Design Your Own Tshirt With Utees.me

Selain menulis dan siaran radio, saya dari dulu sebenarnya pengen banget berwirausaha alias jualan. Saya pernah jualan Brownies buatan sendiri, tapi gak diterusin lagi karena dulu merasa repot urusan deliverynya. Saya juga sempat jualan foto boyband, percaya gak? Huahaahaha.. Saya juga awalnya gak percaya. Sebenarnya ini iseng aja, cuma gara-gara saya suka ama boyband yang sedang digilai banyak cewe-cewe itu. Dan ternyata laku! Setelah dipikir-pikir, kenapa gak dikembangkan aja menjadi jualan tshirt sekalian. 

Siapa sih yang gak suka pake tshirt? Mau muda atau tua, masih balita hingga kakek-nenek pun, tshirt dipake berbagai macam kalangan dan menjadi must-have item di lemari tanpa kita sadari. Ya karena pake Tshirt itu emang nyaman banget. Harganya gak mahal-mahal amat, gampang disesuaikan dengan bawahan apa saja dan bisa menjadi statement diri. Dari yang kocak sampai romantis, bahkan yang serius pun ada. Karenanya meski tshirt terlihat ringan tapi bisa sangat powerful untuk menggerakkan perasaan, pemahaman bahkan bisa menjadi kebanggaan bagi orang yang memakainya.



Dari situlah waktu itu saya memutuskan untuk membuat sebuah project custom tshirt. Ide ini bermula karena suka pake tshirt dan musik Kpop. Saya perhatikan para artis Kpop selalu pengen pake tshirt dengan statement yang 'asal' tapi kelihatan keren. Kenapa gak buat aja sekalian dengan versi statement dari sisi fans? Ketika ide itu saya ceritakan kepada seorang teman yang jago design, dia tertarik banget pengen ikutan juga. Jadilah kami berdua sibuk nyari vendor tshirt dan print tshirt di Makassar. 

Saya masih ingat banget, kami berdua berpanas-panas naik motor menyambangi satu demi satu usaha sablon tshirt di Makassar. Gak ada satupun yang memenuhi persyaratan kualitas kami. Ada yang menyediakan jenis tshirt yang kami inginkan tapi tipe sablonannya tidak sesuai yang kami harapkan. Ada juga yang sudah canggih mesin printnya, eh.. masa kami harus pesan tshirt polos sendiri. Ah, ribet lah! 

Akhirnya dengan berat hati, impian untuk membuat project custom tshirt kami kubur. Design-design tshirt saya serahkan kembali pada teman. Saya pun kemudian lupa pada hal itu hingga kemudian di media sosial muncul advertising tentang Utees.me. 

Infografis by Vita Masli 
Jadi ternyata, lewat website Utees.me kita bisa membuat custom tshirt sesuai dengan maunya kita. Mau langsung design tshirt online di website atau upload design yang sudah kita buat sebelumnya, keduanya boleh aja. Setelah merasa sudah oke, kita bisa print tshirt lalu dikirim ke alamat yang kita inginkan. Sesederhana itu.

Design Your Own Tshirt With Utees.me

Ah.. tahu gitu ada platform untuk buat design tshirt online seperti Utees.me ini, gak usah cape-cape berpanas-panas keliling kota hanya untuk nyari vendor yang bisa membuat print tshirt. Tapi biar gak nyesel-nyesel amat, setelah punya akun Utees.me saya coba-coba ngedesign sendiri sebuah custom tshirt. Caranya simple banget, seperti ini : 





Prime Quality Tshirt

Selain cara membuat custom tshirt yang mudah, Utees.me juga sangat concern pada kualitas bahan tshirt yang akan kita pake. Tshirt yang nyaman dipake itu penting, yes? Utees.me menyediakan tshirt dengan bahan yang berkualitas baik dan tahan lama untuk melengkapi design kita. Ukuran tshirt tersedia dari XS sampe XXXL yang bisa dicek section View Tshirt Style dibagian bawah. Sayangnya, meski menyediakan banyak warna tapi tidak menyediakan lengan panjang. Untuk yang jilbaban itu penting loh, Utees.me honey... Jangan lupa tambahin kaos raglan juga ya ke depannya. *wink* #ngerayu

Price 

Harga? Saya pikir cukup reasonable yah alias cukup terjangkau. Harga per tshirt  Rp. 144.000 untuk 1 sisi print tshirt dan Rp 188.000 untuk 2 sisi. Order 12 tshirt dengan design yang sama dapat spesial diskon. Yay! 

Free Shipping All Over Indonesia 

Ini dia yang kadang jadi masalah saya setiap berbelanja online : ONGKIR a.k.a ongkos kirim yang lumayan mahal. Maklum, saya tinggal di Makassar sementara rata-rata shopping online atau e-commerce itu basednya di Jakarta. Ongkir rata-rata 28rb - 36rb. Lumayan banget kan? Alhamdulillah ya, member bisa dapat bebas ongkir ke seluruh Indonesia meski hanya memesan 1 tshirt saja. Haduhh.. pengen meluk laptop rasanya. 

Get Reward And Create Your Own Brand  

Sudah bisa design tshirt sendiri, eh ternyata custom tshirt yang kita buat bisa dishare untuk digunakan oleh peminat lain. Tentunya gak gratisan. Kita dapat reward sebesar $1.11 untuk setiap design tshirt kita yang dipesan orang. Whoaa.. bisa dibisnisin dong, seperti impian saya dulu. Asiknya lagi, kita gak usah repot ngurusin pengiriman barang kalau ada yang pesan. Karena pembeli bisa langsung mengisi alamat pengirimannya sendiri dan barang akan dikirim oleh Utees.me ke si alamat. Haduuhh.. kenapa sih  terlambat bertemu dengan Utees.me. Hiks.

Daripada nyesel, ya sudah saya  coba-coba ngedesign sendiri sebuah custom tshirt. Ini dia hasilnya. Tadaaaaa.... 


Saya gak jago ngedesign di photoshop. Tapi mumpung di Utees.me sebagai online design creator menyediakan opsi upload design dengan format JPG dan PNG, langsung buat satu lagi. 


Sederhana sih tapi statementnya ngena banget kan? Hehehe.. Yang gak jago design kayak saya tapi pengen buat custom tshirt sendiri, ya sudahlah langsung register akun aja di utees.me. Dipake sendiri boleh, dishare ke seluruh penjuru dunia juga boleh. Lumayan loh rewardnya, pake dollar. So, kalau pengen design your own tshirt sudah tahu kan harus kemana?  Pastinya di Utees.me, online tshirt creator. 

Nah, sekarang sudah tahu caranya kan gimana buat custom tshirt sendiri,kan? Yuk buat custom t-shirt kamu juga! Tapi kalau mo pesan design tshirt punya saya di Utees.me juga boleh banget, kok.., hehehe . Namanya juga mau mulai usaha lagi. Yukk mari... !

Note : Semua infografis dibuat oleh Vita Masli 
           Tulisan ini diikutsertakan pada :


16 comments:

  1. Aku sudah mencoba bikin desain juga nih Vita, semoga cepat sampai ..

    kece badai ih tulisan plus infografisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah mak Tanti bisa aja. Ayo lah kita buat tshirtnya.

      Delete
  2. Kayanya bagus nih untuk yang belajar desain baju. Maksudnya daripada pusing-pusing sama Corel Draw, Photoshop, dan semacamnya, mending langsung saja desain di Uteesme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul betul.. kek saya yg males belajar photoshop. Hahaha.

      Delete
  3. Jarang2 jualan onlen get reward begitu.. mayan lagi nominalnya

    ReplyDelete
  4. Asyik ya, kalo pake utees.me jadi ngga perlu repot-repot pake potosop ^^

    ReplyDelete
  5. Asik ya bisa bikin desain kaos sendiri. Kalo yang di mall-mall yang make sejuta umat hehehe

    ReplyDelete
  6. Banyak yang nulis ttg design tshirt, jadi pengen juga pesen :)

    ReplyDelete
  7. Enak ada Utees.me. Gak pake ribet ke tukang sablon :v

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba-coba bikin desain di utees.me. dan seru banget!!
    moga menang lombanya ya mbak :DDDD

    ReplyDelete
  9. Aku suka dessain grafisnya, mba :). Btw, emang kalau ongkir jadi pe er banget. Aku ngi rim ke Makassar mahal walau hanya sekilo. Hikss

    ReplyDelete
  10. Berarti keinginan yg sempat trpendam itu bisa diwujudukan sekarang doong Kak, ayooo semangat.

    Iyaah niih, harusnya Uteesme menyediakan t-shirt yg lengan panjang, apalagi skrg udh banyak jilbaber, pasti pengennya yg lengan panjang, rempong klo harus pake manset lg.

    Salam kenal yah Kak, kita sama2 Sulawesi, tinggal nyebrang doang :D

    ReplyDelete
  11. Aku pingin yang lengan panjang, tapi gak ada. :'(

    ReplyDelete
  12. aku sukanya yang motifnya ga terlalu ramai

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.