AD

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi

  • Friday, November 18, 2016
  • By Vita Masli
  • 1 Comments

Selama ini saya nulis tentang Daehan, Minguk, Manse, si kembar tiga dari Songdo. Mereka sudah pada gede sih ya, sudah 5 tahun. Gak berasa ya, padahal baru berasa kemarin nonton mereka waktu masih bayi.
Bicara soal bayi, di sini ada gak yang sedang menanti kehadiran dede bayi? Mendekati hari kelahiran bayi kecil pasti membuat kamu sibuk untuk mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Baik itu keperluan bayi untuk jangka pendek maupun keperluan bayi untuk jangka panjang. 

Dalam mempersiapkan perlengkapan bayi, kamu harus menyiapkan budget yang cukup besar. Oleh karena itu, kamu perlu mencatat 5 tips untuk menghemat biaya belanja perlengkapan bayi berikut ini : 

Perlengkapan Bayi Murah


1.    Buatlah Daftar Belanjaan

Jika Kamu memiliki waktu senggang, sebaiknya Kamu harus mulai mencatat perlengkapan apa saja yang akan dibutuhkan oleh bayi. Prioritaskan dulu kebutuhan bayi yang selalu digunakan setiap harinya. Daftar perlengkapan bayi yang bisa dimasukan ke dalam daftar wajib belanjaan antara lain pakaian bayi new born, kaos kaki, sarung tangan, selimut, popok, bak bayi, alat mandi bayi beserta keperluan mandinya, pompa asi, alas ompol bayi, dan kasur bayi.  

 

2.    Pastikan Perlengkapan Bayi yang Dibeli Sesuai dengan Budget

Perlengkapan Bayi Murah

Kamu harus tetap memastikan bahwa perlengkapan bayi yang ingin dibeli sesuai dengan budget. Jangan sampai membeli  perlengkapan bayi secara berlebihan, ya.  Bisa-bisa menguras banyak tabungan. Selain membeli perlengkapan bayi, juga harus tetap mempersiapkan biaya untuk kontrol dan biaya persalinan bayi nantinya.

 

3.    Jangan Tergiur dengan Barang yang Tidak Dibutuhkan

Nah ini dia 'penyakit' perempuan sejuta umat! Memang, melihat beragam pakaian serta perlengkapan bayi terkadang membuat kita tergiur untuk membelinya. Namun, mengingat persiapan kelahiran bayi membutuhkan biaya yang besar, Kamu harus mampu mengontrol keinginan untuk membeli perlengkapan bayi yang belum atau bahkan tidak dibutuhkan.

 

4.    Belilah Pakaian Bayi dengan Ukuran Satu Nomor Lebih Besar


Perlengkapan Bayi Murah

Pertumbuhan dan perkembangan bayi setiap bulannya terasa cepat. Terlebih jika bayi Kamu termasuk ke dalam kategori “bayi bongsor”. Oleh karena itu, agar pakaian bayi dapat dipakai dalam waktu yang cukup lama sebaiknya membeli pakaian bayi dengan ukuran satu atau dua nomor yang lebih besar.

 

5.    Berbelanja di Online Shop


Untuk menghindari “laper mata” berbelanja di online shop bisa dijadikan alternatif ini untuk memperkecil meledaknya biaya belanja perlengkapan bayi. Namun dalam berbelanja online, sebaiknya pilih situs belanja online yang terpercaya dan termurah seperti online shop MatahariMall. Kamu bisa melihat berbagai macam daftar perlengkapan bayi murah di situs online shop tersebut. Selamat mencoba!

You Might Also Like

1 comments

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.