Solusi Makan Siang Yang Tertunda Dengan Mi Kering Tropicana Slim

Hari Senin biasanya saya selalu disibukkan dengan banyak kerjaan di kantor yang bikin saya sering telat makan. Saking telatnya makanan di kantin kantor sudah habis semua. Yang tersisa hanya mi instant dan telur saja. *Sigh* #nasib

Saya, seperti sekian ratus juta orang di muka bumi ini sebenarnya sukaaaaaa banget makan mie instant. Praktis, gak pake lama, harganya juga gak mahal. Tapi makin kesini sempat banyak baca informasi yang beredar kalau sebenarnya mie instan ini termasuk kategori junk food. Makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi dan berpengaruh buruk bagi kesehatan jika sering dikonsumsi. Saya kan jadi khawatir. Makanya saya gak mau sering-sering makan mi instant, kecuali kalo lagi pengen...banget atau kepepet. 

Saya sudah siap-siap aja dimasakin mi instan biasa oleh ibu kantin ketika secara tidak sengaja mampir ke ruangan sebelah dan melihat ini diatas meja teman sekantor saya. 

Tropicana Slim
Tropicana Slim Less Flat Noodles. Mi Kering Rasa Ayam Bakar
Boleh nih..
Alhamdulilah yang punya berbaik hati memberikan satu stok Mi Kering Ayam Bakar Tropicana Slim miliknya buat saya. Terus terang saya belum pernah nyobain mi kering Tropicana Slim. Saya taunya Tropicana Slim itu produk untuk diet dan penderita diabetes. Ternyata Tropicana Slim sudah punya produk mi instan yang bisa dikonsumsi siapa aja, toh... bahkan aman untuk anak-anak. Ok noted! Saya dan teman akhirnya langsung cuzz ke pantry. Mari masak! 

Proses pembuatannya sih sama aja dengan mie instan biasa, direbus dalam air mendidih. Sementara mi direbus, saya tuangkan bumbu, minyak, bumbu cabe dan kecap ke piring. Karena ada kecap yang nempel di jari otomatis saya jilat dong ( hihihi biarin jari sendiri). Saya gak nyangka rasanya enak. Manis, gurih, kecap banget. Suka. Saya sampe kepikiran ini kecap apa sih, pengen ganti kecap di rumah deh. 

Satu lagi yang bikin gue terkesima adalah air hasil rebusannya. Lebih jernih dibanding air rebusan mie instan lainnya. Ketika mi saya angkat kelihatan tekstur mi yang  lembut, kenyal tapi gak seperti karet jika ditarik. Warnanya juga tidak terlalu kuning. Saking terkesimanya saya sempatkan foto-foto untuk dokumentasi. 

Tropicana Slim
Air Rebusan Mi Kering Tropicana Slim Lebih Jernih kan?
Kalau seperti ini saya gak perlu melakukan dua kali rebus seperti yang biasa saya lakukan pada mi instan yang lain. Tingginya kandungan lemak yang ada pada mi instan biasa bisa dihilangkan dengan cara merebus mi beberapa kali sampai air rebusannya lebih bening. Jika melihat hasil air rebusan Mi Kering Tropicana Slim ini saya gak perlu ngerebus mi berkali-kali. Sekali aja cukup. Dari situ saja saya sudah bisa menilai produk mana yang lebih aman. 

Nah sekarang waktunya makan... Tapi sebelum disantap saya tambahin dulu menu pelengkap lainnya seperti tahu, tempe dan ayam semur, potongan tomat segar  plus telur ceplok. Secara ini makan siang, harus ada lauk yang beragam agar gizinya seimbang, Ciee.. Kalau teman saya gak nambah macam-macam, cukup Mi Kering Tropicana Slim aja. 

Tropicana Slim
Mi Kering Tropicana Slim Rasa Ayam Bakar Versi Vita

Sekarang tinggal disantap saja deh! Bismillah...

Eh, enak loh! 
Mi Kering nya tuh lembut tapi gak bikin geli di tenggorokan. Rasa ayam bakar bener-bener otentik seperti kita makan mi kering dengan  ayam bakar beneran (walaupun pada kenyataannya ayam yang tersisa di kantin hanya ayam semur aja). Wanginya juga menggoda. Teman yang duduk di sebelah meja aja sampai nyamperin buat nyicipin. Maunya dia nambah lagi, tapi langsung saya beri jurus tangkisan garpu, Enak aja, bikin sendiri dong!

Hal menarik lain setelah menyantap Mi Kering Tropicana Slim  bumbunya ringan dilidah, tidak terlalu berminyak. Efek tenggorakan agak-agak seret atau kepala sedikit pusing setelah makan mi instan juga tidak saya rasakan pada Mi Kering Tropicana Slim. Padahal bumbunya gak saya kurangi. 

Kok bisa sih? 
Saya sampai penasaran ngecek komposisinya di label kemasan. Disitu tercantum "lebih rendah natrium" yang mana itu berarti lebih rendah garam. Setelah saya ngecek, ternyata konsumsi natrium (yang biasanya berasal dari garam pada produk makanan) lebih dari 2.000 mg memang berisiko meningkatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu kadar lemak Mi Kering Tropicana slim juga dibuat lebih rendah. Itulah alasannya mengapa Mi Kering Tropicana Slim itu di panggang dan bukan digoreng seperti mi instan lain. Tabel perbandingannya seperti ini : 

Pembanding
Tropicana Slim
Mi Kering Ayam Bakar
Mi Instant Korea
Mi Instant Biasa
Kalori Total
240 kkal
436 kkal
390 kkal
Lemak Total
5 g
14.7 g
17 g
Kadar Natrium Total (Garam)
480 mg
1840 mg
940 mg

Sumber dari sini 

Hal seperti ini memang perlu diketahu. Hari gini sebagai konsumen kita memang harus jeli menentukan makanan yang kita santap. Bukan semata hanya untuk mengganjal perut, faktor kesehatan juga penting untuk diperhatikan. Percumalah makan enak kalau ternyata cuma menumpuk lemak saja. Cari penyakit kan namanya. Untuk itu dalam memilih makanan, tidak ada salahnya untuk mencari tahu informasi nilai gizi yang dikandungnya. 

Sumber dari sini 
Satu hal yang pasti porsi Mi Kering Tropicana Slim rasa Ayam Bakar ini pas banget. Gak nanggung sampe harus ditambahin nasi segala. Gak kebanyakan sampe bikin eneg pula. Pokoknya mah, pas..! Alhamdulilah tadi nemu sebungkus Mi Kering Tropicana Slim. Sekarang jadi gak masalah dong kalau pengen makan mi instan. Mulai sekarang saya tetapkan Mi Kering Tropicana Slim sebagai solusi makan siang dikejar kerjaan kantor yang menumpuk Untuk yang lagi diet, produk Tropicana Slim ini  bisa juga loh dijadikan opsi makan siang daripada sok-sok nahan lapar. 

Mie Kering Tropicana Slim Tandas Tak Bersisa
Perut kenyang, hati pun senang. Gak nyesel deh nyobain. Mi Kering Tropicana Slim, sudah sehat enak lagi! Kamu cobain juga ya! 

10 comments:

  1. Mienya beda ya, mba. Pas dimasak airnya ga keruh gitu. :D

    ReplyDelete
  2. Masak mie biasa beberapa kali? Apa ga lembek jadinya, Ka?

    Klo aku masak mie cuma sekali aja cuma air yang buat di mangkok itu di ganti, bukan air rebusan.

    Perlu di coba deh, mie kering Tropicana Slim ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, kadang2 benyek saking kelamaan. Kadang2 jg gitu tapi katanya masih ada yg nempel2 juga. Untungnya skrg ada Mi Kering Tropicana Slim, jdi gak usah gitu2 banget lagi.. heheheheh

      Delete
  3. wah tropicana slim merambah dunia mie instant juga ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mas Arman, saya juga gak nyangka Tropicana Slim punya produk mi juga.

      Delete
  4. duh, lagi puasa baca ini jadi....
    saya susah loh dpat mie ini, di minimarket terdekat ga ada

    ReplyDelete
  5. ah, abis baca ini jadi pengen nyoba... selama ini selalu ragu2 ... males kl gak enak...

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.