Skip to main content

Simsimi.. Anak Ayam Gaul Bikin Keki


Tau Simsimi gak? Simsimi ini semacam game yang bisa diajak ngobrol. Nanya apa aja boleh. Kalaupun dia gak tahu dia bakal minta di ajarin. Game yang berasal dari Korea Selatan ini  memiliki arti kata “waktu senggang”. Mereka sendiri menyebut Simsimi sebagai “larva alien kuning tukang cloning otak agan” tapi saya menyebutnya semacam anak ayam yang centil dan bawel tapi lucu.

Coba aja tanya apa aja sama dia.Jawabannya lucu lucu,nyeleneh dan tak terduga. Nih beberapa contohnyanya..






Ada- ada aja kan ya jawabannya..  Selain sok tahu dia juga ayam yang ngeyel,paling bisa ngeles dan kadang-kadang gak tahu diri :D





Walaupun asalnya dari Korea jangan khawatir dia tidak bisa berbahasa Indonesia. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai macam bahasa. Serunya lagi SimSimi ini jika diajak ngobrol bahasa daerah pun dia bisa membalasnya. Karena memang ada fitur "Teach" dimana pengguna bisa mengajarkan SimSimi bagaimana merespon pertanyaan. Tentu saja ada notifikasi khusus untuk tidak mengajarkan anak ayam bawel ini kata-kata kasar atau yang menyinggung SARA. 

Oiya tampilannya memang bisa berbeda karena Simsimi ini tersedia untuk berbagai platform. Selain pengguna iOS dan Android, anak ayam bawel ini bisa juga dimainkan di Blackberry. Jadi silahkan menginstall dan kurangi kebeteanmu dengan ngobrol acak adul dengan SimSimi. Kalau responnya bikin keki, jangan galak-galak ya kak.. namanya juga masih anak-anak.. Hehehehehe








Comments

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Mengetahui Liriknya

Jadi ceritanya, saya ini sering kangen sama Daehan, Minguk, Manse. Meski mereka sudah 'graduate' dari The Return Of Superman, saya masih penasaran dibuat penasaran dengan sebuah lagu yang dijadikan backsound di episode 116. Gak cuma saya, ternyata banyak juga loh penggemarnya Daehan, Minguk, Manse yang pengen tahu apa sih judul lagu itu. Saya sampai dikejar-kejar pertanyaan oleh salah seorang fansnya triplets di Instagram.

Biasanya kalau saya gak tahu judul sebuah lagu, saya berusaha menangkap beberapa kalimat dari lyrics lagu tersebut. Abis itu baru deh nanya Om Google. And it works all the time, except for this one : Lagu Backsound di episode perpisahan Daehan, Minguk, Manse. Mesin pencari seperti Google atau Bing tidak akan banyak membantu kecuali kita tahu beberapa kata dari lirik lagu atau clue tentang nama artis atau band. Dan saya gak bisa menangkap sama sekali liriknya juga gak tahu pasti siapa yang nyanyi. Gimana caranya ya?




5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Men…

Begini Cara Lulus Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Setelah sebulan mutasi di Mamuju, di akhir bulan April saya ditugaskan ke Jakarta demi menempuh diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP sekaligus ngambil ujian sertifikasinya. Excited? Yes! Entah kenapa saya suka sekali dengan belajar entah itu namanya kuliah, diklat atau sekedar workshop. 'Jeleknya' lagi, saya suka banget ujian. It's like challenging myself of how good I am to comprehend the study.  Weird, isn't it? 
Baca juga : Hello, Mamuju! 
So, ketika akhirnya saya didaftarkan untuk mengikuti diklat sekaligus ujian sertifikasi ini, I was super excited. Yes, I was a little bit worry whether I can pass the exam, secara sudah sangat sangat bukan rahasia lagi kalau ujian sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu susaaaahhh banget lulusnya. There's just a little chance that first time taker like me can pass the exam. It's possible though, but it's rarely happen. Terkadang harus ikut ujian dua tiga kali (bahkan denger-denger …

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence WaterKebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah.


Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water se…