7 Kriteria Penting Memilih Smartphone Oppo R7s

Gak berasa ya sudah seminggu kita lalui di tahun 2016 ini. Selain kalender baru, apa aja nih barang baru yang sudah kamu miliki? Memang bukan menjadi suatu keharusan, tapi seringkali kita menandai awal tahun dengan sesuatu yang baru. Punya smartphone baru, misalnya...  

Ada banyak alasan mengapa seseorang kepikiran untuk memiliki smartphone baru di awal tahun. Kayak saya nih contohnya. Saya bener-bener kepikiran buat memiliki satu lagi smartphone tapi bukan sekedar gaya-gayaan loh ya, tapi lebih ke esensinya sebagai alat komunikasi. Tentu saja supaya semangat menjalani hari-hari di tahun 2016 ini, smartphonenya gak boleh yang asal. Saya punya kriteria tertentu untuk itu. Nah, Ini dia 7 kriteria penting dari smartphone pilihan saya di tahun 2016.



1. Design Cantik dan Stylish 

Haluu... hari gini it's all about being stylish, termasuk juga urusan smartphone yang selalu kita genggam kemana-mana. Smartphone yang kekinian itu harus ramping, kuat meski tidak sengaja terjatuh, kebanting atau keinjek, nyaman digenggam  dan tentu saja harus kelihatan menarik dipandang. Ibaratnya meski perasaan sudah kebanting, hati sudah jatuh berkeping-keping, penampilan kita tetap harus menarik dan bikin nyaman hati orang yang memandang. Cieeee...


2. Processor dan Interface yang Handal

Seperti juga perempuan, apalah arti terlihat cantik tapi lemot dalam berpikir, ya kan? Untuk itu pilih smartphone juga mesti liat dulu processornya. Ibarat otak pada tubuh kita, demikian juga processor pada smartphone. Selain itu interface (antar muka) juga penting. Apakah lebih cepat, lebih bagus atau gampang digunakan? Hal-hal yang mungkin menurut banyak perempuan," Apaan sih? Kita mah tahunya pake aja," bisa jadi ada hal yang sesekali perlu diketahui juga supaya lebih gampang menentukan pilihan. Seperti ini misalnya:


3.  4G LTE dengan Dual Simcard

Esensi dari punya ponsel adalah supaya kita bisa nelpon dan ditelpon dimana saja dan kapan saja. Sudah nonton drama Korea  Reply 1994, gak? Dalam drama itu diperlihatkan kehidupan berkomunikasi jaman tahun 90-an dimana orang harus ngantri di telepon umum buat ngecek pesan yang didapatnya dari pager. Duh,  rasanya berat sekali hidup ini ya kalo seperti itu. 

Sekarang memang orang kemana-mana bawa ponsel, tapi kadang-kadang susah dihubungi. Pasalnya orang tuh suka ganti-ganti nomer tergantung paket data mana yang quotanya lebih banyak dan harganya lebih murah, ya kan? Ngaku deh! Saya juga kadang gitu soalnya.. hehehehhe. Kalau cuma pake satu smartohone aja, otomatis gak bakal ada nomer tetap. Orang jadi bingung mau menghubungi ke nomer mana. Makanya penting banget punya smartphone yang dual SIM. Satu slot untuk nomer andalan gak bakal berubah deh. Lebih penting lagi sudah bisa 4G LTE. Ini supaya nonton drama Korea dan YouTube-annya lancar jaaayaaa...


4.  Performa Tangguh, Gak Gampang Lemot 

Belakangan saya kembali suka maen game di smartphone. Saya juga suka karaoke online via sebuah aplikasi bernyanyi. Belum buka Facebook, Twitter, Instagram, baca blog via Pinterest, buka aplikasi berita sambil dengerin musik, nonton video musik di YouTube, balas email, update blog, balas komentar dan macam-macam printilan lainnya. Semuanya butuh memori dan ketangguhan dari sebuah smartphone. Gak cukup lagi RAM 2GB.  Saya butuh smartphone dengan RAM 4GB supaya gak lagging dan gak cepat panas. Biarkan hawa aja yang panas, smartphone mah tetap harus adem. #eh



5. Daya Baterei Lebih Besar dan Flash Charging


Aktif menggunakan smartphone untuk berkomunikasi suara dan data tentunya perlu kapasitas baterei dengan daya yang lebih besar. Malesin banget rasanya kalau baru dipake dua jam sudah langsung ngedrop aja. Maunya sih daya batereinya cukup sampai sehari. Kalaupun misalnya gak bisa sampai selama itu karena sinyal misalnya, paling tidak kalau ngecharge jangan lama-lama deh. Lima menit nge-charge bisa dipake buat dua jam sepertinya keren banget kan yah..


6. Layar Lebar dengan Resolusi Tinggi 

Untuk penggemar Daehan, Minguk, Manse seperti saya, punya smartphone dengan layar lebar dengan resolusi tinggi itu : PENTING............................ banget. Jangan sampai tingkah polah si kembar tiga yang sering saya kepoin via smartphone ini tersamarkan hanya karena layar kurang kinclong atau resolusi yang tidak bisa menunjukkan warna aslinya. Ukuran 5.5' dengan resolusi FHD 1920 x 1080 pixels itu sudah pas banget lah. Sudah bisa puas lihat senyum Daehan, Minguk, Manse plus bonus bapaknya. Hihihi...


7. Kamera dengan Kualitas Gambar Ultra HD 

Selain ngeblog, tahun ini saya berencana untuk terjun bebas ke dunia Vlog alias video blogging. Tentunya untuk membuat sebuah video dengan gambar berkualitas baik, saya perlu kamera dengan kualitas gambar ultra HD. Berhubung saya orangnya gak mau ribet, maunya sih dalam satu smartphone saya bisa memberdayakan semua fiturnya termasuk untuk urusan merekam video dan mengambil gambar. 

Makanya kameranya juga harus punya kemampuan mengambil gambar HD dalam kondisi cahaya remang. Buat yang suka ngambil gambar atau video di konser-konser Kpop, ini berguna banget. Apalagi kalau kamera smartphonenya dilengkapi fitur anti guncangan supaya gambar tetap optimal meski tangan sudah gemetaran atau kesenggol kiri dan kanan, hihii.. Kamera belakangnya paling tidak 13 megapixel  dan syukur-syukur kalau kamera depannya 8 megapixel. Tentu saja yang terakhir ini penting banget buat urusan selfie menyelfie, hihhihi...



Nah, kalau sudah kriterianya sudah seperti yang saya sebutkan diatas, pilihan smartphone di tahun 2016 sepertinya gak jauh-jauh dari Oppo R7s. Iyaaa... secara tiap minggu nonton America's Next Top Model season 22 diracuni sama keseruan para model foto-foto pake Oppo R7s. Eh pas nonton di YouTube, malah terdampar di video ini : 


Gimana saya gak kepikiran, coba? Cuzz langsung cek en ricek fitur lengkapnya, deh!


Kalau sudah gini jadi pengen buru-buru hunting ke outlet smartphone aja nih. Jadi tahun baru boleh dong smartphone baru juga. Nah, kamu punya kriteria penting juga untuk smartphone andalan? Boleh loh share di kolom komentar. Siapa tahu aja jatuh-jatuhnya pilihannya sama, Oppo R7s juga. Yay!

Selamat tahun baru dan selamat ber-smartphone baru juga ya...

Note : 
Pics source from : Oppo official website
Infographics made by : Vita Masli 

23 comments:

  1. Baru tahu ternyata diperpanjang ya lombanya. Saya juga naksir sama OPPO ini. Cocok sekali buat blogger.
    Keren infografisnya, Vita - seperti biasa.
    Good luck :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kak.. :) Infographics kebutan saja, cukup pake power point dan modal gambar original png dri web resminya Oppo.

      Delete
  2. banyak banget yang ikut lomba ini yah Mbak Vita :)
    Good luck lombanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. berarti makin banyak yg tertarik sama Oppo R7s dong ya? Keren banget sih. Gak heran. Thanks ya.. amien.

      Delete
  3. Salah satu wishlist saya nih mba Vita...pengen punya smartphone keren ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun Ika.. Aku pun. Hehehe.. Semoga kita berdua bisa punya ya. *wink*

      Delete
  4. ah kereen sekali artikelnya mbaa..
    saya jadi jiper wkwkwk..
    btw, suka banget deh sama oppo ini. jatuh hati pas test drive kemaren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe... Dessy jiper gimana sih? Wah senangnya bisa ikut test drive. Aku gak :( Abis Oppo gak maen ke Makassar sih. (Kode buat Oppo :D )

      Delete
  5. Oppo R7S keren pisan lah. Jadi tertarik untuk punya dan ikutan lombanya :)

    ReplyDelete
  6. wah keren nih apalagi bagian flash charging, mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! Flash chargingnya ini emang bikin mupeng. 5 menit ngecharge bisa dipake 2 jam. Emang bener #AllAboutFlashOppoR7s banget!

      Delete
  7. Infografisnya kerennnn. Semoga menang :D

    ReplyDelete
  8. Speknya emang oke banget ya Oppo, reviewnya bagus bgt mbak Vita. Good luck Mbak buat lombanya ^^

    ReplyDelete
  9. Semoga menang, ya? ^^ Aku absen kalo event ginian. :D Gak bakat

    ReplyDelete
  10. Baterai..itu yang paling penting....OPPO memang penuh inovasi,
    slamat berlomba yaaa..smoga menjadi yang terbaik...
    keep happy blogging always,,salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, hari gini baterai itu penting banget. Hehehe.. makasih mas, amien doanya. Salam kembali

      Delete
  11. wahwah.. reviewnya kak vita bikin mupeng... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga nulis ini sudah pengen banget punya sebenarnya, heehehehehe

      Delete
  12. Mbaaak, keren keren keren... dijamin yang awalnya nggak ngelirik sama sekali sama nih barang, setelah baca ulasan dari mbak Vita bakalan mupeng banget.. Sukses yaaaaa lombanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ella.. aku pun, aku pun juga mupeng banget.

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.