Me and Samsung Galaxy Note Edge, Kerja dan Gaul dalam Satu Genggaman

Aku dari dulu pengen banget ganti smartphone. Maklum, yang sekarang sudah empat tahun gak ganti. Secara fungsional, smartphone candybar ini sudah gak bisa menunjukkan tajinya sebagai smartphone handal di jaman sekarang. Ibarat manusia, smartphoneku yang sekarang ini sudah uzur. Fisiknya sudah bocel, kemampuan otaknya sudah lemot. SMS jangan terlalu berharap dibalas. Huruf-hurufnya sudah susah dipencetin. Satu satunya yang masih bisa diandalkan dari smartphoneku ini adalah masih bisa menerima dan menelpon *iya kalo masih ada pulsa juga sih*. 

Sebenarnya aku sudah pengen banget ganti. Teman-teman sudah banyak yang 'menghina-dina' smartphoneku ini. Cuma yah gitu, niat tinggal niat aja karena bingung mau ganti dengan apa. Hari gini, produsen smartphone tuh sudah kayak ayam aja bertelur tiap hari. Ada aja yang baru, fiturnya canggih-canggih, bikin bingunglah menentukan yang mana.

Me and Samsung Galaxy Note Edge, Kerja dan Gaul dalam Satu Genggaman


Alhamdulilah pada saat galau gitu, tiba-tiba dapat rejeki gratisan dari kantor, sebuah Samsung Galaxy Tab 4. Lumayan dong cuy! At least aktifitasku sebagai 'tukang catat' bos besar dan blogger yang blognya dikunjungi sejuta umat ini (halah!) kehadiran Samsung Galaxy Tab 4 cukup membantu. Hanya saja untuk urusan ditelpon dan menelpon aku tetap harus menggunakan smartphone yang lama karena ukurannya yang lebih handfriendly. Akhirnya bawa-bawa dua gadget kemana-man. Ini membuat aku kepikiran lagi pengen punya smartphone yang ukurannya sesuai tangan aku yang mungil ini tapi juga bisa membantu pekerjaan dan tetap bisa bikin aku eksis. #Penting #KadangkadangLebihPentingDariKerjaanUtama #Oops. 

Cek en ricek, suatu hari pas lagi baca-baca twit di tab,ada satu twit dari @samsung_ID yang bikin jantungku berdegup kencang *halah* semacam bertemu dengan Kyuhyun Super Junior, gitu.

My Note Edge
Tweet @Samsung_ID yang bikin Jantungku Berdegup Kencang

Galaxy Note Edge? 
*Tarik napas dalam-dalam* 
Cantik banget..
Pengen ......... 
*Lalu pingsan karena kelamaan menahan napas* 

Setelah baca-baca spesifikasinya di website resmi Samsung, aku jadi sebel. Huhh! Samsung itu memang ngeselin banget ya? Heran deh, kenapa sih  selalu buat gadget yang irresistible, menggoda iman menggeluarkan uang tabungan aja! *peluk celengan ayam erat-erat*. 
Kalau kek gini belum apa-apa sudah bikin aku menghayal aja, nantinya mau ngapain aja  dengan Galaxy Note Edge.. *nangis dipojokan*

Eh, tunggu! Emangnya kalau aku punya Galaxy Note Edge, aku bakal ngapain aja sih? Sini deh aku kasi tahu. Sst... dengan Galaxy Note Edge aku pengen : 


1. Corat Coret, Drag and Drop Dengan Advanced S Pen


Aku ini sebenarnya penganut faham 'paperless', sekurang mungkin menggunakan kertas semakin baik. Selain ramah lingkungan juga hemat biaya. Apalagi sekarang gadget-gadget sudah makin canggih dan banyak memberi kemudahan tanpa harus menggunakan kertas lagi.

Dengan Advanced S yang ada di Galaxy Note Edge ini, sepertinya akan lebih mudah untuk menulis dan menyalin catatan. Stylus S Pen Galaxy Note Edge ini katanya punya sensivitas yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Sebagai 'tukang catat'nya big boss, kadang-kadang kalau ada dikte-dikte dari pimpinan yang harus ditulis dengan cepat rasanya agak ribet jika harus diketik via keyboard smartphone. Begitu juga kalau ditengah-tengah aktifitas aku kepikiran ide untuk tulisan di blog atau bahan siaran, aku tinggal mencoret-coret layar dengan S Pen layaknya menulis di kertas menggunakan pulpen. Selain itu menggunakan Advenced S Pen ini aku juga bisa  menyeleksi gambar atau foto, mengoreksi gambar, membuat sketsa, hingga mengatur tebal-tipis goresan.

Aku juga bisa  dengan mudah memilih isi yang aku  inginkan dari teks, layar dan aplikasi. Mengumpulkan apa yang aku pilih dan berbagi & menyimpan sekaligus. Dengan fasilitas Smart Select pada Air Command kumpulan hasil seleksiku itu tadi bisa digunakan secara berbarengan, misalnya dikirim sebagai attachment pada e-mail. Pekerjaanku jadi lebih mudah deh. Yay!

Daehan,Minguk,Manse


2. Photo Notes


Salah satu fitur di Galaxy Note yang bikin aku ngiler banget itu adalah Photo Notes. Hari gini gak cuma orang,pemandangan atau makanan aja yang penting untuk di foto. Bagi pekerja kantoran seperti aku yang setiap hari bergelut dengan dokumen-dokumen, presentasi atau catatan-catatan, kadang-kadang agak males ya kalau nemu hal-hal yang harus diketik ulang atau difotocopy. Dengan adanya fitur Photo Notes, aku tinggal foto dokumen yang aku perlu, langsung dikonversi secara digital hingga berbentuk file word atau pdf. Aku tinggal  mengedit catatan, mengubah warna, dan dimasukkan ke dalam tambahan memo dengan bantuan Advance S Pen. Share lewat email atau via messenger,  it's a lot easier!

My Note Edge
Photo Note (pic dari sini


3. Mengerjakan Banyak Hal dengan Berbagai Aplikasi dalam Satu Layar



Karena Galaxy Note Edge ini punya fitur Multi-window, jadi aku akan bisa lebih fleksibel  menggunakan beberapa aplikasi sekaligus pada 1 layar menggunakan gerakan sederhana saja. Cukup sentuh-sentuh dikit, drag and drop pake Advance S Pen jadi deh. Gak perlu repot-repot lagi buka tutup aplikasi. Nge-Socmed juga lebih mudah, apalagi update blog. Dengan kekuatan 2.7 GHz Quad Core Processor,3GB RAM + 32GB Internal memory, OS Android Kitkat, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2X2 MIMO), Download Booster, NFC, Bluetooth® v 4.1 (BLE),ANT+USB2.0, MHL 3.0,  aku gak perlu khawatirkan pekerjaan terbengkalai gara-gara smartphone lemot? *menatap tajam pada smartphone yang lama* #pukpuk *kasian kamu*

Me and Note Edge
Pic credit as note


4. Nonton K-Drama Favorit


Tidak ada yang lebih menyenangkan di waktu pikiran mumet karena kerjaan selain selonjoran sebentar sambil streaming nonton K-Drama. Menurut yang aku baca disini: Samsung Galaxy Note Edge punya saturasi warna yang tepat dan kontras tinggi dari layar Quad HD + Super AMOLED 5.6". Jadi warna-warna keluarannya begitu tajam dan jelas seolah-olah melihatnya secara langsung. Resolusi tinggi menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa. Ji Chang Wook serasa di depan mata.. Whoaaa..

Me and Note Edge
Ketampanan Ji Chang Wook Jadi Maksimal dengan Samsung Galaxy Note Edge

5. Pengen Foto-Foto

Smartphone mahal-mahal kok cuma buat foto-foto sih. Hush! Jangan berisik deh. Taking pictures tuh sudah kebutuhan standar para pengguna smartphone. Hayo ngaku, pernah gak pegang-pegang smartphone pajangan di outlet-outlet trus gak pernah nyobain cameranya? Hayo... sekali aja pasti pernah! *Duh, semoga bukan aku aja yang melakukan ini -- hahaha*

Dengan kamera belakang 16MP Smart OIS, foto yang dihasilkan lebih jelas bahkan di tempat gelap. Lensa F1.9 dan 3.7MP untuk kamera depan, ditambah mode selfie (90ยบ) dan Wide selfie (120ยบ), lumayan banget for taking selfie or wefie, groufie, even with Selfie Sukaesih (Atau Im Siwan, in my case).

Artis Korea Selfie
Wefie-an ala Pemain Misaeng

Dan itu semua gak bakal bikin aku ketinggalan notifikasi. Ini nih bedanya Samsung Galaxy Edge dengan smartphone yang lain. Samsung Galaxy Note Edge punya ujung layar yang  melengkung unik. Shortcut ke aplikasi-aplikasi yang sering digunakan bisa terlihat dari lengkungan itu. Notifikasi dan semua fungsi perangkat bisa diakses dengan mengeserkan jari, bahkan saat cover tertutup. Notifikasi instan juga dapat diterima ditepi layar saat menonton video tanpa gangguan.

Samsung
Layar Lengkung Samsung Galaxy Note Edge (Pic dari sini)

Samsung Galaxy Note Edge seperti juga saudara-saudaranya punya penampilan yang gak malu-maluin. Cukup tipis, ukurannya tidak terlalu besar untuk digenggam jadi nyaman untuk urusan telpon menelpon atau texting. Design di layar pun bisa di customized sesuai dengan keinginan pemakai. Urusan pekerjaan dan socialized selesai dalam satu genggaman. Asik yah..

Untuk aku yang tidurnya bawa-bawa smartphone, aku bisa mengawali hari dengan tetap terhubung dengan topik yang berkaitan dengan aku hanya dengan sekali lirikan pada ujung layar lengkungnya. Hebat gak tuh? Cuma ya gitu deh, aku jadi gak bisa punya alasan gak baca pesan lagi dari si boss. #Heol

My Note Edge
Notifikasi di Layar Lengkung Galaxy Note Edge

Gak masalah sih, yang penting segala aktifitasku lebih dimudahkan dengan kehadiran Samsung Galaxy Note Edge di tangan. Masalahnya, Samsung mau ngasih aku gratis gak ya? Hahahaha...

Im Siwan

Kai EXO aja pake Samsung Galaxy Note Edge, masa aku enggak????!

0:36 Patchcode #KAI 


Ditulis untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Blog Samsung #MyNoteEdge

34 comments:

  1. Yeaaa...ngontes Vit... I knew it pas liat judulnya... keren..keren..gue doain menang yah, jadi bisa editin fanpic dan meme yang banyak ๐Ÿ˜†

    Bang Samsung..kasih temen akuh Galaxy Note Edge nya yah... kesian dia selama ini miara smartphone lansia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuuhh kaaann.. pihak Samsung tolong yah dibaca, komentar pertama aja aku sdh dibully gini.. TT TT
      Makasih ya Uthie *tunggu pembalasanku lewat Meme*

      Delete
  2. mbavit, aku ga pernah loh nyobain foto pake kamera pajangan di outlet hahahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Toss dulu ah* Hasil fotonya didelete juga gak?

      Delete
  3. Gambar terakhir kocak mak.
    Sukses GA nya ya.
    Blogwalking salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih..amien. Ntar aku mampir balik ya :)
      Salam kenal juga.

      Delete
  4. hihihi sukses ya mak, lucu potohnya yang bawah sendiri :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah kalo sudah desperate banget dengan kehidupan perkantoran, hahahaha *terMisaeng*

      Delete
  5. Teteeep ya ujung2nya buat nonton drakor.. sipp vitaaa.
    Td ak ngeliat samsung note edge inih, dan suksesss mupeng abwesshh.
    Tapi harganya bikin pengen bakar gorden deh. *pinjem istilah teh erry*
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu diaaa.. *peluk celengan ayam erat2* makanya cari gratisan *pegawai/penyiar/blogger/kwavers gak modal* :))

      Delete
  6. semoga menang ya mak...
    mupeng juga nih liatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Mak.. yuk ikutan juga! *ikutan mecahin celengan maksudnya*

      Delete
  7. Vitaaaaaa.... kali ini gw ikhlas doain kamu menang..... redho... itu samsung jd milikmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien... makasih. Tapi kamu masih rela kan kalo yg nganterim samsung note edge itu Ji Chang Wook?

      Delete
  8. Good luckkkkkkkkkk ๐Ÿ˜„ :berdoa brg Im Diwan:

    ReplyDelete
  9. Aduh typooo.. Ralatt im siwan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi... beda nama beda rejeki. Ralat diterima :D

      Delete
  10. Samsung emang ngeselin ya mak, baru beli yg ini, eee udh muncul lagi yg begitu..cepet bgd update teknologinta...cakep oulak..
    Sukses y mak vita...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya juga kadang2 nyusahin perasaan juga sih, hahahaha *eh opps* *blogger jujur*

      Makasih yahh

      Delete
  11. Tapi aq yakin fungsi oaling banyak itu buat mantengin muka Siwan, JCW & LMH :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Im siwan, ok. JCW, ok. LMH???? Maksudmu maaakkk?? *TEGAAAAA....*

      Delete
  12. Aku kutuk dirimu menang kali ini!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengarkan doa Ira,Ya Allah... ๐Ÿ˜‡ ๐Ÿ˜†

      Delete
  13. ya ampun... kamera belakangnya udah 16mp?? melebihi kamera poket.

    cucok buat yang suka selfi atau buat blogger yang suka taking picture.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat yang suka bikin meme buat bahan bully-an juga! *mian Vit, ga tahan utk ga nyamber* :D
      .........*mlipir ke kandang kuda*...........

      Delete
  14. Udah om samsung, sidedek Galaxy Note Edge nya buat si vita ajaaaaa... Kesian kan kalau ntar bahan ngebully nya garing krn smartphone zaman batu itu.

    Semoga si Edge ini sampai rumah mu dg selamat ysh vit. :)
    (Rita)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ya Rita..

      Buset deh kontestan yang lain langsung pasang kalimat "Blog ini dikunjungi 3000 pengunjung tiap hari" aja. Duuhh apalaahh blog gue ini. Cuman 800 hits aja.

      Tapi Rejeki mah gak kemana yahh..

      Delete
  15. Asik ya ada S-Pen nya kalo mo orat-oret jadi lebih mudah :)

    ReplyDelete
  16. uwwaaaahh... note edge T_T
    semoga menang ya mak

    ReplyDelete
  17. mbak vita, sukses yaa buat GA nya. Kemarin dapat gratisan Tab 4, sekarang waktunya gratisan note edge. Aiihh kereen

    ReplyDelete
  18. Bisa nonton video 4k ya? Padahal laptop saya aja ga bisa buka.

    ReplyDelete
  19. Fungsi photonotesnya!!!!!! Keren banget.. ^^
    Sukses ya Vit, moga dapet ^^

    ReplyDelete
  20. itu note edge bikinnnnnn gregeeettt *goyang dumang

    pengenlah dapat juga, aku mau jadi saingan mbak, aku ga rela mbak aja yang bisa nonton drama korea pakai note edge, gga relaaa *ini acara tipi apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kebanyakan nonton sinetron ya mas? hahaha

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.