Makin Mudah Wisata ke Belitung

  • Monday, October 23, 2017
  • By Vita Masli
  • 4 Comments

Menjelang akhir tahun seperti ini, rasa-rasanya pengen liburan. Gak perlu panjang-panjang sih, 1 – 3 hari lumayan lah ya. Paling tidak sekedar menghilangkan kejenuhan dari rutinitas atau ‘pemandangan’ lu-lagi-lu-lagi. 

Satu tujuan wisata di Indonesia yang pengen banget aku kunjungi itu Belitung. Iyah, Pulau Belitung yang booming gara-gara film Laskar Pelangi itu,loh. Sempat liat foto-foto teman yang sudah pernah mampir ke situ, aku kan jadi pengen juga.

Makin Mudah Wisata ke Belitung 


Banyak tempat-tempat yang tampaknya menyenangkan untuk dikunjungi, misalnya keindahan di gugusan pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Lengkuas, Pulau Basir, Pulau Pelayar, dan Pulau Burong. Menjelajah dari satu pulau ke pulau lain dengan menggunakan kapal nelayan semacam seru, ya gak sih? Bisa snorklingan atau sekedar terapung cantik (pake pelampung tentu aja) sambil menikmati hembusan angin pantai dan deru ombak. Sedeepp bener yaa..  


Selain wisata jelajah pulau, di Pulau Belitung kita bisa bertemu dengan spesies hewan asli pulau seperti monyet Tarsius dan rusa Belitung. Katanya nih, hewan-hewan asli itu bisa ditemukan di konversi Alam Batu Menas. Agak masuk ke hutan-hutan gitu sih gaes. Tentunya ini pas banget buat mantan anak pramuka yang suka bertualang.

Aku sih paling semangat mengunjungi satu kekhasan tersendiri dari pulau Belitung. Ada satu daerah bernama Mangar yang dijuluki kota 1001 kopi. karena banyaknya kedai kopi di salah satu bagian di kota ini. Sebagai pencinta kopi tentunya aku wajib kudu pasti banget nih menyesap secangkir dua cangkir kopi lokal di sana.

Nah, yang namanya liburan jauh kayak gini pastinya harus nyari tiket murah, hotel dan kalau perlu sih sudah ada yang nganterin ke mana-mana. Semacam paket wisata yang murah meriah menyenangkan gitu deh.

Sebagian orang bisa mungkin punya banyak waktu untuk browsing-browsing cari info atau bandingin harga tiket pesawat atau hotel yang satu dengan yang lain. Mulai dari cari tiket+hotel+itinerary. Sejujurnya aku paling males dengan hal-hal yang seperti ini. Kalau gak dapat tiket pesawat lewat travel fair, mending nyari tiket pesawat+hotel lewat aplikasi aja. 

Selama ini aku kan suka pesan tiket pesawat ya tiket pesawat aja, hotel entah booking di mana lagi, itinerary aku susun sendiri. Tahunya sekarang selain booking tiket di Traveloka sudah bisa booking hotel dan paket wisata pula. Gak perlu pusing mikirin itinerary dengan paket wisata Traveloka ini. Tinggal  cuzz aja. Caranya mudah kok.

1. Cari Tiket Pesawat dan Hotel

Masukkan detail penerbangan (berangkat dari mana, tanggal berapa, balik tanggal berapa, tiket untuk berapa orang) dan detail hotel (daerah mana, tanggal nginap dan untuk berapa orang). Klik Cari paket 


2.  Pilih Penerbangan dan Hotel 



Pilihan sesuai kemampuan, waktu dan senyamannya kamu aja. Tiket pesawat+Hotel sudah sepaket, dapat harga diskon pula. Malah setelah aku banding-bandingin, sebenarnya pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, loh. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Lumayan kan, lebih Murah daripada pesan terpisah! Sisa uangnya mungkin bisa digunakan untuk wisata kulineran. Selain itu produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan. Jadi sekarang tidak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Mudah dan saving time banget kan ya… 


4. Konfirmasi Penerbangan dan Penginapan 


5. Pilih Metode Pembayaran  


Tersedia bermacam pilihan metode pembayaran mulai dari kartu kredit sampai bayar di Indomaret/Alfamart. Aku kebetulan merasa lebih praktis bayar via Indomaret aja. 



Setelah bayar di kasir, biasanya pembayaran otomatis terupdate di sistem Traveloka. Kalaupun misalnya ada gangguan, Klik ‘Saya Sudah Bayar’ dan upload bukti pembayaran dari kasir sebagai konfirmasi pembayaran. Setelah terkonfirmasi, akan ada e-tiket penerbangan dan voucher hotel yang masuk di alamat email kita. 



Mmmh, kalau kayak gini kan meski gak ada libur kejepit nasional bahkan jika cuti sudah habis, masih bisa short trip nih gegara Traveloka. Kamu sudah pernah nyoba belum?  Kayaknya wisata seru ke pulau Belitung bakal lebih seru nih. Yuk, let’s go traveling and have fun!! 

You Might Also Like

4 comments

  1. Buat yang suka males ribet bisa pakai cara ini ya. Tinggal klik tujuan sama tanggal. Traveloka yang milihin.

    ReplyDelete
  2. Mau dong ke belitung. Apalagi dengan cara mudah dan murah begini :)

    ReplyDelete
  3. Belitung wajiblah didatangin. Makananya terutama seafoodnya enak2 banget :) .. Aku ksana pas outing kantor 2 thn lalu.

    Kalo pesen tiket dan hotel sekaligus dr traveloka memang jatuhnya lbh murah. Aku kmrm k palembang, pesen tiket dan hotel dr traveloka jg. Dan dapet hrg murah udh include hotel pula. Baru sekali itu sih pesen combo tiket dan hotel dr traveloka, dan sepertinya bakal pesen lg kalo traveling selanjutnya..

    ReplyDelete
  4. Kalo pesan hotel dan tiket pesawat aku juga seringnya pakai traveloka, cepet transaksinya gak ribet

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.