Brunch at Kyouchii, Tempat Nongkrong Kekinian Bernuansa Jepang di Makassar

  • Saturday, November 05, 2016
  • By Vita Masli
  • 22 Comments

Beberapa waktu lalu saya dan seorang teman sekantor (namanya Lia) memutuskan untuk nge-brunch alias breakfast and lunch. Sarapan sudah lewat tapi belum waktu makan siang pula. Perut gak bisa disiram pake kopi aja nih, harus ada temannya!  Jadilah pukul 11 kami keluar dari kawasan parkir kantor dengan pikiran yang masih labil, belum jelas mau nongkrong di mana.

Brunch ala Vita Masli

Sambil nyetir pelan-pelan melintasi jalan Ratulangi, saya dan Lia mulai brainstorming (cieeh istilahnya, padahal mo nentuin tempat makan aja. Hahaha!) sampai ngecek instagram segala. Abis kalo ditempat yang sudah dikunjungi, males juga. Pengen nyoba yang baru dong..
Teringat ada sebuah postingan teman di Path yang kemarin tentang sebuah tempat nongkrong makan baru di Living Plaza, Sungai Sa'dang Baru. "Kyou... Kyou apalah gitu namanya,"kataku. "Kyouchii kali yaah..,"jawab Lia sambil ngecek di Instagram. "Ya,,ya itulah! Itu tempat makan Korea apa Jepang sih? Ada kopinya gak ya?"

"Jepang deh kayaknya,"kata Lia lagi."Tapi gak yakin kalau ada kopinya, sih." 

Akhinya dengan perasaan setengah bimbang, saya belok kanan menuju Sungai Sa'dang baru. Ada sedikit keyakinan kalau tempat nongkrong kekinian paling tidak menyediakan Ice Americano. Setidaknya yah.. harapan saya seperti itu. Ternyata harapan saya gak percuma. Yay!

Ngopi cantik di Kyouchii Makassar
Ngopi cantik di Kyouchii Makassar

Brunch di Kyouchii, Tempat Nongkrong Kekinian Bernuansa Jepang 


Begitu pintu terbuka seorang waitress menyapa dengan sapaan khas Jepang,"Konnichiwa" yang diikuti dengan sapaan serentak seluruh staff,"Okaerinasaimase.." yang lebih kurang berarti 'selamat datang'. Hampir aja saya balas dengan,"Annyeonghaseo.." sebelum akhirnya ingat, ini cafe Jepang bukan Korea! Hahaha.. 

"Untuk berapa orang?" tanya mbaknya pada saya. Ketika saya jawab hanya berdua, saya diarahkan ke meja di bagian tengah dalam yang memang menyediakan beberapa meja untuk dua kursi saja.Awalnya pengen duduk di area sebelah kiri, tapi gak boleh karena katanya untuk empat orang.

Kyouchii Makassar cafe Jepang
Sudut yang Saya Pengenin tapi Gak Boleh sama Mbaknya

Saya akhirnya meminta meja yang berada di dekat jendela. Bukannya apa, supaya pas foto makanan, cahaya naturalnya dapat. Untungnya mba yang satu lagi (yang pegang list tamu) membolehkan. Azza!! #ehh

Segera setelah duduk, daftar menu masing-masing diletakkan di hadapan kami. Mulai dari main course berupa Ramen dan menu nasi-nasian sampai dessert beserta varian minuman disediakan. Ternyata ada kopi nya juga. Gak cuma Americano, Espresso aja ada. Olahan minuman kopi dengan susu sebangsa latte dan cappuccino juga tersedia. Ahh.. senangnya.


Kyouchii Makassar cafe Jepang


Saya lalu memesan Omurice Beef dan hot Americano, sedangkan Lia memilih Ramen, air mineral, green tea latte dan dessert.

Ramen Kyouchii
Ramen

Dessert Jepang
Dessert Pesanan Lia

Sembari menunggu pesanan, saya gak lupa foto-foto interior Kyouchii yang kawai ini. Dinomasi warna pastel yang kekinian, cafe ini mengusung konsep shabby chic yang berkesan industrial. Instagramable banget lah, sampai ke toiletnya sekalipun. Nunggu pesanan datang jadi gak berasa. 

Salah Satu Sudut di Toilet
Kyouchii Makassar cafe Jepang
Cuci Tangan jadi Pengen Foto Jadinya
Kyouchii Makassar cafe Jepang
Is it Dart or What?

Kyouchii Makassar cafe Jepang
Jangan Lupa Foto dengan Latar Belakang Ini

Cuma ya itu.. the music is too loud for me. Asik sih, Kyouchii play lagu-lagu Jepang (yang mengingatkan saya pada jaman-jaman belum tersentuh Kpop). Sayangnya, mungkin karena kualitas speakernya atau memang volumenya yang terlalu maksimal tempatnya jadi gak cukup nyaman untuk ngobrol. Mungkin bisa kali yah kedepannya hal ini ini diperhatikan demi kenyamanan pelanggan.

Kyouchii Makassar cafe Jepang

Dari segi kelezatan makanan, memang ini sangat relatif. Bagi saya, Omurice Beef pesanan saya yang diberi saus kari ini sebenarnya enak, apalagi nasinya cukup pulen. Mungkin karena dipikiranku sudah terlanjur terbiasa dengan Omurice ala Korea yang ala nasi goreng dibungkus telur jadi begitu melihat ternyata dalamnya nasi putih jadi sedikit kecewa.

Kyouchii Makassar cafe Jepang


Saus karinya terasa 'rich' dengan bumbu dan kental. Potongan daging sapinya yang digoreng berbalut tepung itu aja kali ya yang kurang pas buat saya karena terlalu keras. Porsinya cukup banyak, saya sampai menyisakan setengahnya. Bukan karena gak enak, tapi sebelum Omuricenya datang saya lebih dulu menyesap hot Americano dan menyantap Green Tea cake. Hihihi.. 😁😁😁

Green Tea Cake
Hot Americano

Saya sebenarnya bukan pencinta Green Tea, tapi demi perbaikan rasa Brownies Green Tea di Brownies Fever saya sengaja memesan ini sebagai perbandingan. Potongan satu slice cukup besar, bisa buat berdua. Selain Green Tea cake juga tersedia cake dengan rasa Pisang Ijo sampai rasa Teh Botol. Ada-ada aja yah.. 

Pilihan Cake di Kyouchii Makassar
Overall menurut saya, Kouchii ini bisa jadi tempat nongkrong yang tepat buat kamu yang berusia abege karena memang banyak spot-spot yang menarik dijadikan latar. Harganya sendiri berkisar mulai dari 10 ribu (untuk air mineral) hingga 50 ribuan. Saya dan Lia membayar 187ribu untuk pesanan makan siang kami. 

So far Kyouchii lumayan buat jadi tempat malam mingguan ama pacar lah ya. Sementara untuk mas dan mba kantoran seperti saya, cukuplah sesekali untuk makan siang sambil curhat-curhat manja tentang kerjaan di sini. 

Nah, penasaran pengen nyoba? Cuzz langsung mampir ke sini aja : 



Kyouchii
Living Plaza Maricaya GF
Jl. Sungai Saddang Lama no. 15
Telp. 0411-3616200


*all pics taken with Samsung Galaxy S7 Edge * 

You Might Also Like

22 comments

  1. Aduh..jadi ngecess lihat foto-fotpo dessert-nya :D

    ReplyDelete
  2. Waktu kesini cuma coba eskrimnya dan belum ada rencana utk kesana lagi karena terlalu bising.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ditraktir? :D Iyah memang terlalu bising, saya juga merasa begitu. Mungkin saya sudah terlalu tua untuk tempat ini. #eh

      Delete
  3. Suka photo2 nya ciint..bening...tapi mau makan aja sampe brainstroming ya :D ha ha ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, kurang kerjaan amat ya kesannya. Hahahaha

      Delete
  4. Tempatnya nyaman banget. Makananya juga enak enak nih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak liat antrian di depan pintu masuk, males beranjak sih.

      Delete
  5. Udah lama ga ke Makassar skrng banyak tempat makan lucunya yaa. Ngiler liat foto-fotonya... Tempat lucu dan makanannya enak jg kayaknya mbaa. Oiya pengambilan gambarnya bagus sekali mba, suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyakkk.. banget. Keknya setiap bulan ada aja yang baru. Makasih loh, foto alakadarnya aja.

      Delete
  6. Pilihan cakenya menggoda.
    Nggak boleh pilih tempat ya di sana sayangnya mbak, takut pas full pengunjung kali ya si mbaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba April. Kadang malah pake antrian segala loh.

      Delete
  7. photogenicnyaaaaaaaa diii'
    belum berhasil kesini nih huhu

    ReplyDelete
  8. Hapeny merek apa gan bgus ftony

    ReplyDelete
  9. mampir kesini, foto-fotonya selalu keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Fika.. mudah2an bukan cuma fotonya yah, tulisannya juga :D

      Delete
  10. Oalaaahhh ini pada comment dr 2016,,,,gak papa,,,
    Mbak Vita Masli,adakah Menu Omurice ala2 korea di Kyouchii yang dalamnya nasi goreng?
    Terima Kasih

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.