Tentang Segala Kebutuhan Dalam Satu Paket

Jaman sekarang seiring dengan kemudahan teknologi dan gaya hidup yang namanya telpon seluler alias hape sudah bukan barang asing lagi. Hape  sudah semacam hal yang tidak bisa ditinggalkan sebelum keluar rumah selain dompet. Bahkan ada yang bilang masih mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan hape. Kalau ketinggalan hape bisa mati gaya, tapi dengan hape di tangan masih bisa nelpon atau bbm orang rumah minta dianterin dompetnya. Masuk akal juga sih.. Ada lagi yang bilang, tidak apa-apa ketinggalan hape, toh masih ada hape yang lain. Alamak.. hapenya lebih dari dua ternyata! Namanya juga orang yang kekinian.

Tidak bisa dipungkiri orang Indonesia rata-rata punya hape lebih dari satu, ada yang dua, tak sedikitpun yang punya tiga. Alasannya bisa beragam tapi kebanyakan orang-orang disekitar saya memiliki dua atau lebih hape karena 'tergiur' tarif operator seluler dengan benefitnya sendiri-sendiri. Gara-gara itu jumlah simcard biasanya malah lebih banyak dari jumlah hapenya, apalagi harga kartu perdana prabayar juga relatif murah.

Gambar dari sini


Terus terang saya sebenarnya bukan orang yang suka gonta ganti nomer. Sebagai orang yang setia (uhuk!) untuk urusan nomer dan  hape kalau bisa satu saja untuk semuanya. Tapi karena keperluan yang berbeda akhirnya membuat saya terpaksa mendua bahkan mentigakan nomer. Sebagai pengguna prabayar saya sering menemukan operator seluler perang harga dengan tagline iklan yang bombastis. Gratis ini lah, gratis itu lah. Padahal sih gratisnya belum tentu berguna. 

Contoh misalnya gratis nelpon, tapi hanya untuk sesama pelanggan. Gratis 12 GB data, tapi berlaku untuk pukul 00.00 - 05.00 pagi aja yah (begadang dong jadinya). Gratis SMS tapi kalau sudah ngirim SMS 5 kali (terus sms yang ke enam gak ada lagi yang perlu saya sms-in). Internetnya gratis kalau sudah isi ulang dan masih banyak lagi benefit yang ditulis dengan font size gede tapi ditambahkan dua ** (baca: bintang) : Syarat dan Ketentuan Berlaku. 

Kalau sudah seperti ini bawaannya jadi pengen manjat BTS 70 meter lalu teriak sekencang-kencangnya dari atas : MAKSUD LO????

Memang susah susah gampang ya untuk jadi setia hanya pada satu nomer dan satu operator seluler saja, malahan lebih gampang bagi saya memutuskan gantengan mana, Kim Soo Hyun atau Lee Min Ho. Padahal saya bukan tipe pelanggan yang maunya macem-macem. Menurut saya ada 3 hal essensial yang saya butuhkan dari  layanan operator seluler ini sebaiknya :

1. Tarifnya Masuk Akal
Tarif gak boleh mahal tapi gak perlu juga bombastis murahnya. Yang penting harga yang dibayar pelanggan sebanding dengan benefit yang didapatkan. Dan ketika kita bicara benefit, ini tentu saja yang memang sesuai dan  bermanfaat bagi pelanggan. Gak ada istilah jebakan batmen!

2. Bisa Diandalkan 
Tak ada yang lebih ngeselin selain sinyal yang timbul tenggelam. Dijaman internet serba cepat sudah saatnya masyarakat Indonesia tidak diberi harapan dengan tanda sinyal yang penuh tapi kecepatan layanan datanya membuat pelanggan menggelus dada lalu kemudian bikin kopi, rebus mie instant dan sekalian nyuci saking lambatnya.

3. Efisien 
Cukup dengan satu nomer segala kebutuhan saya dalam berkomunikasi baik voice maupun data bisa terpenuhi.

Tiga point itu saja  yang  perlu saya dapatkan dalam satu paket. Dulu ini semacam sulit untuk didapatkan. Eh ternyata sekarang bisa di XL. Namanya Paket Komplit.

Seperti namanya paket ini memang dibuat sangat komplit bagi pelanggan prabayar yang membutuhkan voice dan data. Pelanggan tinggal memilih paket yang cocok lebih sering Nelpon & SMS atau lebih sering Internetan. Apapun pilihannya semuanya  memberikan benefit untuk semua kebutuhan komunikasi mulai dari Nelpon & SMS ke SEMUA OPERATOR, sampai internetan dalam satu paket!


Sumber : www.xl.co.id



Sumber : www.xl.co.id

Syarat dan ketentuannya juga tidak macam-macam. Kuota internet berlaku selama 24 jam  dengan kecepatan internet : Download 7.2Mbps, Upload 2.4Mbps. Jika kuota internet sudah habis maka akses internet berhenti (tidak akan dikenakan tarif dasar internet). Paket Komplit Rp49rb hanya berlaku bagi pelanggan XL baru atau pelanggan dengan pemakaian kurang dari Rp40rb per bulan.

Dilihat dari tarifnya saya pikir relatif cukup terjangkau, tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan kemampuan. Sementara untuk jaringan, saya percaya XL Axiata sudah siap mendukung program yang dibuatnya ini. Sebagai pelanggan saya pun tidak perlu khawatir dengan jebakan batmen atau saya harus manjat tower BTS.

Apa yang dilakukan oleh XL ini sedikit banyak sudah menjawab kebutuhan saya tentang layanan operator seluler. Semoga kedepannya akan lebih banyak paket yang disediakan bagi pengguna prabayar dan pascabayar dengan tarif  dan layanan yang efisien dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis untuk Wartawan dan Blogger dari XL Axiata khusus untuk Regional Makassar 


6 comments:

  1. selamaaattt kak vitaaaaa kecipratan jugaaaaa menang lomba menulis XL
    bukan dari jumlahnya tapi dari penghargaannya ... yeeheheh
    congratulation :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah yaahh... yukk cari tempat buat review cafe hahahahai #modus *padahal sih minta ditraktir*

      Delete
    2. okeee kak ..
      tunggu suamiku kembali pergi dulu
      hahah weekend ini lg nemani suami :D
      nanti kita BBM an ya :*

      Delete
  2. Ayeyy yang dapat juara..selamaatt..

    *apa harus ditulis saat jelang deadline baru bisa juara?* #Eh.. Xixix..

    ReplyDelete
  3. paket komplit xl emang mantep :)
    tulisan ini juga lengkap banget
    he he he

    oh ya, keandalan xl selain voice n sms, ya internet via data...

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.