Serunya Belanja Online Dengan Telunjuk.com

Jadi ceritanya bulan Desember ini selain musim hujan juga musim belanja. Diskon bertabur dimana-mana mah sudah biasa. Voucher belanja di e-commerce ini dan e-commerce itu sudah sering mampir. Saya sebagai shopaholic akut yang pengen tobat hidup damai sejahtera ini sudah pasang kuda-kuda dan mantra biar gak salah arah beli yang gak perlu. Tapi gimana kalau tiba-tiba ada yang nelpon dan nawarin belanja 2,5 juta dibayarin total segala-galanya, ditraktir makan siang, nginap semalam di hotel berbintang sampai bisa traveling ke Gili Trawangan segala? Oh Tuhan.. tolong sayaaaaa!! 


Adalah Telunjuk.com, sahabat belanja para online shopper ini yang menghubungi saya di suatu sore yang basah (halah!). Telunjuk.com sedang membuat satu campaign bertajuk Indonesia Next Smart Shopasista atau kerennya disebut #TelunjukINSS.  Ada enam blogger dari enam kota besar di Indonesia yang terpilih, termasuk saya dari Makassar. Kaget lah! Wong saya gak pernah daftar. Tahu #TelunjukINSS itu dari twit yang berseliweran dari sesama blogger di kota lain. Telunjuk.com itu apa, saya malah gak ngeh sama sekali (meski kemudian sadar, beberapa waktu lalu sempat dapat voucher belanja 1 juta rupiah dari Telunjuk lewat salah satu grup blogger perempuan yang saya ikuti).

Serunya Belanja Online Dengan Telunjuk.com 

Sampai disini ada yang protes gak. kok saya blogger yang gak tahu apa-apa tentang Telunjuk malah terpilih mengikuti #TelunjukINSS ini? 

Well, to tell you the truth, sebenarnya ada empat blogger dari Makassar yang mendaftar mengikuti #TelunjukINSS ini. Ketika dihubungi semuanya gak bisa karena berbagai alasan. Nah saya, out of nowehere dihubungi Telunjuk ternyata punya jadwal yang pas (or should i say dipas-pasin?). And there i was, akhirnya saya lah yang menjadi perwakilan Makassar di #TelunjukINSS. Rejeki emang gak pernah tertukar dan gak pernah salah pintu, bener kan?

So, to paid my due, saya pun mencari tahu tentang Telunjuk.com meski pada saat briefing sudah sempat dijelaskan oleh mbak Marketing Communicationnya. Gak afdol rasanya kalau gak nyari tahu sendiri. 
Telunjuk.com adalah shopping search engine yang digagas oleh anak muda Indonesia yang kreatif. Telunjuk.com diharapkan akan menjadi sahabat terbaik Kita untuk mencari dan memilih barang yang Kita butuhkan. 
Selama ini sebagai pembelanja online, sering kali kita harus buka banyak window untuk menelisik harga barang di ee-commerce tertentu. Dengan Telunjuk.com gak perlu ribet lagi, cukup ketik barang yang sedang dicari dan  Telunjuk.com akan menampilkan pilihan barang tersebut, lengkap dengan harga, diskon, dan promo menarik lainnya, dari puluhan toko online terercaya seperti, Tokopedia, Blanja, Bhinneka, Blibli, Lazada, Groupon, E-Voucher, dan banyak lagi! Praktis kan?

Infographic dibuat oleh Vita Masli, power by Piktochart

Nah, cuma biasanya banyak orang yang kurang begitu suka belanja online (meski ada kemudahan seperti dari Telunjuk.com ini) karena mereka berpikir harga barang di toko offline lebih murah. Belum lagi kwalitas barang bisa dicek dengan mata dan tangan sendiri. Etapi bener gak sih banding-bandingin harga di toko offline memang lebih mudah dan bisa dapat harga lebih murah? 

Jadilah Jumat pagi itu saya ditemani dua puggawa Telunjuk.com yang datang jauh-jauh dari berkelana di kota lain (sebelum Makassar apa ya? Bali kali ya!) menyusuri Mall Panakukkang untuk survey harga. Pengen tahu aja berapa sih harga barang yang saya cari lalu nanti dibandingkan dengan harga di online shop dengan menggunakan bantuan Telunjuk.com. Sebelum survey, saya sempat dihadiahi satu notes cantik dari Telunjuk.com yang saking cantiknya gak pengen saya tulisin tapi harus, hhhhuhuhuhu... Iyah, buat nulis wishlist barang apa saja yang pengen saya beli dengan duit 2,5 juta rupiah itu. Seet daaah.. 2,5 juta rupiah mau beli apa aja ya?

Notes dari Telunjuk.com 
Wishlist telah disusun, Mas Arya dan Mas Ardhi pun sudah selesai ngopi, mari kita susuri Mall Panakukkang. Sesungguhnya window shopping seperti ini, liat-liat aja, banding-bandingin harga buat saya gak masalah. Ngider mall tujuh kali pun saya masih sanggup meski pake wedges 10 cm. Tapi yang saya pikirkan dua cowok ini lohh.. Saya yakin sepernah-pernahnya nemenin pacar mereka jalan ke mall, saya khawatir nemenin saya window shopping lebih melelahkan. Kasian tahu, kalau mereka tiba-tiba pingsan seperti dua orang teman saya yang sempat nemenin saya belanja beberapa waktu lalu. Itulah salah satu alasan saya saat ini agak malas belanja offline. Beda lima ribu aja saya rela ngider lagi nyari yang lebih murah. Kasian yang nemenin kan.. Jadi mending belanja online aja deh!


#TelunjukINSS, Belanja Online Tidak Pernah Se-Exciting Ini. 

Sesi survey harga offline berakhir tanpa korban jiwa (Alhamdulillah...). Sekarang waktunya survey harga online dengan Telunjuk.com di hotel Grand Clarion, Makassar. Kalau ditanya mending mana survey harga offline atau survey harga online, yah saya jelas milih survey harga online. Sudah duduk manis depan laptop aja, buka website telunjuk.com, ketik barang yang kita cari di kolom search dan sambil menimbang-nimbang mana yang terbaik bisa sambil makan siang. Kalau sudah sreg, cek dulu stok barangnya tersedia atau tidak. Jika ada, klik tanda lonceng untuk memasukkan ke daftar wishlist kita. Setelah merasa sudah cukup belanjanya, tinggal klik kunjungi toko dan selesaikan semua proses pembayaran dan pengiriman. Coba..nikmat Tuhan lewat telunjuk.com mana yang kamu dustakan? 

Makan Siangnya Disiapin Hotel Grand Clarion, Makassar. 
Karena #TelunjukINSS gak cuma sekedar belanja online tapi juga perlu smart dan efisien dalam berbelanja, maka saya hanya diberi waktu sejam buat ngabisin duit 2,5juta itu. Biar tahu aja gimana se-smart apa sih seseorang shopaholic belanjain duit 2,5 jeti. Ya ampun.. Sejam??? Saya memang sering ikut lomba blog deket-deket deadline, tapi belanja di bawah tekanan seperti ini mah belum pernah.. huhhuhuhuhuhu... Gak heran, begitu wishlist yang satu gak bisa (karena harganya diatas budget maksimal per item) saya jadi bingung menggantinya pake barang apa. Lihat barang perbandingan di telunjuk.com malah browsing barang lainnya. Duh, saya memang gak konsisten yah. Impulsive buyer banget, hihihi... 

Dipilih kak.. Dipilih Barangnya Lewat Telunjuk.com
Meski begitu, akhirnya saya berhasil menghabiskan 2.479.050 rupiah yang saya belanjakan untuk total 8 item pada satu online shopping saja yaitu di Mataharimall.com. Selain memang harganya masuk akal, bebas ongkir pula. Mulai dari kamera, baju renang, power bank, sampai pelembab anti kerut, hihihi.. Sepertinya tanpa sadar saya sudah merencanakan barang bawaan pendukung liburan ke Gili Trawangan yang bakal dibayarin telunjuk.com nih. Amien... Mohon dukungan dan doanya yah, gaeess! 


Setelah proses belanja lewat telunjuk.com selesai, mas Aryo dan mas Adri pun pamitan karena buru-buru mengejar pesawat balik ke Jakarta. Thanks for the hospitality guys, jangan kapok nemenin saya belanja yaah.. Tahun depan ajak aku lagi aja! Hihihi...

#EdisiPamerFasilitas dari #Telunjukdotcom 


Telunjuk.com, Sahabat Belanja Onlineku

Sudaaah? Gitu aja? 
Iyaah gitu aja. Proses checkout selesai, isi data pengiriman barang dan nunggu barang-barangnya tiba. Jika membandingkan, belanja offline memang asik bisa sambil cuci mata. Tapi saya pikir belanja online gak kalah menarik, bisa kapan saja dan banding-bandingin harga gak perlu bikin pegel kaki. Barang juga sudah terkirim ke tempat kita. Harga barang online bisa jadi kelihatan lebih mahal karena ketambahan ongkos kirim, apalagi untuk daerah luar Jawa yang berasaa banget ongkirnya. Makanya pinter-pinter kita juga sih untuk cari e-commerce yang menggratiskan ongkos kirim. Toh kalau dihitung-hitung, beli barang online plus ongkirnya bisa sama harganya dengan beli barang offline loh. Sudah ribet muter dari satu toko ke toko lain, pake nawar belum tentu dikasih, ngarep diskon jatuh-jatuh harganya masih sama aja, yah mending cari barang di e-commerce terpercaya. Gak pake ribet, gak pake lama. 

Alhamdulilah yah, gara-gara event #TelunjukINSS ini saya jadi punya sahabat belanja baru. Thanks ya telunjuk.com. Sekarang jadi tahu kalau mau belanja online gak perlu ribet, pake telunjuk.com aja!

Nah, kalian mau belanja apa akhir tahun ini? Kalian juga bisa loh ikut membandingkan harga di berbagai pembelanjaan online di telunjuk.com agar bisa mendapatkan barang yang terbaik sesuai kemampuan kita. Yuk jadikan telunjuk,com sahabat belanjamu and be a smart shopper, sista! Mari belanja!!


15 comments:

  1. wahhh senangnya :D :D
    dikasih belanja + liburan gratis dari telunjuk.com :D

    ReplyDelete
  2. Aku mau kalo ikutan itu .... Xixixi. Seru banget. Udah belanja, liburan pula. Nyummy deh.

    ReplyDelete
  3. Wuidihhhh..semoga jadi ke Gili Trawangannya ya mbak ^^
    Biar bisa kopdaran kita :)
    Saya kalau disuruh belanja mepetmepet waktu gitu rasanya juga susah deh hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Amien.. mudah2an bisa ke Gili Trawangan lagi deh. Kamu di mana, Mak? Di Mataram kah?

      Delete
  4. Wahh 2,5 cuma 8 item kak vytaa... Tambah2i sambaluu 😂😂 serunyaaa.. Siap share dehhh ini mah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah lihat dulu apa barangnya hihihi.. thanks Qiah

      Delete
  5. Aiih, mantap sekali. Pasti ingin sekali berbelanja tapi kalau mefet jadinya binggung mau belanja apa. Hihii. Selamat ya, mbaa

    ReplyDelete
  6. Wah selamat yaaa rejeki emang gak kemana. Perwakilan makassar ga bisa semua akhirnya kamu yg kepilih mb. Mudah2an bisa sampai ke Gili. Amin

    ReplyDelete
  7. Asyiknya. Untung ada yang ga jadi ya 2 orang. Kenapa aku gak ikutan di telpon ya? *helloo siapa aku? :P

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.