Rekomendasi Restoran Yang Patut Kamu Coba di Pasteur Bandung

Ke Bandung berarti kulineran tiada habisnya. Setiap sudutnya selalu ada warung atau kafe dengan konsep sederhana namun lezatnya boleh diadu. Bahkan area kuliner pun kini sudah merata di setiap sudut kota.

Jika dulu Jl. Riau menjadi primadona dengan factory outlet dan kuliner malamnya, kini Pasteur pun tidak mau kalah dengan menjadi tujuan kulineran wisatawan dari luar kota. Kuliner yang ditawarkan pun tidak melulu masakan restoran dengan harga selangit, namun juga warung-warung pinggir jalan yang dikemas apik dan ditata cantik dengan masakan yang khas.


Untuk kamu yang berencana menghabiskan weekend dengan berkuliner ria di area Pasteur – Sukajadi, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan pertimbangan kamu.

Kuliner Bandung

1.       Warung Cepot

Alamat resmi warung ini adalah Jl. DR. Djoendjoenan. Namun kawasan ini lebih dikenal dengan nama Pasteur. Nama warung cepot terinspirasi dari tokoh pewayangan golek yang bernama cepot. Di depan pintu masuk, kamu akan disambut dengan patung cepot yang berukuran besar lengkap dengan pakaian khas Sunda.

Warung Cepot 
Selain itu, 130 karakter pewayangan berbeda karakter dari babad Ramayana dan Mahabharata menghiasi dinding warung lengkap dengan keterangan setiap karakter. Berada di warung ini kamu akan merasa seperti berada di museum wayang. 

Warung ini menghadirkan menu Sunda yang sudah terkenal dengan cita rasa pedasnya. Juga nama-nama unik yang merupakan bahasa Sunda menambah kekentalan budaya yang coba dilestarikan oleh pemilik warung.

Tahu korowot adalah salah satu menu unik di mana tahu disajikan dengan isian udang cincang, sayur dan jamur dengan sambal asam manis sebagai pelengkap. Sehingga tahu bisa menjadi menu modern yang lengkap dengan kandungan gizi. 

Warung Cepot 

Menu lain yang menjadi andalan warung ini adalah nasi gepuk komplit. Menu ini menjadi menu favorit bagi pengunjung yang ingin paket lengkap. Juga ada menu ayam puteri khayangan yang digoreng, dibakar atau dikukus. Gurame menak, sop iga raksasa dan gule kambing edun menambah variasi menu yang ada. Dengan keunikan tempat, cita rasa lezat dan harga terjangkau, membuat warung ini tidak pernah sepi dari pengunjung. 

1.       Herb And Spice

Indonesia dikenal dengan kekayaan  rempah-rempahnya. Beragam rempah ada di Indonesia dan digunakan di semua masakan untuk menambah kelezatan. Di daerah Pasir Kaliki No. 163 ada sebuah resto yang mencoba melestarikan budaya makan sehat dengan menggunakan aneka rempah. Nama restonya adalah Herb & Spice. Rempah-rempah yang digunakan bukan hanya rempah lokal, namun juga rempah yang biasa digunakan di makanan Eropa seperti parsley, oregano dan rosemary.

Herb and Spice Bandung IG 
Sambil menunggu pesananmu dimasak, kamu bisa memilih buku-buku menarik di area library cafe yang memang disediakan untuk pengunjung. Area balkon menjadi area merokok sehingga tidak mempengaruhi pengunjung yang berada di ruang dalam atau di bawah balkon.

Menu-menu yang ditawarkan merupakan perpaduan sayuran dan daging dengan aroma rempah yang kuat. Untuk kamu yang menyukai masakan spicy, resto ini patut kamu sambangi dan buktikan kelezatannya. 

1.       Roffee’s Dessert

Roffee’s Dessert merupakan camilan sehat berupa puding yang super lembut dengan rasa extra tasty dan meleleh di mulut. Bahan utama puding ini adalah susu segar yang kaya gizi dan agar-agar dengan serat yang baik untuk tubuh. 

Varian puding yang tersedia adalah green tea, vanilla blue, choco caramel, dan taro dengan keunikan rasa masing-masing. Camilan ini bisa kamu dapatkan di resto Bumbu Desa Pasir Kaliki atau Yogya Junction 8 Sukajadi. Jika kamu punya waktu luang, kamu bisa mengunjungi boothnya yang terletak di Ciwalk dan mengikuti kontes menarik yang digelar oleh Roffee’s Dessert.

Roffee's Dessert FB

Sebagai kawasan sibuk yang dekat dengan gerbang tol, Pasteur telah menjadi salah satu alternatif pintu gerbang menuju Kota Bandung. Dengan berkembangnya wilayah ini, deretan hotel berbintang pun hadir meramaikan. Misalnya Hotel Ibis Pasteur, Aston Primera Pasteur dan Sukajadi Hotel Bandung. Selain itu, kini juga banyak bermunculan hotel-hotel budget ataupun hotel backpacker dan penginapan di Bandung yang menawarkan kenyamanan namun dengan harga terjangkau.


Jadi kapan-kapan traveling ke Bandung, sudah tahu kan makan apa dan nginap di mana.. Yuk Cuzzz, ke Bandung atuh! 

11 comments:

  1. Di Pasteur mah emang numplek makanan enyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.. Tapi sebenarnya gak cuma di Pasteur deh. Kayaknya di Bandung semua apa aja ada dan enak!

      Delete
  2. Aak, pengin ke bandung lagi. semoga ada rezeki bisa liburan dan icip2 kulinernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMien.. Emang ke Bandung itu gak bisa sekali dua kali. Maunya tiap bulan balik lagi. Hahahaha *lalu minta sponsor*

      Delete
  3. boleh ini sekali-kali dicoba kalo lagi kebandung :D

    ReplyDelete
  4. Jadi kepngin jalan-jalan dan liburan di Bandung yang memiliki tempat yang indah-indah dan unik seperti ini.

    ReplyDelete
  5. Asyikkk ada rekomendasi tempat makan enak buat main2 dibandung. makasih ya mbak infonya

    ReplyDelete
  6. pokoknya di bandung mh loba (banyak) makanan dsna.. hehe..

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.