Ngemil Smart Jaman Now dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

by - April 30, 2019

Siapa nih yang suka ngemil di sela-sela jam makan? Ngemil atau mengicip makanan atau minuman ringan seringkali dilakukan disela-sela kita beraktivitas. Diantara jam kerja, sambil nonton tivi, saat ngumpul ngobrol dengan keluarga ataupun teman, bahkan saat menunggu pun. Ngemil menjadi aktivitas menyenangkan, tapi kalau kebanyakan bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Ngemil Smart Jaman Now dengan Heavenly Blush Greek Yogurt.

Aku pernah baca sebuah artikel kesehatan bahwa ngemil bisa memicu kenaikan berat badan, kolesterol, tekanan darah bahkan gula darah. Duh kok yaa bisa..padahal yang kita cemilin itu yang kecil-kecil aja kok bangsa kacang, soft drink, keripik, kerupuk, kue kering, kue basah, jemuran, jepitan, tali rafia.. eh..! 

Snack asin, gurih, manis dan minuman yang nyes nyes seger itu memang teman paling pas menemani kita beraktivitas. Apalagi saat jam nanggung di antara waktu makan. Sayangnya cemilan yang kita anggap dikit porsinya, makin membuat kita semangat nambahnya. Ambil lagi, ambil lagi. Gak mengenyangkan sih, tapi bikin berat badan nambah.  Huhuhu.. sedih. Gimana cara mengakalinya yah agar tetap bisa ngemil tapi tetap sehat? 

Sebenarnya kalau mau jujur sama diri sendiri, biasanya kalau ngemil kadang suka lupa diri. Tahu tahu nastar setoples dihabisin sendiri. Sudah nyadar, malah ditambah lagi dengan kacang dari toples sebelah. Apalagi di jam tanggung. Mau sarapan kesiangan, mau makan siang kok belum waktunya. Begitupula di sore hari setelah jam makan siang lewat, sementara jam makan malam belum waktunya. Saat seperti itulah ngemil mengundang. Apalagi jika kerjaan lagi banyak atau stress dengan segala perintilan hidup. Cemilan..mana cemilan.

Sehatkah snack yang sudah kamu konsumsi selama ini?

Snack yang paling gampang didapatkan dan biasanya lebih murah adalah gorengan. Tempe, tahu, bakwan. Sebenarnya gak ada yang salah dengan tempe, tahu dan bakwan itu. Toh, masing-masing punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Namun ketika tempe, tahu, dan sayuran di dalam bakwan bersalut tepung itu digoreng dengan menggunakan minyak yang gak jelas sudah berapa kali pakai dan disantap setiap hari dalam porsi yang tidak wajar, siap-siap aja mengundang kolesterol. Minuman biasanya langsung ambil apa aja yang di kulkas semacam softdrink atau minuman kotakan yang manis-manis gitu. Padahal kandungan gulanya gak tanggung-tanggung loh.

Snack dalam kemasan sebangsa chips juga belum tentu sehat juga loh gaes karena biasanya mengandung MSG yang cukup tinggi. Begitupula dengan sepotong dua potong cake yang meski dihiasi potongan buah namun memiliki kandungan cream dan gula yang tinggi.  Waah..padahal itu semua adalah snack favorit!

Adakah  Snack yang Bikin Kenyang ?

Berhubung belakangan ini berat badan aku cenderung naik gara-gara kebanyakan ngemil, aku akhirnya memutuskan untuk menjaga makanan apa aja yang aku konsumsi. Tidak dengan diet atau mengurangi porsi makan utama. Aku hanya mengganti jenis makanan dan snack yang mengandung banyak gula dan karbohidrat.

Bukan tanpa alasan aku masih mempertahankan ngemil di sela jam makan. Porsi makan aku tuh gak bisa langsung banyak segambreng gitu. Perut aku sering kembung dan bawaannya ngantuk. Belum lagi kalau mikir berat atau butuh konsentrasi tinggi, tentu aku butuh asupan energi. Tapi namanya juga snack itu yah makanan ringan. Seringan itulah di mulut dan bisa bikin berat ditimbangan kalau nambah melulu. Apalagi kalau nambah lagi dan lagi. Ada gak sih snack yang bikin kenyang? 

Dari beberapa pengalaman teman-teman yang aku tahu sukses menurunkan berat badan tapi tetap bisa ngemil, pilihan mereka jatuh pada sayur dan buah sebagai snack. Sebenarnya di Indonesia kita tuh gak kesusahan untuk mendapatkan buah dan sayur. Hanya memang jarang yah ada orang ngemil-ngemilin wortel atau selada  di sela jam kerja. Aku pernah tuh, ngemilin wortel dan boss aku bilang aku mirip kelinci. Hahahaha.. sedih!

Sayur dan buah bisa aja sih dibuat jus kalau bosan memakannya begitu saja. Memang agak sedikit merepotkan karena untuk buah dan sayur terkadang harganya lebih mahal dibanding beli gorengan, ya gak? Belum lagi kalau kita termasuk orang yang gak begitu suka buah dan sayur. Beberapa diantara kita malah tidak suka buah atau sayur karena rasanya yang kurang manis atau cenderung pahit. Ternyata ada berbagai macam cara agar buah atau sayur bisa jadi cemilan sehat segar yang mengenyangkan. 

Lebih Smart Memilih Snack yang Sehat dan Bernutrisi Bagi Tubuh 

Selama ini jika makan buah atau sayur paling dipotong-potong dalam ukuran yang pas untuk sekali kunyah. Jika waktu terbatas atau sudah mulai bosan, saatnya untuk cari cara yang lebih menarik. Dibuat jus!

Aku lagi sukaaaa banget ngejus, entah itu apel, jeruk, pear, pisang, sampai semangka. Nah buah yang paling terakhir ini andalah aku disaat cuaca lagi panas-panasnya. Sebenarnya bukan cuma jus buah aja sih yang jadi andalan aku jika sedang butuh nutrisi di hari panas di saat lagi banyak kerjaan. Aku lagi suka-sukanya mengkonsumsi yoghurt yang baik untuk kesehatan.

Selain frozen yogurt dan yogurt dalam kemasan botol yang biasa kita kenal selama ini, kini kita mulai banyak mendengar Greek yogurt. Yogurt ini merupakan yogurt yang disaring sehingga menghasilkan tekstur kental antara yogurt dan keju. Proses tersebut membuat Greek yogurt tinggi protein dibandingkan yogurt biasa. Manfaat protein bagi tubuh kita berpengaruh pada pembentukan tulang, otot, kulit, rambut dan darah.  Tidak hanya itu, beberapa manfaat Greek yogurt  antara lain :


    Sehingga Greek yogurt bisa dijadikan snack sehat bernutrisi untuk mendukung nyemil sehat kita. Yay!
    Setelah tahu lebih banyak tentang Greek Yogurt, aku jadi penasaran dong pengen nyoba. Sebenarnya  Greek yogurt di Indonesia cukup banyak tersedia di pasaran dalam berbagai merk. Salah satunya adalah Heavenly Blush Greek Yoghurt.

    Heavenly Blush Greek Yogurt

    Heavenly Blush sudah cukup lama beredar di Indonesia yang menyediakan yogurt bergizi seimbang untuk membantu kita mempertahankan gaya hidup sehat. Aku ingat banget, produk pertama yang aku coba adalah Heavenly Blush Strawberry Yogurt Drink. Rasanya yang asem manis bikin nagih. Aku juga suka Tummy Yogurt Drink, teman dikala lapar tapi males makan. High fiber dan kandungan low fatnya bantu banget kalau sedang pengen diet. Selain yogurt dalam bentuk minuman, Heavenly Blush juga mengeluarkan produk Yogurt Bar yang bisa dijadikan cemilan kalau perluuuu banget ngunyah di saat nonton-nonton cantik di rumah. Segala produk olahan Yogurt ada pada Heavenly Blush.

    Jadi begitu tahu Heavenly Blush punya produk Greek Yogurt, sudah langsung aja dipilih. Heavenly Blush Greek Yogurt terdiri atas dua jenis. Heavenly Blush Greek Yogurt Cup. Disajikan dengan potongan buah seperti strawberry, peach, granola, madu, pir, apel   yang kadar manisnya bisa ditentukan sesuai selera.


     

    Selain itu tersedia pula Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, yang merupakan jenis yogurt ready to drink. Kemasannya berbentuk prisma sehingga lebih enak digenggam dan dinikmati tanpa harus melepaskan konsentrasi pada pekerjaan.




    Baik Heavenly Blush Greek Yogurt Cup dan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic memiliki tekstur yang kental dan creamy. Rasa asam yogurt dan sedikit manis memperkaya rasa Heavenly Blush Greek Yogurt sehingga bisa dinikmati begitu saja atau bisa dipadukan dengan bahan lainnya. 

    Greek Yogurt Tinggi Protein, Kenyangnya Bernutrisi

    Selain bisa langsung dinikmati begitu saja, Heavenly Blush Greek Yogurt ini bisa diolah menjadi minuman ataupun snack bernutrisi yang mengenyangkan, loh!  Salah satu yang sering aku lakukan kalau aku bosen makan buah begitu saja, aku jadiin juice. 

    Caranya gampang banget, siapkan saja dua potong semangka. Blender dengan sedikit air dan tidak usah ditambah gula. Semangkanya sudah manis kan? Jadi jangan ditambah gula lagi deh. Setelah itu, tuang di gelas dan tambahkan sekotak Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Teksturnya yang kental dan kaya nutrisi ini tidak sekedar memberi rasa yang berbeda, namun juga mengenyangkan. Rasanya yang asem asem seger berpadu dengan manisnya Semangka. Mmh.. enaknya! 


    Jadi siapa bilang kita tidak bisa ngemil di sela-sela jam tanggung? Sepanjang cemilannya sehat dan mengenyangkan dan tidak berlebihan, kenapa tidak?  Sekarang kita bisa ngemil smart dan berkreasi dengan Heavenly Blush Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.

    You May Also Like

    0 Comments

    Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.