Rekomedasi Drama Korea : Mirror Of The Witch

Mana suaranya yang sering mampir di blog vitamasli mencari referensi drama Korea terbaru? Maaf ya.., belakangan ini saya memang agak susah menemukan waktu yang tepat buat ngeblog. Tapi tetap dong nonton drama Korea jalan terus di sela-sela kesibukan. *Cieeh yang sibuk*.  

Saya sih gak perlu ngotot nulis sinopsis drama Korea setiap episode. Selain saya gak ada waktu buat nulis sinopsis, menurut saya masih lebih lebih enak menonton daripada membaca alur cerita per episode. Lagian daripada ngejar kuantitas mending mengedepankan kualitas tulisan, ya kan? *lalu disikut Seo In Guk* 

Jadi.. bagaimana kalau saya rekomendasikan sebuah drama Korea yang baru selesai tayang di bulan July lalu. Ini diaaaa.... 


Review Drama Korea Mirror Of The Witch

Rekomedasi Drama Korea : Mirror Of The Witch


Buat kamu yang demen nonton drama Korea jenis saeguk dimana setting ceritanya pada jaman dahulu kala hiduplah seorang raja bla bla bla dengan pakaian dan rambut yang... Tuhaaaaaan, mereka dandan jam berapa untuk pasang sanggul melilit lilit di atas kepala gitu, Mirror Of The Witch bisa jadi pilihan. 

Mirror Of The Witch's Story Plot 


Drama saeguk yang terinspirasi seorang tabib raja yang pertama kali menulis buku pengobatan tradisional Korea bernama Heo Jun. Tidak banyak literasi yang mengangkat kehidupan Heo Jun sebelum menjadi tabib raja bahkan kisah pribadinya sehingga penulis drama ini tertarik untuk menuliskan kisah Heo Jun remaja berdasarkan imajinasinya. Yaiyalah.. jaman dulu kan belum ada infotainment yang memuat kisah selebriti yang dibahas tuntas setajam pedang pengawal pribadi raja. 

Jadi dibuatlah kisah dimana Heo Jun ini jatuh cinta pada Yeon Hee, putri raja yang terbuang. Berawal dari Ratu Sim yang divonis tidak dapat mengandung sementara dia dituntut untuk menghasilkan keturunan, Ratu Sim pun terkena bujukan untuk meminta bantuan pada seorang shaman (dukun) kerajaan bernama Hong Joo untuk memiliki anak melalui sihir hitam. 

Mirror Of The Witch
Bang... Hayati Lelah Dengan Semua Ini.... 
Atas rekomendasi Hong Joo, Ratu Sim rela mengutus seorang shaman junior bernama Hae-Ran untuk melayani sang raja selama semalam. Ketika akhirnya Hae Ran hamil, Hong Joo 'memindahkan' ruh bayi tersebut dari rahim Hae Ran ke rahim Ratu Sim. 

Mengetahui bahwa dirinya keguguran karena sihir hitam Hong Joo, Hae Ran pun murka dan mengeluarkan mantra kutukan kepada jabang bayi yang ternyata kembar laki-laki dan perempuan. Untuk menghilangkan kutukan, salah satu dari mereka harus dikorbankan. Demi garis keturunan raja, bayi perempuan yang diberi nama Yeon Hee itu pun diputuskan untuk dibunuh. 

Seorang kepala kuil Tao memutuskan untuk menyelamatkan Yeon Hee dan menyembunyikannya jauh di hutan terlarang. Disanalah untuk pertama kalinya Yeon Hee bertemu dengan Heo Jun dan hidup bahagia selamanya. 

EH??? Gitu doang?  Gak gitu juga kalee.. Kalo kayak gitu dramanya cuma 1 episode doang sudah kelar. Gak lah.. Tentu ada konflik lain termasuk yang membuat penonton gak tegaan dengan second lead male. 

Hayati Lelah Part 2 

Drama ini berdurasi sejam dengan 20 episode. So, don't worry. You have enough time ngecengin pemain-pemainnya. 

The Cast 


Mirror of The Witch dibintangi Yoon Si Yoon yang baru balik dari wamil (dan makin ganteng ajaa... badannya jadiiiii!!!) dan Kim Sae Ron yang gak nyangka saya bisa enak juga diliat aktingnya. Sebagai bonus ada Kwak Si Yang yang rasa rasanya pengen saya jadikan pengawal pribadi kalau memang sudah gak cocok lagi sama raja  Sunjo. Hihihi.. 



Selain itu ada Mun Ka Young yang sempat main di web drama EXO Next Door (ingat gak?). Min Do Hee si kecil-kecil cabe rawit di Reply 1994, Lee Yi Kyung yang sempat ikutan tenar lewat Descendants Of The Sun dan Yeon Hoi Yeon yang sempat jadi calon pengacara galau di Memory. 

Tentunya akting mereka makin kinclong karena dibantu pemain-pemain senior seperti Jeon Mi-Sun yang sempat berperan sebagai Deok Sun dewasa di Reply 1988, Kim Young Ae halmuni sejuta artis Korea, Lee Sung Jae yang terlalu sering bermain di drama saeguk dan dukun antagonis sejagad drama Korea : Yum Jung Ah.

Drama Korea Antagonis

Komplit!

My Two Cents of Mirror Of The Witch


Terus terang Mirror of The Witch ini sedikit banyak mengingatkan saya pada drama Moon Embrace The Sun, karena lagi lagi bahas kutukan. Tapi yang membuat drama ini bikin gregetan adalah sisi mencekam dan horor horor ngeselinnya sang dukun yang dendam setengah mampus (literally) dengan keluarga kerajaan. 

Hanya gara-gara dendam kesumat karena merasa dicampakkan oleh keluarga kerajaan jadinya bisa 20 episode gitu kan sangat daebak menurut saya. Sebenarnya 11-12 lah yah dengan sinetron Indonesia yang beratus ratus episode (bahkan bertahun-tahun) cuma karena hubungan yang tidak harmonis antar menantu dan mertua gitu. 

Drama Korea Saeguk
Foto "KELUARGA" 

Ditambah dengan kemistisan dan perdukunan dalam drama ini, saya pikir malah cocok banget dengan selera penonton sinetron Indonesia. Tentu saja minus elang terbang atau mahluk aneh dengan efek CGI yang minim itu. I just can't help of wonder kenapa gak ada penulis skenario Indonesia dan rumah produksi yang bisa membuat sinetron semacam Mirror of The Witch ini, coba? 

Eh tapi bukan berarti saya menyarankan untuk dicontek atau dijadikan 'inspirasi' alias diplagiat yah..ANDWAE!!! 

Ya buatlah cerita berlatar belakang kerajaan jaman dahulu kala yang tentu saja ceritanya tidak mengada-ngada sampai pelotot-pelototan di akhir episode. Ya mending pemainnya ganteng, kalau enggak? Percuma lah pelotot-pelototan malah bikin kesel. Ya gak sih? hehehe.. 

Conclusion 


Kalau kamu penonton drama Korea yang suka genre saeguk tapi gak mau terlalu ribet dengan silsilah keluarga kerajaan seribet hair style permasuri raja diberi bumbu mencekam tanpa intrik politik yang ribet, Mirror Of The Witch bisa jadi pilihan. 

Saya suka banget chemistry Yoon Si Yoon dan Kim Sae Ron di Mirror Of The Witch. Dibandingkan dengan lawan main di drama-drama Yoon Si Yoon lainnya seperti Yoona SNSD, Park Shin Ye atau Eugene, Kim Sae Ron masih lebih bagus. Gak keliatan perbedaan umur yang cukup jauh diantara keduanya. Aslinya Kim Sae Ron ini masih 15 tahun sementara Yoon Si Yoon 29 tahun. Meski begitu mereka pas aja memerankan tokoh yang sama-sama berumur 17 tahun. 

Yah memang sih terkadang ada hal-hal kecil yang sedikit kurang memuaskan di beberapa sisi ceritanya. Misalnya perubahan warna rambut Yeon Hee menjadi putih ketika marah atau kerasukan, ngingetin saya pada Elsa di Frozen. 

Mirror Of The Witch


Yeon Hee juga harus menghindar dari orang banyak dan hidup di tempat terpencil, mirip-mirip dongeng Rapunzel. Suasana mistis kerasukan sedikit banyak gabungan antara The Excorcist, Paranormal Activity sampai Harry Potter (untuk urusan kutuk mengutuk). 

Tapi overall saya pribadi sih suka ya dengan Mirror of The Witch. You know lah secara genre saeguk sering malesin bagi saya untuk ditonton. 

Asiknya karena ada salah satu channel TV berbayar di Indonesia yang menayangkan drama Mirror Of The Witch. Jadi tetap bisa update. Makanya takjub juga bisa selesai 20 episode dari minggu pertama sampai minggu terakhir gak pernah alpa ditungguin. 

Untuk kamu yang lebih memilih ngedownload dan nonton disela-sela kesibukan, tetap saja saya ngasih warning : beberapa adegan cukup ngagetin (at least for me). Apalagi kalau dukun Hong Joo sudah muncul, musik latarnya itu loh.. hehehe. Mending ngumpet sambil meluk bodi sixpack nya Heo Jun, deh.. Tapi hati-hati sama boss aja ya :D 


Mirror Of The Witch Yoon Si Yoon drama


Gimana menurut kamu, Mirror Of The Witch bisa jadi pilihan gak? Atau kamu sudah nonton juga? Sesuai ekpektasi kah? Sila komentar di bawah yah..

15 comments:

  1. aku udah nonton ini, endingnya nggak ketebak aku kira Yeon Hee bakalan hidup bahagia, eh kok malah mati endingnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh.. malah ngasih spoiler. Hihihi.. Bukan gue loh yaaa, pemirsah!

      Delete
  2. Pengen liat sih, tapi belum ada waktu, hahahaa alesan yak. Pulang kerja pasti ditodong si kecil buat main bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disambi aja mak.. saya sering nyuri2 waktu juga sambil ngebaking Brownies.

      Delete
  3. Waah, aku mau nonton juga nih. Jadi penasaran. Apalagi ketika rambut yeon hee berubah warna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin krn bleaching blm coloring aja kali itu #eh

      Delete
  4. belum pernah nonton :) tapi boleh juga masuk ke daftar drakor-yang -bakal-ditonton-entah-kapan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha yang penting masukin list aja dulu kali ya :D

      Delete
  5. wiihhh adegannya romantis-romantis banget.... jadi pengen nonton ini,..hehehe
    kreatif ni ide blognya...

    ReplyDelete
  6. Aku sempet nonton beberapa episode awalnya. Tapi lupa kenapa kok nggak diterusin. Kayaknya sih aku kurang sreg sama akting pemeran ceweknya. Pemain lain pun kurang begitu familiar (maklum bukan kpopers).

    ReplyDelete
  7. Pengen nonton sih mbak vita, apalagi semenjak liat shi yoon di 2D1N jadi pengen ngikutin dramanya juga, cuma aku agak2 lelah nonton drama saeguk, konfliknya itu loh, bikin hayati lelah. :D

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.