Staycation di Zenrooms Bawakaraeng

Kadang-kadang ditengah aktivitas yang berderet ini, rasanya saya butuh traveling. Hanya saja, kadang waktu tidak memungkinkan untuk pergi jauh dari rumah dalam waktu lama. Salah satu opsinya adalah staycation. 

Staycation, gabungan dari kata "stay" dan "vacation". Liburan tetapi tinggal di rumah atau berlibur ke tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Bisa itu dilakukan di dalam kota atau sedikit ke pinggiran.  Staycation bisa jadi dilakukan dalam satu hari dan mudah kembali ke rumah pada hari yang sama. 
Namanya juga staycation, budgetnya gak perlu besar. Minimalis aja tapi tetap nyaman. Kebetulan pas weekend awal September kemarin ada event Makassar International Eight Festival di Pantai Losari. Event ini cukup besar dengan beragam kegiatan dan rasanya kalau diikutin semua takutnya pulang kemalaman. *Malu sama pagar rumah*

Zen rooms Hotel Budget


Untungnya waktunya pas banget dengan tawaran seorang teman blogger untuk nyoba staycation di salah satu hotel ZEN Rooms di Makassar. Iyessss!! Emang rejeki gak kemana ya.. Saya kebagian staycation di ZEN Rooms Gunung Bawakaraeng. Cuzz ah!

STAYCATION DI ZEN ROOMS BAWAKARAENG 


Oiya, buat yang belum tahu ZEN Rooms itu apa, saya coba jelasin yah. ZEN Rooms ini adalah sebuah Budget Hotel Network. Melalui platform yang dikembangkan oleh ZEN Rooms kita dapat menemukan hotel-hotel budget yang ada di kota-kota di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Jaringan yang dimiliki oleh ZEN Rooms memungkinkan kita mendapatkan hotel dengan harga murah namun tetap berkelas dan terjaga keamanan dan kenyamanannya. Saya aja pada awalnya sempat gak berharap banyak dengan hotel budget jadi berubah pikiran.

Zen rooms Hotel Budget
Lobby Zenrooms Bawakaraeng

Proses check-in di resepsionis cukup mudah dan cepat. Saya cukup memperlihatkan email berisi kode booking yang sebelumnya dikirimkan oleh ZEN Rooms beserta KTP. Setelah itu saya mendapat kartu yang selain jadi kunci kamar juga kartu akses di lift. Dengan kartu ini pemegang kartu hanya bisa mengakses lantai kamarnya dan lobby. Cukup amanlah untuk menghindari 'pengunjung yang tidak dikehendaki' .

Dalam lift saya berpikir akan bagaimanakah penampakan kamar saya nanti. Saya beberapa kali nginap di hotel budget dengan rate kamar 300ribuan. So i didn't expect much. Namanya juga hotel budget, kamar kecil dengan kamar mandi serta fasilitas seadanya. Yang penting nyaman dan bersih aja, sudah cukup buat saya. 

Alhamdulillah,  penampakannya gak jauh beda dengan yang ada di website ZEN Rooms. 

Zen rooms Hotel Budget

Satu hal yang menarik adalah, Zen Rooms berani menjamin bahwa foto yang ditampilkan di situs sangat akurat dengan kondisi sebenarnya. Ukuran kamarnya memang standar hotel budget alias gak luas-luas amat. Tapi karena disiasati dengan penempatan cermin selebar dinding di salah satu sisi kamar, pemilihan wallpaper dan karpet membuat kamarnya terliat lebih lega.

Padahal di dalam kamar ada lemari, rak buat menyimpan tas, meja tulis, kursi dan tentu saja AC dan televisi layar lebar. Oiya, kamar ini juga menyediakan 2 botol air mineral, sendal dan dua handuk buat mandi. Lebih dari cukup untuk kamar hotel budget dengan harga kamar sekitar 299rb.

Zen rooms Hotel Budget

Selain tempat tidur, saya juga agak sedikit picky dengan kamar mandi. Bersih gak, airnya lancar gak, klosetnya nyaman gak.. Makanya sebelum leyeh-leyeh di tempat tidur saya sempatin dulu inspeksi ke kamar mandi yang berada setelah pintu masuk.

Alhamdulillah.. kamar mandinya bersih dengan air panas dan dingin yang mengalir lancar baik itu dari shower maupun di wastafel. Kloset juga bersih, tissue gulung cukup dan dilengkapi dengan sabun 3 in 1. Entah ini maksudnya bisa buat sabunan, shampooan dan satu lagi gak tahu untuk apa. Lantainya bersih dan dilengkapi 'handuk keset' di depan kloset.

Saking leganya dapat kamar mandi sesuai harapan, saya sampai lupa foto malah asik videoin aja. Cek disini ya gaes!



Anyway, senangnya nambah karena ada sebuah pouch berwarna merah bertuliskan Zen Rooms disediakan khusus. Penasaran dong, pengen tahu isinya apa. Isinya ada block note, pulpen, handuk kecil, hand sterilizer, dua buah sikat gigi dan pasta giginya, serta kupon diskon untuk pemesanan kamar selanjutnya. Asikkk!!


Zen rooms Hotel Budget

Pouch ini jadi penyelamat banget ketika ternyata saya baru sadar bahwa saya gak bawa tas buat jalan. Hanya modal ransel laptop plus kanvas bag buat baju. Minimalis banget kan gue... Jadilah pouch ZEN Rooms itu saya keluarin isinya buat naruh dompet dan dua ponsel saya. Tsaah.. dibawa pula ke Pantai Losari.

Pantai Losari Makassar

Hari belum juga tengah malam, tapi saya dan k Abby sepakat untuk cabut dari event Makassar International Eight Festival. Selain kaki sudah pegel banget menyusuri sepanjang venue pantai Losari, pukul 10 malam waktunya nonton rerun drama Korea Moonlight Drawn by Clouds di KBS World. Mau ketemu dede Bogum....

Sampai di kamar langsung leyeh-leyeh di tempat tidur yang empuk dan nyari-nyari channel KBS World di TV. Ternyata channel KBS World tidak tersedia. Hiks.. kezzzzeeeellll..! Untungnya wifi di hotel cukup kencang. Langsung saja saya nyalain laptop. Dan terpampang nyatalah wajah seja jeonha Lee Young. Auuhhh.... Park Bo Gum.

Gara-gara wifi di kamar yang lancar jaya itu, saya streaming abis-abisan sampe pukul dua pagi. Tempat tidur yang empuk dan rasa lelah yang mendera sepanjang semingguan lebih kurang tidur itu pun akhirnya memulaskan saya. Bangun bangun sudah pukul delapan pagi aja. Mba di reception menelpon untuk mengingatkan sarapan. Ayolaaahh cuzzz..

Ruang makan berada tepat di samping lobby. Meski begitu tidak tampak terlihat asal-asalan. Cukuplah untuk menikmati sarapan yang disediakan.

Zenrooms Hotel Budget

M Boutique Hotel Makassar

Menu sarapan yang disediakan di ZEN Rooms Gunung Bawakaraeng ini cukup beragam. Mulai dari nasi dengan lauk pauknya (yang cukup berat) hingga roti dengan berbagai macam olesan. Berhubung sedang tidak makan nasi, saya tentu saja memilih light breakfast berupa roti bakar dan secangkir kopi hitam. 


Breakfast Hotel Budget


Sembari menikmati sarapan pelan-pelan, saya kepikiran bahwa ternyata nginap di hotel budget itu is not that bad at all. Bikin betah banget. Malah kepikiran buat extend, tapi besoknya kan lebaran Idul Adha. Gak mungkin juga kan? So maybe next time at another place.

Iyah, soalnya di Indonesia Zen Rooms gak cuma ada di Makassar tapi juga di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali. Gak cuma di Indonesia saja loh, kapan-kapan traveling ke Singapore, Filipina, Thailand, Srilanka hingga Brazil bisa milih nginap di hotel Zenrooms aja.

Caranya cek aja hotel-hotel yang tersedia di website ZEN Rooms, pilih di kota mana kamu mau stay, tanggal dan berapa lama akan menginap serta untuk berapa orang. Setelah itu silahkan pilih opsi hotel Zen Rooms yang tersedia sesuai dengan budget kamu.

Zenrooms Hotel Budget


Harga kamarnya cukup terjangkau, mulai dari Rp 169.000. Setiap kamar dijamin kebersihannya, kasur modern dan nyaman, air conditioner, kamar mandi di dalam, dan wifi gratis. Klasifikasi kamar ZEN Rooms dipilih dengan baik. dan diaudit secara berkala dengan ketat. Jadi gak salah kalau kamar dan hotelnya nyaman dan aman.

Akhirnya staycation saya di ZEN Rooms Gunung Bawakaraeng bisa merecharge kembali energi saya yang terkuras sepanjang lebih dua mingguan. Saya kembali ke rumah dengan perasaan yang lebih fresh dan berharap besok-besok bisa staycation lagi di ZEN Rooms yang lain.

Instagram: @zenrooms.id
Twitter: zenroomsID
Facebook Page: Zen Rooms

12 comments:

  1. Waah, lantainya dikasi karpet ya, aaik bgt tuh jd gk dingin klo jln walau gk pake sendal. Agak amazed aku nih, hotel budget pdhl yaa. Kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake karpet disediain sendal kamar juga loh...

      Delete
  2. wow murah juga ya, mb. mulai dari 169 rb udah bisa dapet tempat nginep yang nyaman. :D *noted ah, sapa tahu bisa main ke bawakaraeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Booked hotel via Zen Rooms start harga kamar mulai 169rb

      Delete
  3. Sering lewat2 di depan hotel yg jadi Sasaran hotel nya zen room , lumayan banyak jg di'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Makassar lumayan banyak, Qiah. Bagus2 pula.

      Delete
  4. aku suka nih kamar yang lantainya hangat alias dikasi karpet... karena entah kenapa ac hotel suka lebih dingin banget daripada ac rumah... jadi kalo bangun tidur napak lantai yang dingin brrr.. nggak tahan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah mending napak mba. Daripada gak napak? Hehehe.. Eh iya, kamar hotel yang ini sudah pake karpet tebal disediain sendal kamar pula. Makanya sendalnya cukup sampe batas depan kamar mandi aja.

      Delete
  5. Hm, ada beberapa perbedaan dengan di tempatku tapi pada dasarnya nyaman, si Zen Rooms ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking nyamannya si roommate mo tidur melulu.. hahaha

      Delete
  6. Termasuk mewah ya mbak hotelnya , padahal murah meriah. Pasti betah nggak pengen pulang deh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. beruntung dapat hotel Zen Rooms yang ini.

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.