[NOVEL] Cheeky Romance

"Kau tahu tidak, kapan perempuan tahu kalau dirinya sedang jatuh cinta?"
 "Ya?"
 "Saat mereka mulai merajuk seperti anak kecil" 

Aha! 
Ini adalah penggalan percakapan antara Dokter So Yoon Pyo,si Dokter Nasional dan Yoo Chae, si Ibu Hamil Nasional dalam novel Cheeky Romance, sebuah novel romantic comedy terjemahan dari Korea. Novel ini berkisah tentang seorang dokter dan seorang reporter TV yang terlibat dalam suatu kejadian menghebohkan tak terduga  hingga akhirnya membuat mereka dinobatkan sebagai dokter nasional dan ibu hamil nasional. 

Jadi gini ceritanya..

Yoo Chae ini sebenarnya adalah seorang reporter sebuah TV yang kebetulan pernah mengantarkan seorang tetangga yang sedang hamil untuk pemeriksaan di rumah sakit tempat dokter So Yoon Pyo bekerja. Walaupun mereka bertemu tapi Yoo Chae sama sekali tidak mengingat keberadaan So Yoon Pyo di tempat itu. Yoon Pyo, si dokter kandungan pun hanya ingat tentang Yoo Chae sekilas. Hingga suatu hari mereka bertemu lagi secara tidak sengaja di sebuah restaurant.

Yoo Chae yang waktu sedang bertugas meliput acara kuliner secara live dibuat malu oleh Yoon Pyo. Sebagai seorang reporter,dia harus mencicipi masakan-masakan yang menjadi andalan di restauran tersebut. Ternyata masakan-masakan itu adalah makanan pantangan untuk ibu hamil. Yoon Pyo dengan naluri dokter kandungannya yang tinggi dengan sigap mencegah Yoo Chae yang akan menyentuh gelas minumannya. Terang saja hal itu membuat suasana syuting menjadi kacau dan tidak terkendali. To make it even worse, di acara yang disiarkan langsung itu Yoon Pyo pun memarahi Yoo Chae sebagai wanita yang tidak bertanggung jawab pada kehamilannya. Yoo Chae yang merasa tidak hamil tentu saja protes sementara Yoo Pyo tetap keukeuh bahwa dia melihat sendiri Yoo Chae datang untuk memeriksa kandungan di rumah sakitnya. Heboh!

Sebenarnya ini bukanlah kejadian menghebohkan pertama yang terjadi pada Yoo Chae. Sebelumnya dia sempat membuat masalah dengan memposting hujatan pada mantannya yang selingkuh di kantor yang sama. Hal ini malah memperpanjang daftar artikel tentang Yoo Chae di berbagai media massa termasuk surat kabar.  Akibatnya tayangan tersebut dibatalkan, Yoo Chae pun diminta membuat surat pernyataan dan dipindahkan ke sub stasiun yang lebih kecil. Parah! 

Sementara itu banyak orang yang mengenali wajah dan memuji-muji Yoon Pyo. Mereka sepakat Yoon Pyo adalah dokter yang memperhatikan setiap pasiennya bahkan sampai ke hal-hal sepele. Meskipun semua dokter di bidang lain pun bersikap begitu, namun karena Yoon Pyo dokter kandungan jadi kesannya lebih dalam. Yoon Pyo akhirnya dijuluki Dokter Nasional oleh banyak orang. Tak cuma itu, pihak rumah sakit tempatnya bekerja pun semakin membanggakannya bahkan memberinya kesempatan sebagai pemeran utama sebuah project dokumenter kedokteran dari sebuah stasiun TV. Karena desakan kepala bagiannya akhirnya Yoon Pyo pun menerima tawaran tersebut. Tak disangka ternyata stasiun TV yang dimaksud adalah stasiun TV tempat Yoo Chae bekerja.

Ibu hamil nasional. Biar Kami yang menjaga anak itu. Seluruh Korea menjadi penjaga wanita itu. 

Yoo Chae yang terkena imbas interupsi Yoon Pyo di acara livenya terpaksa menjadi presenter di acara yang ratingnya lebih rendah. Entah bagaimana saat Yoo Chae sedang meliput sebuah event, sebuah insiden memalukan terjadi lagi. Artikel "Ibu Hamil Nasional Episode 2" dengan foto roknya yang terangkat pun beredar dimana-mana. Rasa malu dan marah tentunya tak tertahankan. Apalagi mengingat tugasnya di kantor kecil itu sebenarnya hanya membantu para staf,mengikuti para senior bahkan sampai melakukan pekerjaan fotokopi dan membuat minuman layaknya OB. Bagi Yoo Chae yang sudah membuat kesalahan, ia harus bekerja keras tanpa protes apapun. Hingga akhirnya seorang PD ( Producer) yang bekerja di kantor pusat menelponnya untuk meeting. Yoo Chae ditawari sebagai reporter dokumenter kedokteran. Unbelieveable! Tentu saja iYoo Chae menerimanya. Ini kesempatan untuk mengembalikan nama baiknya. Yang Yoo Chae belum tahu adalah, "Rumah sakitnya dimana ya?"

Kenapa kau menghindariku? Kau tidak lihat kalau aku ingin minta maaf padamu

Novel setebal 442 halaman ini mempunyai alur cerita yang naik turun penuh dinamika. Ini menjadi  daya tarik tersendiri hingga novel ini tuntas saya baca dalam 2 hari saja. Lucu,sedih,haru,amarah dan hal-hal romantis tercampur dengan ukuran yang pas. Semua karakter dalam novel ini pun  digambarkan sebagai karakter yang tidak sempurna. Yoon Pyo si dokter ganteng, anak direktur yayasan rumah sakit dan masih single dengan masa depan cemerlang ini ternyata juga keras kepala,tidak sabaran dan punya kisah kelam dalam kehidupannya. Sementara Yoo Chae yang sembrono,keras kepala dan sebenarnya tidak pintar-pintar banget sebagai reporter ( terbukti dalam satu pertanyaannya yang membuat Yoon Pyo terpaksa menghardiknya,"CARI DI GOOGLE!!") ternyata sangat bertanggung jawab pada keluarga dan pekerjaannya. 

Ada juga  karakter-karakter pendukung seperti  So Yeong unnie yang mendapat donor sperma dari salah satu dokter di rumah sakit itu, membuat Yoo Chae mulai bertanya-tanya siapakah gerangan si pendonor? Yoon Pyo kah? Lalu dr. Hye Ryeong mantan kekasih Yoon Pyo,si dokter cantik sempurna tapi ternyata bisa berhati dingin.  Ada pula dr. Dae Joon, rekan dokter Yoon Pyo yang anehnya suka dengan So Yeong  menambah gregetnya cerita . Akankah Yoo Chae dan Yoon Pyo bisa rukun damai tentram melaksanakan tugas mereka sebagai dokter dan reporter? Ahay... silahkan dibaca sendiri ya lanjutannya... 

Cheeky Romance adalah novel ketiga Kim Eun Jeong (yang sudah saya baca) setelah So I Married the Anti-Fan dan My Boyfriend's Wedding Dress. Jika butuh bacaan santai dan ringan dengan dialog yang kuat silahkan baca novel ini. Anda tidak perlu menjadi pencinta drama atau novel korea untuk membacanya. Tapi jika kemudian akhirnya anda jadi tertarik sih yah jangan salahkan saya... Hehehehe

Selamat membaca!

XoXo
Vie

4 comments:

  1. Aku udah beberapa kali ke toko buku dan pegang-pegang buku ini tapi ga jadi beli... setelah baca review ini, aku HARUS beliii XD hehe.

    ReplyDelete
  2. ok sip..ntar share yah what d you think setelah baca..

    ReplyDelete
  3. wah, tampak seru!! review-nya menarik, mak. jadi pengin beli. untuk 2 novel lainnya gimana, mak? seru juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mak! Coba deh sekalian dibaca aja :D

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.