Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2012

[Review] Top 5 K-Drama 2012

What can I say, other than reading, watching is a hobby of mine. Besides movies, I also like to watch TV series. This year my tastes changed. If last year's TV series that I watch on TV is the western serials, this year as the KPop virus spread it turned into a kind of spectacle: K-Drama.
Actually this is not the first time i watch K-Drama. In the early emergence of K-Drama I was addicted to J-Dorama and Western serial that only a few K-Drama in that period that got my attention. The reason is K-Drama's episode was longer than J-Dorama (it 's up to 22 episodes). The Korean language also too lilting to my ears that i often overslept while watching. That's why it tooks some time to watch the full episode. But that was then and this is now. I'm collecting DVD, download it and even  watch it live via streaming. My DVD player even broken because i did watch K-Drama episode marathon in one day.


Ah ya! Anyway, this is my top 5 K-Drama of 2012 ..
1. Rooftop Prince (SBS)



I …

Buku Favorit 2012

Tahun 2012 akan segera berakhir. Sudah setumpuk buku menemani saat bete di kantor, membunuh waktu ketika menunggu, pemancing rasa kantuk sampai menjadi teman dalam perjalanan. Dari sekian yang sudah saya baca, ada lima buku yang menjadi buku favorit versi saya yang saya urutkan berdasarkan jenisnya. Let's check it out!
1.  Selamanya Cinta ( Kireina Enno )       Kategori : Novel Indonesia


Don't judge the book by its cover. Ini berlaku banget pada novel yang satu ini. Covernya sih biasa aja dibanding novel-novel bergenre yang sama, kisah di dalamnya juga sudah termasuk biasa di tuliskan. Tapi seorang penulis yang hebat adalah yang bisa menceritakan sesuatu yang mungkin sudah sering di bicarakan dengan cara yang berbeda. Nah, Kireina Enno ini salah satunya. Saya mengenal tulisan-tulisannya dari blog dan membuat saya tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli novel perdananya. Diantara seabrek novel ber-genre galau tak bertepi (sesuatu yang sebenarnya paling males saya baca), ini…

[I-Movie] Habibie & Ainun

Haven't i told you that i actually not Indonesian Movie big fans? Hanya ada beberapa film Indonesia yang saya bela-belain nonton di theather. Bukan karena sok-sokan atau gimana. Tapi film Indonesia yang kebanyakan beredar stereotype. Kalau gak horror yah film komedi yang asal aja. Toh,gak berapa lama dari penayangan di bioskop, sudah tayang aja dulu di tivi tivi swasta. 
Tentu saja selalu ada pengecualian untuk setiap hal. Salah satunya ini . Habibie & Ainun.  Jadi berangkatlah saya menonton Habibie & Ainun sambil berlari-lari. Kenapa? Karena terlambat! Hahahaha.. Walhasil, saya dan teman terlewat lima menit pertama.. Oh well *hapus keringat*
Jadi ceritanya,saya telat melihat adegan pertemuan mereka di sekolah. Saat Habibie remaja bertemu dengan Ainun remaja dengan awal perkenalan yang tidak menyenangkan. Saat dewasa, takdir mempertemukan mereka kembali. Ainun dewasa semakin cantik dan menarik. Banyak lelaki-lelaki yang tertarik padanya. Tak terkecuali Habibie. Diantara s…

[REVIEW] 5 CM, The Movie

Musim liburan telah tiba.. Seperti biasa,itu berarti banyak film-film baru berkualitas yang beredar di cineplex. Salah satunya adalah film Indonesia berjudul 5 CM ( Baca : Lima Sentimeter). Film ini based on  sebuah novel best seller yang sudah melewati berpuluh kali cetak ulang berjudul sama, 5 Cm. karya Donny Dhirgantoro.  
Saya gak bakal berpanjang-panjang membahas kisah novel ini (baca aja reviewnya disini).  Jadi apakah film ini sebagus bukunya? Mmmh.. let me put it this way :
1. The Cast. Begitu tahu Fedi Nuril main di film ini,saya langsung kepikiran: DIA HARUS JADI GENTA. BUKAN YANG LAIN!! (Eh lah kok jadi tagline tv berlangganan). Karakter Genta di novel itu pas banget dengan sosok Fedi. Surprisenya adalah begitu tahu Igor Saykoji lah yang akan berperan sebagai Ian. Diluar proporsi bodinya yang emang mendukung banget, gambaran saya Ian itu haruslah super lucu,norak dan "muka pengen" banget. Untungnya Igor bisa mengambarkannya sebaik yang dia bisa. Maklum aja sih, di…

I Miss You, K-Drama You Don't Want To Miss..

What's so special about Wednesday and Thursday? 

Oh.. they're just like any other day..until this K-Drama came in.. 


I Miss You,  K-Drama You Don't Want To Miss.. 
Broadcast Network: MBC Official Website: http://www.imbc.com/broad/tv/drama/bogo/ Broadcast Period: November 7 2012 Air Time: Wednesday & Thursday 21:55 KST Director: Lee Jae Dong Writer: Moon Hee Jung
보고싶다 (Bogoshipda) also known as I Miss You/MIssing You is the only K-Drama i watch live streaming on MBC even though i don't know every single words they said. I even join the forum groups at Soompi and follow the twitter @IMissYou_Drama for catching up with the updates. Blame it on Park Yoochun who  's play the role Han Jung Woo ( the main male character). Since Rooftop Prince i'm totally impressive by him and watch every single drama he played on. But that is just one reason why i hook with this drama.


As usual, the K-Drama story is complicated. But this one is not only complicated but also tragic. It is a…