Review Web Drama Korea :EXO Next Door

Di postingan sebelumnya sudah sempat bahas tentang web drama, platform yang kini lagi happening banget khususnya dalam drama Korea. Nah, salah satu web drama yang saat ini lagi ngehits adalah EXO Next Door yang diusung Line, salah satu media social milik Naver search engine semacam Googlenya Korea. Kenapa EXO Next Door bisa ngehits? Selain karena web drama sedang ngetrend dikalangan anak muda, pemain web drama 15 menitan ini tentunya gak lain gak bukan member EXO sendiri.

Oiya, yang belum kenal EXO, kenalan dulu disini!

Review Web Drama Korea :EXO Next Door 


Web Drama - EXO Next Door 

Premis cerita EXO Next Door sederhana saja. Apa jadinya jika tetangga seberang rumah adalah boyband idolamu? Yi Yonhee tidak pernah menyangka bahwa rumah yang terletak pas di seberang rumahnya dihuni oleh member EXO, boyband yang lagi naik daun itu. Dia hanya tahu dari ibu dan kakaknya bahwa rumah di seberang dihuni oleh orang baru yang keren banget. Jadi begitu sang ibu menitipkan kartu kunci padanya untuk diserahkan pada penghuni baru itu, pikiran Yonhee sudah kemana-mana. Maklum sepanjang umurnya yang 23 tahun itu dia belum pernah punya pacar. Kebayang dong gimana harapannya tidak melambung tinggi mendengar informasi itu.


Moon Ga Young Sebagai Yi Yon Hee 

Ternyata yang kabar yang didengarnya tidak seperti kenyataan. Dua orang yang mengaku tinggal di rumah seberang tidak secakep yang dia kira. Jadi ketika ibunya memintanya untuk membawa sekotak kue sebagai ucapan selamat datang pada tetangga baru, Yonhee jelas menolak. Apaan? Sudah gak ganteng pake dikirimin kue segala. Berhubung sang ibu (yang ternyata agen penyewaan rumah) 'mengancam'nya untuk bayar uang sewa di kamarnya sendiri, mau tidak mau Yonhee pun mengantar kue tersebut ke rumah seberang.

Sesampainya disana yang punya rumah malah gak ada. Tergoda dengan wangi tteok yang dibawanya, Yonhee dengan santainya mencicipi kue buatan ibunya itu. Saking menikmatinya dia sampe keselek dan terpaksa mencari air di kulkas. Tanpa disadarinya ada empat orang cowok yang memperhatikan tingkah lakunya dari balik dinding. Alangkah kagetnya Yonhee ketika ia sadar bahwa empat orang itu adalah member EXO.


D.O Baekhyun Chanyeol Sehun
Diintip Member EXO Masa..... 

Simple banget kan cerita awalnya?

Untuk yang suka baca fanfic (fanfiction : cerita khayalan fan tentang idolanya) atau pernah buat fanfic, cerita EXO Next Door itu tidak fantastic baby banget (yaeyaaalah ini EXO, bukan Bigbang. Wow.. fantastic baby! *oke fokus!*). Every EXO-L  has dream about it. EXO-L mana coba yang gak pernah menghayal bisa tetanggaan sama EXO? Dulu waktu gue khilaf sempat sukaaa banget dengan EXO sampe ngeposting 2 entry tentang EXO segala disini dan disini, gue juga sempat bikin fanfic yang melibatkan rebutan cewe antar member EXO.

Tenang aja, bukan gue yang jadi rebutan.
Bukan!
Gue masih tahu diri.

Anyway.. jadi ketika episode bergulir dan cerita mengalir, Yonhee akhirnya jadi tukang bersih-bersih rumah EXO dan membuat Chanyeol sempat kesel banget gara-gara ngeberantakin kamarnya, disaat itulah gue berpikir : Ahh... jadi Chanyeol bakal jatuh cinta sama cewe ini. Lalu kemudian ketika Yonhee shock habis dibentak Chanyeol muncullah D.O yang perhatian dan lembut banget, saat itu gue langsung bisa nebak : Aahh.. jadi D.O nih yang jadi second lead malenya?

Dan ketika diam-diam Chanyeol dan D.O saling gengsi untuk menunjukkan perasaan pada Yonhee sementara Yonhee terlalu lugu untuk tahu kalau dia diperebutkan, Sehun dan Baekhyun malah menyebar spekulasi kalau sebenarnya yang disukai Yonhee itu adalah Kai. Lalu muncullah Kai di episode 9 bersama the rest of the member.

Terus terang saat gue nonton episode 1 dan 2 gue sempat merasa sangsi dengan web drama ini. Lama kelamaan EXO Next Door jadi quilty pleasure gue, ngerasa bersalah sih nontonnya tapi suka aja.. #dasarlabil.

Lagipula kalau D.O sudah ngomong kek gini di episode 10, gue bisa bilang apa??

Between D.O And Daehan, Minguk, Manse

EXO Next Door direncanakan tayang untuk 16 episode, sementara ini sudah ada 10 episode yang sudah dirilis. Gue gak mau berspekulasi endingnya bakal gimana seperti kebiasaan gue kalo nonton K-drama lainnya. Biarin aja, let it flow, just enjoy the show!

Harapan gue cuma satu, mudah-mudahan setelah EXO Next Door kelar hati gue akan tetap tabah jika nanti ada sinetron Indonesia yang nyontek plek ceritanya menjadi : Tetanggaku Idolaku. Skenario bisa dicontek, tapi yakin dapat cast sekeren member EXO ini?

EXO Next Door , My Quilty Pleasure

10 comments:

  1. aaak.. ada Daehan Minguk Manseeeee.. aku pilih merekaaa, wkwkwk *salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah asik ada yang 'salah fokus' juga.. Toss dulu deh!

      Delete
  2. Replies
    1. Mending dikit daripada panjang tapi bertele tele? Kalau menurutku sih pas aja. Biar lebih greregetan nontonnya. Namanya juga web drama.

      Delete
  3. Mandeg gue sampe episode 2...gemana donk xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa? kurang lebay? atau kurang alay? Hahahahha

      Delete
  4. aku suka korea tapi gak begitu kenal boy/girlbandnya gak begitu ngikutin beritanya juga, yang penting dramanya pemainnya cakep2 aja uda seneng banget hehe..tapi sering lihat sih ini EXO banyak yang idolain ya...

    ReplyDelete
  5. Kalau liat pemerannya memang kincling abis yaaah...ngg heran kalau banyak yang sukaaa hehehe. I won't start it :)

    ReplyDelete
  6. (((TETANGGAKU IDOLAKU))) ngakak plis

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.