The Journey of Song Triplets Giveaway

  • Saturday, November 12, 2016
  • By Vita Masli
  • 12 Comments

Yes!! Finally I published long-awaited-post about Daehan, Minguk, Manse. Setelah keputusan Song Il Gook untuk berhenti bergabung dalam variety show The Return of Superman, saya jadi ikut-ikutan gak pernah update kabar Daehan, Minguk, Manse lagi di blog atau pun di IG dan Twitter. 

Senangnya, dua minggu lalu dapat kabar kalau Daehan, Minguk, Manse akan tampil lagi di The Return of Superman special. Hanya satu episode sih.. tapi kan lumayan daripada lu manyun. Hehehe.. 

Saya jadi tiba-tiba teringat beberapa bulan lalu Penerbit Haru berbaik hati mengirimi saya sebuah buku K-Toon The Journey of Song Triplets. Komik ini dibuat oleh Sandy Claws, seorang komikus Korea yang ngefans banget dengan Song Il Gook dan anak kembar tiganya. 


Daehan, Minguk, Manse

Review K-Toon The Journey of Song Triplets


Anyway, jadi sebenarnya The Journey of Song Triplets itu isinya apa? 

The Journey of Song Triplets adalah sebuah mini komik perjalanan si kembar tiga Daehan, Minguk, Manse. Di mulai ketika mereka lahir dan beberapa adegan-adegan menarik dari episode-episode yang mereka jalani dalam variety show The Return of Superman.

Daehan, Minguk, Manse
Jadi meskipun gak pernah nonton acaranya di tv atau mungkin malah gak tahu sama sekali tentang Daehan, Minguk, Manse gak masalah. Shandy Claws menuturkan latar belakang Song Triplets ini beserta cerita-cerita petualangan mereka melalui gambar-gambar yang keren.Memang sih agak di'lebih-lebih'kan sedikit dibanding yang ada di layar kaca tapi malah itu yang membuat komik ini jadi lebih seru. 

Gak cuma tentang Daehan, Minguk, Manse bersama ayahnya aja loh yang ada dalam buku K-Toon ini. Teman-teman si triplets bahkan triplets oemma alias ibu mereka yang kalau muncul di layar kaca cuma keliatan sekilas dua kilas itu juga terpampang nyata di komik ini. 

Daehan, Minguk, Manse

Oiya, buku komik ini juga menyertakan lagu-lagu yang favorit Daehan, Minguk, Manse termasuk lagu tema Song Triplets. Jangan khawatir, selain tulisan hangeul ada juga tulisan romanisasinya biar kamu bisa ikutan nyanyi. 

Daehan, Minguk, Manse

  
Selain itu diselipin juga satu-dua halaman tidak berwarna. Maksudnya semacam coloring page buat anak-anak (orang dewasa juga bisa kok) yang pengen mewarnai gambarnya Shandy Claws sesuai imajinasi masing-masing. 

Daehan, Minguk, Manse

Buku setebal 174 halaman ini dicetak full color diatas kertas yang cukup tebal sehingga tidak mudah lecek. Meski ditulis dalam bahasa Inggris (ya mendingkan daripada tulisan Hangeul), saya yakin gak nyusahin orang-orang Indonesia yang membacanya.

Gambarnya lucu-lucu dan keren-keren. Bahkan jika bukan fans Triplets sekalipun, ibu-ibu bisa menjadikan komik ini sebagai bacaan yang edukatif bersama todlernya. Apalagi yang ngefans sama Song Triplets karena dari jaman kapan tahu kek saya yah, wajib punyaa!! Komik ini bisa kamu dapatkan di toko-toko buku terdekat atau toko buku online.

Daehan, Minguk, Manse


The Journey of Song Triplets Giveaways

Daehan, Minguk, Manse


Senangnya Penerbit Haru baik hati banget selain mengirimi saya buku keren ini, Penerbit Haru juga menyediakan 3 buku The Journey of Song Triplets untuk readers blog Vita Masli - An Excited Blogger dan follower IG/Twitter @vitamasli . Huwaaa.. Aku terharu.


Caranya : 

  1. Follow blog ini
  2. Follow akun Twitter  @vitamasli dan Instagram @vitamasli
  3. Follow Twitter dan Instagram : @penerbitharu
  4. Share postingan ini di Twitter/Facebook/Google+/Instagram sertakan hastag #TheJourneyofSongTriplets #vitamasliGA
  5. Tinggalkan komentar di blog ini mengapa komik The Journey of Song Triplets penting untuk kamu punyai dan buku/novel/komik apa yang kamu pengen diterbitkan oleh Penerbit Haru.
  6. Ajak teman-teman kamu juga ya!

Itu aja kok. Gak sulit kan syaratnya? Akan ada tiga pemenang beruntung yang bisa mendapatkan K-Toon The Journey of Song Triplets. Buruan ikutan, giveaway ini hanya sampai tanggal 30 November 2016.

Goodluck!

You Might Also Like

12 comments

  1. Meski ga punya anak kembar 3 tp saya punya 3 org anak yg jarak umurnya berdekatan, jd jelas lah saya bth buku ini untuk meyakinkan ke diri sendiri bahwa saya tak sendiri di dunia ini. Hehehhehe..

    Saya pengem komik genre parenthood gini lbh banyak lagi diterbitkan di penerbit haru, mba sheila, favorite komikers saya mgkn bisa tuh diterbitin, i love her so bad.

    ReplyDelete
  2. Komik yang menarik. :D Dengan tampilan simple begitu, bakal lebih mudah dimengerti. :D Eh, itu ada lagu koreanya juga, ya?

    ReplyDelete
  3. Aku juga salah satu penggemar The Return of Superman dan trio kembar itu juga favoritkuuu :3 Aku ga ngikutin serinya sih tapi kalo ditanya di antara semua aku paling suka cerita siapa tentu aja cerita mereka bertiga. Bayangkan gimana polah berbeda anak kembar dan diurus hanya oleh orangtua tanpa bantuan baby sitter. Pasti banyak keseruannya :D
    Komik yang pengin diterbitkan? Hmmm sepertinya aku pengin ada kisah para member Running Man, apalagi sekarang Gary udah leave jadi bisa sebagai kenang2an atau buku untuk obat kangen saat geng 'geblek' itu masih lengkap hehe

    ReplyDelete
  4. t : @MrsSiallagan
    link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/798294852484009984

    J : Kenapa aku pengen banget The Journey of Song Triplets ? karna setelah aku baca review ini, aku semakin semangat buat dapetin ini buku. Buku The Journey of Song Triplets adalah buku sangat bagus. Saya bisa belajar banyak dari buku ini. Buku ini bisa dipakai sebagai media dalam mendidik anak-anak, anak-anak akan merasa lebih senang dengan story telling, gambar dan juga lagu-lagunya plus cerita si kembar yang menghibur dan lucu. Saya bisa menerapkan cerita dari buku ini kepada anak-anak PAUD, selain itu anak-anak dapat mewarnai buku ini.

    Saya ingin Penerbit Haru menerbitkan buku/ komik tentang serial anak-anak, non fiksi yang dapat memotivasi anak dalam belajar, bermain, dan bersosialisasi dengan lingkungan.

    ReplyDelete
  5. Hallo ka, izin ikut ya. kenapa komik The Journey of Song Triplets penting untuk kamu punyai adalah karena aku tidak banyak membaca komik bertema keluarga, kebanyakan komik sekarang bertema remaja yang cinta-cintaan. Nah, dengan The Journy of song tripkets aku berharap mendapatkan suasana baru nan hangat untuk menikmatinya. :) seperti saat melihat tinggkah mereka dalam layar kaca.

    Buku komik yang aku ingin haru terbitkan mungkin komik dari novel haru yang berjudul the cronicles of audy. Karena aku belum bisa move on dari 4R bersaudara. Selain itu aku merindukan saat-saat tertawa sekaligus terharu juga jatuh cinta yang dibawa kisah mereka padaku. Mas Romeo.. 😍 eh.. 😂. Akupadamu~~

    ReplyDelete
  6. Kenapa harus punya? BECAUSE I LOVE THEM SO MUCH I CAN'T STOP ADORING THEM.

    Oke maaf caps lock sungguh lebay ya, hehe. Dulu nggak pernah ngerti kenapa orang pada suka nontonin TROS terutama bagian Song Triplets. I don't even blink an eye. Sampai kemudian di suatu pelatihan manajemen (iya, bener. Sebuah pelatihan), pembicaranya memunculkan mereka bertiga. Bikin penasaran emang apa sih menariknya? Cuma bocil-bocil aja kan?

    Trus Song Triplets muncul juga di timeline facebook. Lucunya, saya tertarik karena simpel: nama mereka Daehan Minguk Manse yang diterjemahkan menjadi Republik Korea Long Life. Nah karena hal sepele itu saya mulai tontonin mereka.

    Dan....saya jatuh cinta. Saya tontonin dari awal episode kemunculan mereka nyari-nyari streaming maupun download. Akhirnya saya nggak bisa lepas dari mereka. Dari awalnya cuma merhatiin Minguk eh jadi kepincut Daehan, Manse.

    Banyak yang bisa didapet dari mereka bertiga. Kepolosan mereka sebagai anak-anak, trus gimana Song Appa mendidik mereka, itu inspirasi banget buat saya (yang masih jomblo *ea). Saya sedih banget nonton episode terakhir mereka sampai bela-belain nonton yang belum ada subtitle nya. Sampai sekarang tiap hari saya masih muter episode lawas Song Triplet's nggak ada bosennya :> saya follow instagramnya Song Appa. Saya simpenin foto-foto mereka buat wallpaper. Saya juga nyimpenin hasil gambarannya Sandy Claws. Karena gambarnya doi emang paling merefleksikan Song Triplets. Tiap momen yang digambar juga pas banget.

    Jadi kenapa saya harus punya? Because I can't get enough of them. Dengan punya bukunya, nggak harus ada koneksi internet lagi buat ngobatin kangen ke Song Triplets. Nggak harus pegang gadget juga. Xixixi <3<3<3

    Buat penerbit haru, pengen deh bisa menerbitkan komik yang cocok dibaca (maupun dibacain) buat anak-anak :D

    ReplyDelete
  7. Mau ikutan, tapi kejauhan ntar ngirimnya ke Denmark :D ha ha ha....tapi overall komiknya bagus..

    ReplyDelete
  8. Bismillaahirrahmanirrahim

    Saya sudah follow semua yaa diakunnya baik IG, twitter, dan blog ini dengan email berbeda^^
    Saya sudah tahu giveaway ini sejak pertama kali dibagikan di salah satu grup blogger Kota saya dan dengan antusiasme tinggi saya membacanya dan betapa adrenalin dan rasa bahagia saya memuncak kala tahu kalau postingan ini bakalan benar-benar membagikan buku "the journey of song triplet" yang sudah sejak lama saya pantau dan wanti-wanti kehadirannya dari instagramnya Shandy Claws. Actually, saya masih menyelip-nyelipkan dana buat beli buku ini dari kebutuhan utama saya. Tapi dengan adanya postingan ini, saya berharap saya bisa saving money untuk Tes IELTS saja dan bisa mendapatkan buku ini secara gratis.

    Doh, sumpah saking speechlessnya, berharap banget bisa dapat buku ini.... *(ini benaran) itulah mengapa juga saya malah menulis menjelang deadline sebab saya mempersiapkan apa yang harus saya tulis biar bisa merebut hati penyelenggara tapi tulisan saya yah gini malah biasa-biasa aja saking lamanya nggak ngapdet blog dan cenderung lebay. *maapkan*

    Kenapa pengen banget miliki buku ini? Sebab sudah jelas sekali bahwa saya telah mengincarnya sejak lama. Saya mungkin telah ngefans sama Triplets, baru di episode-episode terakhir saya tergila-gila dengan mereka. Menonton dari TV kabel sepupu saya saja tidak pernah cukup, saya mendownload semua videonya sampai HDD internal saya merah, lalu saya memutuskan mendownload yang bagian khusus DMM saja. Gak sampai di situ. Kadang, jika saya kangen banget dan butuh hiburan di luar di mana saya tidak bisa melihat mereka karena videonya ada di laptop, maka saya bakal ngakses youtube, IG fandom, dan LINE sampai nggak sadar kalo kuota saya jebol -_-" tapi apapunlah yang jelas saya terhibur. Di Instagram saya juga beberapa kali mengunggah video singkat dan foto kyut mereka doh pakai caption yang bagi orang itu lebay banget. But, who cares...

    Saya juga menyimpan foto-foto hasil karya Shandy Claws tentang Triplets yang kece badai, sempat beberapa kali saya jadikan profil pictures akun-akun saya dan memiliki buku ini amat melengkapi kebahagiaan saya PASTINYA di samping tetap memutar video aksi lawas mereka yang tetap menjadi salah satu penghibur bagi saya.

    Perasaan saya ke mereka ya sudahlah, sulit diungkapkan itu seperti meminta penjelasan 'kenapa mencintai seseorang' yang exactly sulit digambarkan karena saking cintanya. Pokoknya dari kehidupan mereka bersama Appa saya belajar banyak hal tentang how to treat your siblings well di mana saya amat kaku tentang itu. Saya belajar ilmu parenting, *buat bekal jadi ibu dan istri kelak* dan belajar memperlakukan anak-anak balita biar tetap lengket kepada saya. :D

    Ah, pokoknya memiliki buku ini akan melengkapi hidup saya dan koleksi buku mewarnai dan komik saya. Jadi, kenapa harus saya yang mendapatkan buku ini? biar jadi hiburan juga kalau saya tidak berjodoh dengan lelaki yang punya keluarga kembar untuk berpeluang memiliki anak kembar, setidaknya saya sudah terhibur karena mendapatkan buku ini lewat giveaway. *ehhhh.....
    Kenapa harus saya yang memiliki buku ini, biar tiap kali rindu Song triplet, bukan lagi buka youtube tapi buka bukunya aja, nyanyi-nyanyi lagunya Daehan Minguk Manse dan mewarnai gambar-gambar mereka. Akhhhhh..... I love them so much.... :* :* :*

    Untuk penerbit Haru, it is a good idea to publish some inspirational novels for young people, novel yang bercampur dengan beberapa ilustrasi yang menarik, sebab saat ini para remaja gak hanya butuh bacaan baperan yang malah bikin baper, tapi seharusnya bacaan yang meskipun temanya dekat-dekat dengan galau-galauan atau baper-baperan tapi menyediakan clear solution biar setelah mereka baca, mereka jadi punya sudut pandang dan dukungan. Oh iya, bacaan buat anak-anak juga masih kurang nih, bolehlah menerbitkan bacaan buat anak-anak semisal komik tapi dengan gambar dan karakter yang atraktif biar "eye catching" gitu...

    itu aja...

    Wish me luck :D *aamiin*

    ReplyDelete
  9. t: @MrsSiallagan
    wah, ternyata komik The Journey of Song Triplets bikin GA lagi. Saya udah berkali-kali ikutan GA tentang komik kece ini dan jujur aja saya pengen sekali mendapatkan buku ini. Setelah membaca review di atas sepertiny buku ini cocok saya terapkan dalam pengaplikasian mengajar saya untuk anak-anak. Saat ini saya sedang mengajar children class bahasa inggris. Saya menemukan banyak edukasi dari buku ini, seperti cerita, lagu, dan gambar-gambar yang lucu dan unik. Sepertinya pasti anak-anak akan lebih tertarik jika saya bawakan dan bacakan di hadapan murid-muridku.

    saya ingin penerbit Haru menerbitkan buku non fiksi atau jurnal tentang pendidikan. Saya rasa buku pendidikan anak-anak masih minim. Saya ingin membaca banyak buku anak-anak terutama bagaimana menghadapi anak-anak yang hyperaktif. Semoga suatu saat nanti bisa diterbitkan.

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya aku bukan fans berat Triplets. Tapi setelah baca beberapa artikel yg ditulis kak Vita... asli deh, racuuuun! Dan jadi nagih baca hampir semua artikel Song Triplets di blog ini. Aku jadi 'lumayan' bisa bedain yg mana Daehan, Minguk, Manse. Thank you kak, hihiii :D

    Oya, Mengapa komik The Journey of Song Triplets ini penting untuk aku miliki adalah karena komik ini menurutku mempunyai nilai edukatif, diantara banyaknya komik-komik yg bertebaran di luaran sana. Sehingga cocok banget untuk dibaca sendiri/dibacakan untuk sepupuku kalau datang berkenjung ke rumah.hihii *biar mereka gak hanya melulu baca doraemon, shinchan :D

    Dan jika berhasil memiliki komik ini, dengan senang hati aku akan mereviewnya di blogku :)

    Untuk komik, aku pengen penerbit haru menerbitkan lebih banyak buku/komik yg bisa dibaca semua umur 😊

    ReplyDelete
  11. because I love and adore them so much. hihi kayaknya itu jawaban yang biasa banget yah? tapi itulah pendapatku terhadap amazing Song Triplets ini.

    jujur saja, sebenarnya aku sudah ngikutin The Return of Superman itu sejak episode pertama sampai sekitar episode 25-an. tapi seiring perkembangan peserta yang semakin beranjak "dewasa" aku sedikit bosan mengikutinya, dan sempat berhenti beberapa episode. sampai salah seorang temenku ngasih tahu kalo waktu itu ada ayah Superman baru yang berusaha mengurus tiga anak kembarnya.

    kebayang Lee Hwi Jae yang ngurus si kembar Seo Un dan Seo Jun itu udah ribet banget, jadi penasaran deh sama Superman yang baru tersebut. dan waktu nonton episode perdana Song Il Kook dan Song Triplets aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama mereka. terutama sama angel face-nya Min Guk yang bikin gak tahan buat senyum-senyum sendiri lihat tingkahnya yang baru bangun tidur.

    sejak itu mulai ngikutin lagi The Return of Superman dan selalu gak sabar untuk nonton episode selanjutnya. sampai terkadang bela-belain nonton youtube buat nonton potongan episode Song Triplets aja karena kangen sama tingkah lucu mereka.

    awalnya aku cuma kagum sama tingkah mereka yang bisa saling rukun (kalaupun berantem cepet banget baikannya, dan kalau sampai parah banget baru papa Ilkook turun tangan dan itu pun langsung bisa maen bersama lagi. beda banget kalo aku sama adik-adikku dulu. haha), bisa sopan sama yang lebih tua dan di umur yang sekecil itu mereka udah bisa "mandiri" dalam beberapa hal.

    saat nonton sesi wawancara dengan Ilkook, aku sadar gak semudah itu mendidik Song Triplets agar bisa menjadi amazing babies yang dikagumi banyak orang di dunia. dari situ aku justru semakin kagum sama mereka dan berharap suatu saat nanti bisa punya anak seperti mereka di masa depan ^^

    waktu tahu ada komikus yang bikin fanart mereka dalam bentuk yang lucu-lucu, aku seneng banget dan sempet nyimpen beberapa fanart Song Triplets yang memorable banget. dan pas tahu kalau ternyata fanart-fanart tersebut dibukukan, aku lebih seneng lagi. tapi pas tahu harganya... duh kayaknya bakal lama bisa kebeli. padahal udah ngiler sama isi di dalamnya (yang selain berisi fanart mereka yang imut-imut tapi ada juga sedikit edukasi menjadi orang tua ala Song Ilkook dll ^^) jadi semoga aku beruntung bisa mendapatkan buku ini.

    sebenarnya pengen banget penerbit haru mau nerbitin novel karya huntress2021 yang ada di wattpad yang judulnya mobster for rent atau knot this guy. tapi karena penulisnya sendiri cuma bikin self publish pada karyanya, sepertinya gak mungkin deh :(

    ReplyDelete
  12. because I love and adore them so much. hihi kayaknya itu jawaban yang biasa banget yah? tapi itulah pendapatku terhadap amazing Song Triplets ini.

    jujur saja, sebenarnya aku sudah ngikutin The Return of Superman itu sejak episode pertama sampai sekitar episode 25-an. tapi seiring perkembangan peserta yang semakin beranjak "dewasa" aku sedikit bosan mengikutinya, dan sempat berhenti beberapa episode. sampai salah seorang temenku ngasih tahu kalo waktu itu ada ayah Superman baru yang berusaha mengurus tiga anak kembarnya.

    kebayang Lee Hwi Jae yang ngurus si kembar Seo Un dan Seo Jun itu udah ribet banget, jadi penasaran deh sama Superman yang baru tersebut. dan waktu nonton episode perdana Song Il Kook dan Song Triplets aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama mereka. terutama sama angel face-nya Min Guk yang bikin gak tahan buat senyum-senyum sendiri lihat tingkahnya yang baru bangun tidur.

    sejak itu mulai ngikutin lagi The Return of Superman dan selalu gak sabar untuk nonton episode selanjutnya. sampai terkadang bela-belain nonton youtube buat nonton potongan episode Song Triplets aja karena kangen sama tingkah lucu mereka.

    awalnya aku cuma kagum sama tingkah mereka yang bisa saling rukun (kalaupun berantem cepet banget baikannya, dan kalau sampai parah banget baru papa Ilkook turun tangan dan itu pun langsung bisa maen bersama lagi. beda banget kalo aku sama adik-adikku dulu. haha), bisa sopan sama yang lebih tua dan di umur yang sekecil itu mereka udah bisa "mandiri" dalam beberapa hal.

    saat nonton sesi wawancara dengan Ilkook, aku sadar gak semudah itu mendidik Song Triplets agar bisa menjadi amazing babies yang dikagumi banyak orang di dunia. dari situ aku justru semakin kagum sama mereka dan berharap suatu saat nanti bisa punya anak seperti mereka di masa depan ^^

    waktu tahu ada komikus yang bikin fanart mereka dalam bentuk yang lucu-lucu, aku seneng banget dan sempet nyimpen beberapa fanart Song Triplets yang memorable banget. dan pas tahu kalau ternyata fanart-fanart tersebut dibukukan, aku lebih seneng lagi. tapi pas tahu harganya... duh kayaknya bakal lama bisa kebeli. padahal udah ngiler sama isi di dalamnya (yang selain berisi fanart mereka yang imut-imut tapi ada juga sedikit edukasi menjadi orang tua ala Song Ilkook dll ^^) jadi semoga aku beruntung bisa mendapatkan buku ini.

    sebenarnya pengen banget penerbit haru mau nerbitin novel karya huntress2021 yang ada di wattpad yang judulnya mobster for rent atau knot this guy. tapi karena penulisnya sendiri cuma bikin self publish pada karyanya, sepertinya gak mungkin deh :(

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.