya semua shooting film juga begitu ya?). Efek yang bisa "menyelematkan" MV ini paling Efek ala 3D yang menampilkan patahan besi-besi yang mencar kemana-mana plus efek mereka terbang lelompatan (aduuh kok jadi serem sih, ingat sesuatu nih). Mungkin kalo itu beneran efek 3D akan sangat bagus sekali apalagi jika di tonton di TV LG seperti iklan yang mereka bintangi itu. Efek coloring juga membantu banget hingga setting lokasi yang standar saja bisa terlihat sedikit menarik. Walaupun tetap berasa ada di gudang yang di hiasi dengan simbol-simbol Illuminati dimana-mana.

Jauh jauh hari sebelum MV ini dirilis sudah heboh dimana-mana bahwa mereka mengandeng choreographer yang pernah bekerjasama dengan Britney,Usher dan proyek "This Is It" nya Michael Jackson. Waktu itu saya sudah kepikiran, "this is gonna be awesome". Saya masih ingat di salah satu video behind the scene nya "Bonamana" Eunhyuk bilang dance Bonamana ini terinspirasi oleh dancenya Michael Jackson. Dan gerakan mereka di MV Bonamana memang luar biasa menurut gue. Sesuatuu.. kalo kata Syahrince ( ehh emang masih jaman yah tuh kata?). Jadi gak salah dong pas saya H2C ( harap-harap cemas) what the dancing would be like in this "Sexy,Free&Single".  Saya gak tahu dibayar berapa mahal sang koreografer itu tapi kalo saya yang punya modal saya pasti bilang,"Weii kembalikan uang kami....!" 

The choreography was awful jika dibandingkan dengan choreo nya Sorry Sorry, Mr. Simple apalagi Bonamana. Choreo ketiga lagu tadi bisa di bilang susah-susah gampang. Gampang banget pas nontonnya, jadi pengen ngikutin dan akhirnya sadar susah benerrr yaahh.. Tapi akhirnya membuat penyimak jadi addictive, pengen ikutan ngedance,nyoba lagi nyoba lagi walaupun berantakan. Dan yang paling penting : those 3 songs have its own signature dance. 




Coba simak yang ini : 
video

Coba mana yang bisa bikin kalian gampang ingat dance mereka di MV ini? 

Salah satu pendukung MV selain setting,teknik pengambilan gambar, editing dan choreo yaitu pakaian dan makeup yang di kenakan oleh sang artis. Saya gak tahu apa hubungannya antara "Sexy, Free and Single" dengan pakaian sok rocker, ngepunk, ala gothic futuristik di mix dengan jas rapih ala kondangan. Apa directornya mengira cowok-cowok ini akan kelihatan seksi dengan berpakaian seperti itu? Well.. they're not! Konsepnya malah jadi acak adul sepertinya minjam baju dari MV MV Super Junior sebelumnya. 

Sexy,Free&Single

Bonamana

Nah kalo yang ini tebak bajunya mirip MV mereka yang mana..

Gue emang sengaja nyari part dimana Kyuhyun buka mulut lebar-lebar. Niatnya sih pengen dia kelihatan jelek.. Dasar cakep, diapain juga yah cakep juga.. ( Sun jauh dokter oplasnya Kyuhyun). Jangan marah yah para Sparkyu.. secara member satu ini evil boleh dong dijelek-jelekin dikit.. Masa dia aja yang bisa ngerjain hyung nya?hihihihih..peace!

Nah loh, sampai mana tadi? Jadi lupa nih gara-gara Evil Maknae.. Oiya assesoris yang mereka pake juga gak banget.Gak cukup dengan jaket kulit yang berpaku, Sungmin pun di pasangin Headband berpaku-paku pula. Segitu pengennya memberi imej "Cowo Banget" yah? Halooo.. cukup hapus eyeliner nya, saya kira itu bisa membantu ( Sirik abis ama eyelinernya Ryewook.. ).  Selain assesoris, make-up & hairstyle juga penting untuk membuat sebuah image artis sesuai dengan lagunya. Entah dengan alasan apa Siwon di beri jambul anti badai ala Syahrince, sudah gitu pake di warnain silver pula.. Hohoho.. selain anti badai juga anti karat?



Entahlah. Rasanya kok image "Sexy,Free and Single" yang pengennya di tampilkan gak dapat banget. Satu-satunya yang bisa bikin segar mata dan di akui oleh segerombolan orang-orang non ELF yang menonton di balik punggung saya ( baik secara terus terang maupun diam-diam, halah!) adalah : di MV ini Donghae cakep banget! Saya sampai tega meninggalkan Kyu demi dia. Gak apa-apa kan Kyu, secara lo sadis banget sama ELF di bandara Incheon sepulang lo dari Amsterdam. Cuh cuh.. *masih dendam*

Ditutupin juga tetap keren


Melting to the max..
Sayangnya,secakep apapun Donghae di MV ini saya masih tetap gak bisa ngasih point bagus untuk kualitas MV ini secara keseluruhan. Even though it's MV and not movie or drama, but it should have plot and not just some dance or model shoot. I still forget how i love "It's You" MV the drama and the dance version from the first time i watch them. Those MVs have great dance along with great story plot too. At the first time i heard about rumor of the MVs ( Sexy Free and Single) i was hoping that it's not dance MV but also have some kind drama story. It's tired to watching them dance all the time. What make them difference between on the MV and on the stage, right?


Apapun yang jelas MV ini sudah di tonton 5.063.898 viewer ( entry ditulis jam 3:14AM 10072012) dengan segala kekurangan dan kelebihannya. (Btw, tadi apa ya kelebihannya? ) Maunya, by the end of the year MV ini harus sudah di tonton 50 juta kali. Itu obsesi dari para ELF demi ingin mengabulkan harapan Leeteuk,sang Leader yang dalam waktu dekat ini akan segera memasuki adzan Subuh dan sekitarnya ( eh maap, sementara nulis ini memang menjelang subuh). Maksudnya, memasuki wajib militernya selama lebih kurang dua tahun. Tapi lihat saja nanti. Secara sebelum menulis review ini saya sempat menonton MV terbaru dari Wonder Girl Like Money feat Akon. Aduhh rasanya kok MV Sexy, Free and Single ini jadi biasa aja yah.. Just like typically SM Entertainment MV. Kekurangan ide, kering dan datar.. Sedatar ekspresi orang-orang yang baca review ini.. Ya kan?? Ya Kan...? Gak ada yang marah kan?? 

Last but not least, i'm leaving you with this MV that i edited as my kind of Sexy,Free & Single Party version.
Hope you like it.. Check this out :




Gamsa,
Vie

2 comments:

  1. Tulisan ini mungkin bisa memberi pandangan lain... no offence... :P http://goo.gl/rW4tq

    ReplyDelete
  2. Mbak, kalau ada waktu senggang bisa nulis tentang Jervy Hou, https://www.facebook.com/jervyhoumusic seorang producer,multi talent dari kamboja dia kebanyakan rearrange lagu hits secara parody bagus untuk mbak ulas, mbak adalah orang yg tepat bahas dia, salam ngeblog, just wait your nice post.

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.