Review

Aplikasi Mobile Shop & Drive, Solusi Kenyamanan Berkendara

Tuesday, January 10, 2017 Vita Masli 10 Comments

Saat ini perempuan nyetir mobil sendiri sudah bukan hal yang langka. Seiring makin padatnya aktivitas, tingkat mobilitas kita pun makin bertambah. Sayangnya meski sudah banyak yang tahu nyetir mobil, masih banyak loh yang gak begitu memperhatikan mobil yang dikendarainya itu. 

"Saya sih tahunya nyetir aja. Pokoknya tekan tombol start, langsung tancap aja. Masalah mesin, ban dan apalah-apalah, saya serahkan ke suami aja deh," kata salah seorang teman.

Saya jadi teringat pengalaman seorang teman perempuan yang panik sendiri ketika mobil yang dikendarainya tidak bisa dihidupkan. Sudah suami lagi keluar kota, rumah di kompleks yang jauh dari pusat kota, jam tujuh pagi, mana ada bengkel yang buka? Duh.. panik! Cek en ricek ternyata masalahnya adalah aki yang ngadat.


“Saya kan tahunya pake aja. Masalah kayak ginian biasanya suami yang urus. Mana tahulah kalau akinya ngadat,”kilahnya setelah dia ketawa-ketawa menceritakan pengalaman kepanikannya.

Dengan masalah yang sama seorang teman perempuan yang lebih senior untuk urusan permobilan juga pernah mengalaminya. Bedanya kakak yang satu ini gak pake panik segala rupa. “Saya cukup telpon Shop & Drive aja,”katanya.”Aki langsung dianterin ke tempat dan dipasangin. Kamu perlu simpan nomer Shop & Drive itu, Vi,”tambah beliau lagi.



Shop &  Drive? Wah.. baru tahu saya ada layanan pesan antar perangkat dalam mobil seperti ini.

Aplikasi Mobile Shop & Drive, Solusi Kenyamanan Berkendara


Berbekal rasa penasaran karena pesan dari mbak Mar itu akhirnya saya googling deh tentang Shop & Drive. Duh, kemana aja yah saya. Ternyata Shop & Drive itu tahun ini sudah 17 tahun loh. Perusahaan ritel automotif milik PT Astra Otoparts Tbk ini, telah berdiri sejak tahun 1998.

Nah, makin tahun mobilitas orang-orang kekinian makin tinggi ditambah lagi kesibukan makin padat, semacam agak ribet lah ya kalau terjadi apa-apa dengan mobil lalu si pemakai harus ngurusin ini itunya sendiri.

Dengan Shop & Drive ini, harusnya sih gak perlu panik atau berkeluh kesah lagi ya jika tertimpa ‘kemalangan’ sebangsa aki mati atau mau ganti ban. Tinggal telpon aja Shop and Drive terdekat, seperti yang dilakukan mba Mar itu. Voila.. staffnya Shop and Drive datang ke TKP bantuin kita. Semacam live saver gitu yah..

6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan dengan Aplikasi Mobile Shop & Drive 

Senangnya sekarang untuk menggunakan layanan Shop and Drive gak perlu pake nelpon segala. Kan sudah ada aplikasi mobilenya dong kakak… Tinggal download aja di apps store atau play store dari gadget kamu.

Sebagai langkah awal kita harus registrasi dulu. Kalau sudah pernah jadi pelanggan  Shop & Drive sebelumnya, langsung sign in aja tapi kalau pengguna baru bisa registrasi dulu dengan memasukkan nomer selular yang digunakan. Akan ada kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms ke nomer yang didaftarkan, input ke kode pada kolum, set user name dan password, selesai deh, aplikasi siap digunakan.

Apa saja yang bisa dilakukan pengguna dengan aplikasi Shop & Drive mobile ini?


1. Emergency Call 


Melalui aplikasi Shop & Drive kamu bisa melakukan panggilan emergency ketika aki bermasalah. Hari Minggu atau tanggal merah pun tetap dilayani kok, malah sampai 24 jam. Selain dibantu dalam penggantian aki, biaya pengantarannya pun gratis. Gak hanya melayani pembelian Aki,  berbelanja perangkat-perangkat yang dibutuhkan oleh mobil kamu juga bisa. Cek aja! 

2. Reminder Servis Berkala


Selain untuk melakukan panggilan emergency, aplikasi Shop & Drive ini dapat mengingatkan untuk melakukan servis berkala mobil. Ini nih yang paling sering saya lupakan. Padahal servis berkala itu penting banget kan buat ‘kesehatan’ kendaraan kita. Ya gak? 

3. Reminder Jatuh Tempo SIM & STNK


Ada lagi fitur yang menurut saya bantu banget : Fitur reminder tanggal jatuh tempo SIM & STNK. Tahun lalu saya sempat kena denda gara-gara telat perpanjang STNK , fitur yang satu ini tentulah langsung saya coba. Lumayan kan ada yang ngingetin dan ini khusus untuk pelanggan Shop & Drive loh! 

4. Real Time Data 


Selain itu melalui aplikasi ini pelanggan juga dapat melihat data mobil serta servis secara real time. Highlightsnya tentu saja aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan panggilan darurat, yang dapat digunakan jika sewaktu-waktu mobil tidak dapat berfungsi di tengah jalan. 

5. Shop & Drive Near You 


Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengetahui letak outlet Shop & Drive terdekat untuk melakukan servis atau sekedar pengecekan mobil ringan secara gratis. Kurang apaaa cobaaa?? 

6. Limited Deals


Sebagai pelanggan Shop & Drive, banyak promo-promo menarik loh buat kamu yang bisa dicek melalaui aplikasi ini. Kali aja butuh onderdil mobil dan pas lagi ada promo kan asik banget. Ya kan?

Download Aplikasi Mobile Shop & Drive, yuk! 


Nah... jadi untuk buibu atau mba-mba yang nyetir sendiri kayak saya nih, emang pentinglah mengunduh aplikasi ini. Gak minta-minta masalah sih, tapi setidaknya ada yang bisa membantu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan kendaraan kita. Bapak-bapak dan mas-mas juga perlu loh mengunduh aplikasi Shop & Drive ini walaupun mungkin lebih familiar ke bengkel.

Kamu bisa cek juga website www.shopanddrive.com atau follow IG @shopanddrive untuk tahu tips dan informasi menarik lainnya seputar otomotif.  Demi kenyamanan berkendara, gak ada salahnya dicoba kan?

10 comments:

  1. Keren tulisannya. Walaupun saya belum bisa mengendarai mobil. Hehe

    ReplyDelete
  2. Jadi gak haatir lg berkendara keluar kota kalau ada aplikasi ini ya mbk TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.. aplikasinya bisa didonlod di apps store/google play

      Delete
  3. teknologi semakin canggih, semakin mempermudah pekerjaan manusia

    ReplyDelete
  4. masalah aki ini tdk bisa dianggap enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, aki nya aja sudah gak enteng tuh diangkat. Hahahaha

      Delete
  5. kelar sih idup lo kalo aki ngadat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya skrg ada shop and drive sih ya.. jadi lebih mudah.

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.