Terjerat Pesona Park Bo Gum

Iyaaah... judulnya lebay banget. Emang gak bisa gak lebay sih, kalau bicara tentang dede unyu ini. Bagi yang suka nonton drama Korea mungkin sudah familiar dengan namanya. Paling gak tahu muka deh dan nyebut dia sebagai 'Choi Taek', salah satu karakter di drama Reply 1988. Drama yang membuat namanya langsung .. ssseeettt naik naik ke puncak gunung gitu.

Park Bo Gum


Selain berakting disejumlah drama dan layar lebar, Bo Gum sempat jadi MC Music Bank ajang tangga lagu kpop di KBS. Dia juga sempat ngetrip bareng member Reply 1988 untuk Youth Over Flower variety show jalan-jalan di tvN. Dia jadi guest di 2D1N season 3 ep 137-139. Hanya sayang sekali dia belum sempat ketemu ama saya. 

*Ngarep*

Belakangan timeline Path dan Twitter saya (mmh.. Facebok Book juga deng, kalau lagi gak promosi Brownies Fever) dipenuhi dengan postingan-postingan Bo Gum pake hanbok kerajaan. Iya nih, saya lagi suka-sukanya nonton drama Moonlight Drawn by The Cloud a.k.a Love in The Moonlight, drama terbarunya yang tayang di KBS.

Tapi kalau kata salah seorang teman, saya ini sedang terjerat pesona Park Bo Gum. Ihh.. masa sih?

Terjerat Pesona Park Bo Gum 


Saya yakin yang mampir ke postingan saya ini juga sudah terjerat pesona Park Bo Gum. Iya lah, kamu ngapain ngeklik link kalau kamu gak tertarik dengan dede Bo Gum. At least kamu penasaran kan.. kenapa saya bisa terjerat pesona Park Bo Gum? Sini saya kasi tahu..

1. Ganteng dari Sudut Pandang Mana Saja


Boong aja saya kalau gak masukin penampakannya di point nomer 1. Biar gimana juga penampilan adalah hal pertama yang menarik perhatian sebelum kita bicara tentang kepribadian. All i can say is, Park Bo Gum pake aja bagus. Rambutnya mau distyle bagaimanapun tetap aja keliatan keren. Sudah make up sampe bareface tetap aja ganteng.

Tidur aja tampangnya minta dicipok gini, cobaa... Gimana noona gak klepek-klepek.

Park Bo Gum sleep


Tetap aja, kembali ke soal selera ya. Meski saya bilang Park Bo Gum gantengnya kebangetan, bisa jadi ada yang bilang siapalah lebih ganteng. Ada seorang teman yang bilang,"Bo Gum ganteng, tapi mukanya gigi semua... Gigi kuda." Hahahaha.. Iya deh, tapi kudanya lucu. Balik lagi soal selera.

Oiya satu lagi, Park Bo Gum ngaku dia gak pernah operasi plastik. Semua yang ada di wajahnya asli atau kalau minjem istilah Sarah Sechan : KECE DARI LAHIR.

2. Bisa Memainkan Karakter Berbeda 


Terus terang, Reply 1988 adalah dramanya yang pertama kali saya bener-bener merhatiin Park Bo Gum. Mmh.. ya deh, setelah dilema mau jagoin dia atau Ryu Jun Yeol.  Sebelumnya Park Bo Gum juga maen di beberapa drama seperti Wonderful Mama, Wonderful Days, I Remember You, Neil's Cantabile dan film layar lebar. Tapi memang baru di Reply 1988 saya bener-bener ngeh.. Ah, kemana aja saya selama ini ya?

Baca juga : Review Reply 1988 


Park Bo Gum Drama


Jadi begitu berita tentang dealnya Park Bo Gum maen di drama Moonlight Drawn by The Clouds, saya tentunya gak mau ketinggalan lagi.  Sempat sih sedikit khawatir karena cerita yang mirip-mirip Sungkyunkwan Skandal. Gimana kalau Park Bo Gum malah kejebak dengan Reply Series curse?

But I was wrong. Park Bo Gum definitely nailed it. He's not just some pretty face. Dia benar-benar bisa memperlihatkan begitu banyak ekspresi untuk setiap perasaan dan reaksi yang ingin digambarkan writernim untuk setiap karakter yang dia mainkan.

Park Bo Gum Moonlight Drawn By The Clouds

Entah itu dia jadi anak manja di Wonderful Mama, abege rebel di drama special 'Still Picture', polisi muda di A Hard Day, pemain baduk terjago di dunia tapi tetangga paling culun di Ssamundong, mahasiswa yang dikejar-kejar rentenir, pengacara psikopat, penebar virus second lead sindrome sebagai pemain cello atau menjadi pangeran galak judes bin bandel, he can play it all.

Saya pikir Bo Gum juga pinter banget pilih naskah. Gak ada peran yang dipilihnya punya karakter yang sama atau mirip. Kemampuannya untuk menginterpretasikan naskah menjadi akting natural akhirnya menjadi salah satu daya tarik Park Bo Gum. Bakat yang bisa jadi bisa bikin aktor lain iri.

3. Mampu Bekerjasama dengan Team


Eh beneran, ini kalau saya jadi orang HRD (lagi), saya bakal ngerekrut karyawan-karyawan seperti Park Bo Gum. Gak pernah sekalipun saya membaca berita ada yang komplen tentang dia di lokasi syuting.

Keakraban yang terlihat on screen juga terlihat saat kamera off. Jadi saya gak heran aja kalau co-star nya (apalagi pemeran utama wanita) banyak yang terlihat nyaman bekerja sama dengan Bo Gum. Dia aja sampai bosan ditanyain pilih mana 'Hyeri, Irena atau Kim Yoo Jung' gara-gara chemistry mereka yang bener-bener bagus.

Park Bo Gum Hyeri Irene Yoo Jung


Duh.. jadi pengen kerja bareng Bo Gum nih. Kira-kira dia mau gak ya jadi model Brownies Fever. Huahahaha..

4. Rendah Hati dan Selalu Berterima Kasih


Sumpah saya belum pernah liat ada orang yang ngucapin terima kasih banyak banget di segala kesempatan seperti Park Bo Gum. Geng Reply 1988 aja sampai ngeledekin Bo Gum di Afrika gara-gara bentar-bentar bilang "Gamsahaeyo" atau "Gamsahamnida" dan sebangsanya.

Gak bisa disalahin juga sih, karena Bo Gum menganggap segala sesuatu itu karunia dari Tuhan yang harus disyukuri. Buset, religius banget. Ucapan terima kasih bukan cuma kepada orang-orang saja, tapi sebagai bukti kesyukuran. Yah.. semacam ngucapin 'Alhamdulillah' gitu deh.

Park Bo Gum Moonlight Drawn by Clouds
Ganti Latar Belakang Jadi Warna Biru. Foto Siap Setor ke KUA Terdekat

Bo Gummy.. seandainya saja kita seagama, sudah gue tarik kamu ke depan penghulu kalau kek gini sih, hehehe.

5. Sederhana 


Did you know that Park Bo Gum masih sering pake Seoul Metro alias subway, salah satu transportasi umum di Seoul? Dia sempat beberapa kali ketangkap kamera ngesubway dengan gaya biasa seperti penumpang kebanyakan. *Iyah lah,  emang dia mau nungging cantik apa di subway?*

Park Bo Gum Kereta


Meski selalu dinasehatin oleh para sunbaenim-nya untuk nyetir sendiri (atau disopirin lah sama managernya), Park Bo Gum berpikir masih merasa nyaman menggunakan subway. Kekhawatiran sunbaenimnya akan 'keselamatan'nya dari fans yang histeris ditampik dengan alasan bahwa orang-orang di subway lebih serius melihat hape mereka masing-masing daripada merhatiin penumpang lain.

Lagi pula kata Bogum,  hanya dengan modal 1300 Won (sekitar 15ribuan) dia sudah bisa keliling Seoul. cepat dan gak pake macet.  Mas.... itu sederhana atau irit sih???

6. Excited Melakukan Apa Saja 


Satu hal yang saya perhatikan dari reality show Youth Over Flowers dan 2 Days 1 Night adalah : Bo Gum diajak apa aja mau. Bungee Jumping, Paragliding, Sand Sliding atau  hal-hal yang ragu-ragu dilakukan oleh sebagian orang, langsung diiyain aja sama dia. "For the sake of the memory,"alasannya.

Park Bo Gum Dance


Begitupun ketika dia harus ngedance di tengah-tengah keramaian Gwanghwamun untuk syuting promosi teaser Moonlight Drawn by Clouds yang akhirnya jadi viral itu. Sempat ditodong nyanyi ditengah-tengah ngemsi KBS Drama Award 2015. yang dijabanin pula meski sempat hampir slip satu nada tinggi. 

Kalau yang ini sih saya maklum, secara pada awalnya dia berniat terjun ke dunia entertainment karena pengen jadi penyanyi/penulis lagu. Meski pada akhirnya diterima sebagai trainee di Blossom, dia akhirnya dibelokin jadi aktor ketimbang jadi idol. 

7. Dia Gak Jago Nyetir 


Saya pikir menonton Park Bo Gum sebagai Choi Taek yang punya mobil tapi gak bisa parkir itu hanya akting aja di Reply 1988. Namun setelah menonton salah satu episode Youth Over Flower dan 2 Days 1 Night, saya baru ngeh kalau memang dia gak jago nyetir. 

Mundurin mobil malah nabrak tembok di Youth Over Flower. Sunbaenim yang disetirin di 2D1N juga merasa deg-degan saat Bogum salah belok dan terpaksa mundur. Apalagi ketika melewati jalan yang menanjak, rasanya perjalanan terasa sangat lama dan melelahkan. Hahaha...

Park Bo Gum Car Accident


Padahal dia berhasil punya SIM sudah lumayan lama loh. Di Korea Selatan untuk mendapatkan SIM gak semudah kita di Indonesia yang bisa nembak. Makanya sunbaenimnya sempat heran juga kenapa dia kurang bisa luwes dalam menyetir,

Maklum, hobinya kan naik subway. Lagian saya pikir dia gak jago nyetir pun gak masalah. I mean, he's tall, he's handsome, he's nice, sopan, ramah, religius pula. Tipikal cowo yang kalau kamu bawa ke rumah, nyokap kamu bakal segera minta menentukan tanggal pernikahan. *seret Bo Gum ke KUA*

To found out that he can't drive well makes me realize that at least that makes him not perfect at all. Toh masalah nyetir menyetir mah gampang. Sini biar aku yang nyetir, tapi mobilnya Bo Gum yang beliin yaaah... *matre kumat*

Pacar Park Bo Gum


Itu dia 7 hal yang membuat saya terjerat pesona Park Bo Gum. Nah, sekarang giliran kamu beri tahu di kolom komentar : Apa sih yang kamu suka dari Park Bo Gum? Let me know, ya!

33 comments:

  1. Kalau dilihat-lihat, dia ada kemiripan juga sama saya. Hahahaha

    ReplyDelete
  2. waaa.. kurang apa ya dia?! sepertinya sudah ditulis semua sama Mak Vita. Makasih infonya mak, jadi nambah vocabulary tentang Bo Gum ~(,^^)~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kurangnya adalah... dia kurang waktu bertemu dengan aku. *dikeplak*

      Delete
  3. Dia mah mukanya bakalan terus baby face gini walopun udah tua nanti deh, mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur 60an masih ganteng berarti ya? :D

      Delete
  4. ah mbak vitaaa XD
    aku ngeliat park bo gum juga dari reply 1988 dan langsung terpesonaa sama diaa sejak drama itu. :D
    yang youth over flower aku juga nonotn nih, mukanya waktu nabrak gemes bnget gara2 khawatir.wkwkw

    cute lah ini park bo gum XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas nabrak, mukanya minta dipuk-puk sambil dipeluk gitu yah? :D . Emang super duper cute.

      Delete
  5. Saya suka nonton drakor walaupun tidak termasuk penggemar berat para pemainnya.. Tapi itu justru yang bikin saya malah sering googling cari tahu tentang profil mereka saking penasarannya kok bisa pada banyak yang ngefans.. Yah memang beralasan tawwa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain enak diliat, fanservice nya artis Korea juga dak tanggung. Krn mrk sadar, gak ada fans gue siapa??

      Delete
  6. Aktingnya di moonlight daebak banget kak Vita, beda banget di reply 1988. Waktu di reply 1988 aku ngga jagoin dia lho, eh tapi makin ke sini kok jatuh cinta yaa *seret Bo Gum ke KUA* wkwk 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian Bo Gum makin banyak terseret-seret.. *booking KUA terdekat*

      Delete
  7. et daaaaahhhhh :D


    yang pualliingggggg aku suka darinya adalah sederhana daaaannnn imoettttttttttt hihi

    ReplyDelete
  8. Sudah lama tidak berkunjung kesini, suka sama header blognya, eh gagal fokus saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh berarti header blogku lebih keren dari Park Bo Gum? Hahahaha

      Delete
  9. suka banget dari jaman tomorrow cantabile yaAllah sungguh menyihir diriku seketika pesonanya. dan........emang dia chemistry nya sama siapa aja dapet. hyeri dapet, irene dapet sampe pada ngeship borene aaaaaakkkkkk oppa:))

    ReplyDelete
  10. pertama kali lihat Bo Gum di Wonderful Mama, disitu sempat membatin "ini cowok + 2 kakaknya kok manjanya gak ketulungan sih!" tapi memang di situ dia terlihat unyu sih, hehe :)

    ReplyDelete
  11. Entah kenapa aku masih belum sayang sama drama korea. Aku lebih seneng mereka di acara semacem running man & kalo mereka nyanyi. wakakakaka ketauan suka boyband :D

    anyway, salam kenal mbak

    ReplyDelete
  12. Bo Gumiii~~
    Suka juga karena kesederhanaannya.

    Kirim tulisannya ke fp nya Par Bo Gum, teh..

    *siapa tau langsung ditarik ke KUA juga...haaghaag...
    Assekk..

    ReplyDelete
  13. Setuju setuju setuju untuk ke-7 pesonanya.. tsah saya benar-benar terpukau oleh pesonanya sejak Reply 1988. :D

    ReplyDelete
  14. Aku suka Park Bo Gum gara-gara Love in the Moonlight hihihi

    ReplyDelete
  15. aaaaaaaaaa...

    Aku..aku...aku suka semua ulasan di tulisan ini. Aku juga suka bo gum.... Suka pake banget 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka komen kamu.. suka Bo Gum.. Sukaaaa suka sukaaa.. *pelukan*

      Delete
  16. ini siapa sih mbak?
    aku gak terjerat liat cowok ini, aku sudah terjerat sama rosid wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw.. KANG Rosid? Orang Korea juga ya.. sodaraan sama Kang Ha Neul dong? Hihi...

      Delete
  17. bogumm a pengenn tak culik trus dikarungin bawa pulang ketemu penghulu.. Haghag **ketawasetan

    ReplyDelete
  18. when i 1st saw him i thought he is just another korean handsome actor, tapi setelah nonton dramanya aiih falling in love deh sama aktingnya yang ciamik banget dan penampilannya yang gak kalah kece, plus sepertinya dia rendah hati dan asyik diajak hang out (i wish ada park bo gum kw di bandung haha) ^^

    ReplyDelete
  19. Belum nonton Moonlight sih (aku lagi khatamin Moonlovers) tapi waktu di Seoul emang hype banget PBG ini, mukanya dimanaaa2! Aku liat2 dia mirip sama Jo In Sung ya waktu muda

    ReplyDelete
  20. Wah seneng banget nemu blog yang bahas bogummy. Hihi mau ikut sharing di sini ya.

    Kalo aku pertama jatuh cinta sama dia sih dari Moonlight. Karena dulu aku blm suka drakor, jadi Reply88 udah kelewat masa on goingnya. Sambil nunggu Moonlight yang masih on going, iseng lah nyari drama dia yang lain dan berhasil dapetin R88.

    Dan itulah saatnya aku mulai tersihir pesona Bogum lewat Choi Taek. YaAllah..... Kenapa ada cowok sayangable kayak Taekki sih? Kenapa dia polos dan sometimes oon, tapi gentle abis? Maakkkkk... Mau dinikahin sama bogum hahaha. Mendadak inget lagunya Marcel. *Tuhan memang satu.. Kita yang tak sama...*

    Kalo dari segi peran sih aku lebih suka di R88, tapi ekspresinya lebih suka di Moonlight karena variatif banget. Apalagi kalo udah senyum usil ke Ra On. Ih pipinya Oppa minta disun banget wkwk

    Sekarang aku lagi nonton variety shownya sih buat liat keseruan bogum asli di balik peran dramanya😁

    ReplyDelete
  21. weeww... aku ketinggalan virus bogummy sepertinya.. 4thn jadi fans akut lee seunggi.. ga bisa ngefeel lagi ama aktor lain.. baru kali ini aku merasakan hal yang sama waktu pertama kali ngefans ama seunggi.. semua berawal dari temen yang nyodorin preview moonlight yang sampai 3jt viewer... dan dia bilang kalo bogum itu generasi ke 2 nya seunggi, image bersih, dicintai dari semua kalangan, dari anak2 sampe nenek2... gimana aku ga kepo coba.... dan setelah liat preview... alamak... "joget2 gitu beneran ada didramanya" kepo lah ama drakor moonlight... pas nonton ep 1, astaga.. aku langsung jatuh hati sama bogum.. bukan krn tampangnya tapi karena suaranya... aduhaii dalem dan nyess bgt, ngebass gitu.. ahh I love his voice.. liat terus tiap ep, damn... aku terjerat akting park bo gum "can't stop" smp jam 3 pagi aku jabanin buat nonton moonlight padhl besok pagi aku harus kerja.. wkwkwkwk... drama end... dan aku masih ga bisa ninggalin crown prince unyu... replay lagi dah... aku susah move on kalo udah ke cantol ama seseorang... mumpung seunggi dibarak.. let's me know all about park bogum...

    mb vita... mianhe.. curcolnya kepanjangan... hehe

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Boleh banget titip komen tapi gak perlu mencantumkan url blog kamu di badan komen. Cukup isi nama dan url blog kamu di bagian name and url. Otomatis keliatan dan akan saya BW kembali. Sering-sering mampir, ya! A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Powered by Blogger.