[J-Dorama] ITAZURA NA KISS Love In Tokyo

Yes, finally!
Setelah sekian lama gak nonton J-Dorama, akhirnya saya dapat satu tontonan yang menarik juga. Ini membuat saya seperti kembali ke awal lagi. Sebelumnya saya memang lebih suka nonton J-Dorama yang lebih simple dan episodenya gak kepanjangan. Berhubung semakin hari semakin susah mendapatkan DVD bajakan JDorama akhirnya malah keterusan nonton K-Drama.

Tapi tak apalah.. it's another story :D

Kali ini saya jatuh hati LAGI dengan Irie Naoki. Yap, lagi! Karakter cowok yang pintar, cakep tapi jutek  ini adalah salah satu tokoh dari Itazura Na Kiss,manga yang dibuat Kaoro Tada. Manganya sendiri dibuat di tahun 1991 dan meraup sukses besar.  Di tahun 1996 Itazura Na Kiss dijadikan drama sepanjang 10 episode disaat manganya sendiri masih terus berjalan. Sedihnya, manga Itazura Na Kiss tak selesai dibuat karena Kaora Tada meninggal di tahun 1999. Hiks. Saya sendiri baru menonton VCD Itazura ini disekitar tahun 1999. Baru belakangan ini saya tahu it was made on 1996. Hahaha, telat ya!

Walaupun begitu, kesuksesan J-Dorama Itazura Na Kiss ini ternyata menarik perhatian negara lain. Akhirnya ada It's Started With A Kiss ( Versi Taiwan - 2005), They Kissed Again ( sequel versi Taiwan - 2008), Playful Kiss (Versi Korea - 2010). Kedua versi itu tidak saya tonton. Gak tahu, males aja. Di Jepang sendiri juga dibuat versi Animenya. Nah, akhirnya di tahun 2013 dibuat lagi versi Jepangnya Itazura Na Kiss : Love In Tokyo.

Itazura Na Kiss Love In Tokyo - 2013 


Yeeeeaaahhhhh!!!

I was totally screaming when i got the news of this remake. Ada rasa senang karena this is one of my favorite J-Dorama of all time, tapi ada rasa khawatir dan penasaran juga. Versi ini akan seperti apa ya? Pemainnya siapa ya? Ceritanya akan banyak berubah gak yah? Chemistry pemainnya gimana? Endingnya? Lebih asik gak dibanding Itazura Na Kiss versi 1996? 

Itazura Na Kiss - 1996
Btw, pernah gak di-PHP-in? Tanya deh gimana rasanya sama Aihara Kotoko. Dia jatuh cinta setengah mati dengan Irie Naoki. Bisa dikatakan Kotoko jatuh cinta pada pandangan pertama sejak ia melihat Naoki berpidato di upacara penyambutan siswa baru di SMA mereka dua tahun lalu. Di mata Kotoko (dan juga gadis-gadis lain di sekolah mereka), Naoki adalah cowok yang gak cuma pintar, jago olahraga tapi juga cakep dan cool. Sayangnya di mata Naoki, Kotoko ini ibarat butiran debu. Gak penting!!

Suatu hari Kotoko dengan segenap keberanian yang ia kumpulkan, menyerahkan surat cinta  pada Naoki. Surat ungkapan perasaan Kotoko itu hanya dipandang sebelah mata oleh Naoki. Di depan orang banyak Naoki menolak pernyataan cinta Kotoko mentah-mentah. Kotoko merasa terhina dan terluka. Namun sebenarnya dia juga cukup tahu diri. Sebagai siswa kelas F, tak mungkin seorang siswa terpintar di kelas A seperti Naoki mau meliriknya.




Tapi takdir berkata lain.
Tak disangka tak diduga rumah baru yang akan ditempati Kotoko dan ayahnya terkena meteor nyasar. Ukuran meteornya memang kecil tapi cukup membuat rumah baru mereka hancur berantakan. Terpaksa ayahnya menerima bantuan dari seorang teman lamanya, Irie Shigeki. Mereka diajak tinggal sementara di rumah keluarga Irie sampai rumah keluarga Aihara bisa ditempati kembali.

but wait.... Irie?? Sepertinya pernah dengar dimana ya...

Kotoko sama sekali tidak menyangka bahwa rumah teman lama ayahnya adalah rumah Naoki. Tinggal serumah dengan cowok yang ditaksirnya habis-habisan membuatnya senang sekaligus juga malu karena harus menumpang. Naoki sendiri tidak begitu peduli. Malah Yuki, sang adik, yang kesal habis karena dengan kehadiran Kotoko dia terpaksa merelakan kamarnya dan tidur sekamar dengan Naoki. Lagian menurut Yuki, Kotoko itu bodoh. Saking bodohnya dia bahkan tidak bisa membaca kanji yang anak SD pun tahu.

Tapi Kotoko tetaplah Kotoko. Dia tetap ceria walaupun dijutekin habis-habisan. Sikapnya ini membuat ibu Naoki, Irie Machiko, merasa senang kepadanya. Maklum, dia dari dulu pengen punya anak cewek. Saking pengennya, sewaktu Naoki masih balita ibunya sempat mendandaninya seperti anak perempuan. Pake difoto segala. Foto ini dia berikan pada Kotoko sebagai hadiah dan inilah yang dijadikan Kotoko sebagai ancaman pada Naoki.

Kotoko merasa sakit hati karena Naoki mengatakan padanya,"Saya benci cewek yang gak punya otak." Untungnya Kotoko ini termasuk cewek yang gak pendendam. Sakit hatinya itu malah membuatnya ingin membuktikan pada Irie-kun kalau dia gak bego-bego amat. Dia berusaha belajar mati-matian. Sesuatu yang tak pernah dilakukan siswa kelas F. Bahkan wali kelasnya pun sampai terkesima melihat keteguhan Kotoko belajar mati-matian. Namun Kotoko sadar, kemampuan menyerap pelajarannya memang standar. Perlu seorang mentor yang sangat cerdas untuk mengajarinya agar bisa lulus dalam ujian tengah semester ini. Dan orang itu tak lain tak bukan adalah Irie Naoki.

Jelas saja cowok jutek ini menolak mentah-mentah untuk menjadi tutor Kotoko. Dia akhirnya menyerah ketika Kotoko mengancam untuk menyebarkan foto masa kecilnya kepada teman-teman sekolah mereka. Mau tak mau Irie menyerah. Dia akhirnya bersedia. Hal ini sesuatu yang sangat menakjubkan bagi ibu Naoki. Tak pernah sekalipun dia membuatkan kudapan malam untuk peneman belajar anaknya. Naoki terlalu cerdas untuk belajar. Baginya sekali baca pelajaran langsung nempel di otaknya. Ibu Naoki tentu saja jadi bersemangat dan makin menyayangi Kotoko. Menurutnya ini semua karena Naoki hingga akhirnya ada perubahan yang membuat Naoki "lebih manusiawi" seperti pelajar lain pada umumnya. Karena itu membuatnya semakin menyukai Kotoko dan berharap agar suatu hari Kotoko bisa menjadi bagian dari keluarga Irie alias menikah dengan Naoki.

Belajar bersama sampai ketiduran
Saat Kotoko beneran berhasil menjadi peringkat ke-100 hal itu tak membuat Naoki berubah. Ia memang mengucapkan selamat pada Kotoko sekedar untuk menagih fotonya. Dia juga tetap tidak membiarkan Kotoko mendekatinya bahkan berbicara dengannya di sekolah. Hal itu tak membuat Kotoko bersedih. Dia berterima kasih pada Naoki atas bantuannya. Namanya berada di satu lembar kertas dengan nama Naoki sudah membuatnya bahagia luar biasa.

Ada saat dimana dia merasa Naoki membalas perhatiannya, namun banyak kejadian dimana Naoki bersikap sangat dingin padanya. Sikap Naoki yang membuatnya terombang-ambing  itu akhirnya membuat Kotoko berkeputusan untuk melupakan Naoki selamanya. Di malam perpisahan kelas Kotoko pun dengan tegas mengatakan hal itu pada Naoki.  




And then Naoki kisses Kotoko. 

It's start with the kiss ( Itazura Na Kiss)

It was their first kiss.. And it was the start of everything else..

Di tiga episode awal saya sempat merasa Jdorama ini terlalu cepat speednya. Kotoko juga sangat annoying. Honoka Miki,pemeran Aihara Kotoko ini sepertinya benar-benar bisa mendalami perannya. Saya juga kalau dikejar-kejar cewek seperti dia pasti merasa terganggu seperti yang dirasakan Naoki. Furukawa Yuki pun bisa dikatakan sukses memerankan Irie Naoki. Di awal memang saya sempat meragukan kemampuannya, namun diakhirnya saya merasa dia memberi "kesan" tersendiri untuk karakter Irie Naoki. Begitupun Yuki Yamada, pemeran Kin-chan (Kinnosuke). Karakter cowok yang jatuh cinta setengah mati dengan Kotoko ini benar-benar bisa menghidupkan suasana. Saya malah sempat berharap Kotoko menikah dengan Kin-chan saja. Toh, Kotoko sering di PHP-in gitu sama Naoki. Ibarat lagu dangdut (eh!), Kotoko ini sudah jatuh bangun gara-gara Naoki. Belajar masak, ikut club tennis, berjuang menghalau cewek-cewek yang naksir Naoki, ini lah itulah apalah. Perjuangan banget deh! Kotoko pun sempat merasa Naoki menjadi dekat dengannya. Eh tetap saja Naoki malah tunangan dengan seorang cewek yang cantik,pintar dan cucu konglemerat Jepang. Mending sama Kin-chan yang sudah jelas-jelas suka dan  sudah melamar Kotoko. Tunggu apalagi coba? 

Eh  emang endingnya Kotoko nikah sama siapa sih..? 

Kotoko dan dua sahabatnya 

Ok then, so what's the moral of the story? 
Satu hal yang saya suka dari Jdorama adalah bagaimana penulisnya menggambarkan karakternya tak mudah menyerah. Kalaupun mengalami kegagalan, mereka tak patah semangat dan menghadapinya dengan senyuman. Mereka tetap berjuang keluar dari masalah mereka, bukannya tiba-tiba amnesia atau bertukar jiwa. Loh?

Itu menurut saya sih. Sisanyanya silahkan nonton sendiri. Overall dari semua versi menurut saya ini yang paling keren! Soundtracknya juga asik. Banyak surprisenya pula. Salah satunya pemeran Kotoko dan Irie Naoki di Itazura Na Kiss versi 1996 juga ikutan jadi cameo di episode sekian dan sekian.. Huahaa.. Finally i saw Takashi Kashiwabara again after along time.

Naoki lama dan Naoki baru..keren yang mana?
I promise not to give you spoiler, even though it was all written in the manga. But hey, you'll never know.. :D.
The probability of getting bit by a shooting star is a ten-billionth. Meeting you was more of a miracle than that. ( Irie Naoki)

Happy watching and be mesmerized by this Jdorama. By the way, feel free to comment! I'd love to hear from you! 

XoXo

V

17 comments:

  1. Hay.. Saya sudah membacanya.. Godaanmu cukup berat... *nangis di pojokan*

    ReplyDelete
  2. hahahaaa sudah nonttonnn, daann huhuhu jatuh cinta lagi sama yuki furukawa

    ngga bisa move on #help

    ReplyDelete
  3. nice post..
    request review j-dorama "Majisuka gakuen" donk, hehehehe...

    ReplyDelete
  4. @irafirayana .. sayang susyeh dapat DVDnya.kalo gak ta' kirim ke dirimu lagi..

    @shinta samaaaa..dan yang bikin kesel2 pengen banting kulkas itu pas tahu dia pernah ke Jakarta bulan Februari lalu. huhuuhuhu..

    @Muzani Sidharta.. mmh,oke noted! Sementara ini lagi nonton Jdorama lama yg ada Yuki Furukawa dulu yah.. "Rich Man Poor Woman".

    ReplyDelete
  5. @sarahmuktiati rasanya pengen ada season 2 gitu yah...

    ReplyDelete
  6. Ow... baru tahu yg versi taiwan ada 2. Aku nonton yg they kiss again. Aku sdh nonton semua versi. Emang versi jepang lebih manis. Kalau versi korea cerita nya romantis. Nah kalau versi taiwan lebih berani lg, sepanjang cerita kissing mulu. Hihihih
    Versi komik nya pasangan ini diceritakan sampai punya anak yah...
    Tambah gk sabar aja nunggu itazura na kiss 2 yah...
    Katanya judul nya diganti jd ittazura na kiss love in okkinawa...
    Apa aja lah judulnya ya vit, yg penting tayang secepat nya yah... hehehe
    (Nufrita yulita)

    ReplyDelete
  7. Wow... baru tahu aku yg versi taiwan ada 2 jg.

    Versi jepang ceritanya lebih simple tp manis.
    Kalau versi korea romantissss abiiissss...!!!
    Nah taiwan yg lebih berani, kissing nya hot! Hihihi

    Ending di komik yg paling heibat, pasangan ini sampai punya anak. Lebih puasss... lihat kebahagiaan mereka. Hihihi

    Kenapa di lapak2 j-drama gk beredar yah?
    (Nufrita)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah nanya ke mba2nya, kata mereka sih krn drama Jepang jarang yang nyari.

      Delete
  8. Replies
    1. Iya Melia.. ini season 1. Sekarang ada Love in Tokyo Season 2. Cuma belum aku bahas aja..

      Delete
  9. kalo aku agak kesel nonton Itakiss2-LIT...soalnya banyak scene yang dipotong...wallaupun begitu,, tetep suka sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu krn special cutnya buat dimasukin ke DVD home box edition. Iya sih rada pemaksaan, tapi aku sih tetap suka aja. *toss*

      Delete
  10. terakhir nton yg versi taiwanny lmyn seruu.. blm nton yg remake jepangnya jd pgn ntonn

    ReplyDelete
  11. Yosshh dan skrg udh selesai season 2 nyaa..
    Dan baru nyadar kalo naoki lama muncul cameo jg toh, kirain cuma kotoko nya aja..padahal sempet menyayangkan, eh ternyata aku yg kurang jeli hihihiii..
    Naoki lama..naoki baru..sama kerennya. Tapi memang potongan naoki lama lebih mirip sama animenya, menurut aku :D but it's ok, furuppon (panggilan sayangnya "kotoko baru" buat yuki furukawa dibelakang layar hhi) tdk mengecewakan hohoo
    -puput

    ReplyDelete
  12. Oalahh... udah sekian lama liat poto-poto naoki baru dari IG temen ternyata ini tohh untung kedampar di blognya eonni vita, kudet baget lah aku ini sama J-Drama _-_

    ReplyDelete
  13. Iyaa, bener, di drama Jepang atau anime-nya, tokoh-tokoh utama malah yang 'bodoh' tetapi mereka pantang menyerah dan bersemangat. Pokoknya, muka tembok dah. Hihihi. Itu yang aku suka juga.

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.