Bermain dengan Reksa Dana


Pasti pada bingung kenapa judulnya seperti itu, padahal sudah jelas-jelas bahwa Reksa Dana adalah salah satu jenis investasi. Lalu apa hubungannya dengan bermain? Masa investasi berhubungan dengan permainan, padahal ada cukup besar resiko dan dana yang disumbangkan tidak sedikit di dalamnya.

Jadi, begini para pembaca yang setia. Ehm…

Menjalani investasi Reksa Dana harus dengan senang hati dan gembira, tapi juga ada keseriusan di dalamnya. Jadi, kata yang tepat adalah bermain. Sebab saat bermain sesorang akan merasa senang, tapi juga harus serius menjalaninya sehingga hasil yang di dapat baik atau mencapai goals yang diinginkan akan ada kegembiraan setelahnya. 

Reksadana


Nah… Bagaimana, sudah mengertikan kenapa saya kasih judul bermain dengan Reksa Dana ? 

Pasti belum, kan saya belum jelasin Reksa Dana itu jenis investasi yang bagaimana. Begini, buat saya Reksa Dana adalah jenis investasi yang tepat untuk dijalani sama masyarakat urban, seseorang yang ingin investasi tapi tak punya banyak waktu, atau mereka yang sudah merencanakan masa depan dengan matang dan butuh dana yang cukup besar nantinya, kaya jalan-jalan, biaya pendidikan anak ataupun pensiun. 

Reksa Dana Investasi yang Tepat


Kenapa saya bilang jenis investasi yang tepat? Sebab kamu nggak perlu repot untuk mengurusnya sendiri, karena Reksa Dana memiliki kelebihan dimana dana investasi kamu akan dikelola dengan sangat baik oleh manajer investasi. Jadi, kamu nggak perlu repot atau melakukannya sendiri. Di saat kamu tidak mengerti kamu bisa bertanya pada menagar investasi atau CSO yang bertugas memberikan penjelasan sedetail-detailnya kepada customer. 

Selain itu, hal yang paling menyenangkan lainnya adalah investasi ini dapat dilakukan secara langsung atau pun tidak langsung. Secara langsung adalah melakukan investasi dalam satu waktu dimana kamu melakukan pembayaran sekaligus di awal. Dan tinggal menunggu hasilnya saja nanti. Sedangkan tidak langsung kamu bisa membayar investasi yang kamu pilih dengan cara perbulan seperti cicilan gitu atau bisa dikatakan investasi yang dilakukankan secara bertahap. 

Melakukan Reksa Dana yang secara bertahap ini sangat menyenangkan, sebab kamu nggak perlu takut lagi dengan dana investasi yang besar. Karena biasanya kita suka mendengar bahwa investasi dilakukan oleh orang-orang kaya sebab memerlukan dana yang besar. 

Bermain dengan Reksa Dana


Di Reksa Dana kamu bisa memulai dengan angka kecil sekitar 250 ribu rupiah. Bahkan di Panin Asset Management hanya perlu menyisihkan uang sebsar 100 ribu rupiah tiap bulan. Kecilkan? Jadi, anggapannya siapa aja bisa berinvestasi. Karena itu, saya akan mengatakan bahwa investasi Reksa Dana adalah permainan. Menjalaninya harus senang dan serius sehingga saya bisa mendapatkan keuntungan yang saya inginkan. 

Sekarang pertanyaannya adalah.. apakah kamu mau bermain dengan Reksa Dana sekarang?  

14 comments:

  1. wah lama nggak berkunjung ke blog ini, suasana baru makin kece...

    Saya juga lagi belajar nih tentang reksadana, masih juga menimbang-nimbang dan membandingkan dengan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering sering mampir lah kalo gitu :D

      Delete
  2. Hehehe...dulu aku pun berpikir kalo invest di reksa dana itu butuh duit puluhan juta. :) Salam kenal, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ada yang lebih simple ya. :) salam kenal kembali mba Retno. Sering2 mampir.

      Delete
  3. Ini baru cara bermain yang paling menguntungkan. Mainnya pun bukan pake kelereng atau semacamnya, melaikan pake rupiah.

    Ahhh... Udah lama pengen ikut investasi, tapi pengetahuan tentang reksadana masih minim sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia! Mainan berubah sesuai umur. Hehehe. Kapan2 update lagi deh soal reksadana.

      Delete
  4. Hmmm boleh juga nih kalo cuma seratus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit dikit bisa berkembang juga kan? :D

      Delete
    2. Di Kepanjen sepertinya gak ada

      Delete
  5. masih banyak belajar tentang reksadana. mau nyoba dari yang kecil dulu ah. :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga. Yuk, mulai dari yang kecil dulu.

      Delete
  6. waaa.. terus kalau mau coba, cari infonya datang kemana kak? hehehe :D pengen coba................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas kan sudah disebutin, ada produk dari Panin Asset. Coba cari tahu di bank Panin aja yuk!

      Delete
  7. Artikel yang oke mba memberi banyak masukan..
    Reksadana memang menguntung, namun juga harus hati2 karena risikonya juga ada..
    Ada baiknya dibeli sesuai dengan karakter si pembeli..

    Salam

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.