Belajar Dandan di Wardah Beauty Class

Saya sebenarnya orang yang tidak begitu suka dandan. Sehari hari jika bepergian andalan saya hanya pelembab, DD Cream dan lipstik tipis aja. Sesekali tambah pake eye liner atau mascara mau presentasi di depan orang banyak. Dandan yang bener-bener niat itu nanti pas ada acara kayak kondangan. Itu pun juga rasanya kok kurang maksimal. Belum mirip Song Hye Kyo gitu deh.. hahaha. Kamu gitu juga gak. ladies?

Nah, makanya begitu ada tawaran dari Wardah Beauty melalui Kelas Menulis MAM (Makkunranai Anging Mammiri) untuk ikutan Wardah Community Gathering, saya langsung sigap siap sedia. Ada beauty class nya, sih! Hari Jumat lalu, begitu selesai sholat saya langsung cuzz ke kawasan jalan Pengayoman tempat Wardah Beauty shop berada. Ayo kita belajar dandan!!

Wardah Beauty Class

Belajar Dandan di Wardah Beauty Class 

Tidak sulit bagi saya menemukan lokasi Wardah Beauty. Selain hampir tiap hari dilewati, saya juga sering belanja loh di sini. Beberapa bulan ini saya sudah beralih menggunakan produk Wardah. Mulai dari pelembab, DD Cream, Lipstick sampai Night Cream sudah produk Wardah semua. 

Produk Wardah itu selain ringan di wajah juga ringan di kantong, sih. Hehehe.. Lagipula sudah gak perlu khawatir lagi sama kehalalan produknya. Ya iyalah.. Wardah gitu loh. Halal dari awal. 

Ternyata bukan saya aja loh yang excited dengan Wardah Beauty Class ini. Sekitar 20 Teman-teman blogger MAM yang hadir siang itu juga gak kalah excitednya. Satu persatu datang  dengan dress code bernuansa putih dan tosca sesuai warna brand Wardah. 

Di pintu masuk saat registrasi selain dapat goodie bag, mba Rara dari Wardah memberi bunga hiasan untuk dipakai di kepala. Cantik deh! Pertama saya pikir ini buat apa juga sih mau belajar dandan pake ginian. Ternyata bunga berbentuk lingkaran itu adalah property yang bisa kita pakai untuk foto-foto di booth yang telah disiapkan Wardah. Wuuaaahh.. serbu!! 

Gak ayal booth foto itu kemudian diserbu para MAMs. Selain untuk menunggu acara di mulai, anggap saja foto 'before' make up. Saya jadi mendadak centil di situ.

Wardah Beauty Class


Pukul dua teng, Wardah Community Gathering pun dimulai. Seperti biasa perkenalan dulu dong antara team Wardah dan member Kelas Menulis MAM. Setelah itu barulah team Wardah Beauty membagi make up kit pallete pada para MAMs lengkap dengan cermin, bandana dan cover sheetnya. Waahh.. waktunya belajar dandan....!!! 

"Siapa diantara kakak - kakak yang bersedia jadi model didandani oleh team Wardah?"tanya Aida Aska yang bertindak sebagai MC. 

"SAAAAYYYAAAAAAA!!!!!!!!" 

Puluhan tangan naik hampir serentak, tapi tangan dan suara saya lebih cepat sepersekian detik dari member MAM lainnya hingga bisa lebih dulu menarik perhatian MC. Terpilihlah saya sebagai model buat didandani team Wardah diiringi manyunnya member MAM lainnya. Hehehe.. maaf ya MAMs, kalau didandani kek gini sudah tahu kan siapa juaranya? 

10  Langkah Dasar Make Up ala Wardah Beauty Class


Untuk tampil cantik gak harus make up berlebihan. Itu inti dari natural make up look yang didemonstrasikan oleh BA (Beauty Adviser) Wardah di Wardah Beauty Class kali ini. Ber make up tapi gak menor. Make up annya gak pake lama namun memberi efek tampilan yang berbeda. Nah loh.. gimana coba caranya? Ini dia 10 langkah dasar make up yang perlu diterapkan :

1. Membersihkan Wajah 


Membersihkan wajah adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum ber make up. Gunanya tentu saja agar wajah bebas debu, kotoran, kelebihan minyak atau mungkin sisa makeup sebelumnya. Kulit yang bersih akan membuat makeup menempel dnegan baik sehingga riasan lebih sempurna.

Wardah Beauty Class
Foto by Lia 

2. Oleskan Pelembab


Pelembab atau moisturizer berguna untuk melembabkan kulit agar siap diaplikasi make up. Pilih pelembab sesuai dengan jenis kulit, Ulaskan tipis-tipis merata ke seluruh wajah dan leher. Berhubung kata mba BA Wardah kulit saya berjenis normal dan terawat, maka saat demo saya tidak memerlukan penggunaan pelembab. Tapi untuk jenis kulit tertentu, penggunaan pelembab is a must.

3. Gunakan Foundation 


Fungsi Foundation di sini adalah sebagai dasar riasan yang menyamarkan noda atau bekas jerawat, menghaluskan kulit dan meratakan warna kulit. Pilih warna foundation satu tingkat diatas warna kulit atau menyerupai warna kulit.

4. Tambahkan Bedak 


Ada dua macam bedak yang bisa dipilih : Face Powder yang berbentuk bubuk atau Two Way Cake yang berbentuk padat. Fungsi Face Powder untuk menghasilkan riasan akhir lebih natural sementara Two Way Cake membantu menghasilkan riasan yang lebih cover dan matt.

Kulit berminyak dapat menggunakan Face Powder, sementara kulit normal cenderung kering bisa menggunakan Two Way Cake. Namun penggunaan keduanya tidak menjadi masalah karena pengaplikasian keduanya dapat membuat tampilan makeup lebih tahan lama.

5. Merapikan Alis dengan Eyebrow


Merapikan di sini bukan berarti harus dicukur atau dicabut ya, ladies. Triknya sederhana saja. Cukup menggunakan eyebrow pencil atau eyeshadow untuk membentuk alis. Saat demo makeup, mba BA Wardah hanya menggunakan eyeshadow pada alis saya karena dianggap sudah cukup rapih, tidak terlalu tebal namun tidak juga tipis. Jadi gak perlu dilukis segala, hihihihi. Alhamdulillah ya!

Oiya, gunakan eyebrow pencil atau eyeshadow cokelat agar riasan lebih natural atau warna hitam agar riasan lebih dramatis. Tapi hati-hati aja yah, jangan berlebihan. Bisa saja bukan tambah cantik, malah mirip Angry Bird! Hehehehe

6. Bubuhkan Eyeshadow


Ini dia yang menurut saya sebagai hal yang sangat penting. Maklum, mata saya tergolong sipit dan kecil. Biar lebih 'kelihatan' harus ditonjolkan menggunakan eyeshadow. Ada 3 warna yang bisa digunakan warna medium untuk kelopak mata, warna paling gelap untuk bagian sudut dan warna paling terang sebagai highlight,


7. Bingkai mata dengan Eyeliner


Ini dia yang juga membantu mata tampak terlihat beda. Eyeliner digunakan untuk menyempurnakan riasan mata. Buat yang belum terbiasa, bisa menggunakan eyeliner pensil. Kalau sudah jago dikit, bisa pindah ke Liquid. Kalau pake eyeliner sudah bisa sekali garis, boleh deh pake Gel. Pilih yang manapun, practice makes perfect. Jangan mudah menyerah sampai eyeliner gak mencong ke sana ke mari. Semangat!

8. Poleskan Mascara


Agar mata tampak lebih lebar, kita bisa menebalkan, melentikkan dan atau membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Caranya gerakkan brush mascara secara zigzag dari pangkal ke ujung bulu mata secara perlahan. Ulangi hingga 3x atau sesuai ketebalan yang diinginkan. Untuk bagian sudut dan bulu mata bawah, gunakan ujung brush agar hasil lebih rapih


9. Aplikasikan Blush On 


Satu hal lagi yang beneran saya gak tahu cara makenya : Blush On. Padahal penggunaan Blush On ini cukup penting agar membuat tampilan lebih fresh sekaligus membentuk dimensi pada wajah. Bahasa gampangnya sih bisa membantu pipi yang tembem tampak tirus dan menonjolkan tulang pipi.

Cara pengaplikasi Blush On memang beda-beda tergantung dari bentuk wajah. Tapi kalau gak mau ribet, tips dari Beauty Advisor Wardah adalah cukup dengan tersenyum dan aplikasikan Blush On di atas tulang pipi dari arah hairline ke arah apple cheek dengan gerakan memutar.

Wardah Beauty Class
Foto by Winarni


10. Beri Warna dengan Lipstik 


Agar hasil akhir riasan lebih sempurna dan wajah tampak lebih segar, polesan lipstik di bibir sangat membantu. Saya aja nih kalau lagi buru-buru biasanya cuma mengandalkan lipstik agar tidak tampak keliatan baru bangun tidur atau pucat banget.

Tentunya pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan fashion item yang sedang dikenakan. Untuk demonstrasi, mba Beauty Advisor Wardah mencampur dua warna yaitu exclusive lipstick nomer 47 dan 37.

Lebih lengkapnya silahkan simak videonya di sini :


Nah, dengan 10 langkah dasar make up tersebut penampilan wajah bisa tampak berbeda dibanding biasanya. Sekarang saya percaya deh kalau banyak artis Korea yang gak pede terlihat di depan umum tanpa menggunakan make up. Sebabnya yah karena memang makeup itu bikin kita jadi keliatan beda aja!

Wardah Beauty Class


Nah kalau kamu mau belajar dandan juga seperti saya dan teman-teman blogger MAM, sebenarnya gampang aja sih. Silahkan mampir ke Wardah Beauty House di kota kamu dan daftar diri untuk mengikuti Wardah Beauty Class. Biayanya hanya Rp. 150.000 per peserta.

Selama dua sampai tiga jam kamu bakal tahu banyak tentang perawatan kulit dan teknik makeup. Selain itu peserta akan mendapatkan paket produk Wardah senilai nominal yang sama dan sertifikat.
Eh, siapa tahu kalau daftarnya barengan bisa dapat doorprize pula seperti saya dan teman-teman blogger MAM.

Wardah Beauty Class


Di akhir acara kami dipersilahkan menulis pesan dan kesan mengikuti Wardah Beauty Class. Ternyata gak cuma itu, peserta juga dipersilahkan mengambil undian acak yang berisi hadiah-hadiah menarik dari Wardah. Saya cukup beruntung karena mendapatkan voucher gratis perawatan rambut di Wardah Beauty House. Alhamdulillah!

Lumayan kan? Sudah dapat teknik makeup nya, dapat produknya pula. Gak rugi deh ikut Wardah Beauty Class. Yuk, belajar dandan!

Wardah Beauty Class


30 comments:

  1. Ciiee.... yg lagi jadi model di Wardah Beauty Class dah pintar dandan rupanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhahahahaha.. lumayan sudah ada pengalaman.

      Delete
  2. paling seru memang kalau ikuta kelas make-up hehehe...enjoy ya maak :)

    ReplyDelete
  3. sepertinya seru banget ya eventnya..hehehe

    ReplyDelete
  4. Woaahhhh kalo ada make-up pria kabari yahh kak.. bwahwhahw wardah ada dimana2yahh... hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh! Make up buat cowok ada gak ya? Ok deh. Siapa tahu saya dapat undangan juga, hehehe

      Delete
  5. Saya juga cocok pakai wardah. Yg paling penting udah jelas halalnya hehe

    ReplyDelete
  6. waahhh asik nih, pengen ah dipraktekin biar idung kliatan mancungan ;p

    ReplyDelete
  7. Videonya keren! Tutorialnya jadi lengkap deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lebih sah sebagai beauty blogger (abal-abal) ahahaha

      Delete
  8. Aaak serunya, :). #langsung googling wardah beauty house di kota saya, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk.. hampir disemua kota besar kayaknya ada.

      Delete
  9. Aku juga suka acara make up karena sering dapat produk gratisnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener-bener.. Produk gratisan itu menyenangkan. Apalagi dari Wardah.

      Delete
  10. wah asyiknya ya, aku belum pernah ikut beauty class

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba Tira, sesekali ikut beauty class gak rugi kok.

      Delete
  11. Kayaknya saya perlu ikutan beauty class ini deh supaya ga pucet karena malas dandan. Btw acara ini ada di kota mana saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di setiap kota yang ada Wardah Beautynya mba Helena. Jadi bisa daftar di WBH. Mending daftarnya serombongan gitu biar lebih seru.

      Delete
  12. next time kaaaa ajakin saya nongol do vlog ta hahahahahy

    ReplyDelete
  13. ya ampuun cantik2 amat, aku mauuuuu

    ReplyDelete
  14. jadi cantiiikkkk... Song Hye Kyo ?? Ahh.. dia mah lewaaatt. *lewat dari tadi maksudnya, hahaha*
    tapi beneran oke loh mba.. jadi pengen juga pake wardah..

    ReplyDelete
  15. Waaah cantik cantik semua. Kok Jogja nggak pernah dapat beauty class ya. Padahal kepengin canti juga :))

    ReplyDelete
  16. ihh pengen ikutan dan nyobain semua produk wardah hehe *mauan*

    ReplyDelete
  17. Wah... bagus dan halus hasil riasannya.

    ReplyDelete
  18. Mba lokasi beauty class di daerah pasar kemis dimananya ya ?.. :)

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.