8 Alasan ASUSPRO A4110 Lebih dari Sekedar All-In-One-PC

Komputer sudah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat kekinian. Mulai dari membantu mengerjakan hal-hal personal hingga yang ada hubungannya dengan mata pencaharian alias kerjaan. Hari gini sepertinya sudah jarang sekali ada kantor yang gak menggunakan komputer. When it's all being computerized, you should have at least one,  yes?



Di kantor saya juga begitu. Cuma saya kadang-kadang agak sedikit diribetin dengan space meja kerja yang kecil. Sebagai 'tukang ketik-ketiknya pak boss' meja saya harus terlihat rapih sementara gadget yang membantu kerjaan juga harus tetap mudah dijangkau kan? 

Kebayang dong di meja saya yang gak seberapa itu sudah ada monitor segede gaban dan CPUnya bersanding dengan printer scanner, ada telpon juga, plus ini itu, Hayati lelah mak dengan meja yang penuh ini. Dimana saya akan meletakkan foto Park Bo Gum? *eh* 

Jadi begitu ada kesempatan saya minta ganti PC ama boss."Maunya yang all in one PC aja, pak,"kata saya. Sederhana aja sih, dengan all-in-one PC urusan CPU sudah gak membebani meja lagi. Lebih ringkas, lebih simple tapi tetap terlihat professional. Tssaah!  

ASUSPRO A4110, Lebih dari Sekedar All-In-One-PC

Makanya saya senang banget ketika diundang ke event ASUSPRO Media Roadshow di Novotel Makassar. Untuk yang belum tahu, ASUSPRO itu apa sih? Ini sebenarnya adalah segment commercial dari ASUS. 

Selama ini mungkin tahu ASUS itu memiliki produk laptop yang enak diajak ngegame atau yang bisa diajak ngedit video (kek laptop Asus yang sudah 5 tahun nemenin saya ini) dari segment notebook gaming. Nah, ternyata ASUS (baca : Eises) memilik segment khusus untuk membantu menjalankan bisnis dan pekerjaan kita. Yah, ASUSPRO ini. 

Salah satu produk andalan ASUSPRO yang sudah mencuri hati saya adalah ASUSPRO A4110.  Dari sekian banyak produk dari jajaran ASUSPRO yang dipajang, ASUSPRO A4110 ini langsung mencuri hatiku. Kenapa? Ini dia alasannya : 

1. Space Saving alias Gak Makan Tempat 

Ukurannya yang hanya 15,6' ini sudah pasti gak bakal menuh-menuhin meja kerja tapi tetap terlihat professional, stylish dan elegant. Saking space savingnya, bisa ditempatkan di dinding juga loh. Jadi kalo space di ruangan tidak terlalu besar, ASUSPRO A4110 ini bisa jadi andalan. 


2. Layar Touch Screen 10 Jari 

Salah satu yang membuat ASUSPRO A4110 ini menarik adalah fitur layar sentuhnya. Kadang-kadang kalau pengen akses yang cepat, agak ribet lah ya harus geser-geser kursor segala. Dengan fitur ini saya tinggal sentuh ini itu hingga 10 jari.  Apalagi dengan didukung OS Windows 10, geser dikit, tarik sana sini mah sudah semacam pake tablet aja. Praktis!



3. Display Anti Glare 

Tentunya karena layarnya touch screen, rentan banget ada yang nyentuh layar dengan tangan berminyak abis makan gorengan bukan? Nah, senangnya karena display dari ASUSPRO A4110 ini sudah dilengkapi dengan display anti glare yang gak melindungi layar dari jejak jari, debu, sisa-sisa minyak tapi juga gak silau di mata. Nyaman lah pokoknya. 



4. Gak Berisik 

Pengalaman pake desktop pasti sudah sering dengar betapa 'merdunya' suara fan dari CPU kamu, ya kan? Gimana dengan produk All-In-One ASUSPRO A4110 yang menggabungkan layar monitor dengan CPU? Berisik juga gak? 

Saat saya coba sih gak kedengaran sama sekali ya. Smooth as sleeping baby. Baca dari websitenya ASUS ini karena fan-less design yang mengurangi noise yang diakibatkan oleh kipas CPU. Design ini juga membantu keandalan CPU dengan mengurangi debu dalam sistem. Less worry juga nih buat yang user, ya kan?

5. Operating System : Windows 10 PRO 

Yes!! OS nya sudah Windows 10 Pro, asli, bukan bajakan (yaiyalaaahh!). Selain memiliki UI (User Interface) yang lebih keren dibanding pendahulunya, kita bisa mengontrol semuanya dalam satu tampilan tanpa ribet. Sangat mudah digunakan. 


Ada fitur Cortana sebagai asisten pribadi kita dan dilengkapi dengan browser Edge sebagai pengganti Internet Explore yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita itu. 

6. Keamanan Terjaga  

Sebagai produk yang dibuat untuk segment bisnis, yang namanya keamanan data dan produk itu sendiri merupakan suatu keharusan. Siapa yang mau data perusahaannya bocor, coba? Apalagi kerjaan saya yang tetap harus confidential. 

Meski ASUSPRO A4110 ini memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data semudah menempelkan perangkat ke bagian belakang all-in-one-PC ini, jangan khawatir dengan keamanan data yang bisa semena-mena pindah. 



Didukung dengan operating system Windows PRO 10, perangkat ASUSPRO A4110 ini  dilengkapi dengan rangkaian sistem keamanan yang dapat melindungi identitas dan data pengguna. Selain itu juga mampir menjaga perangkat dari serangan malware, spyware dan fraud. 

Gak cuma data yang dijaga keamanannya, secara produk ASUSPRO A4110 juga terjaga aman dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Karena bentuknya yang ringkas, bisa jadi ada yang tertarik bawa pulang ke rumah kan? *Ini kekhawatiran boss saya*. Untungnya ASUSPRO A4110 ini dilengkapi dengan Kensington Lock yang bisa menjaga all-in-one-PC ini tetap ditempatnya. Insya Allah aman lah..



7. ASUS Business Manager

Terkadang ada hal-hal printilan tertentu yang membuat kebanyakan orang bingung dalam mengenali dan menyesuaikan perangkat komputernya dengan dirinya. Pada ASUSPRO A4110 disediakan Asus Business Manager sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk pengaturan power, PC Clean Up, USB Lock, Fingerprint (hanya untuk notebook), Back Up & Recovery,Mengunci harddisk, hingga memperlihatkan spesifikasi laptop/notebook.




8.  Efisen dengan Harga Terjangkau 

Efisien tentu adalah hal yang diperhatikan oleh pelaku bisnis, begitu juga dengan harga. Dibanderol dengan harga Rp. 6.999.000 membuat all-in-one-PC ini cukup terjangkau untuk spesifikasi yang disediakannya.

ASUS A4110 Spesifikasi : 


CPU  : 
Intel® Celeron® N3150

Operating System  : 
Windows 10 Home DOS
Memory : 

2 GB Up to 8 GB
DDR3 at 1600MHz  1 x SO-DIMM

Storage : 
500GB SATA Hard Drive

Graphics : 
Intel Graphics HD

Input/Output : 
(Side) 2 x USB 3.0
1 x 6 -in-1 Card Reader
1 x Headphone
1 x Microphone
1 x Kensington Lock
(Back) 2 x USB 2.0
1 x HDMI-Out
1 x VGA(D-Sub)-Out
1 x RJ45 LAN
2 x COM Port(Serial Port)
1 x DC-in 

Connectivity : 
10/100/1000 Gigabits Mbps

Power Supply : 
45 W Power adapter 

Card Reader : 
6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC

Accessories : 
Keyboard (Wired, USB)
Mouse (Wired, USB)
AC Adaptor

Warranty Card
Quick Start Guide
Wall mount screws
MSRP

Warranty
3 Years Warranty

Supaya lebih mantap, cek hasil benchmarknya :



Jadi gitu deh, tampaknya ASUSPRO A4110 ini bisa saya sodorin ke boss untuk mengganti dekstop PC yang nangkring di meja kerja. Bahkan saya mulai mikir buat punya satu untuk dipake di rumah. Maklum, laptop ASUS yang saya pake ini meski masih kuat tapi sudah cukup berumur. 5 tahun bo' masih bandel aja, gak mati-mati. Hahaha..

Sebenarnya ada satu jenis lagi yang spesifikasinya diatas A4110 ini yaitu A4320. But then again, saya selalu percaya beli sesuatu sesuai dengan kemampuan dan peruntukan. Buat saya Asuspro A4110 ini sudah lebih dari sekedar all-in-one-PC. Toh ASUS juga sudah terkenal dengan produk-produknya yang tidak mengecewakan dengan harga yang masuk akal. Jadi apapun seriesnya, saya rasa gak terlalu masalah. 

Paling gak bisa dipake buat menunjang bisnis jualan Brownies Fever saya aja kali yah.. Sudah gak ribet, gak banyak makan tempat, efisien.. bisa menang banyak nih keknya. Kalau kamu, kepikiran pake All-In-One-PC juga gak sih? 

Share komen kamu dibawah yah.. 

11 comments:

  1. Hhm keren nih ASUS, bisa touch screen dan ada kensington lock nya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, harganya juga gak mehong-mehong amat.

      Delete
  2. Ahh pengen ASUS ini belom ke beli aja, kece banget, soalnya di rumah PC pada rusak hahhaa, mantenginnya leptop terus ga nyaman kaya kerja aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake leptop juga bolak balik ngecharge sambil dipake, kan.. Kasian batereinya. Emang untuk pemakaian lama mending pake PC sih ya, sepertinya. Atau enggak ya?

      Delete
  3. Liat judul dan foto uda lgsg ada magnet nya.. bgtu liat harga lgsg lemes.. hihihi 7 jeti itu kalo mpe kalimantan pasti naik deh..
    Btw.. ga bs muter dvd ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya semua tempatnya harganya sama mba? Setahu saya sih gitu yah. Kalau gak salah ingat sih kemarin ada kok DVD ROMnya di bagian samping.

      Delete
  4. Ya Allah mupeng banget pengen ASUS...keren bangettt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun..mbak. Semoga kita berdua bisa memilikinya yah :D

      Delete
  5. aku suka banget all in one pc...hemat tempat,ringkas dan kece..apalagi asus ini yaah

    ReplyDelete
  6. Aku juga pake Asus... cool banget emang.

    ReplyDelete
  7. Aku nggak terlalu suka sama produk asus, kenapa?
    karena aku nggak bisa beli wkwkwk...

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.