Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

by - August 15, 2019

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? 

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Kebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah. 



Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water secara aku memang penasaran banget dengan skincare essence. Sebelumnya aku sudah pernah pakai SK II Pitera  dan sukaaa banget meskipun memang harganya mahal. Makanya ketika botolnya kesenggol dan pecah di saat baru setengah botol pemakaian, rasanya kan sedih banget ya pemirsah? Seperti diputusin pacar saat saying-sayangnya dan gak bisa minta balik lagi.

Sementara untuk Dex Revitalift White Day Cream sendiri aku gak begitu penasaran lagi, karena sebenarnya ini adalah tube ke tiga aku. Tuh kan.. saking sukanya aku dengan produk ini, aku beli lagi dan lagi. Memang sih belum sempat di review lebih dalam, but if you wanna know why I still use L’oreal Revitalift series, teman-teman bisa baca di sini ya!


Ok, lanjoooot..  Sekarang waktunya ngereview!

L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water


Pertama kali dirilis di tahun 2018, jadi sebenarnya bukanlah produk yang baru-baru banget. Aku juga gak tahu, apa aku kurang gaul atau emang produk ini jarang tersedia di counter-counter offline L’oreal. Makanya aku agak sedikit surprise ternyata L’oreal ada produk essence waternya. Biasanya kan yang ngeluarin essence water itu brand Jepang atau Korea aja.

Menurut deskripsi produknya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water mengandung 92% Centella Asiatica yang dikenal dengan khasiatnya menyembuhkan luka, untuk kulit yang cerah dan tampak muda. Sayangnya gak bisa menyembuhkan luka hati dan membuat masa depan jadi lebih cerah ya, kak!

Selain itu L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water mengandung antioksidan, Vitamin C, A, B1, B2, B3 (Niacin), dan Karoten, bahan yang dipercaya dapat  mencerahkan kulit dan melawan penuaan dini. Aseek… !




Tekstur

Menurut aku Revitalift Centella Micro-Essence Water memiliki tekstur yang lebih kental dibanding water essence yang pernah aku gunakan. Jika kamu pernah menggunakan facemask merk Korea, nah tekstrur essence ini kurang lebih sama dengan essence yang tersisa di kemasan facemask tersebut. Konsistensi yang hanya sedikit lebih tebal dari air dan kurang terasa menyegarkan di kulit. Mungkin karena kandungan alkoholnya yang lebih sedikit dibanding produk sebelah.

Wangi

Tidak memiliki wangi yang menyengat. Wanginya tuh enak banget, seperti bunga. Pendek kata, wanginya gak ganggu.

Daya Serap di Kulit

Kulit aku normal cenderung berminyak ( disekitar T zone). Ketika aku mengapply tiga tetes L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water di minggu pertama,  butuh waktu sekitar 3 menitan agar menyerap di kulit. Essence ini juga terasa lebih sticky, jadi aku perlu menunggu sebelum menggunakan moisturizer agar wajah tidak terlihat berminyak.  Setelah masuk minggu ke dua, penyerapannya cepat, kurang dari 3 menit. 

Packing

Meskipun keliatan cantik dan mewah dengan balutan warna merah dan bening. Sayangnya tidak travel-friendly. Botolnya terbuat dari kaca dan meskipun tidak seringkih produk sebelah, aku kok masih trauma ya botolnya pecah. Jadi kalua aku bepergian Makassar – Mamuju pergi pulang atau ke Jakarta, aku masukin lagi ke boxnya. Memang jadinya lebih gede dan makan tempat, but I think I have to figure it out somehow. Mungkin bakal aku pindahin ke botol cosmetic plastic ala travel kit yang banyak dijual di Usupso atau Minisou.

Harga

Karena aku beli paketan Youthful Kit di Sociola, jadinya jatuh-jatuhnya lebih murah. Hanya Rp. 224.850 beserta Dex Revitalift White Day Cream (nanti aku review secara terpisah)  dan bebas ongkos kirim. Untuk yang tinggalnya Far From Home, ngekos di Mamuju, bebas ongkos kirim itu anugerah banget. Alhamdulillah ya!

L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water, Hasilnya Seperti Apa Ya..?

Selama seminggu pemakaian, aku merasa kulit jadi lebih cling dan cerah. Aku menggunakannya di pagi dan malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah. Sedangkan untuk klaim produk mencerahkan kulit dan melawan penuaan dini, mungkin belum bisa kelihatan banget di minggu pertama. 


Setelah pemakain masuk minggu ke tiga, aku mulai melihat dan merasakan perubahan. Kulit terasa lebih lembab dan lembut. Gak ada bruntusan, gak jerawatan, hanya keliatan lebih kencang aja. Ketika menggunakan BB cream/Foundation pun terlihat lebih merata. Meskipun memang tidak membuat lingkaran di bawah mata atau kulit kendur di sekitar pipi menjadi hilang, at least kulit terlihat lebih cerah dan segar. 

Tapi I don’t have any complain about this product secara efek pemakaian di pagi hari, aku jadi lebih pede aja bare skin, hanya menggunakan Dex Revitalift White Day Cream. Terkadang kalau lagi males dandan, modal lipstick doang supaya gak pucat aja. Waktu dandan aku jadi lebih sebentar daripada sebelumnya. Sementara efek penggunaan malam hari, ketika bangun, kulit aku terasa lebih kenyal, lembut dan tidak kering. Pas banget buat kondisi Mamuju yang puanas poll hingga harus ber AC.

Apakah ini L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water worth to buy? Sementara ini aku gak nyesel sih belinya.  Harganya tidak semahal produk sebelah dan hasilnya gak mengecewakan.  Memang sih agak sticky, but .. kalau sudah terbiasa mah gak masalah kan ya? Jadi jika kamu perlu alternative essence water, mungkin L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water.  

Kamu sudah coba juga atau pernah menggunakan essence water lainnya? Share ya pengalamanmu di kolom komentar.

You May Also Like

6 Comments

  1. Wah bagus banget nih Mbak L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Waternya

    ReplyDelete
  2. Saya jadi pingin nih Mbak menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water juga

    ReplyDelete
  3. Wah banyak banget nih ya Mbak itu kelebihan kalau menggunakan produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efeknya ke kulit aku kayak gitu sih mba. Semoga di kulit mba juga begitu ya..

      Delete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.