Jatuh Cinta Pandang Pertama Pada Toyota Veloz

Pernahkah jatuh cinta pada pandang pertama? Bukan pada lawan jenis, tapi pada sebuah mobil. Saya pernah. Dua kali malah. Pertama pada si merah yang saya kendarai sekarang. Kedua kalinya adalah pada sebuah mobil MPV 5 pintu. 

Jadi gini ceritanya.. *mulai curhat* 




Siang yang panas itu, saya mampir sebentar ke sebuah mall dekat kantor. Niat awalnya makan siang. Entah bagaimana mata saya menangkap penampakan sebuah mobil MPV 5 pintu yang terlihat stylish di salah satu resto yang bersatu dengan showroom Toyota. Di depan counter SPGnya langkah saya terhenti, memandang mobil itu dari jauh sambil mengagumi dalam hati. Jarang-jarang jenis mobil seperti ini menarik perhatianku. 

“Silahkan dilihat aja dulu mbak,”kata mbak SPGnya memecah lamunanku. 

“Itu Avanza yang baru ya mbak?”tanyaku sambil memperhatikan design eksterior mobil itu lebih dekat. 

“Bukan mbak, ini Grand New Veloz yang baru. Grand New Avanza sebelah sini,”jawab si mbak yang kemudian saya tahu bernama Indri. Namun hati saya lebih tertarik pada Grand New Veloz yang kelihatan keren exteriornya ini. Ini mungkin disebut jatuh cinta pada pandang pertama. 


Lalu nyerocoslah mbak Indri tentang Grand New Veloz keluaran terbaru sembari menyalakan mesin agar saya bisa mendengarkan lembutnya suara putaran mesin Toyota Grand New Veloz ini. Wah boleh juga, beneran lembut suaranya. walaupun tidak selembut suara Raisa sih..

Saya memutuskan untuk duduk di bagian pengemudi. Dari tempat saya duduk leganya sudah berasa. Saya memperhatikan sekeliling kabin.  Grand New Veloz ini tampak cukup  luas dengan tampilan sporty dan stylish.Jarak antar kursi penumpang depan,  tengah dan belakang juga cukup nyaman. Joknya empuk dengan cover yang lembut dan tersedia 3 point seatbelt di seluruh bangku, dari depan sampai baris kedua dan ketiga.

Design dashboardnya juga stylish abis. Menurut mba Indri, warna dan design baru dashboard menjadi point utama yang membuat tampilan baru ini menjadi sporty dan stylish. Dengan tone warna hitam yang membungkus keseluruhan dashboard membuat panel designnya terlihat gagah dan kokoh di mata saya.


Dan kekerenan dashboard Grand New Veloz ini makin bertambah dengan audio systemnya. “Audio system sudah touchscreen loh mbak. Bisa CD, DVD, radio AM dan FM, USB, Aux atau play file dari Bluetooth dan iPod,"jelas Indri lagi.

Menarik, kataku dalam hati sambil memegang setir dengan kedua tangan. Tanpa sadar saya mengelus-elus lapisan kulit yang membalut setir Grand New Veloz ini. Ternyata di sisi sebelah kiri terdapat tombol yang bisa mengatur audio dan setelan setir. Dibawah klakson tertulis ‘Airbag’ menandakan Grand New Veloz ini juga menyiapkan airbag bagi keamanan pengemudi.

“Bukan hanya untuk pengemudi kok mbak, di bagian penumpang depan juga tersedia,”kata mbak Indri seakan bisa membaca pikiranku.

Indri pun lalu menambahkan informasi tentang lampu indicator di dashboard, design persneling hingga design panel power window yang baru di Grand New Veloz ini. “ Power window dilengkapi jam protection loh mbak, untuk perlindungan resiko kejepit kaca mobil. ” Wah, bener juga. Pernah dengar tuh ada kecelakaan tangan anak terjepit kaca mobil. Duh, Toyota ini pengertian banget sih.. Gak salah kalau Grand New Veloz disebut sebagai  mobil dengan exterior dan interior stylish untuk trendy lifestyle.


Spesifikasi Grand New Veloz


Tapi rasanya gak afdol kalau hanya sebatas melihat saja. Untuk menentukan sebuah produk itu tepat atau tidak bagi pengguna tentunya harus dicoba dulu. Kebetulan minggu itu Toyota sedang mengadakan test drive untuk Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Saya pun ditawarkan oleh sang SPG untuk ikut test drive. Ayolah, siapa takut!

Test drive GRAND NEW VELOZ


Beberapa hari kemudian  saya  datang ke meeting point tempat penyelenggaraan test drive. Tidak lama kemudian saya langsung diarahkan ke bagian test drive dimana Grand New Veloz 1.3 matic siap menunggu di parkiran. 



Begitu saya menutup pintu dan menyalakan mesin, bunyi alarm tanda sabuk pengaman belum dikenakan berbunyi. Ok, memang sebaiknya jangan lupa memasang sabung pengaman untuk berkendara aman. Saya menyalakan AC dan berhembuslah hawa dingin yang bikin betah. Jangan lupa nyalain radio untuk test audionya. Nah, sekarang sudah siap turun ke jalan.

Ketika saya memindahkan gigi ke D dan mulai menginjak gas,saya jadi jatuh suka dengan tarikan mesinnya yang lebih bertenaga. Saat berada pada trafik yang cukup ramai dan memerlukan stop and go, akselerasi (peningkatan lambat ke cepat) pun mantap.

Begitupun ketika melewati tikungan akselarasi dan power steeringnya membuat saya  tidak sulit melakukan maneuver yang diperlukan. Dan bener juga kata Indri, tingkat kebisingan dalam kabin lebih teredam karena pengembangan kualitas suspensi dan rangka lantai yang lebih kuat. Menunggu di lampu merah pun tidak berasa, malah sempat-sempatnya selfie pula sama SPGnya! 



Pada akhirnya test drive yang menyenangkan itu akhirnya harus berakhir.  Saya sih maunya Grand New Veloz saya bawa pulang karena sudah kadung jatuh cinta. Namun cinta kan belum tentu memiliki *uhuk*. Paling tidak saya sudah merasakan aman dan nyamannya berkendara dengan Grand New Veloz. Mungkin tipe Agya yang sudah bersama selama ini lebih cocok  untuk saya,  tapi saya yakin Grand New Veloz  ini pas sebagai pilihan mobil untuk keluarga stylish. Betul kan?

Tulisan ini diikutsertakan pada : 

Avanza Veloz Blog Competition 2015


21 comments:

  1. good luck ya buat kompetisi nya :)

    ReplyDelete
  2. "Namun cinta kan belum tentu memiliki"

    Dalem banget dah ah, hihi. Minggu kemaren juga aku abis jalan2 iseng ke mall trs ada pameran mobil, bagus2 banget tp ga berani mendekat. Mau apa gitu, pasti ga bisa kebeli sekarang mah, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal liat2 aja dulu. Ntar kalo dikejar2 spgnya tinggal ngeles aja, aku jatuh cinta sih sama mobil ini. Tapi kan cinta gk harus memiliki kak... hahahaha

      Delete
  3. Aku juga naksir tuh sama si Veloz :D
    *bobol celengan*

    ReplyDelete
  4. uwaaahh kebagian test drivenya ya mbak? Velos ini emang keren banget deh mobilnya! Biasanya kan mpv mah modelnya gitu-gitu aja... :DDD

    ReplyDelete
  5. Hihi cinta belum tentu memiliki, yah .... yang penting test drive duluuu

    Oya, kerennya header-nya blog Vita. Foto di mana itukah?

    ReplyDelete
  6. Eh tadi perasaan sudah komen .... dimoderasikah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dimoderasi. Mencegah link hidup dan akun2 pengobatan, hahahaha

      Delete
  7. Replies
    1. Alhamdulilah.. iya nih, hehehe makasih ya

      Delete
  8. Cukup asyik tulisannya nih, wajar bisa terpilih menjadi salah satu pemenangnya. Selamat ya Mbak, tetap semangat untuk ngeblog. :-)

    ReplyDelete
  9. Selamat yaa, kakaaa... juara euui...
    Tulisanku belum dilirik juri,, harus lebih kerja keras lagi nii!
    Xixixixixixi.. semangat! #eeaaa
    Salam kenal dari bumi Borneo yaaa ~_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat nulis ya!! Suatu hari pasti bisa. Salam kenal kembali

      Delete
  10. Jadi ceritanya juara nih? Hehehe asyiiik, selamat ya mbak Vita, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah gitu deh... Hehehe..Alhamdulillah. Terima kasih kembali.

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.