4 Alasan Mengapa Blogger Harus Memakai Jasa Hosting Domain

Membangun sebuah website adalah hal yang sedang ngehits dilakukan para millenials saat ini. Peruntukan websitenya bisa untuk berbagai keperluan mulai dari bisnis, sharing informasi, promosi iklan dan lain sebagainya. Kita semua pastinya sudah familiar dengan blogspot. Masih banyak yang memilih menggunakan Blogspot karena berbagai alasan. Mulai dari murah, lebih mudah dikonfigurasi, tampilan lebih simpel, dan lain sebagainya. 
Tapi, memiliki website dengan domain sendiri lebih tentunya lebih kredibel dibandingkan Kamu yang masih menggunakan blogspot. Selain karena faktor kredibilitas, seseorang yang punya website sendiri menunjukan bahwa dirinya menggunakan jasa hosting domain yang profesional dan lebih bernilai di mata visitornya, salah satunya IDwebhost.



Dengan memiliki hosting sendiri, banyak manfaat yang akan bisa dirasakan. Dalam hal performa, memiliki web sendiri dengan menggunakan jasa hosting adalah ide yang sangat keren. Kamu bisa melakukan konfigurasi dengan lebih banyak, memberikan fitur lebih banyak, dan yang pasti penampilannya pun juga akan lebih keren. Kenapa bisa begitu? 
Ada 4 alasan mengapa kamu harus pindah ke hosting domain sekarang juga : 

4 Alasan Menapa Blogger Harus Memakai Jasa Hosting Domain



1.  Website Terlihat Lebih Profesional


Sebuah website yang terlihat lebih professional pastinya akan semakin menarik di mata pengunjung. Apalagi jika masih newbie. Untuk bisa mengalahkan para pemilik web yang sudah jalan dulu diluar sana, kita wajib untuk memiliki website yang lebih indah dan lebih bagus ketimbang mereka. 

Namun, tak perlu khawatir karena dengan menggunakan jasa hosting semuanya kini akan bisa lebih mudah. kita bisa mengoptimalkan pelayanan dan fitur yang ingin diberikan kedalam website baru tersebut. Setelah itu, kamu pun akan bisa meningkatkan kemampuan web yang dimiliki dengan baik. Kamu akan bisa menciptakan sesuatu yang berbeda dan lebih berkesan bagi para pengunjung blog. 




Mereka pun tidak akan segan untuk berkunjung lagi ke situs kamu. Apabila kamu masih memakai website berjenis blog, besar kemungkinan para pelanggan akan malas berkunjung atau membeli produk yang dipasarkan di website. Alasannya, mereka akan menilai web tersebut kurang bernilai dan tidak terlihat professional. Ini membuat promosi website yang sudah ada menjadi kurang optimal. Kamu pun harus bekerja lebih keras untuk membuat promosi berhasil. Padahal akar masalah satu, yaitu di website yang kita miliki. Cukup menggunakan jasa hosting saja, seharusnya semua sudah beres.

2.  Jasa Hosting Membuat Kamu Memiliki Website Yang 100% Milikmu 


Ini pastilah keren banget, kamu bisa memiliki website yang bisa 100% jadi milik sendiri. Dengan memiliki website yang benar-benar sepenuhnya punya kita sendiri. Pastinya ini akan memudahkan pemilik untuk mengelolanya dengan model apapun. Tentu saja hal ini berbeda jika kamu menggunakan platform seperti blogspot. Biasanya Google akan secara tiba-tiba menghapus website tersebut kedalam mesin pencari apabila melanggar ketentuan dan syarat yang berlaku. Beda cerita kalau memakai hosting sendiri. Kamu akan benar-benar menjalankan website yang sepenuhnya bisa menjadi milik kita sendiri.  


Selain itu, ini juga akan memberikan dampak psikologis berupa sense of ownership. Yang mana kita sebagai pemilik website dengan label domain tertentu akan merasa bangga mempunyainya. Rasa bangga ini diatas segalanya. Karena jasa hosting akan memastikan kita mendapatkan website yang profesional sehingga bisa dibentuk dengan aneka fitur dan model apapun yang kamu kehendaki. Tentu saja hal ini juga akan memudahkan kamu untuk bisa mempunyai website yang bisa Kamu konfigurasi sendiri sesuai kebutuhan. Dampak panjangnya nanti, situs tersebut perlahan tapi pasti akan bisa terlihat lebih manis dan memiliki impression atau kesan yang bagus di mata pengunjung.

3. Mau Plugin Model Apapun Tak Perlu Bingung, Karena Hosting Domain Menyediakan Semuanya 

Seiring berjalannya waktu plugin era sekarang lebih banyak varian ketimbang plugin era dulu. Para milenials bisa memanfaatkan beragam plugin tersebut sesuka hati mereka. Ditambah lagi, hal ini juga akan membuat tampilan situs yang awalnya biasa saja menjadi terlihat lebih ciamik. Sebuah situs yang hanya berisikan tema plain atau kosong pastinya terlihat aneh. Namun, dengan beragam plugin yang disematkan dalam sebuah situs, penampilannya pun akan menjadi lebih expert dan meyakinkan. Jelas, hal ini akan bisa memberikan kesan yang luar biasa bagi siapa saja yang melihat website tersebut.


Ada sejumlah plugin yang bahkan bisa diset secara auto. Maksudnya adalah plugin tersebut akan bekerja secara otomatis apabila ada beberapa masalah yang terjadi dalam website. Misalnya bug untuk menjadwal postingan, dan lain sebagainya. Secara otomatis plugin akan bekerja membenahi kinerja web yang terkendala bug. Hasilnya pun juga akan diluar dugaan sangat luar biasa. Dengan memiliki tampilam domain yang lebih bagus, maka kamu pun akan lebih percaya diri mempromosikan web tersebut ke banyak orang. Jasa hosting akan menyediakan pelayanan semacam ini yang pastinya sangat kamu inginkan dan cari selama ini. Sebuah website yang bisa tampil sedemikian rupa sangat menarik dan sedap dipandang. 

4. Pengaturan Tema Bisa Dilakukan Secara Bebas

Bagi kamu yang menggunakan jasa hosting, kamu akan dimanjakan dengan sebuah website yang mampu menyediakan tema beragam, baik itu tema berjenis pribadi, maupun tema yang professional. Pengguna pun bisa memilih tema manapun yang sesuai dengan kebutuhan. Secara kasat mata, tema ibarat background dari website yang dimiliki. Dengan penampilan tema yang bagus, sudah pasti siapa saja akan lebih mudah mendapatkan penampilan web yang terbaik.
Ada beberapa tema yang mengharuskan kamu membayar untuk menikmati semua fiturnya. Namun, ada tema bagus yang tersedia secara free. Pilihan ada di tangan kamu. Yang pasti, tema tersebut bisa kamu konfigurasi sesuai kehendak.  


Miliki Website Profesional dengan Jasa Hosting Domain 

Akhir kata, Saya hanya bisa menyarankan kamu yang ingin memiliki blog dengan tampilan website profesional bisa melakukannya dengan mudah dengan memakai jasa hosting yang tersedia. Dari sinilah kamu akan bisa mendapatkan semua manfaat yang ada dalam satu paket. Sebuah website yang professional, kredibel dan tentu saja lebih bernilai dibandingkan yang lain. Penampilan website yang awalnya biasa saja akan menjadi luar biasa. 
Website yang bagus dan punya domain yang independen akan memiliki value yang lebih baik. Kesannya pun juga sangat mendalam dan bisa dinikmati para pengunjungnya. Pilihlah pelayanan hosting domain yang professional untuk menciptakan sebuah web yang professional untuk memenuhi kebutuhan kamu.  Bagaimana? Apakah kamu sudah mulai berpikir untuk memiliki web sendiri? Share komentar kamu di bawah ya.. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Kalau mau ngeblog usahakan jangan nanggung, hihihi, langsung aja nyoba lebih pro. minimal punya domain, next step punya hosting

    saya juga menggunakan idwebhost mbak untuk penggunaan domain. saya selalu beli domain disana, paling suka dengan CS nya yang cepat tanggap dan ramah

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.