Super Show 5 In Jakarta : Super Junior World Tour For ELF Anniversary (Part 1)


You don't need to be ELF from the beginning, just be an ELF until the end.


Setelah tarik ulur dengan nasib antara  tiket beli atau gratis, akhirnya saya bisa duduk manis di deretan Gold Centre di hari kedua Super Show 5 Jakarta. Hah? Kok Gold? Bukannya kemarin mau nonton di VIP? Well, things happened.

Tampaknya berhubung tanggal 2 Juni bertepatan dengan hari ELF sedunia,makanya tiket Super Show 5 hari kedua lebih cepat terjual. Dari online booking dibuka hingga beberapa hari sebelum penjualan online ditutup,tiket VIP sudah habis terjual. Sementara itu my-so-called-luck-of-free-ticket ternyata gak terwujud juga. Saya sampai ikutan quiz di twitter dan ngespamm sekitar 700-an tweets yang bikin beberapa followers protes-protes cantik di tab mention. Akhirnya saya harus menerima kenyataan. Saya harus BELI Tiket! :( 

Jadi berangkatlah saya dengan pesawat paling pagi ke Jakarta, tanpa selembar tiket atau voucher Super Show 5 pun di tangan saya. Agak khawitir juga sih karena ini pengalaman saya beli langsung di venue.Bagaimana kalau beneran tiket VIP sudah habis? Apalagi setelah baca twit dari akun penyelenggara sepertinya yang tersedia hanya Gold dan Silver saja. Sementara saya gak begitu pengalaman beli di calo tiket. Namun dengan ucapan bismillah saya yakin, everything's gonna be alright. Keep calm and heading to Jakarta. Let's go! 

Pesawat tiba di CGK sekitar setengah enam pagi. Setelah sholat Subuh yang tertunda, saya sempat kenalan dengan dua orang ELF yg ternyata juga mo nonton Super Show 5. Tidak seperti saya, setelah sholat,mereka rencananya langsung menuju MEIS. What? Jam enam pagi? Gak kepagian tuh? Mereka kan beli tiket Gold dan sudah ditukar pula. Saya saja yang belum beli tiket apapun masih berencana untuk mampir ke apartemen teman buat mandi dan ganti baju. Biar bagaimanapun harus tetap keliatan oke di depan Kyu dan Siwon nih.. Hahaha. Toh, hati saya masih tenang. Se-sold out sold outnya hari kedua, saya yakin masih ada tiket untuk saya. Siwon, bertahanlah disana. Kita pasti berjumpa!

Alhamdulilah yah..namanya rejeki itu ada-ada aja. Setiba saya di Mall ABC, ticket booth adalah tempat sasaran utama. Gak ada antrian ELF yang berarti disitu. Saya pun dengan tenang ikut ngantri di booth promotor. Di depan saya hanya ada tiga orang ELFs saja.Aman dong, pikir saya. Sampai kemudian saya membaca tulisan yang ditempel di kaca loket "AVAILABLE STANDING D ONLY". Ampun deh, kakak... Jauh jauh, lama lama sudah saya menunda-nunda masa saya dapatnya Standing D juga? Duhh..bakal gosong nih ntar. Di belakang saya, dua orang ELF pun mengeluhkan hal yang sama. Mereka juga niatnya beli tiket Silver saja. Sementara seorang ibu dan anaknya di depan saya malah mau beli VIP. Saya? Ahh tau ah.. apa aja. Sudah tanggung ada disini. 

Ibu di depan saya melipir,keluar dari antrian karena dia niatnya nyari yang VIP walaupun itu lewat calo. Sementara yang dibelakang saya memilih bertahan. Ketika saya mengambil antrian Ibu itu,saya sempat mendengar pembicaraan antara security dan salah seorang dari pihak promotor. "Habisin aja dulu ini..Sudah itu baru jual lagi berikutnya." Wah, trik apaan lagi nih? Saya dan dua orang ELF di belakang saya sudah kasak kusuk aja. Kalo instruksinya seperti itu, bisa saja setelah ini ada perubahan tiket yang dijual. 

Benar saja! Ketika tiba giliran saya, tiba-tiba saja tiket yang available terjual itu malah Gold section. Yang lain habis "katanya"..Ya sudah deh, daripada lama dan ribet ( Hey, I'm Miss Simple!) saya memilih membeli Gold Centre saja dengan pemikiran : Dari tengah harusnya sih bisa melihat semua arah. Apalagi Gold Center itu tepat di belakang VIP. Dengan 1,6 juta bolehlah... 

Super Show 5 Day 2 Ticket - CGJ 06
Setelah beli tiket,saya sempat nongkrong-nongkrong cantik dengan 2 ELFs di Solaria. Saya yang gak berasa lapar ( entah kenapa, padahal tadi cuma makan mie rebus di Sevel) akhirnya cuma nemenin mereka yang kelaparan abis mesan makanan. Sambil nunggu pesanan makanan mereka yang tak kunjung datang, kami sempat ngobrol ini itu tentang SuJu dan per-Kpop-an. Mulai dari seringnya SJ datang ke Jakarta sampe event-event Kpop lain yang akan segera digelar. Ternyata diantara kami bertiga, hanya saya saja yang multi fandom. Namun, kami bertiga sepakat SJ jangan keseringan datang ke Jakarta. Membosankan mungkin gak yah. Secara once you Kpop, you'll never stop. Pasti mau nonton lagi dan lagi. Hanya saja yah gitu deh.. buntut-buntutnya bisa bikin bangkrut juga kali yah..

Diantara keseruan kami ngobrol, saya masih sempatin diri untuk menelpon Dewi, ELF Makassar yang janjian ketemu di Meis. Sumpah sinyal TS*L kacrut banget deh. Setelah dicoba berulang kali barulah koneksi tersambung itu pun putus-putus. Ternyata Dewi sudah di tengah antrian dan gak bisa keluar lagi. Otomatis saya yang harus nyari dia secara tadi dia sempat nitip makanan dan minuman.

Saya : Dewi dimana?
Dewi : Di antrian standing D
Saya : Antrian standing D itu dimana? Banyak antrian nih..
Dewi: Di antrian @#$%^&*()_  ** sinyal kacrut lewat**
Saya : Dew, kamu dibagian mananya booth Official Merchandise?
Dewi : !@#$%^&*()_+ >> sinyal kacrut masih setia
Saya : Dewi.. saya gak dengar. SMS-in aja.

Pembicaraan lanjut di SMS. Dewi bilang dia ada di antrian yang ada pohon kelapa, pake payung leopard. Well, sejauh mata memandang di antrian semuanya pake payung. Yaiyalah, panas membara jam 12 teng gituh.. Dan apa? Payung leopard?Gimana mo nandain sementara saking padatnya antrian payung-payung itu sudah bertumpuk-tumpuk terlihat dari jauh.

Setelah beberapa kali SMS-an akhirnya saya bisa melihat payung yang dimaksud. Dari posisi saya di dalam Solaria sih lumayan dekat, tapi itu ternyata hanya fatamorgana saja. Menuju lokasi antrian si Dewi, saya harus muter, melewati banyak orang dan berpanas-panas. Intinya, BB Cream dan bedak saya untuk Siwon luntur demi menemukan Dewi yang tiba-tiba posisinya semakin gak jelas. Akhirnya saya kembali ke Solaria dan menghibahkan roti dan air mineral itu untuk kedua ELFs yang pesanan makanannya belum diantarin juga.  So much for nasi goreng yah girls.. hehehehe.

Pada akhirnya pesanan mereka datang dan saya pun kepikiran untuk pipis. Ya kale mending pipis sekarang daripada ditengah pertunjukan saya kebelet. Rugi dong kelewatan Donghae. Jadi ke toilet lah saya dengan pemikiran seperti itu, which is akhirnya saya salah strategi lagi. Antrian di toilet boooo'.. sudah panjang luar dalam, panasnya juga gak ketulungan. Saking lamanya saya ngantri, pas saya balik ke Solaria, kedua orang itu sudah kabur duluan. Ternyata gate sudah dibuka. Sementara saya masih melenggang santai, ELF yang lain sudah lari kocar kacir bikin panitia teriak teriak "Jangan lari! Jangan lari!" Yah gimana gak mau lari, tiket yang mereka pegang bukan seated number. Siapa cepat dia nongkrong paling depan. Lagian siapa juga yang masih mau lama-lama di panasnya cuaca. Mending di dalam, adem.... Walaupun sampai di dalam, tetap aja ANTRI.

Dalam urusan mengantri, ELF sudah biasa. Dari membeli, menukar tiket bahkan sampai ke toilet pun ELF juaranya deh. Gak pake sikut-sikutan, gak pake jambak-jambakan. Jadi untuk urusan ngantri sebelum masuk MEIS ELF cukup teratur dan mengikuti semua instruksi pihak penyelenggara. Sayangnya, mas-mas yang mengorganized ini yang agak-agak gak jelas. Walaupun sudah ada neon box sign penanda setiap gate, masih saja ngasih keterangan yang salah untuk para ELF mengantri sesuai tiket masing-masing. Line untuk pemegang tiket Gold malah terisi penuh dengan antrian pemegang tiket bronze. Sementara itu Silver malah tersebar diantara line untuk pemegang tiket bronze. Akhirnya mereka sendiri yang teriak-teriak untuk mengorganized antrian yang tetap saja aturan masuk ke venue sama gak jelasnya. Saya malah sempat dituduh menerobos dari belakang antrian tiket Bronze untuk maju paling depan oleh mas brewok yang gak ganteng sama sekali sampai akhirnya dia terdiam sendiri setelah saya nunjukin tiket saya dengan jelas-jelas ke depan mukanya. GOLD CENTRE Ticket!! Dan dia pun terdiam. Rese!!

Ya sudahlah, tiket sudah dibeli dan saya juga lagi baik hati mari kita lupakan sejenak insiden gak penting itu . Akhirnya saya memasuki venue yang adem seadem hatiku melihat display LED segede gaban di tengah panggung " SUPER SHOW 5". Oh well, j ust sit back and enjoy the show ( or so i thought i would do). Ternyata oh ternyata, lokasi Gold Centre bukan tempat yang nyaman. Pandangan ke stage utama, malah ketutupan oleh VIP. Memang sih ada dua layar super gede di kiri kanan. Tapi apalah artinya jika tidak bisa melihat langsung Siwon,Kyu,Donghae,Eunhyuk,Kangin,Sungmin,Ryeowook dan Shindong dengan mata kepala sendiri. Apalagi mereka lebih banyak berada di bagian tengah stage,which is ketutupan dengan VIP. Lalu apa bedanya dengan nonton tipi di rumah? Tahu gitu tadi ngambil Gold Right/Left yang viewnya bisa melihat sampai ke middle stage. Tertipu aku!!

Seating Plan SS5 Jakarta 
Satu persatu kursi di kiri kanan saya mulai terisi. Bahkan ada yang sampai rebutan kursi karena ternyata pas beli tiket,mbak-mbak petugas ticketing mungkin salah nulis nomer kursi. Ya, sodara-sodara seELF dan setanah Kpop, ditulis means literally ditulis pake spidol. Bukan di cetak loh ya. Punyaku saja sempat lupa dinomerin. Untung saja saya sempat agak lama ngobrol-ngobrol cantik dengan ELF yang lain di depan loket. Setelah saling liat tiket, ternyata punya saya belum dinomerin. Setelah dilaporkan mbaknya cuma bilang,"Oh yang pertama beli Gold yah..Iya, tadi belum dinomerin. Sebentar ya." *rolling eyes* Jadi saya gak surprised amat saat kejadian rebutan kursi yang akhirnya melibatkan panitia (yang sama bingungnya) itu terjadi.

Sementara pihak penyelenggara membereskan masalah yang dibuatnya sendiri, saya asik-asik saja ngobrol dengan ELF di kiri kanan. Ternyata gak saya saja yang nonton sendiri dan baru beli tiket on the spot. Ada juga yang nontonnya bareng teman tapi terpisah karena kelas tiket yang berbeda. Tapi apapun itu, seperti kata ELF disebelah saya,"Mau kepisah dengan teman atau nonton sendiri,begitu shownya mulai, kita semua akan jadi teman.Gak peduli kenal sebelumnya atau gak." Duh, jadi terharu deh, rasanya jadi pengen dipeluk Kyu.. *halah!*

Lights Off.. The Super Show 5  will start soon 

Dan ternyata bukan cuma ucapan salah seorang ELF itu yang bikin terharu, konser Super Show 5 ini  pun bikin terharu dan merinding disco. Cerita selengkapnya (plus foto2), di postingan berikutnya di sini dan disini  yah..
Keep reading..

XoXo

3 comments:

  1. Sy kira dibahas sampe selese, ternyata to be continued.. Ta'gantung ka cynnn...

    ReplyDelete
  2. sesuatuh sekali perjuangan mu makcik :D

    ReplyDelete
  3. @ira. sudah saya postkan sambungannya.. jdi dak gantung lagi deh

    @ankhe.. hidup gw keknya emang butuh perjuangan deh.Jadi lo tau kan skrg kenapa gw gak gampang menyerah.. hehehe

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.