Tempat Nongkrong Asik di Makassar : Numericca 29

Hal yang paling ngeselin saat berada di kantor adalah, ketika jam makan siang tiba dan rasa lapar sudah melanda tapi kantin kantor sudah kehabisan persediaan makanan. Mau gak mau opsinya hanya dua : pesan online atau sekalian keluar makan siang. Tentunya opsi kedua selalu menjadi pilihan. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari melihat 'pemandangan' baru, bukan?

Kali ini pencarian makan siang saya berhenti di Numericca 29 yang terletak di jalan Botolempangan no. 29, perempatan jalan Sawerigading. Sebelumnya tempat ini bernama Bangi Kopitiam yang menyediakan makanan ala Melayu-Cina. Berhubung kontrak franchisenya telah berakhir, sang owner tidak berniat memperpanjang dan malah berganti konsep. Dengan konsep baru 'Asian Kitchen, Market & Pastry', tempat ini membuat saya penasaran pengen nyoba.



Anyway, sesuai konsepnya Numerricca menyediakan makanan dan minuman bernuansa Asia, seperti dari Thailand, Malaysia, Jepang, China dan Indonesia. Bahkan terselip pula beberapa menu western semacam sandwich dan pasta. Selain itu Numericca 29 juga menyediakan pastry dan bakery sebagai dessert. Last but not least, di deretan minuman yang disediakan terdapat berbagai macam varian kopi dari biji kopi fresh pilihan. Mmh.. interesting.

The Menu


Setelah bolak balik lihat menu dan sempat bingung menentukan pilihan (abis banyak banget hidangannnya dan kelihatan sangat menggiurkan), akhirnya saya memilih Fried Rice Szechuan. 

Penampakan Fried Rice Szechuan ini memang seperti nasi putih biasa, tapi serius ini nasi goreng loh. Meski tanpa kecap manis atau sambel yang memberi warna cokelat atau kemerahan, rasa pedas dan manis terangkum dalam saus kari yang dituang disekelilingnya. Perpaduan nasi dan saus dilengkapi potongan cumi dan baso ikan. Gurihnya telur mata sapi menambah keberagaman rasa yang membuat saya tidak bisa berhenti untuk menyendok sesuap demi sesuap hingga ke tetes terakhir. Ketika sausnya lumer di lidah hanya ada satu kata : Yummy!



Untuk penyeimbang rasa di lidah, saya memesan Ice Americano sebagai minuman. Saya tidak sempat menanyakan dari biji kopi daerah mana yang mereka sediakan, tapi rasa kopinya tidak mengecewakan.



Tapi highlight dari menu makan siang saya hari itu adalah the dessert. Serius, ketika saya tahu di area pintu masuk Numericca 29 terdapat pastry and bakery corner segera saya melirik deretan cake, roti, donat hingga macaroons yang terpampang dengan cantiknya. Lebih menyenangkan lagi karena disediakan tester untuk beberapa cake pilihan. Akhirnya pilihan saya jatuh pada : Blueberry Cheese Cake.



Blueberry Cheese Cake di Numericca 29 ini cake dan kejunya yang serasa lumer di lidah. Topping Blueberry yangsedikit manis menyeimbangkan rasa membuat saya menyendok sesuap lagi dan sesuap lagi. Gak pake lama, sudah habis. Heran, itu doyan atau masih lapar ya?

Selain Blueberry Cheese Cake, Choco cake nya juga bikin nagih. Cake nya empuk banget dengan cokelat yang berasa lumer di lidah. Selumer hatiku melihat tatapan Song Joongki.. (Aiish, mulai lagi deh).Jadi pengen lagi dan lagi..


Another cake yang bikin saya jatuh cinta adalah Opera Cake. This is totally a cake yang pengen saya buat sendiri cuma ribet minta ampun, hehehe.. Ini sebenarnya pesanan teman saya, tapi saya ikut icip juga. Finally ketemu Opera Cake yang rasanya tidak mengecewakan. Teman yang pas untuk disantap dengan Ice Coffee Caramel. Untuk yang gak suka rasa kopi yang berat atau suka yang manis-manis, silahkan coba padanan dessert ini.


The Atmosphere 

If you're looking a quite and homey place to lunch or to have some coffee and chit chat with your friends, this is the place. Numericca 29 menyediakan smoking area di bagian luar dan di lantai atas. Selain gak menganggu pengunjung yang bukan perokok, open space dan ruangan berAC di lantai atas memungkinkan para smokers untuk menikmati view sibuknya jalan Botolempangan dan sekitarnya.

Sementara untuk non smokers, bisa menikmati area indoor di lantai 1 yang menyediakan meja untuk berombongan atau berdua aja. Satu sudut favorit saya adalah sebuah meja untuk berdua di sudut ruangan dekat jendela. It's quite romantic buat yang lagi ngedate.. (Song Joongki mana Song Joongki? ).



Oiya, setiap malam minggu ada live music dari home band akustik di tengah hall utama. Boleh request, boleh ikutan nyanyi.

The Price

Harga minuman mulai dari 20ribuan (kecuali air mineral 9ribuan), makanan mulai dari 40ribuan dan cake dan pastry berkisar 10ribuan hingga 30ribuan. Palingan harus ingat aja harga belum termasuk pajak 10% dan service 5%. Jadi kalau bayarnya patungan, jangan cuma bayar harga makanan dan minumannya aja yah, pajak dan servicenya pura-pura gak keliatan. Hehehe.. 

The Conclusion 

Sekali lagi, masalah lidah dan kenyamanan memang tergantung selera. Sebagai tempat meet up dengan teman, meeting kecil-kecilan dengan klien, ngedate dengan pasangan, ngeblog (uhuk!) atau jadi tempat nongkrong asik sambil ngopi, segala kenyamanan dan enaknya menu yang ditawarkan di Numericca 29 menurut saya tidak mengecewakan. Worth to visit and dig in. Wanna try? Kalau saya sih yes! Kalau kamu? 

11 comments:

  1. Ngeliatnya pas siang-siang lagi puasa.... cobaaan cobaaan hahaha.

    Aku mah mana bisa maksi di luar kayak gini. Mesti on time hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap ya mak.. semoga buka puasanya gak langsung hilap, hihi. Iyah, berarti lucky for me ya.

      Delete
  2. Cheese cakenya bikin mupeng astaga. Bener2 lumer keknya di mulut :))) *ampe ngebayangin sendiri*

    ReplyDelete
  3. Makanannya sungguh menggoda. Terutama kuah kari di nasgornya itu. Aaaah bikin laper :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. saya juga awalnya gak nyangka kalo ternyata rasanya enak banget.

      Delete
  4. Replies
    1. Yessss berhasil Food Photography nya, hehehe.

      Delete
  5. Liat postingan ini mendadak jadi lapeeer..., Hayoo tanggung jawab ni yg punya lapak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh.. ada disclaimernya tuh : Pengunjung blog lapar diluar tanggung jawab penulis, hahahaha

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.