Kdrama 2016 yang Bisa Bikin Kamu Baper

  • Saturday, December 24, 2016
  • By Vita Masli
  • 35 Comments

Setelah postingan sebelumnya gue ngebahas Top 10 Kdrama 2016, banyak yang nanya kok drama A gak ada di list? Kenapa drama B gak masuk di chart? Kenapaaa ohhh kenapaaaaa? Hihihi.. ok yang terakhir ini gue melebaykan pertanyaan kalian. 

Jawabannya simple aja, postingan Top 10 KDrama 2016 itu murni dari taste gue aja. Makanya gue taro di judul 'Versi Vita Masli'. Artinya dari semua drama Korea yang gue tonton sepanjang 2016 itulah yang menurut gue paling VITA SUKA. Tentunya sesuai dengan kriteria dan level kebaperan gue, ya. Hihihi..


 11 Kdrama 2016 yang  Bisa Bikin Kamu Baper 

 Sebenarnya diluar 10 Kdrama yang masuk di list ada kali yaah sekitar 20-30an drama Korea yang gue tonton. Ada yang gue tonton sampe habis, ada yang memang dengan berat hati gue stop. Alasannya bisa karena ceritanya makin ke sana makin gak sreg aja atau aktor/aktrisnya makin lebay.
Namanya juga selera, setiap orang bisa beda-beda kan ya?
Nah, karena itu beberapa hari lalu sempat lempar survey di Facebook, Twitter dan contact aplikasi chat. Gue pengen tahu aja, Drama Korea 2016 apa sih yang bikin kamu baper? Ternyata jawabannya gak jauh-jauh dari drama yang sudah sempat gue tonton tapi gak abis gue selesain. Ini dia 6 drama Korea 2016 terbaper versi penonton drakor :

7. Uncontrollably Fond

Suzy dan Kim Woobin asli jadi andalan drama ini. Setelah era Descendants of The Sun yang berjaya di rating, KBS maunya sih tetap menjaga prestasi itu. Sayang gak selamanya aktor/aktris ngetop itu jaminan mutu sebuah drama bikin betah ditonton. Paling tidak kalau diliat ratingnya yang menurun terus. Gak bisa disalahin juga sih, harus saingan sama tipi sebelah yang menayangkan W di jam yang sama. Dibandingkan W yang ceritanya dinamis dan banyak kejutan, Uncontrobably Found ini kisahnya berjalan lambat. 

Anyway dari survey kecil-kecilan gue sih, hanya Fitriany Dhiya yang memilih Uncontroably Fond sebagai drama yang bikin dia baper terus tiap episodenya. Kalau gue sih bapernya agak sedikit berbeda. Berhubung Suzy dan Kim Woo Bin sudah ketahuan punya pacar,  sebagai penonton gue kan jadi gak bisa berkhayal macam-macam. Yang ada malah ngingetin dalam hati "Jangan baper lu, Woo Bin di adegan ini. Lu mau ditungguin di pengkolan sama Min Ho?" 

Dek Suzy, Tolong Jangan Bikin Saya Dimarahin Mas Minho

Nonton drama aja gue concern sama perasaan cowo orang, cobaaaa.... 

6. Romantic Docter Kim

Drama ini gue sudah donlod dari kapan tahu malah stuck nonton di episode 3. Itu juga pake ketiduran di tengah episode dan kebangun pas adegan dokter Chilbong (eh dia bukan Chilbong lagi ya..) nangis nelpon mamanya. 

Mana romanticnya maaanna?? Katanya Romantic Docter Kim tapi dari episode 1 sampe 3 gue cuma liat adegan berdarah dan sayat-sayatan aja.. Hiks. *Lalu ikutan nangis di samping Chilbong* 



Kalau menurut Sari Puji Kusuma sih bukan karena romantisme dari cerita ini yang akhirnya memilih  Romantic doctor teacher kim sebagai drama yang bikin dia baper. 

Suka sama jalan ceritanya yang bikin baper.  Jadi kepikiran perjuangan dokter tuh ternyata kayak gitu. - Sari Puji Kusuma
 
Duh duh duh.. jadi pengen nepuk-nepuk bahu Chillbong nih dan bilang, "walaupun kamu memakai jubah dokter, kamu tetap akan jadi Chilbong di hatiku. 

Ternyata gue belum bisa move on dari Reply 1994. Haa!

5. W 

Karakter utama wanita dalam drama W bernama Hyeon Joo. Dia adalah seorang dokter residen sekaligus anak dari penulis webtoon terkenal. Sementara karakter utama pria bernama Kang Chul adalah tokoh webtoon yang ditulis oleh ayah Hyeon Joo. Mereka tidak sengaja bertemu ketika suatu malam Hyeon Joo secara tidak sengaja terlempar masuk ke dunia webtoon. 

Pertemuan mereka ini tergambar dengan sendiri dan mengubah plot cerita yang dikehendaki ayah Hyeon Joo. Konflik pun menjadi ketika akhirnya dua karakter berbeda dunia ini jatuh cinta. Mau dimatiin karakternya, bapaknya sayang anak. Mau dihidupin bapaknya gak tega ama dirinya sendiri.

Kalau tampangnya kayak gini, bokap gue juga bakal terkena dilema
Meski gue gak nonton sampe selesai (endingnya gue tahu minta diceritain teman), dari awal gue tahu lah kalau drama ini akan sarat adegan-adegan romantis antara Lee Jong Suk dan Han Hyoo Joo. Makanya gue gak heran kalau Heizi  memilih drama W karena Kang Chul nya so sweet. Alasan senada juga diutarakan Lily Adel Effendy  karena Kang Chul romantis banget. Selain itu dower-dowernya Kang Chul itu loh kata Lily gak ada duanya. 

Ah masa sih.. Gue kok malah fokus pengen tahu lipstick nya pake nomer berapa ya? Semacam bagus dipake kalau presentasi kuliah di kampus. #eh

4. Doctors 

Drama yang satu ini sudah masuk di list Top 10 K Drama 2016 ini merupakan drama yang menjadi semacam 'guilty pleasure' gue,  alias biasa aja  tapi ngangenin. Perlakuan Dr. Hong ke Hye Jun itu loh yang bikin baper akhirnya pengen terusin nonton. Kalau menurut Onee Santi malah bisa bikin mupeng,loh!
...Sampe kepikiran bisa nemu gak yaa pasangan yg kayak dr.Hong 😂😂
I know how you fell, San.. I really feel you. Tapi yang model dr Hong di dunia nyata biasanya sih sudah sold out!  



Anyway, selain chemistry antara Dr Hong dan Hye Jun, adegan ketika nenek Hye Jun meninggal dan akting Kim Rae Won menjadi alasan mengapa Doctors dipilih oleh Nisa Nurul Fathonah dan Ismi sebagai drama yang bikin baper.  Bisa jadi itu alasan kamu juga kan?

3. Marriage Contract ( MBC)

Drama Marriage Contact ini ceritanya berkisar tentang seorang ahjussi bernama Ji Hoon (Lee Seo Jin) dan Hye Soo ( Uee) yang sepakat menikah bukan karena cinta, tapi lebih pada alasan mereka untuk menyelamatkan orang-orang kesayangan mereka. Ibu Ji Hoon butuh transplatasi hati sementara Hye Soo , seorang janda beranak satu yang terkena tumor otak butuh duit untuk anaknya jika ia meninggal.



Agar urusan donor hati ini legal, Ji Hoon bermaksud untuk menikahi siapapun yang bisa mendonorkan hatinya untuk ibunya. Gak sengaja Hye Soo mendengar hal tersebut dan ia pun berniat untuk menjual hati nya untuk ibu Ji Hoon. Jadilah mereka menikah berdasarkan kontrak.

Sebaper apakah drama Marriage Contract ini? Menurut Hershinta Yatim selain ceritanya, chemistry antara Lee Seo Jin dan UEE dapet. Hal ini juga diakui oleh Irawati Hamid dan Yenni Tarid.

"Alur ceritanya (Marriage Contract) juga bagus banget ttg seorg ibu single fighter yg kena tumor otak tapi dia masih berjuang untuk nyari biaya hidup buat anaknya kelak setelah dia meninggal" Hershinta
Terus terang gue menskip drama ini dengan pertimbangan yang gue tahu cuma Uee doang, hehehe..Mungkin besok-besok kalau ada waktu, gue coba deh membuktikannya sendiri.

2.  Descendants of The Sun

Ketika gue berniat untuk melempar survey tentang drama Korea yang bikin baper, Gue yakin seyakin yakinnya, drama ini bakal masuk list.

Semacam Kenal Ama Cowo Itu. Bukan yang Minjem Sandal Jepit Bokap Gue di Mesjid ya?

Handriati berkomentar :
Pokoknya feelnya dapet aja gt. Yg lainnya walopun bgus tp ga bkin baper di akunya 😂😂😂.

Heni Puspita beralasan :
Efek kangen ama Song Joong Ki hihihi

Senada dengan Heni, Fheny Anggraini juga memilih DoTs karena ada Song Joongki dan Song Hye Kyo. Drama DoTs ini juga dinilai sebagai paket lengkap oleh Aryana Arifin karena gak cuma pemainnya cakep tapi juga akting yang bagus. 

Samya Miskad dan beberapa orang lagi memilih DoTs tanpa alasan yang jelas. Selain itu ternyata ada loh yang milih DoTs sebagai drama yang bikin baper karena ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi.
DoTS! Baper, krn direkomendasikan banyak org dan semua bilang bagus, kebetulan lagi yg main SHK, pas nonton jelek banget, nonton mentok di episode 3 😂 - Ancha Anwar
Memang DoTs bisa dikatakan sebagai drama yang sangat ngehits di tahun 2016. Saking ngetrendnya sampe banyak yang penasaran, walaupun pada akhirnya menganggap drama ini biasa biasa aja. 
Memang bikin baper, tp cowoknya terlalu cantik buat jd anggota pasukan khusus 😁  - Ismi Muthiah
Iya juga sih, biasanya cewe cantik males dikirim ke pelosok-pelosok kan ya. Kalau menurut skenarionya sih dokter Kang ini memang dokter khusus menangani pasien VIP. Sayangnya karena menolak cinta sang direktur rumah sakit, jadilah dia kandidat utama dikirim ke negara konflik. 

Ini sih namanya cinta ditolak, surat mutasi bertindak.

1. Scarlet Heart 

Foto Keluarga Era Goryeo tuh Kek Gini

 

Tadaaaa..  ini dia posisi pertama drama yang bikin (kamu) baper di tahun 2016. Terus terang gue cuma nonton episode 1 drama ini, jadi gue gak bisa komentar bapernya di mana. Kalau menurut hasil survey kecil-kecilan gue hampir semua berkomentar yang bikin baper itu endingnya. 

Nyebelin!  Masa sih Haeso diceritain mati di jaman Goryeo trus balik ke masa depan tanpa bisa bersatu sama Wangso. Lebih nyakitin lagi nikahnya  gak sama Wangso tapi punya anak sama Wangso.  Kan streess itu penulisx ahhh! " Ratih, Moonlover tingkat akut.
Siti Lutfiah dan Elisa Nur Laily pun menganggap ending Scarlet Heart yang gak hepi itu bikin nyesek. Sementara itu  Nurfaisyah malah baperan karena pengen jadi ayang-ayang pangeran ke-10. 

Wait.. gue cari tau dulu siapa itu pangeran ke 10. 

Yaelah BaekHyun. Maafkan, gue tahunya cuma 1 pangeran sih di hari Senin-Selasa. Gak lain gak bukan, pangeran Lee Young di Moonlight Drawn by Clouds.

Pas Foto Jaman Joseon
Hahahaha..


K Drama 2016 yang Bikin Gue Baper :

Diluar drama-drama yang berasal dari survey kecil-kecil gue di sosmed, ada 4 drama tambahan yang berasal dari personal choice gue. Mau tau gak? Mau dong.. mau dong. Buat apalah gue bikin postingan ini kalau 4 drama ini gak disebut. Hihihihi (ternyata 4 ini intinya) 

4. Jealousy Incarnate

Gue asli baper gara-gara hubungan 3 karakter Lee Hwa Sin, Pyo Na Ri dan Go Jung Won. Pyo Na Ri yang sudah lama  bertepuk sebelah tangan pada Lee Hwa Sin akhirnya bisa move on karena kehadiran Go Jung Won. Sudah tinggi, cakep, baik, kaya, sabar, perhatian, hormat sama orang tua, siap menikah pula.  Pokoknya mah  husband material banget lah! Sudah gitu suka sama Pyo Na Ri juga. 

Begitu tahu 'fan berat'nya berpindah hati Hwa Sin mulai merasa ada yang hilang dan akhirnya menyadari bahwa dia juga suka sama Pyo Na Ri. Awalnya gak mau merusak hubungan Pyo Nari dan Go Jung Won secara sudah yang satu teman kerja, satunya lagi sahabat dari jaman kapan tau. Pada akhirnya Hwa Sin mulai terang-terangan ngejar Pyo Na Ri.


Dan betenya Pyo Na Ri kemakan lagi dengan perasaan lamanya ke Hwa Sin. Dia ninggalin Jung Won cobaaaa... Jung Won yang segala-galanya ada. Jung Won yang siap menikah ama lu dan gak pernah kepikiran buat nidurin lu sebelum nikah itu Pyo Nariiiii.....!!! 

Iyah gue baper. 

Pada akhirnya gue berhenti nonton Jealousy Incarnate di episode 22.Alasannya simple, sudah berasa kepanjangan banget drama antara Pyo Na Ri dan Hwa Sin. Anyway, OST Jealousy Incarnate ini bagus-bagus loh. Genre musiknya lebih ke musik Indie dan gak mellow mellow ala-ala OST drama Korea kebanyakan.

3. Moonlight Drawn by Clouds

Normally kadang-kadang gue biasa aja dengan 'nasib' karakter pemeran utama cowo dalam sebuah drama. Mau jadian kek, mau enggak kek, suka-suka writernim aja. Pokoknya mah gue terima apa adanya ending yang ditawarkan oleh writernim. Kecuali drama Moonlight Drawn by Clouds. Gak bisa enggak, seja jeoha Lee Young harus bahagia. 

Dari episode 1 sampe 17 diPHPin melulu sama nasib. Mulai merasa gak normal karena naksir cowok lah, pas tahu ternyata yang ditaksir cewe beneran dan tuh cewe juga suka sama dia eh ternyata dia anak dari ketua kelompok pemberontak. Di judesin sama ibu tiri biasa aja sih, tapi kan kesel juga kalau diboikot para menteri ( jiwa karier tetap nomer 1 lah ya!).

Pasangan Kekinian Sebelum Waktunya Era Joseon
Untunglah walaupun endingnya tidak sama persis dengan di novel, Moonlight Drawn by Clouds ini berakhir bahagia. Lee Young akhirnya jadi raja dan Ra On dibersihkan dari tuduhan makar. Yay, bisa lanjut pacaran lagi!!
 

2. Cheese in The Trap

Pertama kali nonton Cheese In The Trap gue pikir Yoo Jun Sunbae ini psyco. Gerak geriknya mencurigakan, semacam di mana Hong Seul noleh dia pasti ada. Kalau gue jadi Hong Seul gue juga bakal parno. Lama kelamaan baru nyadar kalau itu cara Yoo Jun sunbae memperlihatkan perhatiannya. 

Bagaimana ia melindungi Hong Seul memang tidak terang-terangan. Semua perlindungan dilakukannya tanpa sepengetahuan Hong Seul. Nelpon sekurity untuk menyelamatkan Hong Seul dari ahjussi-ahjussi mabuk, diam-diam masukin koin tambahan ketika koin Hong Seul gak cukup buat beli minuman di vending machine (pas lagi marahan pula!), minjemin laptop disaat laptop rusak dan gak ada yang berniat minjemin. Menyediakan diri untuk jadi pengumpul tugas hanya untuk memperpanjang waktu supaya Hong Seul bisa selesai ngerjain tugasnya. Bahkan berani mengaku di hadapan dosen dia melakukan ketelodoran hingga tugas Hong Seul tidak bisa dikumpul tepat waktu.

Kelakuan Sebelum Ketemu Ahjussi Kim Shin
Those little things that Yoo Jun sunbae did to Hong Seul yang bikin gue baperan sampe ngulang drama ini dua kali. Ok, maybe not the main reason sih. Alasan keduanya karena pengen liat aktingnya Kim Go Eun sebelum ketemu ahjussi berusia 939 tahun di drama Goblin.

1. GOBLIN

Ditulis pake capslok yang untungnya gak bikin jebol keyboard laptop gue saking semangatnya. Ini adalah drama yang all kind of baper bisa kamu dapetin di sini. Baper karena liat Eun Tak jalan berdua di bawah pohon yang daunnya berguguran bareng Kim Shin Ahjussi. Baper pas Kim Shin ahjussi mengaku bahwa ia maunya Eun Tak adalah pengantinnya yang pertama dan terakhir. Baper lagi pas ditipu abis sama writer nim di bagian preview.

Ish!

Butuh Ojek Payung Neng?

Sudah nonton Goblin : The Lonely and Great God, belum ? Kalau belum, cuzz lah ke website-website drama terdekat atau kalau lo langganan tv berbayar ada di salah satu channel tuh. Baru episode 7 (sewaktu tulisan ini dibuat), jadi belum telat-telat banget buat ngikutin.

Sekedar warning, selain siapin diri untuk ter-baper, siapin hati lo juga untuk di PHP sama writer nim. Di awal episode dibuat berbunga-bunga, di tengah kocak abis sampe ketawa guling-guling, di akhir episode bisa jadi perasaan lo disemena-menakan. Oiya, satu lagi jangan pernah percaya saa preview. Pokoknya mah gue gak mau percaya lagi sama preview di akhir episode. Tipu abis..

Conclusion 


Nah, mudah-mudahan list di atas berguna, entah buat referensi tontonan atau siapa tahu ada yang mau buat penelitian tentang analisis tingkat kebaperan dalam menonton drama Korea. Huahahaha *maap, mahasiswa semester 3 yang lagi dikejar-kejar proposal judul thesis emang bawaannya apa aja mau dijadiin topik penelitian* Kesimpulannya kebaperan itu tergantung dari cerita, pemain dan bisa jadi karena 'merasa ketipu' oleh rekomendasi orang lain. In my case kebaperan bisa juga karena ditipu sama preview. Hahahai

Thanks buat yang sudah ikutan survey kecil-kecilan gue. Buat yang gak sempat ikutan, lo bisa komen di bawah kasi tahu gue drama Korea 2016  apa yang bikin lo baper. Sekalian mampir ke YouTube Channel Vita Masli. Ada postingan gue 60' menit OST K-Drama yang bikin kamu tambah baper. Selamat baperan ya!

You Might Also Like

35 comments

  1. Dari drama2 itu yang pernah kulihat cuma Doctors :'D Pengan lihat yang lainnya, tapi jarang ada waktu senggang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nontonnya sblm tidur, soalnya entah kenapa bahasa Korea itu mendayu dayu di telingaku.

      Delete
  2. Penasaran sama GOBLIN. Dulu suka nonton KDrama karena pemainnya cakep2. :V Ternyata ceritanya pun cakep pisan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuu nonton Goblin. Biar bisa baperan bareng.

      Delete
  3. BaekHyun ganteng ya? :'D Eh, benar namanya BaekHyun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baekhyun itu nama pemerannya mba. Ganteng gak nya sih kalau kata yang milih sih iya. Gak tau deh kalo mas Anang. Hehehehe

      Delete
  4. Yg berdasarkan polling itu aku nonton sampe selesai cuma W sama Scarlet Heart Ryeo. Lainnya jalan ditempat. Emg bikin baper doang sih isinya kayak.....yaudah lovey dovey doang jadi kurang tertarik heuheu.
    Daan gara2 baca ini jadi nyadar ternyata aku nggak banyak namatin drama tahun ini hahaha cuma nonton awal2 doang :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh selamat! Kuat juga ya mau dibaperin. Gue mah nyerah.. hahaha

      Delete
  5. goblin udah ku donlot tp blum sempat nonton.. 2bln terakhir lagi baperin drama legend of the blue sea :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh aku malah stop nonton LoBS. Fokus di Goblin.

      Delete
  6. Masalah Baper ini masalah rasa. Susah dijelaskan dan beda antara satu dan lainnya. Hehehe... Sekarang saya ngebaperin Weighlifting Fairy Kim Bok Jo :D

    ReplyDelete
  7. Jiah akunya dibilang moon lovers akut.. awas yaa klo nanti ada yg baper amah si goblin ahjussi hihihii.. eh Ternyata Drama yg sya nonton Ampe habis cuman DOTs' doctor Ama Scarlett doang gimana gak baper cobaa.. hahaha

    ReplyDelete
  8. Aku suka sama romantic dr kim. Seru aja sih lihat para dokter

    ReplyDelete
  9. Drama Korea yang pernah saya tonton. Ga ada di list, hehe. Saya pernah sekali nonton drama Korea, padahal sebelumnya saya anggap remeh lho film2 Korea. Liat cewe2 sampe segitu nya nonton tuh film. Akhirnya setelah nonton sendiri, weeewww baru kerazaaaa dari hati sampe kepala. Saya nonton pinochioo, cuma 20-an episode, konfliknya dapat, endingnya dapat, cintanya dapat, dramanya dapat, kocaknya ada, pokoknya semua komplit tanpa harus bertele2, sejak itu saya ga pernah lagi nonton drama Korea, takut ketagihan. Bayangin aja, setelah nonton beberapa episode, saya ngembar nonton sampe pagi 7 episode, gilaakkk

    ReplyDelete
  10. Ekspektasi tinggi sama Uncontrollably Fond dan DOTS, tapi akhirnya nggak ditonton sampe abis hehehehe. Malahanan Cinderella and Four Knights dan Scarlet Heart Ryeo yang bikin saya baper tahun 2016 ini mba :D

    Dan menurut saya drama medis bagus-bagus kok tahun ini, saya update terus Romantic Doctor Teacher Kim dan Doctors saya nonton sampe habis.

    ReplyDelete
  11. langsung bookmark this page daaaaaaan donlod hahah tengkyuu kece info dah..

    ReplyDelete
  12. Jeung.... ya ampun, aku geek drakor kali ya karena hampir nonton semua yang ada dilist kamu kecuali Doctors sama Moonlight.
    Jealousy masuk sini ya ternyata, awal nontonnya krn suka sama Kyung Po eh ternyata JJS kece berat plus suka banget sama si Beom, adik tirinya Na Ri
    Scarlet emang kebangetan baper endingnya. bikin gagal move on endingnya, huhuhuhu
    Goblin sukaaa sih awalnya, first eps keren banget tapi so far masih bertahan krn LDW-nya dapet banget comedynya, tapi plot main leadnya draggy dan repetitif banget
    Kalo Romantic Dr Kim emang bikin gregetan setiap eps, konflik di rsnya juga kece2 walaupun agak out of imagination
    Cheese in the trap malah suka sama second leadnya ahahaha... sayang ya SKJ gagal di entourage
    W keren di first half aja setelahnya si writernya kyk kurang fokus gitu ya, padahal waktu pas di Nine travel sampe akhir tetep terjaga yang konfliknya
    anyway.... ngikutin Weightlifting Fairy Kim Bok Jo ga jeng? Lucu dan sweet banget, bikin hati yang udah tua jadi ikut muda lagi #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh.. Jealousy masuk sini krn gk sempat gue terusin, ceu. Sayangnya Fairy Kim Bok cuma gue tonton 1 episode. Mungkin kalo tugas2 kuliah gue dah beres bakal gue terusin lagi.

      Delete
  13. Saat gw nulis ini gw lg di tahap baper tingkat dewa sampe rasanya pengen berenti nonton drakor ��
    Gw nonton dr mulai Angel Eyes, That Winter The Wind Blow, Its Okay That Love, Oh My Ghost, Jealousy Incarnate, Another Oh Hae Young, DOTS, dan lainnya....lama2 ngerasa wew bgt tiap abis nonton drakor...menyiksa batin...hahahaha...gak kebayang gmn kalo gw jd warga Korea ��

    ReplyDelete
  14. Liat rating nya moonlight dan scarlet heart ryeo itu cukup tinggi tapi ragu nonton nya karena gaterlalu suka sama drama kolosal gitu haha.
    Oh yaa anyway liat nama Chilbong di tulisan nya docter kim juga jadi inget reply1994 tapi dari semua reply series yg aku paling suka itu reply1988 sampe skrg gabisa move on sama drama itu.

    ReplyDelete
  15. aku baca dari awal sampai sambil ngangguk2 dan ketawa ketiwi...and so far kayaknya aku seselera and spendapat dg pernyataan2 mbak...
    hampir semua drama yg d sbutin udah ku tonton dan kubaperin...sampai lupa jumlah kuota yg habis buat download drama ini itu..😢😢😢

    ReplyDelete
  16. Saya masih juga belum bisa menikmati KDrama. Tapi suka seru melihat obrolan KDrama Lovers. Sekarang lagi pada baper ma Goblin, ya? :D

    ReplyDelete
  17. Yg romantic dr kim aku stuck di eps 4, "kok cm gitu gitu doang sih?" wkwkwk...
    sekarang lagi ngebaperin goblin xD

    ReplyDelete
  18. hwahahahahahaha,,,Uncontrolably fond sma DOTS menyebalkan..Jealousy Incarnate gak lanjut nonton krn isinya 18++ males aja sma drama yg kebanyakan kissing nya, maklum gw masih belia :p
    yg Goblin emang sesuatu banget!!sampe sekarang gw belom bisa move on juga :'( pertama tau kim go eun dari drama cheesse in the trap, walopun ceritanya dibuat gak sama dg webtoonnya tpi menurut gw drama ini bikin gw baper...

    ReplyDelete
  19. Ada yg udah nonton ada yg belum. Tapi keknya kalo dari judul sama pemain bikin pengen nonton. Nanti ah cari donlodannya dulu, soalnya fakir kuota.

    ReplyDelete
  20. Udah nonton semua. Kecuali Marriage Contract sama Moonlight Drawn by Clouds. Yang paling baper buanget liat Moon Lover:Scarlet Heart Ryeo sama Cheese In The Trap. Sampe sekarang hatiku masih tertinggal di Yoo Jung Sunbae :D

    ReplyDelete
  21. Kak apa bedanya sih ,ending cheese in the trap versi drama sama versi webtoon nya ?
    Makasih kak...

    ReplyDelete
  22. Kak apa bedanya sih cheese in the trap versi drama sama versi webtoon nya ?

    ReplyDelete
  23. Scarlet yg paling bikin baper yg lainnya b aja eaak wkwk apalagi dots kecewa gue nungguin joongki comeback gue tontonin tu semua teasernya pas nonton bah jauh bgt dr ekspetasi. Btw ini masalah selera yaw:v

    ReplyDelete
  24. pengen banget nemu drama yang bisa bikin baper kaya drama Cinderella and Four Knights dan Cheese in the Trap, ada saran drama?

    ReplyDelete
  25. 2016...semuanya udah nonton tapi paling favorite yaa W hihi..astaga jadi in get nonton marathon, 2016 emang super drakornya yaak Vita.

    Salam kenaalll

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.