EXO Berbicara Untuk Pertama Kalinya Tentang Gugatan Kris

Heartbreaking News.. 

Dua minggu setelah berita Wu Yi Fan a.k.a Kris EXO melayangkan surat tuntutan hukum pada SMent di pengadilan Seoul, masih banyak yang bertanya-tanya bahkan berharap-harap cemas berita itu hanya gosip belaka. Bahwa keputusan Kris untuk hengkang dari EXO hanya bersifat sementara dan Kris akan muncul secara mengejutkan di concert solo pertama EXO, Lost Planet In Seoul, menjadi semacam fanfiction belaka setelah EXO menggelar press conference di Seoul, siang ini.

EXO Berbicara Untuk Pertama Kalinya Tentang Gugatan Kris 


"Kami sempat diwawancarai di Cina mengenai situasi ini  dan kami sangat kecewa. Ada banyak kekecewaan dan kami terluka. Karena rumor ini , penggemar EXO menjadi terpecah-belah dan aku marah ada kesalahpahaman ini. Saya berharap tidak ada situasi seperti ini di masa depan dan saya ingin EXO menjadi satu,"kata Lay. 

Chen melanjutkan dengan mengatakan, "Sama seperti bagaimana hujan mengeraskan tanah, kerja sama tim anggota kami juga telah menjadi lebih kuat." *Wah dia follow akun Mario Teguh ya? Sangat super sekali*
  
Gak cukup hanya dengan jawaban seperti itu, Suho sebagai Leader EXO mengatakan, "Pada saat itu, perasaan terbesar adalah kebingungan dan karena konser itu begitu dekat, itu secara psikologis dan fisik sangat sulit dan menyakitkan. Kami lebih mengkhawatirkan  para penggemar daripada konser kami. Kami berharap untuk memberikan performance yang sempurna untuk fans, kami sebutkan dan membahas hal ini banyak. Setelah [kejadian], kami berlatih sangat keras, berharap untuk memberikan performa yang luar biasa."

Membaca komentar Suho gue pengen ngasih dia tepokan. 'Lo lumayan yah sekarang, sudah jago baca skrip jawaban dengan cukup meyakinkan'

Luhan juga memberi komentar, "Pertama-tama, aspek yang paling menyentuh adalah bahwa meskipun ada hanya seminggu sebelum konser, staf bekerja sangat keras untuk membuat performance yang sempurna [untuk konser]."

Chanyeol melanjutkan dengan mengatakan, "Pada awalnya, itu sangat kacau dan membingungkan. Aku paling khawatir tentang performance untuk fans kami. Kami membahas dan berbicara banyak antara member dan kami bahkan lebih berlatih. Karena kami berlatih begitu banyak dan memiliki lebih banyak latihan, ikatan kami semakin kuat. Saya pikir itu adalah bagaimana kita menciptakan performance ini sempurna. Saya yakin bisa mengatakan bahwa Anda akan dapat merasakan kualitas performance kami di konser hari ini. " 
  
Sebagai penutup Baekhyun berkomentar,"Sejujurnya, sulit untuk tiba-tiba mengubah musik dan koreografi, tapi aku merasa seperti direktur kami panggung, penari, manajer, dan staf (paling) menderita. Aku benar-benar ingin berterima kasih kepada staf untuk kerja keras mereka. Mengingat ada hanya seminggu sebelum konser ketika insiden itu terjadi, saya yakin [semua orang] lelah dan letih. Dan aku sangat berterima kasih terhadap semua anggota sangat bekerja begitu rajin. "

Super...super sekali!! 



Gue ngerasa ini adalah jawab ter-scripted dari SM yang paling dikuasai oleh member EXO. Kenapa gue bilang ini ter-scripted? Untuk yang belum pernah ikut press con, saya kasih bocoran yah, sebelum presscon dimulai semua wartawan yang diundang harus mengumpulkan daftar pertanyaan terlebih dahulu. Ini untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan yang tidak diinginkan oleh artis maupun managementnya. Selain itu tentu saja agar bisa menjawab pertanyaan itu 'sebagus' mungkin. Untuk itu public relation dari masing-masing artis berperan banget menurut gue. Mereka menyusun jawaban yang membantu imej sang artis tetap terlihat bagus walaupun pertanyaannya mungkin sangat menusuk. Yah seperti kasus ini contohnya. Dari semua komentar dari ke 11 orang itu gak ada satupun yang menyinggung alasan Kris melayangkan surat cerai  tuntutan pada SM Entertainment (baca disini alasannya). Semuanya hanya menyorot Kris yang 'kabur' seminggu sebelum konser dan betapa mereka bekerja keras untuk menutupi ketidakhadiran Kris. Idih!! Belum lagi hampir semua sunbae mereka juga ikut-ikutan menyalahkan Kris dan  ngasih support ke 11 EXO. Member Super Junior Siwon dan Donghae misalnya. Siwon mengupdate twitternya dengan memberi ucapan : "That's right boys, it's only the beginning. It's time to start". Sementara Donghae mengupdate IGnya dengan sebuah video singkatnya bersama Sehun sok lucu-lucuan. Heechul mengungkapkan penyesalannya atas kelakukan Kris di acara TVnya dengan mengatakan,"Kasus Kris dan Hangeng berbeda. Kris sangat tidak bertanggung jawab meninggalkan teman-temannya tanpa pesan sebelum konser. Sungguh sangat membuat mereka kalut dan tidak tahu harus berbuat apa." Oh gosh! See? 
Gue gak yakin ini jawaban dari hati terdalam mereka. Setelah membaca komentar-komentar mereka tiba-tiba perbincangan ini muncul di khayalan gue :

KRIS : Dari semua orang didunia ini yang gue kira bakal menahan gue pergi itu, kalian. Gue gak nyangka ternyata malah KALIAN, You're the first one who turn back your back on me!"

LUHAN : Lo.. lo... yang ninggalin kami tanpa sepatah katapun, disaat big event seperti ini. Lo gak tahu betapa kelimpungannya kita nyariin lo, ngajak lo balik. Lo tau gak sih, kita harus ngerombak semuanya cuma karena lo gak ada. Bayangin gimana situasi yang kami hadapi. Kenapa lo gak ngomong ke gue, Kris.

KRIS : Lo gak ngerti! Lo gak ada diposisi gue. Hanya dengan cara ini gue bisa membuat SM sadar, arti kehadiran gue. Lo emangnya gak merasa tertindas apa selama ini?

SUHO : Well, you got the attention Kris. SM sekarang sadar, the show must go on with or without you. Begitu juga kami. 

CHANYEOL : Ya hyung, if you wanna leave,  kami akan tetap jalan dengan 11 orang saja. 
KRIS : Kalo gitu aku rapopo... 
Loh? hehehehe... 

Sampai disini gue pikir jika fanfiction dibenak gue ini beneran, maka mungkin sebenarnya masalah SM Entertainment pembagian bayarannya kurang tapi lebih ke team work antara mereka belumlah solid. Seberat apapun situasi jika ada teman-teman seperjuangan itu tetap memberi kekuatan untuk terus bertahan. Selalu akan ada tekanan dari pihak yang lebih kuat ( baca: yang hired) namun jika yang ditekan itu kekompakannya kuat selalu ada keputusan terbaik bagi kedua pihak. Jika tidak, seperti inilah jadinya. Apapun yang terjadi  EXO FROM EXOPLANET #1 : Lost Planet akan segera digelar diberbagai kota lain di Asia termasuk juga di Jakarta, Indonesia.Goodbye Kris, Hello.. Jakarta!!!

Daftar Konser EXO From EXOPLANET #1 - The Lost Planet

 The Exo Planet will still spinning even there's one star is missing....

Translate cr : Code_EXO

*Sigh* 
Apa yang sudah terjadi yah terjadilah. It's like once you leap there's no turning back. Gue sih ngerasa sayang banget hal seperti ini terjadi. Gue kecewa Kris sangat keras kepala tapi gue lebih kecewa lagi 11 yang lain gak bisa berbuat apa-apa selain menyalahkan Kris. Well done SM! Usaha kalian untuk meredam pemberitaan 'buruk' berhasil dengan sukses (again). Sekarang Kris bagaikan hilang, tak ada kabar sama sekali. Entah kenapa gue rasa ini pasti ada hubungannya lagi dengan cara SM mengendalikan media agar tak ada pemberitaan tentang Kris yang beredar. And for that lousy comment of how SM trying to contact Kris but he's nowhere to be found, as if Kris is going somewhere out of space. I got a feeling, if Kris' lawsuit lost he has to go back work under SM but won't be as EXO member anymore. He'll be like Kibum's case with Super Junior : busy with solo projects but that he had not left Super Junior. LOL. How busy Kibum nowdays comparing to Siwon? I hope Kris' case  won't be the same.

*tears*

At first i really hope Kris would comeback but then after i read all EXO statements and how happy they seemed after Kris left i hope Kris won't ever comeback to EXO again. Those 11 members are not worth to be friends with. Don't worry Kris. There are  many planets in this entire galaxy to called ' home ' for you. Till we meet again, Kris... Remember :What Doesn't Kill You Makes You Stronger. Fighting!! 








XoXo
V 

(revised on May 28th,2014) 

4 comments:

  1. mba vita, aku bukan fans EXO.. tapi sedih banget denger berita ini.. semoga segera selesai dan semuanya kembali baik yaaahhh :(

    ReplyDelete
  2. SM oh SM. Kapan kamu sadar oh SM?!

    ReplyDelete
  3. kok kasusnya sama ya dari tahun ke tahun dan selalu berakhir dengan derita si artis. ah.. sedemikian perih ya jadi artis di sana. dari manajemen, sasaeng, sampai anti fans.. saya malah jadi kasihan dan bersyukur hidup di indonesia.. (buat artis Indonesia, bersyukurlah kalian)

    ReplyDelete
  4. Kutukan SM yang aneh~
    kaya udah di jadwal >.< anehnya ini terjadi berulang2 dan selalu sang artis yang hengkang yang di salahkan~ padahal bisa aja kan real life mereka ga sesama idol life mereka~ mereka pasti bakal ketemu dan nyelesain masalah ini. Sama kaya insiden hangeng. Now is until 5years and they still became friend. Hwaiting

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.