Keindahan Ponsel Pintar Samsung Galaxy S6 Dalam Drama Korea

Siapa disini yang suka nonton drama Korea? (Gue!! Gue!!).

Pernah merhatiin gak, ponsel selalu ada dalam plot cerita apapun dalam drama Korea yang kita tonton. Kecuali untuk drama yang settingnya pada waktu ponsel belum diciptakan yah.. Tapi boleh di cek di lapak DVD sebelah deh, dalam drama Korea pasti ada yang pegang ponsel. Dari kaya melintir sampai yang miskin abis, dari anak muda sampe nenek-nenek, semua karakter gak ada yang gak pegang ponsel jenis terbaru. Disaat kita pake ponsel tuh disayang-sayang gak boleh lecet, karakter di drama Korea dengan santainya melempar ponselnya sembarangan bahkan dibuang ke aspal lalu digilas roda mobil yang lewat. Hadeuh.. *ngelap-ngelap ponsel jebot kesayangan*
Drama Korea Angry Mom
Ponsel Dalam Drama Korea. Kelindes Mobil Gak Masalah

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa ponsel bertebaran di dalam adegan-adegan drama Korea. Selain memang 'pesan sponsor', secara reality menurut sebuah penelitian di tahun 2013 ternyata 65% dari masyarakat Korea Selatan yang berumur 6-19 tahun sudah punya ponsel. Di tahun 2014 menurut data dari  Ministry Science, ICT and Future Planning Korea Selatan diketahui 7 dari 10 pengguna ponsel adalah pengguna smartphone atau ponsel pintar. Whoaa..

Samsung Galaxy S6 Edge
Sumber dari sini 
Hal ini  sebenarnya tidak terlalu mengherankan, secara Korea Selatan adalah rumah bagi raksasa elektronik Samsung Electronics, salah satu pembuat ponsel terbaik dan terbesar di dunia. Jadi kalau misalnya ada pesan sponsor untuk menempatkan produk ponsel terbarunya dalam satu drama, ya sah-sah aja dan gak masalah. Paling yang bermasalah tuh gue, jadi pengen punya juga.. ihiks.

Seperti waktu gue nonton drama Korea The Producers (sudah nonton belum?). Dalam drama itu semua karakternya pake Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Edge which is itu keren... banget. Makanya ketika gue jalan-jalan di mall dan ketemu counter Samsung, langsung aja yang gue samperin pertama kali ada meja display Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge untuk membuktikan penampakan aslinya. 

Eh beneran loh, keren!
Bentuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge itu ramping banget. Ringan, bobotnya cuma 132 gr. Bodynya sudah dibalut logam dan kaca Gorilla Glass 4 yang anti gores. Jangan tanya deh displaynya. Dengan tekhnologi Super AMOLED 5.1” Quad HD (2560 x 1440) membuat gambar makin jelas. Saking jelasnya saat gue mencoba Samsung Galaxy S6 Edge gue  merasa ikon-ikon yang ada di display semacam timbul dan melayang-layang. 
Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6 Edge Yang Bikin Mupeng
Duet maut Samsung ini juga dibekali dengan kualitas kamera ponsel terbaik. Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki resolusi kamera belakang 16.0 MP. Kata mbak-mbaknya yang di counter sih, kamera kedua type samsung S6 terbaru ini dilengkapi dengan lensa berbukaan f/1.9 dan optical image stabilizer. Artinya kita bisa memotret disituasi cahaya yang kurang. Hasil fotonya pun seindah apa yang kita lihat dengan mata sendiri. Lagi-lagi kata mbaknya Samsung adalah yang pertama kali menerapkan tekhnologi ini di dunia.

Samsung Galaxy S6 Edge
Hasil Foto Camera Belakang 16,0 MP Samsung Galaxy S6
Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga dilengkapi dengan fitur HDR ( High Dynamic Range) yang bisa mengambil gambar dengan tingkat pencahayaan yang berbeda. Biasanya fitur ini kerap dipakai jika kita ingin memotret pemandangan dengan pencahayaan langsung dari matahari atau menangkap suasana malam dengan cahaya bintang yang lemah. Fitur ini juga disematkan pada kamera depan loh! 

Untuk yang gemar selfie seperti gue, kamera depan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan resolusi 5.0 MP dengan sensor yang 1,4 kali lebih lebar dibanding Galaxy S5. Dibantu dengan fitur beauty mode, hasil foto akan kelihatan semakin jernih dan makin kece. Ehem! Walaupun tetap gak secakep IU sih..
Drama Korea 2015
Wefie Time : IU & Go Hyo Jin (The Producers)
Tapi apalah arti body  cantik dengan segala fitur  ciamik jika tidak didukung isi 'otak'nya. Sepertinya Samsung tahu banget bahwa keindahan design Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang sudah LTE 4G ini perlu dipadukan dengan kekuatan tekhnologi. Prosesor tercepat bertenaga handal octa-core Exynos 7420 dengan empat core Cortex-A57 2,1 GHz dan empat core Cortex-A53 1,5 GHz, dipadukan dengan  RAM sebesar 3GB disematkan dalam ponsel pintar ini. Gak bakal lelet nih, apalagi sampe hang seperti ponsel bulukan gue *puk puk ponsel*. 

Mumpung lagi di counter Samsung dan megang-megang Galaxy S6 dan S6 Edge bergantian, gue tentunya nyoba-nyoba buka banyak aplikasi. Pengen tahu aja sistem operasi android lollipop itu kek gimana sih. Gue juga penarasan apakah bodynya cepat panas atau kurang responsif jika dibebani cobaan yang terlalu berat. Ternyata lancar kok! Masalah keamanan dan privacy pemilik ponsel juga terjaga karena ada peminda sidik jarinya. Cukup sentuhkan jari di permukaan layar, tidak perlu lagi pake gerakan menyapu. Lagian menyapu kan di halaman, bukan di display ponsel *lalu disodorin sapu ama mba mba CSnya*

Hal menarik lainnya yang sempat gue cobain adalah fitur S Health yang bisa mengukur detak jantung. Penting nih, untuk tahu seberapa cepat jantung ini berdetak melihat Go Bok Dong melintas di drama Angry Mom (Eaaa.... ).

S Health Samsung Galaxy S6 Edge
Fitur S Health Samsung Galaxy S6 
Ada juga sensor denyut nadi yang memudahkan kita untuk selfie tanpa menyentuh icon shutter di layar. Dan yang bikin gue terpesona adalah fitur Fast Charging. Dengan fitur ini Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mampu mengisi baterai hingga 50 persen kapasitasnya dalam waktu hanya 30 menit saja. Dan ini bisa dilakukan tanpa kabel! Sungguh fitur yang pas sekali buat gue yang males diribetin sama kabel dan  gak sabaran ngecharge, hehehe.. 

Overall hasil ceki-ceki di counter Samsung itu membuktikan  bahwa Samsung berhasil memadukan keindahan design dan kekuatan tekhnologi pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Sambil megang-megang Galaxy S6 di tangan kanan dan Galaxy S6 Edge di tangan kiri gue jadi sadar akan satu hal. Ketika Baek Seungchan yang baru aja direkrut jadi PD sudah bisa pake Galaxy S6, gue yang sudah PNS ini hanya bisa menatap Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dengan mupeng tanpa sanggup membelinya. Galaxy S6 dibandrol dengan harga 9 juta rupiah sedangkan S6 Edge 12 juta rupiah.

Samsung Galaxy S6 Edge
Samsung Galaxy S6 dan Samsum Galaxy S6 Edge
Ah.. memang hidup tidak seindah drama Korea. Gue nunggu Samsung ngasih hadiah buat gue aja lah! Doain yak pemirsaahhhh...!!! 

Tulisan ini diikutkan untuk Lomba: 



Update :


Alhamdulilah.. 

23 comments:

  1. Seru banget jalan2 ke counternya, kemaren aku abis muter2 ngenterin supervisor aku nyari Hp baru tapi biasa aja, hihi

    Moga beruntung ya, Ka! Klo beruntung, HP lamanya boleh kirim ke aku, bhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue mah segala sesuatu dibuat seru aja neng.. hehehe. Tapi sebenarnya yg paling semangat tuh mba2 CSnya sih. Infonya banyak banget loh.. Hiihii Amien amien. Nanti aku kirimin brosurnya aja yah..

      Delete
  2. wooh, aku juga lagi nonton the producers. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dehh kalo gitu. Duh jadi pengen ngantongin hapenya Baek Seungchan gak sih? hihihi #modus #supayatahunomerhapenyaajasih

      Delete
  3. Baru aku mau nyetatus, salah satu yang bikin pening akhir2 ni nonton drakor itu hampir semua judul, tokohnya pake S6 boooo :)))

    ReplyDelete
  4. Wah mbak Vita, toss lah. Aku juga hapenya masih hape jebot. samsung juga siiiih, cuma udah ketinggalan banget :v
    God luck ya mbak lombanya :)

    ReplyDelete
  5. Ah emang keren nih ponsel canggih yah

    ReplyDelete
  6. itu demonya apa beneran mau melindas hape keren dan mahal ntuuu...hadew eman2 dong, sini kasihin saya aja..hahaha, sukses untuk kontesnya ya mak :)

    ReplyDelete
  7. samsung galaxy S6 ini harganya emang bikin kita dzikir ckckckck
    smoga lewat lomba ini bisa punya samsung S6 ya mbak

    salam hoki

    ReplyDelete
  8. Emang cakeplah samsung ini, kalau punya ini serasa jadi artis korea aku wkwkwk... *lebay

    ReplyDelete
  9. samsung s6 ini ponsel idaman banget mbak,,sukses ya mbak semoga beruntung :))

    ReplyDelete
  10. Drama Korea yang paling aku suka adalah Pinnochio... Choi Dal Fo seingatku pake samsung juga... hehehe... kalau gak salah... :)

    ReplyDelete
  11. Selamat ya mbak, telah menjadi salah satu pemenang.

    ReplyDelete
  12. Selamat ya sudah jadi pemenang. Semoga juga kebagian hpnya, :)

    ReplyDelete
  13. Mupeng deh ama merk yang satu ini. Selalu ....

    btw udah follow, ya? Ditunggu follbacknya.

    ReplyDelete
  14. Resolusi kameranya keren banget, ih. 16 MP di belakang, 5 MP di depan.Eh tapi harganya itu..... bikin mencelos :D

    ReplyDelete
  15. Ternyata drakor itu ..... penuh pesan sponsor ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mak.. minuman, baju, kalau merhatiin credit title logo2 brand numpuk tuh.Hehhehee

      Delete
  16. Numpang nanya ada yg tau g gmn cara settingnya tampilan sms wrna orange putih yg sering di drama2 korea?moho dibantu.hhhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pake Samsung sih otomatis ya mbak.. Mudah2an saya gak salah pengertian dgn pertanyaan mbak.

      Delete
  17. Semakin ke sini merek Samsung dn LG mendominasi drama Korea. Mereka bangga dgn teknologi di negerinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bangeettt inii.. smartphone di drama emg bikin mupeng.. bahkan sekelas Cha eunsang ponselnya sama kek punya pewaris2 #theheirs

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.