4 Trik Merawat Sepatu Pantofel Berbahan Kulit

Sepatu kulit merupakan salah satu benda yang wajib dimiliki untuk mendukung aktivitas formal. Baik sepatu pantofel pria maupun sepatu pantofel wanita, keduanya terbuat dari bahan kulit yang kualitasnya berbeda-beda. Banyak orang yang menganggap bahwa merawat sepatu pantofel berbahan kulit itu susah. Padahal gak seperti itu juga, sih.

Kalau kita sudah menguasai trik merawat sepatu berbahan kulit yang satu ini, sebenarnya sepatu pantofel kesayangan kamu pasti bisa selalu bersih dan tahan lama. Nah, triknya seperti apa? Yuk kita cek satu-satu :


4 Trik Merawat Sepatu Pantofel Berbahan Kulit


Segera Mengeringkan Sepatu yang Terkena Air
Air yang mengenai sepatu berbahan kulit bisa merusak tekstur sepatu tersebut. Oleh sebab itu, kita patut mengeringkan sepatu yang terkena air. Gunakan lap kering yang bersih untuk menyeka air yang menempel pada sepatu. Selanjutnya, kita bisa mengangin-anginkan sepatu sebelum menyimpannya di rak atau kotak.

Jangan Langsung Menyimpan Sepatu Setelah Digunakan
Sepatu yang baru saja digunakan pasti menjadi lebih lembap karena pengaruh keringat. Untuk mengatasi kelembapan ini, kita patut mengangin-anginkan sepatu sebelum menyimpannya. Letakkan sepatu di tempat terbuka selama 30 menit hingga 1 jam agar keringat yang menempel pada sepatu lekas mengering.

Cara Mudah Menyimpan Sepatu Kulit
Sepatu kulit sebaiknya tidak disimpan dengan cara ditumpuk. Pastikan kalau bentuk sepatu kulit tetap utuh ketika disimpan, tidak tertekuk atau tertekan oleh benda lain. Karena sepatu kulit yang tertekuk atau tertekan oleh benda lain akan menjadi lebih mudah rusak.

Menjaga Kelembapan Sepatu Kulit
Jika kita tidak menjaga kelembapan sepatu kulit dengan baik, maka permukaansepatu kulit akan mudah mengelupas dan rusak parah. Tidak jadi masalah kalau kita tidak memiliki cairan khusus pembersih kulit. Karena kita bisa memanfaatkan body lotion. Caranya, gunakan kain handuk yang sudah diberi sedikit body lotion kemudian oleskan secara merata pada permukaan sepatu. Niscaya sepatu kesayangan akan senantiasa lembap dan terawat bila kita melakukan hal ini secara teratur. 

Tips Merawat Sepatu Kulit

Tuh kan.., ternyata merawat sepatu kulit kesayangan agar tahan lama itu mudah, ya. Tapi kalau sepatu kamu terlanjur rusak, yuk pesan aja yang baru di MatahariMall. Toko online yang satu ini menyediakan ragam sepatu kulit berkualitas untuk pria dan wanita. Harganya yang terjangkau tidak akan menguras isi kantong. Semua pilihan sepatu yang super lengkap siap memenuhi kebutuhan kamu. 

Nah kalau kamu punya trik khusus merawat sepatu pantofel berbahan kulit gak? Bisa share di kolom komentar di bawah ini, ya! 

6 comments:

  1. ada tips,merawat hati dan perasaan kak vita

    ReplyDelete
  2. owh menjaga kelembaban sepatu kulit bisa dengan body lotion yah? sipp, nanti tak praktekkan :)

    ReplyDelete
  3. ya ampun ternyata cuma pakai body lotion doang ya, kirain perawatan sepatu itu mahal mesti pakai yang digosok itu biar mengkilap. baru tau dan segera di praktikkan :)

    ReplyDelete
  4. haha cucok deh, pas aku baca ini, ade ku langsung nyeletuk 'jangan kena air'. sama kayak tips no 1 mu :D

    ReplyDelete
  5. Baru tau euy bisa pake body lotion. Ngebantu banget nih tips nya! Thank youu

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.