Super Show 5 In Jakarta : Super Junior World Tour For ELF Anniversary (Part 2)

Nal jikyeojun saram sojunghan mid-eum-eul Ganjighae
Gidaehaedo joh-a
Let’s go!!
( Sexy, Free and Single - Super Junior) 





June 2nd,2013. 

Meis, Ancol, Jakarta 
Super Show 5 Day 2
ELF 7th Anniversary 

Saya menandai tanggal itu jauh-jauh hari. This is a moment that an ELF shouldn't skip. Melihat performance Super Junior is one thing, merayakan Anniversary ELF adalah hal lain. Which ELF would skip that? Walaupun saya sedikit skeptis dengan kemegahan Super Show 5, pikiran tentang bersenang-senang dengan ELF lain dan Super Junior membuat saya deg-degan dan bersemangat layaknya ini adalah pengalaman pertama menonton konser. Lucu juga sih..

Dua puluh menit telat dari jadwal, akhirnya lampu utama dipadamkan. Hanya lampu yang berada di sisi atas panggung utama yang menyala. Para ELF yang sudah sedari tadi menunggu serempak bersorak. Ini tanda-tanda Super Show 5 akan segera dimulai. Serentak lightstick dinyalakan dan MEIS berubah menjadi lautan cahaya sapphire blue. Dari sound system lagu Our Love masih terdengar dan semua ELF pun ikut bernyanyi bersama hingga akhirnya lagu itu selesai. Dan tiba-tiba semua lampu padam. Satu-satunya cahaya yang terlihat di venue hanya cahaya biru dari lightstick para ELF. 



 MEIS rasanya mau pecah dengan teriakan para ELF ketika tak berapa lama kemudian semua display kembali menyala dan menampilkan VCR pembuka. Satu demi satu member Super Junior muncul di layar dengan karakter agen spy. Jangan tanya deh betapa hebohnya para ELF setiap kali bias mereka muncul di layar. Dan itu ternyata belum cukup. Ketika VCR selesai dan layar berubah warna menjadi biru, para ELF menyerukan "SUPER JUNIOR' berulang kali hingga musik kembali terdengar dan bayangan sosok member SJ terpampang di layar putih. 


Oh My God.. This is really happening.. Super Show 5 is officially started. The boys are here here. Di depan mata saya. Layar putih yang terbentang menutupi panggung tersorot teknik 'video mapping' perlahan terangkat. Satu persatu member Super Junior yang asli muncul dari balik 'pintu rahasia' di bawah layar.  Saya bersama seluruh ELF seisi MEIS terbawa suasana dramatical ini. Dan begitu ledakan kembang api bergemuruh dari atas panggung, seketika itu MEIS rasanya pecah. It's show time!  Super Junior siap untuk menghibur penonton.



Mr. Simple menjadi lagu pertama yang membuka gelaran Super Show 5. Tidak banyak perubahan aransemen pada lagu ini. Hanya bagian intro yang dibuat sedikit panjang dan berbeda. Ini mungkin supaya bisa memainkan suasana dan agar member SuJu yang berjalan dari panggung utama bisa mencapai panggung depan dimana mereka akan mulai bernyanyi dan ngedance. Dibagian bridge aransemen dibuat sedikit ngerock ditambah dengan  permainan laser dan tata cahaya yang keren banget membuat penampilan pertama Super Junior ini semakin spektaKYUlar. ELFs tentu saja melakukan fanchant sambil menggoyang-goyangkan lightstick seirama lagu. Sejauh mata memandang hanya "Sapphire Blue Ocean" yang terlihat. Awesome!

Sayangnya dari bagian Gold Centre, kami tidak bisa melihat secara langsung performance Super Junior. Maksudnya, langsung selangsung-langsung. Secara mereka stay di panggung depan which is ketutupan bagian VIP. Memang sih ada dua layar lebar di sisi kiri dan kanan dan beberapa lagi di depan, tapi nyesek juga kan ngeliatnya. Berasa nonton di televisi saja. Tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Beberapa hari kemudian setelah SS5, saya nonton fancam seorang ELF di bagian Gold  Right. Ternyata stage depan posisinya satu level di bawah VIP. Walaupun front stage itu pakai sistem hidrolik hingga bisa naik turun, tapi gak tinggi-tinggi banget. Tetap aja gak kelihatan. *Sobbing*. Apalagi penonton yang di depan pada berdiri semua. Mau gak mau yang di belakang pun harus berdiri juga. Promotornya gak asik nih nyusun seat plan! Padahal sebelumnya mereka sudah mengubah seating plan sampai 3-4 kali. Fiuh.. 


masih takut-taku ngeluarin kamera
Anyway, jadi ketika Mr. Simple berakhir dan disambung dengan Bonamana, saya masih tetap menonton dari layar saja. Mau gimana lagi coba? saya bener-bener gak bisa melihat bahkan kepala Siwon sekalipun, apalagi Donghae. Walaupun kecewa tapi ketika intro Bonamana terdengar, saya jadi excited lagi. Bonamana adalah lagu pertama yang membuat saya jadi jatuh suka pada SJ. Apalagi kali ini SJ membawakannya dalam versi original (bukan versi rock) seperti di SS3 yang menurut saya lebih asik karena ada part Kyu,Donghae,Eunhyuk dan Shindong ngedance. Yes, finally saya bisa melihat sendiri bagian itu karena mereka ngedance di stage utama. Saking senangnya saya sampe merinding disco gitu. Ya ampun, gak nyangka banget akhirnya saya berada disini bersama para ELFs, menyaksikan sendiri performance mereka dengan lagu favoritku. Huhuhuhu.. rasanya pengen nangis sampe mata saya sudah berkaca-kaca. Kalo gak ingat umur dan situasi, beneran nangis kali gue. Dalam hati saya sempat-sempatnya bilang,"Maafin saya ya Allah.. sepertinya saya akan mengingkari janjiku. Ini bukan Super Show terakhir yang saya tonton. Saya mau nonton SS lagi dan lagi dan lagi.." Secara sebelum berangkat saya emang pernah bertekad, "well,this is my last super show." Hahahaha.. semoga Allah mengampuni saya deh :D  

Menyimak penampilan mereka di Bonamana, saya sebenarnya merasa ada yang kurang dari koreograpi mereka. Ketidakhadiran Heechul, Leeteuk dan Yesung yang saat ini sedang wajib militer membuat panggung terlihat sedikit kosong. Hanya ada 8 member di sana. Memang jika dibandingkan dengan boyband lain, 8 orang itu sudah kebanyakan. Tapi kalo bicara Super Junior, kurang dari 11 orang itu dikit banget,cuy. Hehehe.. Untungnya di lagu ketiga, Super Girl, yang merupakan single pertama Super Junior-M (Salah satu subunit SJ), Henry dan Zoumi ikut bergabung. Kali ini mereka lebih sering berada di stage utama dimana sebuah tangga besar diletakkan di tengah-tengah untuk menunjang penampilan mereka. Lumayan, setidaknya saya sudah bisa melihat body paling proporsional diantara mereka itu Kyu ( Hahaha teuteup yaak). Karena badannya yang tinggi dia keliatan keren-keren aja tuh dengan long coat dan expresi wajahnya yang manggil-manggil pengen di foto. Oh, my first-SJ-Member-crushed, there you are.. 


Super Girl 
 Lagu Super Girl menjadi lagu terakhir di sesi pertama sebelum masuk ke sesi MENT. Disini Eunhyuk menyapa ELF dan member lain memperkenalkan diri satu persatu. Shindong menyapa ELF dan mengucapkan "Hatur Nuhun" yang dibalas ELF dengan "Gamsahamnida". Sementara Donghae yang kelihatan kalem-kalem mengggemparkan. Dia memulai perkenalannya dengan bertanya,"Nama saya..??" sekilas mengingatkan saya pada cara introducingnya Leeteuk di SS4. ELF pun menjawab,"Lee Donghae..". Donghae menggeleng menampakkan ekspresi sedikit kecewa karena suara ELF kurang keras. "Nama saya...?" Sekali lagi Donghae bertanya dan dijawab ELF lebih lantang,"Lee Donghae.." Ehh si abang malah beraegyo.. Sok merajuk dia. "Nama Saya....?"tanyanya sekali lagi. ELF kembali berseru,"Lee Donghae..", Yang punya nama malah nambahin aegyonya super kyute sambil malu-malu. Gue yakin dia sendiri juga gak nahan sama ekspresinya saat itu.Sampai-sampai Eunhyuk sempat mendorong sedikit badan Donghae seakan mengingatkan,"Ingat umur woy..Ingat umur!" Hahaha 

Setelah puas puas beraegyo Donghae pun  menyinggung tentang hari jadi ELF. Dengan komandonya, seluruh member SJ dan ELF bernyanyi "Saengil chugha hamnida" bersama. Moment mengharukan nomer 2. "Hari ini adalah hari kita bersama,"kata Donghae lalu membuat tanda hati diatas kepalanya. Para ELF gak tertolong lagi histerisnya. Kangin pun menambahkan," Hari ini Anda bisa bersenang-senang dengan Super Junior. Jangan sampai capek atau terluka. Selamat ulang tahun yang ketujuh," Huhuhuhu Moment mengharukan nomer 3. Tapi sesi perkenalan yang bikin gempar gak lain gak bukan pas bagiannya Kyu. Dia sih tampangnya kalem aja yah. Pake salah ngasih salam lagi. "Selamat Malam..,"Sapanya. Padahal sudah jelas-jelas masih siang gini. Hahaha, gak apa-apa deh dimaapin. Mungkin itu saja yang dia ingat sisa-sisa introducing hari pertama. ELF juga gak banyak protes secara dia langsung berkata,"Nama Saya Kyuhyun. Saya Mencintai Kalian." Kebayang dong reaksi ELF gimana. Gak puas juga mem-PHP para ELF, begitu tahu kamera hanya menyorot wajahnya saja, Kyu langsung bertingkah. Sambil menunjuk ke tiga kamera yang ada dia berkata,"Saya Mencintai Kamu, Kamu dan Kamu.." lalu senyum evilnya muncul. Whoaaahhh... Dies three hundred times already!! Setelah itu saya sudah gak ingat giliran siapa lagi yang melakukan perkenalan. Hahahaha 

( To be Continued Part 3) 

No comments:

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.