The Song Triplets : Daehan Minguk Manse, Cuteness Overloaded

Mari lupakan sejenak namja-namja yang sering menggalaukan perasaan dengan tatapan mereka di drama-drama Korea. Lupakan juga namja-namja member boyband yang sudah mematahkan hati karena ketahuan punya pacar (atau mukul pacarnya!). Yuk, kenalan dulu dengan  bocah kembar tiga yang lucu kelahiran Seoul tapi gedenya di Songdo, Incheon : Daehan, Minguk, Manse. 

Song Triplets - MANSE DAEHAN MINGUK (dari kiri ke kanan)

Sejak kemunculan mereka di K-Variety Show The Return Of Superman di episode 34, Song Triplets sudah menarik perhatian. Bukan saja karena mereka adalah anak Song Il-Kook ( aktor yang ngetop dengan drama Saeguk semacam Jumong), Daehan - Minguk - Manse ini memang lucu dan menggemaskannya keterlaluan.   Rating The Return Of Superman yang biasanya ketutupan dengan 2DN1 naik menjadi nomer 1 mengalahkan acara-acara di channel lain di jam yang sama.  Banyak yang mengakui kehadiran Daehan, Minguk, Manse memang menyegarkan banget (Jus kali aah..). Polos, khas anak-anak banget, terkadang bandel, tapi juga bisa jadi anak penurut dan lucunya khas anak-anak sekali. Kalo menurutku, gak cuma Daehan Minguk Manse yang lucu. Bapaknya pun gak kalah lucunya, kadang-kadang bikin salah fokus. *eh oops*


Daehan,Minguk,Manse
Song Il Kook - Baru Bangun Tidur Aja Sudah Ganteng... Eh!

Baca jugaThe Return Of Superman, Ketika Ayah Mengasuh Anak 48 Jam Tanpa Ibu

Song Il-Kook menamakan Saesangdoongee ini Daehan,Minguk,Manse yang berarti "Jayalah Republik Korea". Gak salah juga sih karena kakek buyut Song Il-Kook dari garis keluarga ibunya adalah seorang aktivis pergerakan kemerdekaan Korea Selatan di tahun 1900-an. Kakeknya adalah pemimpin dari pergerakan pembebasan Korea Selatan dari pemerintahan Jepang di tahun 1940-an lalu menjadi politikus di tahun 1954 dan 1965. Sedangkan ibu dari Song Il-Kook setelah pensiun menjadi aktris, saat ini  menjadi anggota dewan di pemerintahan Korea Selatan. Jadi tahukan kenapa nama si triplets ini sangat cinta tanah air banget? Malah kata Song Il-Kook jika dia punya anak kembar lagi, dia pengen kembar perempuan dan akan diberi nama "Woori" dan "Nara". Jika disambung maka akan menjadi Woori Nara Daehan Minguk Manse : Jayalah tanah kita Republik Korea. Isn't that cool?

Sayangnya Song Il-Kook gak berani ngomongin tentang nambah anak lagi dengan istrinya karena takut "digebukin". Hamilin si kembar tiga aja sudah berat minta ampun sampai sempat diminta untuk menggugurkan satu janin. Dokternya khawatir jantung sang ibu tidak sanggup, namun sang ibu bersikeras untuk tetap mempertahankan ketiganya. Walaupun dengan susah payah lahirlah Daehan, Minguk, Manse di tanggal 16 Maret 2012. Fiuh! Ayo, salim sama Tante!

Song Il-Kook & Jung Seung Yeon

Daehan, Minguk, Manse bukanlah kembar identik jadi wajah mereka tidak terlalu mirip satu sama lain. Gak susah membedakan mereka bertiga. Selain dari penampakan,  kepribadian mereka bertiga juga berbeda. Persamaan mereka bertiga hanya satu : CUTE TO THE MAX, minta diculik banget!

Buat yang bosen ditinggal pacaran melulu sama biasednya, atau yang belum bisa menerima kenyataan biased pacaran mending ngefans sama mereka ini aja. Umur masih tiga tahun cuy, it's a long...... way for breaking your heart. Hahaha! Yuk, ah kenalan dulu!

SONG DAEHAN

Panggilannya Daehanie. Kata bapaknya, sejak dari kandungan, Daehan ini sudah mensupport adik-adiknya sebagai penopang paling bawah. Setelah lahir Daehan menjadi hyung yang paling bisa diandalkan menjaga Minguk dan Manse. Dia selalu siap memegang tangan Minguk atau Manse, nyuapin, bersiin baju mereka kalo kotor, atau melarang mereka jika salah satu atau keduanya berbuat hal yang tidak disukai bapak mereka. Daehan sangat suka membantu bapaknya. Tas ransel bapaknya yang lebih gede dari badannya aja dia seret, apalagi cuma bantuin bapaknya bawa kursi lipat atau dos isi hadiah. Dia juga menjadi orang pertama yang paling khawatir takut bapaknya kenapa-napa dan kagum... banget sama bapaknya. Pokoknya anak bapak banget deh!

Song Daehan - Born to be Handsome

Song Il-Kook mengaku dari ketiga anaknya, Song Daehan yang paling mirip dirinya dari segi sifat. Semuanya dianggap serius, hanya bisa bercanda kalau sudah akrab, paling clueless sampai dia mengalaminya sendiri. Contohnya disaat Minguk dan Manse sudah histeris duluan di depan pintu masuk praktik dokter gigi, Daehan masih tenang-tenang aja. Minguk dan Manse sudah nangis-nangis aja gigi mereka diperiksa, Daehan tetap aja lempeng liatin saudaranya satu-satu. Begitu giliran dia, baru sadar deh kalau ini adalah penyiksaan bagi anak kecil sampai narik-narik leher baju bapaknya. Tapi begitu dikesempatan lain mereka ke dokter anak untuk imunisasi, Daehan malah paling anteng disuntik bu dokter. Sendiri, gak pake ditemani bapaknya. Mungkin karena dia ngerti bapaknya lagi repot ngurusin Minguk yang nangis. Duh, gemes banget deh sama anak ini!

Lucu Mana, Anaknya Atau Bapaknya?? 

Sebagai anak tertua, ada saatnya Daehan memperlihatkan "kekuasaan"nya. Jika dia suka pada sesuatu, entah itu mainan, kursi atau vacum cleaner sekalipun, maka adik-adiknya tidak berani merebutnya. Bukan sok kuasa juga sih, karena dia tidak lupa mengucapkan terimakasih pada adik-adiknya.  Daehan mungkin terlihat sedikit cengeng dan agak gak bisa terima kalau dimarahin bapaknya, tapi kalo marah atau gak puas sama sesuatu dia bukannya jerit-jerit gak karuan. Dia mending diam atau pergi bobo sekalian.

Dari ketiganya Daehanlah yang pendiam dan agak moody. Dia tidak bisa semerta-merta langsung akrab dengan orang baru. Kalau moodnya bagus atau sudah kenal dekat, dia bisa ngomong banyak. Tapi kalau gak mood, paling dia maen sendiri atau nempel-nempel bapaknya. Dia memang tidak secepat Minguk dan Manse menarik perhatian orang,  tapi secara fisik Daehan menarik perhatian dengan  postur badannya yang paling tinggi dan wajahnya paling ganteng. If you look for a cool, reliable kid gak usah kemana-mana, lihat dede Daehan aja. Gimana gak mau aku culik aja anak ini,coba?



SONG MINGUK 

Si anak tengah yang dipanggil Kkuk Kkuk atau Mingukie oleh saudara-saudaranya ini paling banyak difavoritkan pemirsa. Disaat Daehan, Manse dan Il-Kook appa masih tidur, Minguk sudah bangun paling pagi. Makanya dia dinobatkan sebagai "The Morning Angel" acara ROS. Tingkahnya pun seperti 'angel', sweet dan full aegyo. Minguk juga paling perhatian dengan para kru Return Of Superman. Setiap pagi dia lebih dulu menengok kemah para "๊ณต๋ฃก" (baca: Gonglyong = Dinosaurus) a.k.a tempat ngintip para kameramen ROS sambil winku-winku.

Song Minguk, Born To be Cute

Lahir sebagai anak tengah, Minguk punya pesona tersendiri. Dia paling suka menyanyi dengan daya ingat tinggi. Lagu semacam Three Bears (Gomsemari), Butterfly (Nabiya), Appa Himnesaeyo, apalagi soundtracknya Robocar Poly mah gampang. Minguk pernah bikin bapaknya terkaget-kaget ketika dalam perjalanan dia menyanyikan Twinkle-Twinkle Little Star versi Bahasa Inggris dengan lancar. Untuk ukuran anak umur dua tahun, pelafalannya lumayan banget.  Baru-baru ini di episode 69 Minguk menunjukkan lagi kebolehannya dengan menyanyikan lagu Are You Sleeping versi Bahasa Inggris sambil nunggu jatah sarapan dari appanya. Minguk memang sepertinya gak bisa lihat mike nganggur atau suara musik, bawaannya pengen nyanyi aja.




Song Minguk - The Vocalist

Minguk juga gampang hapal dongeng. Dia bisa menceritakan kembali dongeng yang didengarnya lengkap dengan intonasinya. Kalau sudah mendongeng begitu, Daehan pasti ikutan bercerita. Mereka bisa saling sambung menyambung menceritakan kembali dongeng yang sama. Menurut bapaknya untuk urusan ini Minguk mirip banget mamanya yang cepat hapal sesuatu dan suka nyanyi. Lalu dari sisi Bapak, Minguk mirip apanya dong? Kata Song Il-Kook sih mirip suka makannya aja.  Hahaha...

Minguk pernah cepat-cepatan makan Strawberry dengan Sarang. Strawberry yang ukurannya lebih gede dari Strawberry Indonesia nih, sekali masuk ke mulutnya. Kalau dia nangis, coba aja bujuk pake makanan, nangisnya pasti berhenti. Sebaliknya dia bakal nangis kejer kalau makanannya diganggu saat asik-asiknya makan. Il-Kook appa aja sempat dibuat bingung karena Minguk nangis hanya karena tulang yang dipegangnya diambil Il-Kook appa untuk diganti dengan yang lebih banyak dagingnya. Minguk gak mau dong.. Dia baru mau melepas tulangnya setelah semua daging yang menempel habis tak bersisa. Daebak..

Song Minguk - The Big Eater

Saking sukanya makan, diantara mereka bertiga Minguk yang paling berat. Posturnya memang sedikit lebih gemuk dibanding saudara-saudaranya tapi dia juga kuat. Latihan taekwondo, Minguk satu-satunya yang berhasil mematahkan papan latihan sementara Daehan dan Manse harus sedikit lebih bersusah payah. Disaat maen, Minguk selalu bisa menang dalam perebutan mainan dengan Manse. Minguk  selalu bisa melibas bahkan bisa menarik Manse dari bawah meja. Untuk kekuatan Minguk bahkan bisa jadi lebih kuat dari Daehan cuma dia segan aja dengan kakak tertua. Dia bisa menggeser Manse dari menduduki mobil-mobilan yang Minguk suka tapi begitu Daehan datang tanpa perlawanan Minguk memberi posisinya. Maen dorong-dorongan pun Minguk dengan sengaja menjatuhkan dirinya agar Daehan menang. Pokoknya mah hormat pada kakak tertua...

Song Minguk - Si Anak Patuh

Selain Daehan, dia juga gak bisa melawan ajakan para noona. Minguk bisa aja gak dengerin ajakan bapaknya, tapi begitu diajak sama noona-noona langsung nurut aja dia. Makanya Song Il-Kook appa agak sedikit khawatir, jangan-jangan kalau sudah gede Minguk yang paling sering membawa cewek-cewek (untuk diperkenalkan) ke rumah. Haduh Minguk, ajak noona juga atuh lah..

SONG MANSE

Lahir sebagai maknae dengan berat badan paling rendah, membuat kedua orangtuanya sempat khawatir. Untungnya seiring berjalan waktu, Manse tumbuh sama sehatnya dengan kedua hyungnya. Diantara ketiganya Manse memang bukanlah yang paling ganteng, tapi dia yang paling tahu bagaimana menarik perhatian orang lain.

Song Manse - Born To Be Free Sprit

Dibandingkan dengan Daehan dan Minguk yang menunggu orang lain lebih dulu mendekat, Manse lebih mudah percaya pada orang lain. Dia bisa saja langsung mengiyakan ajakan para ahjussi atau ahjumma jika ditawari cemilan atau maen bareng. Gak pake malu-malu, langsung akrab aja! Termasuk juga untuk urusan pertemenan dengan perempuan. Manse punya banyak akal untuk 'mendekati' anak perempuan. Dia tidak segan-segan menarik tangan si anak perempuan dan mengajaknya main, gak peduli bapak si anak perempuan setuju atau tidak. Lucunya, si anak perempuan mau-mau aja. Para bapak-bapak cuma bisa berlapang dada saja kalau begini.

Kalau dibilang bandel, namanya juga anak-anak. Dikepala mereka dimana ada kemauan, disitu pasti ada kesempatan. Manse juga begitu. Dia itu paling suka  curi-curi kesempatan berada di belakang kemudi mobil Il-Kook appa. Pura-puranya lagi nyetir gitu secara Manse cintaaaa banget sama mobil. Dimanapun berada jika melihat maenan mobil dia adalah orang pertama yang berlari menuju mobil-mobilan dan paling akhir berhasil diangkut kembali oleh bapaknya. Saking cintanya pada mobil-mobilan, Il-Kook appa sampai khawatir ntar gedenya Manse sudah klakson-klakson depan rumah aja dan manggil,"Appa... ayo naik!"

Song Manse,  Jangan Nyetir Saat Mabuk ya.... 

Menurut Song Il Kook, jika Daehan itu pembawaannya mirip dirinya, Minguk mirip mamanya, maka Manse.. ya Manse! Jiwanya bebas lepas tak ada beban. Dalam bermain, menang atau kalah dia tetap gembira. Dalam belajar, jawabannya salah pun dia masih bertepuk tangan bahagia. Sepanjang hyung hyungnya senang, dia ikut senang. Jika salah satu diantara mereka menangis, Manse pun ikut menangis walaupun kadang-kadang gak tahu tangisannya buat apa. Koplak banget deh anak ini!

Manse juga menjadi anak yang tingkat spontanitasnya paling tinggi. Dia bisa saja ngomong sendiri tentang gak mau jadi bajak laut mending jadi power rangers aja. Atau tiba-tiba nyanyi dengan pedenya walaupun liriknya gak ada yang bener. Minguk adalah partner mainnya yang paling pas. Mereka bisa memperagakan kembali apa yang tontonan kartun favorit mereka lengkap dengan akting kecebur atau tenggelam segala. Song Il-Kook cuma bisa ketawa-ketawa aja kalau melihat mereka berakting seperti itu, penuh penjiwaan banget sampai gegulingan di lantai. Song Il-Kook sih gak mau mengakui bakat akting Manse dari dirinya, tapi penonton sudah banyak yang berspekulasi bisa jadi gedenya anak ini jadi aktor seperti bapaknya.




Free Style Singing ala Song Manse 

Sebenarnya banyak banget sih hal-hal menarik dari Daehan, Minguk, Manse yang bikin betah tongkrongin K-Variety Show Return Of Superman. Saking betahnya belum ada english subbednya aja aku hajar aja (apalaahh.. demi demi). Setiap minggu aku dibuat penasaran, mereka bisa melakukan apa lagi nih? Menonton mereka sama seperti memperhatikan tumbuh kembang anak/ponakan sendiri. Melihat mereka tertawa, ikut senang. Melihat mereka menangis, ikut sedih. Melihat mereka cium appanya pengen ikut cium Ap.... EHHHHHH!!!!!!!

Appa Poppo..

I adore these pure little boys so much that i wish to have triplets as cute and adorable as they are in one go. Lalu kemudian aku tersadar, secute ini bapaknya paling gak harus secakep Song Il Gook.
 ♡lalu frustasi ♡

Baca juga : FAQ Daehan Minguk Manse - The Song Triplets

Daehan, Minguk, Manse tidak sekedar lucu dan menggemaskan. Most of time they really can amazed me dengan tingkah mereka. Dengan ukuran anak  seumuran mereka (eh hari ini officially  sudah tiga tahun satu hari)  mereka bisa makan sendiri dengan tenang, nurut pada orang tua tanpa harus kehilangan jati diri mereka sebagai anak-anak yang bawaannya memang suka main, kadang cengeng dan sering rebutan mainan. Untuk yang satu ini Song Il-Kook harus diberi applause karena parenting methodenya yang banyak menginspirasi. Besok-besok aku posting soal parenthing methodenya yah..

Sekarang aku cuma mau mengucapkan selamat ulang tahun aja pada Daehan, Minguk, Manse. Kemarin , 16 Maret 2015, mereka sudah berusia tiga tahun. Semoga Daehan, Minguk, Manse bisa jadi anak yang saleh baik, tambah pintar dan selalu membanggakan orang tua. Always be good to your father for giving you all the food and comfortness.Be good to your mother for carried you for the whole 9 months and gave birth to you with all the strength that she had.

Daehan, Minguk, Manse.. Saranghae... 
Daehan, Minguk, Manse

Appa.. Saranghae.. (teuteup atuhlaaahh cari-cari kesempatan. Iyah aku Manse banget!)


Song Il-Kook and The Triplets

PS : 
All pics by me 
Gif(s) credit to : DaehanMingukManse.com
No Translation or whatsoever being copy and paste here. 

59 comments:

  1. kayaknya memang ngefans bangeet ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka kesayangan akuuh banget. Hehehehe keliatan banget ya?

      Delete
  2. Waaah... mereka emang kesayangan lo banget ya Vit ^^ setiap patah kata nya penuh cinta....cinta sama bapakeeeee....:)) Tapi mereka ber-3 *bapake mah ngga lah* emang adorable yah..culikable dan ciumable gitu. Eh baru tau kl Daehan-Minguk itu artinya begitu. Pantes suka jd yel2 orang sana yah "daeehan minguk..!!" *denger kl acara olahraga gitu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Reply 1997 tuh Uthie, waktu mereka nonton bareng piala dunia di rumahnya Eunji. Ingat gak?

      Delete
  3. deketin the triplets adalah jalan terbaik untuk lbh dekat dengan bapake....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deketin bapaknya adalah jalan terbaik untuk menggeser mamanya.. *lohhh*

      Delete
  4. Buat Penulis.....mewakili pemikiran dan perasaaku,seperti itu waktu nonton mereka.....

    ReplyDelete
  5. Sama kya saya .. Smnjak datang triples song seperti itulah aku .. Semua drama korea di pinggirin .. Trus mmburu berita triplets song .. Mksh bnget wt penulis nya ... Bner2 aku bngetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Selviee. Daehan,Minguk,Manse ini emang lebih real dibanding reality show sekalipun hahaha

      Delete
  6. Tulisannya bikin penasaran, sampai baca habis :)
    Keren ya dirimu, Vita, lengkap banget tulisannya, sumbernya pasti bahasa inggris kan?
    Gemas, pengen punya anak laki tapi males hamil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap ya Indah.. ini bukan hasil translate-an. Ini hasil gw nonton dari episode 34 - episode 69 dan jadi member di forum Song Il-Kook. Tiap malam The Triplets tuh jadi tontonan aku sebelum tidur. Aku ngikutin semua beritanya. Semua pure opini gue sendiri gak ada yang ngambil pemikiran orang lain. GUE ANTI COPAS.

      Delete
    2. Mohon maaf kalau komentar saya dianggap menuduh copas. Nggak ada maksud apa-apa kok.

      Delete
  7. So kiyuuuuuut yak mereka iniii....
    Aku nggak nonton Variety show ini mbak, tapi aku tau tentang mereka dari baca-baca berita aja, hehee
    Salut banget mb Vita, tulisan ini komplt banget.

    ReplyDelete
  8. Lengkapppppppp bingitsss pokoknya.. cocok jadinya mak nya udah :D

    ReplyDelete
  9. song triplets.. selamat ulang tahun yaaa
    lengkap banget mbak vita. suka bacanya.

    ReplyDelete
  10. Hwaaa...diriku juga nonton ROS sejak awal..
    Kalo disamain ama efek obat2an terlarang diriku sakaw kalo gak liat mereka
    3 anak menggemaskan ini emang memberi warna tersendiri buat ROS, cutenya overload mereka inih...
    Adegan makan mereka bakal bikin ibu2 yang nonton bahagia banget, berasa anaknya yang makan..love them bangettt^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Majayo! Sudah gitu mereka juga bisa beresin tempat makan mereka sendiri, kalo berantem gak pake lama ngambeknya. Makannya banyak, badannya sehat, pinter haduhh.. tuh mamanya pasti disayang setengah mampus sama bapaknya triplets (Yaiyalah, menurut ngana? *ngomong sama cermin* )

      Delete
  11. Gue sih baru nonton satu episode, tapi follow dan kepoin IG-nya dan setuju kalo mereka superrrrrr ngegemesin ^^
    Kalo diliat-liat, yang paling kece pas udah gede ntar Manse, deh *sok tau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manse yaa...?? Mmmh *tebar2 foto Daehan ah!*

      Delete
  12. Bapaknya ganteng, anaknya imut2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang buah gak jauh2 dari bibitnya ya, Mak :)

      Delete
    2. Mba mau tanya dong, yg ada eommanya triplets di ep brp aja ya? Kalo ga salah waktu pas ulang tahun eommanya sama pas lg sarapan trs joget2 sama minguk. Makasih

      Delete
    3. Hai Dea.. Triplets oemma muncul di ep 39, 44 dan 47. Selamat nonton ya..

      Delete
    4. Iya makasih bgt. Tulisannya keren, lebih suka sama daehan ya? Sama dong, ganteng bgt hehehe :))

      Delete
    5. binggow, sampe komen2 dr teman2 jg aku baca tanpa sisa hehee... Btw sama dong mb, aku jg sering salah fokus, kadang mupeng liat bapakny heheheee #maap yah ommaaa,(abis laki lu ganteng bingiittt)

      Delete
    6. Mau tanya episode brp ya pas appa nya gemes manse ga mau melepas stir mobil mobilan itu ya????:-)

      Delete
    7. Hai.. Triplets maen mobil2an di episode 51. Selamat menonton :D

      Delete
  13. ada yang tau soundtrack nya triplet eps 34 atau 35 gitu yg waktu mereka lagi bayi, pas akhir akhir hehehe

    ReplyDelete
  14. Keren banget postnya, terperinci banget.
    Suka juga sama triplet.
    Terutama daehan ♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss duluuuu... 'Daehan Noona Fans Club'

      Delete
  15. Bagus postnya!!
    Suka juga sama triplet.
    Terutama daehan ♥♥

    ReplyDelete
  16. Kenapa ya ma bapaknya triplets ganteng banget...pngn dah pnya laki kyak gthu...:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu aku gak bisa bantu jawab, hahahahaha

      Delete
  17. Ahh.. hampir tiap pagi liat mereka di youtube KBS World. Emang pada lucu-lucu banget ya,gak ngebosenin ๐Ÿ˜†. Apalagi liat si ganteng Daehan ๐Ÿ˜ duhh.. ❤. Gak sabar tinggal nunggu gedenya gimana *ups

    ReplyDelete
  18. haha ternyata kita sama, aku juga suka bianget sama song triplets. lucunya mereka itu loh kebangetan banget, hehe. tiap minggu sore udah langsung mantengin intagram sama youtube buat nunnguin episode terbarunya mereka soalnya udah ketagihan nonton sist :). hari seninnya langsung bangun pagi buat download ep terbaru TROS dan langsung hajar nonton walaupun gak ada subtitltenya tapi dah bisa ketawa-ketawa sendiri liat tingkah mereka yang sedikit bisa dimengerti pembicaraan mereka karena aku nggak begitu ngerti sama bahasa orang sono. gak ada bosen-bosennya ngulang TROS buat nonton bagiannya daehan minguuk manse, mungking setiap episode mereka udah aku tonton 5x lebih karena gak ada bosen-bosenya. nonton mereka tu udah kaya obat buat moodbosterku, haha (duh lebay). denger mereka mau keluar dari TROS tu aku juga dah sedih banget, moga aja blm saat inilah mereka keluar dari acara ini. Oh ya sis aku mau tanya , tau gak judul lagu ost TROS yang liriknya ada kata-kata "it clean it clean" yang dulu sering diputer kalo gak salah diputer waktu triplets makan kentang abais mainan lumpur gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nemu sampe sekarang. Ada yang bisa bantu?

      Delete
  19. Salam kenal mbak vita...
    Saya jg kecanduan ama mrk hehe
    Abis mereka lucu banget.
    Oiya klo boleh tau apa tayangan mrk masih ada di KBS world?klo masih ada jam brp ya tayangnya?
    Trima kasih sblmnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. The Return Of Superman tayang setiap hari Minggu pukul 14.30 WIB di KBS World, tayang ulang di pukul 23.30 WIB (hari yang sama) dan hari Kamis pukul 16.30 WIB. KBSWorld beda 1 edisi saja dengan KBS 2TV jadi lbh seru. Kalau masih terlewat juga bisa nonton di Youtube Channelnya KBS World. Situ lengkap dari episode pertama sampai yang terkini. Selamat nonton yah...

      Delete
  20. Jangan lupa beri tahu parenting methode ala song il-kook yaaa

    ReplyDelete
  21. waah, seneng bgt saya nemu postingan song triplet yang lengkap bgni.. mbak vita banyakin lagi yah ngepost tentang song triplet nya yah, soalnya ku udah jatuh cinta bgt ama mereka, lop lop bgt deh pokoknya ama Daehan, Minguk, Manse dan bapaknya *eh upss hehehe

    ReplyDelete
  22. Bagus postingannya.. Suka ! Lebih komplit lagi yaa.. Btw, aku mewakili fans nya Minguk yg super duper unyuuuu ^^

    ReplyDelete
  23. ���� bagus bgt,,, mg2 anaku ky minguk ����

    ReplyDelete
  24. jadi eps 34 ya mereka baru mulai ROS??

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen punya anak kembar , triplet sangat menggemaskan.

    ReplyDelete
  26. Kalo back song yg ada lirik " i krim / it clean" belakang2 nya itu judulnya apa ya? Yg nyanyi suara cewek sama cowok dewasa.. mohon infonya ..thanks ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  27. I Love Your Website, I Would Appreciate It For A Good Read This!!!

    ReplyDelete
  28. Nanya dong episode brp sih yg minguk nangis pas tulangnya mau diganti? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Episode 65. Silahkan nonton di YT channel official KBS World TV : https://www.youtube.com/watch?v=Bz9xTRdWiGQ&list=PL3bSgcTSpSJ-yE-3tXURw5MFcTYgh7SYf&index=375

      Delete
  29. senengnya dapet blog yg bahas Song triplet ini, kebetulan aku jg adalah korban "Candu " dari ke Unyuan mereka plus bapaknya hahhaha...btw mb vit tau ga Episode brp yang Mingguk sama manse rebutan mobil sampai nangis2 tp pas giliran daehan yang minta langsung dikasih ??

    ReplyDelete
  30. Senengnya dapet tulisan tentang Song Triplet, kebetulan saya jg korban dari Ke Unyuan mereka termasuk bapaknyaa sukaaa banget ops.. btw mb vit tau gag episode brp yg mingguk ama manse rebutan mobil sambil nangis2 tp pas giliran daehan yang minta lansung dikasih ama mingguk??
    thanks yaa mb vita sebelumnya :)

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.