Beauty,

Makin Cantik di Usia Cantik

Sunday, November 27, 2016 Vita Masli 63 Comments

Pada usia berapa wanita merasa berada pada usia cantik? Menurut menurut saya, #UsiaCantik itu adanya saat wanita menginjak usia 35 tahun. Mengapa? Karena di umur segitu sudah banyak banget pengalaman hidup yang kita rasakan.


Coba deh ingat-ingat lagi. Masa remaja dimana kita galau hanya gara-gara jerawat sebiji muncul di pipi. Usia 20-an merasa sedikit baper dan (mungkin sedikit) patah hati.  Barulah di usia 30-an secara emosional dan finansial kita sudah mapan. Thanks to kerja cerdas dan pengalaman hidup sih, menurut saya.

Makin Cantik di Usia Cantik



Kalau ingat kembali, sepanjang hidup yang sudah diberikan Allah SWT banyak hal yang sudah saya temui. Jaman SMP saya mulai berani kirim cerpen ke majalah. Dari belasan yang dikirim, hanya satu yang dimuat. Lainnya ditolak, obviously! Pindah ke Makassar jaman SMU sampai kuliah, saya berubah minat jadi vokalis band yang manggung di pensi-pensi. Begitu pake jilbab di tahun kedua kuliah, saya jadi malu sendiri manggung bawain lagu Alannis Morisette, Sheryl Crow atau Natalie Imbruglia. Ya sudahlah, pensiun dini jadi vokalis. 

Daftarlah saya jadi penyiar radio di salah satu stasiun radio kondang di Makassar. Alhamdulillah... kebawelan saya ini ternyata ada yang mau bayar. Sepanjang masa masa kuliah saya jalani nyambi jadi penyiar.  Gak heran 6 tahun baru bisa lulus dari Fakultas Teknik Elektro. Hihihi.. 

Coba tebak saya yang mana?

Sebulan setelah wisuda saya diterima bekerja di sebuah provider telekomunikasi. Hingga memasuki usia 30 tahun saya bekerja di sana. Lalu kemudian saya pindah di provider telekomunikasi tetangga yang baru ekspansi ke Makassar. Selain karena gajinya memang lebih tinggi, kesempatan pulang ke Makassar.

Tapi ternyata semua ada 'harga'nya Tekanan kerjaannya itu lohh.. Pulang jam 2 pagi trus masuk kantor lagi jam 8, sampai hari Minggu pun masuk kantor sudah saya jabanin. Hayati lelah.. Resign aja deh!

Mulai dari Awal di Usia 30-an 


"Jadi kamu maunya apa, Vit?"

Pertanyaan itu mengetuk-ngetuk pikiran. Sejujurnya saat saya masih di kantor provider pertama saya kepikiran untuk kuliah lagi. Dari dulu saya selalu pengen melanjutkan kuliah di jenjang S2. Tapi kalau saya tetap bertahan di perusahaan itu, kesempatan itu hampir sedikit sekali ada. Akhirnya saya memutuskan untuk jadi PNS aja, suatu profesi yang kemungkinan dapat beasiswa belajar lebih besar.

Salah satu teman saya sempat mengatakan bahwa saya termasuk orang yang nekat, berganti pekerjaan di usia 30an. Memulai lagi dari titik karir awal di usia yang sudah tidak bisa dikatakan sebagai ‘fresh graduate’, saya sering dianggap sebelah mata dibandingkan teman seangkatan yang berumur 20-an. Dianggap belum tahu dunia kerja sama sekali. Pedih!

Pra Jabatan Bareng Teman-Teman yang Umurnya 20an


Tiga tahun pertama saya berusaha mematahkan segala asumsi dan prejudice mereka tentang menjadi PNS di usia 30an. Meski begitu, ketika menginjak usia 35 tahun saya sempat sedikit gak percaya diri juga. Gimana tidak, teman-teman kuliah saya dulu karirnya sudah pada melaju kencang. Lah saya?

What have I done with my career? Mulai dari awal lagi hanya karena ingin kuliah, lalu ternyata ketika ada kesempatan kuliah ke luar negeri malah gak diizinkan atasan, itu gimana coba? Rasanya antara pengen menangis dan menertawakan keadaan.

Untungnya Allah selalu memberi kemudahan setelah kesulitan. Mulai di usia 35 tahun saya menemukan diri saya kembali melalui 3 hal :

1.    Blogging

Menulis sebenarnya bukan hal baru buat saya. Sebenarnya sejak jaman Friendster saya sudah curhat lewat tulisan. Lalu kemudian saya pindah ke Multiply, lanjut ke Wordpress lalu akhirnya nyaman di Blogspot.  Pelan tapi pasti saya memulai kembali dan ikut merenguk berkahnya jadi blogger. Menang satu dua lomba, dibayar satu dua postingan dan tentunya mengenal lebih banyak blogger di Indonesia sampai dipercaya sharing segala. Asik ya? 




2.    Lanjut S2

Tujuan saya pindah kerja adalah untuk ini dan saya akhirnya berhasil mewujudkannyan Gak bisa kuliah di Korea Selatan atau Belanda gak apa-apa. Dalam kota aja, yang penting akreditasi A. Alhamdulillah, setelah melewati serangkaian test, akhirnya kesampaian juga kuliah dibiayai negara. Tiga semester sudah saya jalani dan saya hanya sekali mendapat nilai A-. Sisanya A bulat semua. Yes!  Nambah usia gak harus ‘slow down’ kan?


3.    Jualan Brownies

Bermula dari seorang teman yang memesan, foto brownies pesanannya itu saya upload ke Facebook. Ternyata banyak yang tertarik untuk pesan bahkan sampai repeat order, Walaupun belum punya team khusus saya sempatkan waktu diantara kantor, kuliah dan blogging untuk melayani pesanan. Alhamdulillah pelanggan Brownies Fever sudah sampai ke luar kota.



Dengan segala hal yang sudah saya jalani saya pikir jalan hidup orang memang beda-beda. Terkadang hidup memang keras, sesekali ada drama namun sebenarnya semakin hari hidup rasanya lebih indah.  Pengalaman-pengalaman yang sudah saya alami mengajarkan bahwa kita bisa dihargai sebagai siapa kita dan apa yang kita mampu. Hal itu bisa menjadi self healing tersendiri. 

Namun proses bertambahnya usia menghadapkan kita pada masalah baru. Kerutan, flek atau kulit wajah yang sudah tidak sekencang usia belasan hingga dua puluhan, you name it! Tapi setiap masalah kan ada solusinya. Perawatan kulit wajah is a must!


Makanya begitu tahu ada rangkaian perawatan kulit wajah #LorealDermalift saya siap-siap beralih ke L’Oreal Paris Revitalift Dermalift. Kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-RetinolA dan Dermalift Technology dapat  mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi,garis senyum,rahang,serta leher). Bantu banget membuat kulit wajah kita menjadi lebih cantik setiap hari. 

And Life Still Goes On.. I Will Carry On


Meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan provider telco dan berubah haluan menjadi PNS adalah keputusan yang cukup berat pada awalnya. Jenjang karir yang harus dimulai dari awal, ritme kerja yang berbeda 180 derajat hingga tentunya penghasilan yang kerasa banget adalah resikonya. Apakah saya menyesal? 

Thinking back, mungkin jika saya tidak mengambil keputusan itu bisa jadi saya tidak merasakan hal-hal seru dari ngeblog, kuliah lagi hingga usaha jualan brownies. 

Now as my age turn 38, saya pikir usia cantik tidak hanya bisa kita rasakan saat berusia belasan atau dua puluhan. Merasa cantik terikat dengan kepercayaan diri dan pengalaman hidup juga bukan?  

Apa yang sudah kita lewati menjadi prestasi hidup tersendiri yang sama berharganya dengan kecantikan kulit. Dengan healing power dari Revitalift Dermalift Centella Asiatica, usia sekarang bisa menjadi #UsiaCantik setiap perempuan.


Menurut kamu bagaimana?  Share di kolom komentar ya.. 

63 comments:

  1. Wah keren pengalaman hidupnya banyak sekali ya mbs :) Selalu cantik di usia cantik ya mba Vita :)

    ReplyDelete
  2. Iya, Hehehe...

    Makin tua kok makin kelihatan cantik. Beda pas foto yang di umur 20-an itu (bukannya bilang dulu jelek yah kak). Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh kan wkt umur 20-an belum pake kenal L'oreal Revitalift :D

      Delete
  3. Setuju deh sama semuanya. Kalo saya jadi Vita, saya kira saya akan melakukan hal yang sama juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu kak! Saya look up to senior2 juga kak, kayak kita.

      Delete
  4. Mantap Mba Vita.. Saat usianyqa ssh tdk muda lg namun tetap berkarya.. Salut kgbdgn manqjemen waktunya yh ditengah-tengah kesibukan masih bisq berjualan brownies.. Aku jg pengen jualan lapis Surabaya..semoga ada yg minat nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usahakan mak. Punya usaha kecil-kecilan itu menyenangkan.

      Delete
  5. Quotes cantiknya bikin meleleh.
    Salut sama Mba Vita yg optimis memperjuangkan cita-citanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak.. Saya jadi terharu nih baca komentarmu mba

      Delete
  6. wah banyak prestasinya nih mba Vita, udah kuliah grattis pinter masak lagi. usia cantiknya makin bersinar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mak Kania. Ngumpul2in kenangan yang berguna di masa hidup.

      Delete
  7. Waah, berarti dari remaja dirimu udah aktif ikut kegiatan sana sini, bahkan kerja ya Mba. Saluut ya, masih memiliki ssmangat untuk terus belajar. Moga sukses dengan bisa berbahagia sekarang dan nanti ya Mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia kini dan nanti itu penting. Iyess, amien. Makasih Dewi

      Delete
  8. aktif..kreatif n produktif.... he2.. hebat mba vita..ya kuliah..ya ngeblog..ya jualan brownies..ttp cantik pula....


    sukses selalu deh buat mba..vita..

    ReplyDelete
  9. Wuihh Keren banget mba,banyak pengalaman dan berani mencoba hal baru,aku sering maju mundur, jadi semangat lagi dakuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini klo postingannya gk dibatasi bisa curcol aku derita2nya mba. Hahaha.. Yuk ah, kita semangat sama-sama!

      Delete
  10. Merasa cantik terikat dengan kepercayaan diri dan pengalaman hidup juga bukan?... Ini bener banget mbak Vit.. Btw prestasinya segambreng.. Saya kudu belajar sama dikau nih.. Keren banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman adalah guru yang terbaik mba Yulia. Entah itu pengalaman kita sendiri atau orang lain. Aku juga pengen belajar dari dirimu..

      Delete
  11. Mbak Vita tetap awet muda lho. Aku gak nyangka.

    Yess akhirnya setelah menggeluti pekerjaan, pns dan blogging tetap jalan yaa. Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo bersanding dengan Park Bogum kebanting gak ya? Hahaha.. Iyah Mei, kamu juga kan? Kuliah dan ngeblog. Keren loohh itu.

      Delete
  12. Nanti mau coba brownies kak Vita ah 😊😊

    ReplyDelete
  13. Mba vita... keren.. banget... jadi vokalis!! Aku tuh selalu pengen nyanyi tapi apadaya suaraku jelek banget hahahahaha XD *sadar diri* Ngga keliatan 38, tetap cantik & wajahnya cerah banget kok mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini foto abis gajian berarti.. CERAH. Hahaha.. Makasih loh Sandra. Aku jadi pengen tambah sering oles-oles L'oreal Revitaliftnya

      Delete
  14. Aih...suka banget dengan quote-nya mbak Vita

    ReplyDelete
  15. keren..tua itu pasti,,tp soal bagaimana nikmatin dan jalanin emang selalu balik ke masing-masing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll!! Jadi, mau pake L'oreal juga gak? :D

      Delete
  16. Replies
    1. Mau coba apa nih Dew? Browniesnya ya? Atau jalan hidup saya? Hahahaha

      Delete
  17. halo mbak vita, salam kenal.
    coba dulu aku udah gabung di grup blogger pas tinggal di makassar, jadi bisa berguru sama mbak vita :)
    semoga makin sukses dan bersinar di usia cantik yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh Inna. Jangan gitu lah. Berguru kok kesannya padepokan banget ya. Keluar dari sana dapat ajian sakti mandraguna, hahaha

      Delete
  18. Kereeen banget nih mbk Vitamasli.Dari awal kenal jarak jauh meski belum pernah kopdar,aku udah salut ama profesi cuap-cuap (penyiar) mb Vita syantik ini.Udah cakep, Smart dan berwawasan luas. Sukses selalu untukmu ya mbak😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 ke Makassar kita kopdaran ya! Ok?

      Delete
  19. keep cantik di usia cantik ya mak vita..
    semoga menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menang apa Dhanang? Menang banyak? :D

      Delete
  20. Mbak Vita makin keren eui di usia cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih April.. Sama-sama. Kamu juga.

      Delete
  21. Semoga menang ya maaak..aku cuma bisa hore hore dari sini..mau ikutan kejauhaaan :D

    ReplyDelete
  22. Wuih keren, euy. Jempooool. Btw, kalo dirimu gak ngomong, aku gak bakal tahu kalo umurmu sudah sekian. Seumur ternyata kita. Kirain 20 something deh. Seger dan tampak muda bangeeeet. Pasti gara-gara brownies deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Niaaa.. hahahaha. Kok tau sih, adonan Brownies aku kasih bubuk awet muda? Hahaha

      Delete
  23. Wow.. saat kuliah saja sudah jadi penyiar kondang di Makassar... keren banget Mbak. Dan makin ke sini makin keren, lho

    ReplyDelete
  24. degh, mirip banget kejadiannya ma suamiku k, malah jd PNS setahun lalu...padahal anak menuju 2, istri resign, mulai dr nol lagi, tp alhamdulillah ga pernahji merasa kekurangan, malah senang karena jd punya banyak waktu ma keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Rejeki itu sudah ditakar sama yang diatas. Saya percaya walaupun gak keluar dari pintu I bisa jadi rejeki ta ada di pintu II (ehh ini apa kaahh? Kampus?)

      Delete
  25. Makassar punya blogger yang keren-keren nih. Jadi pembicara semua!

    ReplyDelete
  26. Saya ingat sudah ke sini kemarin, ternyata belum ada di komentar.

    Mbak Vita keren sekali, masih kuliah sudah jadi penyiar radio yang TOP. bahkan jika telat lulus pun tetap membanggakan. Tak heran jika tulisannya selalu bernas dan grafisnya kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telatnya sih gak sampe cuci gudang sih, hahaa. Sisi positifnya begitu kelar, langsung kerja. Makasih ya mba sudah mampir (lagi).

      Delete
  27. Keep on cantik till the end, Hahaha

    Sukses selalu yaa Sis...

    ReplyDelete
  28. ngga nyangka mba udah 38 masih cantik :D

    ReplyDelete
  29. kakak..gileee..you look so young.sukses buat s2 nya yaaa..dan laris manis buat bisnis Brownies Fever nya :)

    ReplyDelete
  30. semogaa makin cantik d usia cantik mbak...:D

    ReplyDelete
  31. Kadang laju karir kita ga bisa dibandingin dg temen seangkatan sih ya, soalnya apa yg kita alami jg beda ama mereka. Beruntung loh dirimu dapet banyak pengalaman hidup gitu Vita :) Aiihhh kapan yo kita bisa kopdar?

    ReplyDelete
  32. Wow, ternyata pegagan bisa buat andalan kulit usia cantik yah. sebelumnya yang aku tahu untuk otak

    ReplyDelete
  33. keren mbak pengalamannya, kaya akan pengalaman. dan semoga dalam hal ngeblog saya bisa seperti mbak.
    dan terakhir salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  34. Oh jadi begini ya rahasia dari makin cantik di usia cantik. Nanti saya sarankan ke tante saya buat merasakan kecantikan melalui L’Oreal Paris Revitalift Dermalift deh. :)

    ReplyDelete
  35. Pengalaman yang luar biasa ya kaka. Usia cantik tidak jadi halangan untuk selalu berkarya ya, salah satunya dengan blogging.

    ReplyDelete
  36. Sekali cantik tetap cantik, pada usia berapa pun
    .....
    .....
    jangan berubah jadi ganteng :D

    ReplyDelete
  37. tante pita gammara'..
    baru tau klo ada blogs nya, sukses buat tante pita..

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.