Skip to main content

Berkunjung Ke Mother Care Dan ELC Makassar

Jumat 17 April 2015 lima orang member Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) Makassar diundang oleh Kanmo Retail Group ke  ke acara Media & Blogger Luncheon Mothercare & Early Learning Center (ELC) di Trans Mall. Berhubung saya berdomisili di Makassar dan lagi semangat-semangatnya nge-blog, langsung aja mendaftarkan diri dengan harap-harap cemas. Gimana gak H2C, eventnya berlangsung di hari kerja dan jamnya setelah jam istirahat pula. Dududu.. pinter-pinter selesain pekerjaan aja deh biar gak dicariin pas seru-serunya event. Yang penting mah  cuzz dulu aja, masalah kemudian dicariin selalu ada alasan :D *jangan ditiru!* 

Tiba di venue, setelah registrasi saya segera say hai dengan pihak penyelenggara. Ya iya dong...sudah diundang masa gak say hi dulu sih. Setelah itu barulah saya bergabung dengan para undangan lain yang ternyata sementara bersantap siang. Alhamdulilah yah, sambil makan siang bisa sekalian kopdar dengan emak-emak yang biasanya cuma bertegur sapa di blog atau di grup FB aja. Sementara para undangan (termasuk saya) menikmati makan siang, pihak penyelenggara siap-siap untuk memulai acara. Sepuluh menit kemudian, acara dimulai deh!

Media & Blogger Luncheon Mothercare & Early Learning Centre (ELC) ini dibuka oleh mas Abi sebagai MC. Tanpa banyak basa basi mas Abi segera mempersilahkan mbak Bertha Setiana, Marketing and Communication  Director Kanmo Retail Group.

Bertha Setiana, MarComm  Director Kanmo Retail Group

Untuk yang belum ngeh, apa sih hubungannya Mothercare & ELC dengan Kanmo Retail Group, mbak Bertha menjelaskan secara singkat dan jelas bahwa Kanmo Retail Group ini adalah perusahaan yang memegang lisensi franchise untuk kedua merek terkemuka dunia itu.



Selain Mothercare & ELC, Kanmo Retail Group memegang beberapa franchise lain seperti Ginger Snap (toko untuk fashion bayi dan anak), Coach (fashion untuk wanita), Women's Secret (khusus untuk Lingerie) dan masih banyak lagi. Sayangnya produk-produk tersebut belum ada nih yang buka outlet di Makassar. Baru ada dua toko yang sudah punya outlet di Makassar, tidak lain dan tidak bukan adalah Mothercare & ELC.

Sebenarnya apa sih Mothercare dan ELC itu?


Mothercare Trans Mall Makassar 

Mothercare adalah retailer global nomor satu pasar ibu, bayi dan anak-anak asal Inggris. Segala keperluan ibu-ibu mulai awal hamil sampai anak berusia 8 tahun tersedia disini. Mothercare tahu banget produk-produk yang diperlukan sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya nih untuk para ibu hamil, Mothercare menyediakan bra maternity yang menyesuaikan dengan perkembangan tulang rusuk sang ibu dengan bahan dan pola jahit yang bikin nyaman. Sementara untuk bayi, Mothercare menyiapkan  babywear dengan bahan 100% terbuat dari katun yang tidak bikin bayi iritasi, gatal atau tidak nyaman. Karena itu dalam produk babywear Mothercare tidak ada yang namanya label, kancing pun dipakai bahan alami dan bisa dicuci dengan suhu 40 derajat. Bener-bener concern ya, Mothercare ini!

Selain pakaian untuk ibu dan anak, Mothercare juga menyediakan berbagai produk-produk lain semacam stroller, tempat tidur, tempat mandi dan perlengkapannya, peralatan makan, sampai kelengkapan untuk traveling juga ada. Pokoknya lengkap dan kekinian banget. Dari segi kualitas  pun jangan diragukan. Produk-produk yang disediakan Mothercare jelas  kualitas terbaik dan terbukti tahan lama.

Produk - Produk Andalan Mothercare

Ini juga berlaku untuk produk-produk yang disediakan oleh ELC, sistershopnya Mothercare. ELC atau Early Learning Centre ini adalah sebuah  produsen mainan anak dari Inggris yang menyediakan mainan edukatif untuk anak-anak mulai dari 0 bulan sampai dengan 8 tahun. Berbeda dengan mainan anak lainnya, mainan yang disediakan oleh ELC bukan mainan biasa. ELC merancang mainan-mainan untuk edukasi untuk fungsi stimulasi, kreatifitas, koordinasi tangan dan mata, perkembangan fisik, imajinasi sampai problem solving. Mainan-mainan ELC juga dirancang untuk membantu anak belajar membaca dan menulis, menumbuhkan rasa percaya diri, mengembangkan social skills dan skill motorik serta memperluas wawasan mereka sejak dini. Keren deh!

ELC - Early Learning Centre, Trans Mall Makassar 

Dari setiap produk ELC ini ada empat core benefit yang didapatkan baik untuk sang anak maupun orangtuanya. Apa aja sih?

Pertama, dengan mainan dari ELC ini bisa mendekatkan hubungan orangtua dan anak. Gak ada cerita tuh ibu atau bapaknya sibuk dengan gadget masing-masing sementara anak dibiarin aja main sendiri. Mainan ELC ini memerlukan interaksi antara orangtua dan anak karena orangtua harus mengajarkan si anak cara bermain dengan mainan ELC. Sambil bermain anak-anak pun bisa belajar dan hubungan dengan orangtua jadi lebih dekat deh..

Kedua, mainan ELC ini aman. Biasanya anak-anak itu sering isep mainan lah, diemut lah, dijilat lah, bikin kita khawatir aja kan? Nah dengan mainan-mainan ELC tidak perlu khawatir lagi karena  sudah diuji keamanannya di kantor pusat ELC di London dan juga telah lolos SNI (Standard Nasional Indonesia). Semua bahan yang dipergunakan bebas toxic jadi kita boleh lebih lega membiarkan sang buah hati bermain dengan produk ELC.

Ketiga secara kualitas mainan-mainan ini tahan lama. Anak-anak kecil dalam masa pertumbuhannya senang mendengar bunyi-bunyian dan mencoba apa saja mulai dari banting sampai diinjak. Tenang aja moms, mau dibanting lalu diinjak sekalipun mainan ini susaaahhh rusaknya.  Susah beralasan "mainan rusak" untuk minta ganti. Anaknya mungkin sudah bosan, mainannya masih tahan aja.

Keempat, value for money. Iyahh buibu, harap maklum harga-harga produk ELC ini jangan disamain dengan harga-harga mainan di pasar swalayan apalagi pasar tradisional. Memang sih harganya lumayan banget, tapi kembali lagi sih ke pasal 1 undang-undang berbelanja : Ada Harga Ada Qualitas. Dibanding beli yang murah sekali pake sudah jebol lalu harus beli lagi kan sayang juga yah duitnya...

Mas Aby, Managing Director Kanmo Retail Group

Ada banyak jenis-jenis produk yang disediakan oleh ELC untuk tumbuh kembang anak Beberapa diantaranya adalah baby & toddler, let’s pretend, sport & activity, puzzle & games, action & adventure, art & creativity, making music, dan learning & books. Pokoknya dengan aneka mainan ini anak-anak senang karena bisa bermain, orangtua ikutan senang karena anaknya bisa jadi cerdas, kreatif dan mandiri. Anggap aja investasi mainan untuk masa depan lah ya..

Setelah cas cis cus tentang produk, mba Bertha dan mas Ari gak cuma mau jual kata-kata aja dong. Para undangan pun diajak untuk melihat sendiri toko dan produk-produk yang disediakan Mothercare dan ELC. Cuzz lah saya bersama rekan-rekan blogger dan media ke lantai 3 Trans Mall. Saya berupaya untuk tidak lapar mata sesampainya disana karena barang-barangnya lucu-lucu banget. Ingat Vit.. kamu belum punya bayi, gak lagi hamil juga.. Hahaha.

Stroller Stroller Yang Lucu

Pilihan Car Seat dan Perlengkapan  Makan Untuk Si Kecil 

Kebutuhan Ibu Hamil dan Mainan Anak Tersedia di Mothercare Makassar 

Pilihan Baju Anak Yang Beragam di Mothercare Makassar 



Dan saya langsung  teringat Daehan, Minguk, Manse dong pas liat mainan-mainan ini di ELC. Pantesan yah triplets pintar-pintar banget mungkin karena mainannya jenis mainan yang membantu tumbuh kembang anak seperti yang di ELC ini.

Mainan Yang Lucu Lucu Banget Sekaligus Membantu Motorik Anak 






Walaupun pada akhirnya saya belum mempergunakan 4 lembar voucher dari Mothercare dan ELC (akan saya hibahkan pada emak-emak hamil atau yang punya anak kecil) tapi puas banget rasanya window shopping di dua outlet ini. Ruangannya asik, barang-barangnya tertata rapih dan lengkap, petugasnya ramah-ramah dan helpful banget juga ada garansi dan after sales servicenya.

Shopkeeper Yang Ramah Dan Helpful Banget

Recommended bangetlah Mothercare dan ELC ini untuk para emak yang membutuhkan produk yang berkaitan dengan ibu dan anak serta mainan berkualitas. Ntar ah, kalau sudah dapat rejeki hamil dan punya anak mampir-mampir kesini lagi. Borong semuanya.. Hahaha. Mudah-mudahan calon bapaknya gak langsung pingsan baca tulisan ini. Well darling, ada harga ada kualitas. Catet ya! -Ngomong sama Donghae-

Yang pengen belanja atau wndow shopping dulu kek saya boleh silahkan mampir ke Trans Mall lantai 3 mumpung lagi diskon 30%. Untuk yang tidak sempat belanja langsung boleh loh shopping online di website resmi Mothercare. Update info terkini juga bisa didapatkan melalui jejaring social media Mothercare dan ELC di Facebook ( Mothercare, ELC), Twitter ( Mothercare, ELC) dan IG (Mothercare, ELC).


Be smart shopper and happy shopping mommies!!


PS : Terimakasih untuk Kanmo Retail Group dan Emak-Emak Blogger untuk undangannya. See you next event! 

Comments

  1. Walau aku belum punya baby,, aku suka main2 ke mothercare, cantik2 barangnya,, aku suka mupeng sama tasnya. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, barang2nya keren2 banget. Apalagi kalo liat yang di katalog. Jeansnya aja keren.

      Delete
  2. Vit... Akuh mabok krn postinganmu ini.. Mabok krn mau beli semua tp isi dompet gak kuat.. *ini sih derita gw*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tidak disarankan untuk yang tidak kuat 'iman' Hahahaha

      Delete
  3. Padahal saya menerima hibah kupon #eh :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D kan sdh punya mi toh mak.. mau diberi kepada yang belum dapat aja.

      Delete
  4. keren ulasannya mak, cepet sekali pulang kayaknya ya, kita semua malah foto - foto keluarga dulu, duh, kapan-kapan jumpa lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih jam kantor mak... untung cepat selesai acaranya. Pulang ke kantor di meja sudah ada kerjaan yg hrs selesai sore itu juga. Kapan2 ketemu lagi lah ya...

      Delete
  5. Kalau ke tempat seperti itu, biasanya saya bakal hikmad windows shopping, soalnya kalau pulang dan teman-teman yang biasa nitipin anaknya ke saya bakal nyerocos tanya ini itu... dan saya bakal salah kalau jawabnya tidak tau..hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mak Irly ternyata window shopping pun ada ujiannya yah? :)) #barutahu

      Delete
  6. tetappp ya ada diingat anak2 koreanya hihihi
    kapan2 meetup lagi kita mak, untuk mengisi label kuliner di blog mungkin eheheh

    ReplyDelete
  7. curi curi waktu pas jam kerja ya mbak. dulu akupun waktu jamannya masih ngantor suka gitu. tapi biasanya langsung pulang gak balik kantor lagi :))

    ReplyDelete
  8. Deh, telatku tau adami mothercare sama ELC, jarang ke transmol sih...selama ini belinya di babyshop online, nyesal jg nyangkut di sini, hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Mengetahui Liriknya

Jadi ceritanya, saya ini sering kangen sama Daehan, Minguk, Manse. Meski mereka sudah 'graduate' dari The Return Of Superman, saya masih penasaran dibuat penasaran dengan sebuah lagu yang dijadikan backsound di episode 116. Gak cuma saya, ternyata banyak juga loh penggemarnya Daehan, Minguk, Manse yang pengen tahu apa sih judul lagu itu. Saya sampai dikejar-kejar pertanyaan oleh salah seorang fansnya triplets di Instagram.

Biasanya kalau saya gak tahu judul sebuah lagu, saya berusaha menangkap beberapa kalimat dari lyrics lagu tersebut. Abis itu baru deh nanya Om Google. And it works all the time, except for this one : Lagu Backsound di episode perpisahan Daehan, Minguk, Manse. Mesin pencari seperti Google atau Bing tidak akan banyak membantu kecuali kita tahu beberapa kata dari lirik lagu atau clue tentang nama artis atau band. Dan saya gak bisa menangkap sama sekali liriknya juga gak tahu pasti siapa yang nyanyi. Gimana caranya ya?




5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Men…

Begini Cara Lulus Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Setelah sebulan mutasi di Mamuju, di akhir bulan April saya ditugaskan ke Jakarta demi menempuh diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP sekaligus ngambil ujian sertifikasinya. Excited? Yes! Entah kenapa saya suka sekali dengan belajar entah itu namanya kuliah, diklat atau sekedar workshop. 'Jeleknya' lagi, saya suka banget ujian. It's like challenging myself of how good I am to comprehend the study.  Weird, isn't it? 
Baca juga : Hello, Mamuju! 
So, ketika akhirnya saya didaftarkan untuk mengikuti diklat sekaligus ujian sertifikasi ini, I was super excited. Yes, I was a little bit worry whether I can pass the exam, secara sudah sangat sangat bukan rahasia lagi kalau ujian sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu susaaaahhh banget lulusnya. There's just a little chance that first time taker like me can pass the exam. It's possible though, but it's rarely happen. Terkadang harus ikut ujian dua tiga kali (bahkan denger-denger …

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence WaterKebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah.


Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water se…