Review Ovale Micellar Cleansing Water Brightening

Salah satu tren dalam urusan kecantikan kita saat ini adalah ‘Micellar Water’. Produk yang satu ini emang lagi naik daun karena kepraktisannya dalam membersihkan make up yang nempel di kulit wajah kita.  Cukup tuang beberapa tetes di kapas pembersih lalu usap deh ke wajah kita, cling aja sudah! 

Awalnya Micellar water diciptakan pertama kali pada awal tahun 90-an di Paris, Perancis. Saat itu di kota Paris kodisi air kurang begitu bagus karena terkontaminasi oleh kandungan korosif. Akibatnya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh maupun kulit.  Sebagai pusat mode dunia gak mau lah orang-orang di Paris tampak butek, kan? Makanya para ilmuwan di sana berusaha menemukan cara yang dapat menggantikan manfaat air dengan komposisi yang serupa.  Jadi deh Micellar Water itcuu..  

Makin ke sini makin beragam aja nih produsen kecantikan menawarkan produk Micellar Waternya, tidak terkecuali Ovale. Brand yang satu ini sejak awal memang sudah ngehitz duluan dengan produk pembersih wajah sekali usapnya di jaman produk lain masih menawarkan produk pembersih wajah dua langkah (cleanser + toner). Kali ini aku berkesempatan mencoba produk Micellar Water terbaru dari Ovale yaitu : Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang bisa digunakan tidak hanya untuk mengangkat make up pada wajah, mata dan bibir kamu tapi juga bisa mencerahkan kulit wajah juga loh. Sip, jadi penasaran pengen nyoba. Let’s try it! 

Review Ovale Micellar Cleansing Water Brightening Make Up Remover 




Brand: Ovale
Nama: Micellar Cleansing Water
Varian: Brightening
Harga: Rp.40.000 (di drug store)
Ukuran: 200mL
Produksi: PT. Kino Indonesia
Ovale Micellar Cleansing Water Brightening teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah, area mata, dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Diperkaya dengan Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah
Kelebihan :  fragance free dan alcohol free dan teruji secara hypoallergenic dan dermatologis



Oke, sekarang mari direview!

Packaging :




Aku suka packing Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini karena mudah digenggam dan muat di beauty pouch. Memudahkan banget untuk aku yang kerap dinas luar kantor dan suka traveling ini. Packingnya meskipun simple tapi gak berkesan murahan dan yang paling penting tetap menjaga isinya agar gak gampang tumpah. Meski begitu, tutupnya tetap gampang dibuka kok meski dengan ujung kuku sekalipun. Tambahan, Warna pinknya aku suka. 

Penggunaan


Aku pertama kali mencoba produk Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini sepulang dari suatu event yang membuat aku harus dandan lengkap. Sesuai cara pakainya aku menuangkan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening pada kapas. Tekstur dan warnanya mirip air, bening namun tercium bau yang berasal dari ekstrak magnolianya yg memang mungkin belum familiar bagi semua orang.  Gak mengganggu banget sih, kecuali kamu sengaja ngendus-endusin. 

Selanjutnya aku mencoba membersihkan makeup mulai dari mata, kulit wajah dan bibir. Saat itu yang aku gunakan adalah make up waterproof untuk mata dan lipstik matte yang biasanya susah hilang (seperti bekas kenangan mantan kamu). Untuk wajah aku menggunakan pelembab, foundation, dan BB Cake Powder.




Kapas pertama :  berhasil mengangkat foundation, eye shadow dan bedak.  Sedangkan Eye shadow, eyeliner, maskara belum terhapus sepenuhnya. 




Kapas Kedua : Lipstick dan eyeliner masih menyisakan jejak dan menyisakan sedikit maskara. 






Kapas Ketiga : Eyeliner dan lipstick matte  terhapus seluruhnya. 




Kapas keempat : Pembersihan menyeluruh untuk hasil yang lebih sempurna. 




Tadaaaa.. Bersih!! 




Simpulan

Aku perlu empat kapas hingga kembali bareface karena aku gak mau ada make up setitik pun tertinggal di wajah. Aku extra usaha untuk menghapus lipstick matte dan maskara, namun hasil akhir tidak mengecewakan. Kulit bersih namun tidak berasa kering seperti ketika dibersihkan dengan menggunakan sabun wajah. Memang agak berasa sedikit lengket, ini sepertinya untuk melembabkan kulit wajah kita, gengs! So you don’t have to worry about that. Harganya juga cukup terjangkau. Ukuran 200 ml hanya Rp.40.000. Worth to buy! 




Aku menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini lagi berhari-hari kemudian sebelum dan sesudah dandan Sampai sekarang tersisa setengah botol karena ponakanku yang berumur 17 tahun juga ikutan menggunakannya. Kulitku alhamdulillah gak jerawatan, tidak pula brutusan.  Untuk bagian ‘brightening’nya sendiri, namanya juga mencerahkan ya.. bukan untuk memutihkan. Wajah terlihat cukup cerah dan gak kusam, itu yang utama. . 

Nah, untuk kamu yang perlu produk Micellar Water hasil maksimal dengan harga terjangkau, aku yakin kamu bakal suka dengan produk ini. Gimana, kamu tertarik gak mencoba produk ini? Yuk, share pengalaman kamu menggunakan produk Ovale Micellar Cleansing Water Brightening di kolom komen. 

You Might Also Like

8 comments

  1. aku juga lagi cobain ini kak tapi yang varian lain, memang pas banget ya angkat sisa make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian yg warna ijo ya? Gimana..gimana hasilnya?

      Delete
  2. Replies
    1. Coba mi kak. Praktis banget buat yg demen traveling kayak kita.

      Delete
  3. eh coba ah, sepertinya ini ampuh, trus harganya gak terlalu mahal juga,
    makasih infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan di kantong, ringan di wajah.

      Delete
  4. micellar cleansing water emang bagus dikulit, sering pakai kalau pulang dr luar, meski make up tipis, atau kadang ga make up an, sisa debu juga ke angkat banyak, saya suka.

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.