Ngeblog di Mark Trees Cafe Makassar

Belakangan ini urusan ngeblog agak terganggu. Ide sih ada aja, tapi paling tersimpan di draft. Kemana nih semangat yang menggelora di awal tahun? Apa karena tugas menulis makalah tiap minggu ada aja sampai sudah bosan duluan liat laptop'? 

Daripada terbawa kemalesyan yang tak kunjung padam sementara ada 8 postingan 'kontrak' yang perlu diselesaikan, saya terpikir untuk ngeblog di kafe. Iyess.. saya terinspirasi Carry Bradshaw dan J,K Rowling yang bisa mendapatkan inspirasi menulis sambil ngopi di sebuah coffee shop. Ya kalee saya juga bisa begitu. Begitulah, akhirnya di suatu pagi saya mengangkat laptop ke sebuah kafe baru di Makassar bernama Mark Trees Cafe. 

Mark Trees Cafe Makassar

Mark Trees Cafe 

Lokasi : Jalan Batu Putih, Makassar. Belokan pertama kanan, depan kantor camat. 

Terus terang saya tertarik mengunjungi Mark Trees Cafe karena penasaran dengan foto-foto yang ditampilkan di akun Instagramnya. Mungkin sekarang memang lagi ngetrend, konsep outdoor cafe yang berkesan eco friendly gitu ya? Mark Trees Cafe ini tidak terkecuali. 

Bangku kayu dan sofa empuk menjadi tempat duduk yang nyaman bersanding di bawah pohon rindang. Untuk pengunjung yang lebih menikmati kopinya dengan ditemani rokok. ruangan terbuka ini bisa dijadikan pilihan. Sementara untuk non perokok yang ingin menyesap kopinya tanpa asap rokok, boleh ambil tempat di indoor space. Ruangannya nyaman, nyess banget dengan AC. Cocoklah buat pencinta kopi yang gak merokok dan gak doyan panas seperti saya.

Tempat Nongkrong di Makassar

Tempat Nongkrong di Makassar

Food and Beverages 

Pilihan makanan dan minuman yang dipersiapkan Mark Trees Cafe cukup beragam. Sesuai dengan jam operasinya yang buka mulai pukul 9 pagi, Mark Trees Cafe menyediakan menu sarapan, brunch (breakfast and lunch) yang ringan dan menu berat untuk makan siang atau malam. Cemilan-cemilan peneman minum kopi juga tersedia. Bagi yang bukan peminum kopi, ada menu minuman lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

Berhubung saya adalah penikmat kopi, saya memilih Cappuccino for mood booster saya pagi itu. Karena masih pukul setengah 10 pagi, untuk makanan saya memilih Cronut Sandwich.

Food Photography

Pesanan saya datang kurang dari tiga lagu yang terdengar dari pengeras suara di Mark Trees Cafe. Cappuccino tiba dengan panas. Rasanya juga tidak terlalu mengecewakan. Cocoklah dinikmati setelah menyantap Cronut Sandwichnya yang renyah dan gurih. Not bad untuk memulai hari.

The Price 

Harga makanan dan minuman mulai dari 20ribuan. Untuk Cappuccino dan Cronut Sandwich pesanan, saya 'hanya' membayar sekitar 55ribuan saja. Lumayan terjangkau kan? 

The Atmosphere 

Ketika saya datang, seorang waitres dan seorang barista masih sibuk bersih-bersih. Saya datang agak pagi sih, sengaja supaya belum ada pengunjung lain. Keuntungan buat saya pastinya, karena saya bisa ngeblog dengan nyaman. Speaker yang terpasang di setiap penjuru cafe mengalunkan lagu-lagu upbeat kekinian menambah mood buat nulis. Makin siang tempo lagunya diturunkan dan eranya pun main ke tahun akhir 90-an hingga awal 2000-an. Pas banget buat menemani jari-jari ini menari diatas keyboard laptop. 

Ngeblog di Cafe

Katanya beranjak siang hingga malam, pengunjung Mark Trees Cafe makin rame. Selain dipakai sebagai tempat makan, cafe ini juga jadi tempat nongkrong. Gak heran di tengah ruangan outdoor tersedia berbagai permainan seperti kartu Uno dan beberapa board game lainnya yang bisa dipergunakan untuk menambah keseruan. 

Sayang saya hanya bisa berada di Mark Trees Cafe hingga menjelang tengah hari. Satu postingan selesai. Saya pun berlalu dengan sebuah lagu. Kapan-kapan bolehlah mampir ke sini lagi. Untuk ngeblog sambil main kartu Uno, bisa dicobakan ?

Follow my blog with Bloglovin

13 comments:

  1. Keknya kl mau ke kafe, sy intip2 dulu blogta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, silahkan.. asal jangan sampe biccekang na gara2 mengintip :D

      Delete
  2. Jadi pengen jalan-jalan kesana, kayaknya seru buat ngeblog. Damai gitu. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang gak ada suara burung bernyanyi dan nyiur melambai sih.. #eh

      Delete
  3. Mark tress orang senang kesana kalo sore katanya ..
    tp mau tenang ya datang pagi siang di' kak hhohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulaahh seperti yang saya tulis di atas, Qiah..

      Delete
  4. Ngeblog di tempat kece gini, hasilnya pasti kece badai...
    Tapi kok cuma dapat 1 ? hihihi

    ReplyDelete
  5. Menu yng di sebelah laptop itu... pengen ikut nyicip juga. hihihi...
    di mana pun menulisnya, asal hati adem, ide lancar... apalagi di tempat seperti ini. asyiknya....

    ReplyDelete
  6. Cafenya keren .... Apalagi makanannya menggugah selera :D

    ReplyDelete
  7. Deh tambah banyak cafe unyu dan saya dak bisa mi nongki-nongki cantik >.<

    ReplyDelete
  8. Wah, kalo aku ngeblog di cafe keren gitu bisa gak konsen nulis, hahhahaha... mending cuci mata aja sambil selfie

    ReplyDelete
  9. Nge Cafe.. Paling senang dengar Cerita dari my hany aja, emaknya ga gaol banget, paling arena permainan anak sambil nungguin mandi bola haha..

    ReplyDelete
  10. Mba Vita, ini lokasinya dekat dengan Jl. Batu Putih Bundar kah? Waktu kecil aku tinggal di sana :D

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.