Skip to main content

Begini Caranya Memilih Hadiah Untuk Pria Kesayangan

Pernah merasa bingung untuk memilih hadiah untuk  pria kesayangan? Entah itu ayah, kakak, kakek, adik, pacar, mantan pacar.

*eh*

Ketika tiba saatnya untuk memberi mereka hadiah, ada aja yang kebingungan. Kita sepertinya sudah merasa kenal kepribadian mereka, sudah tahu kesukaan mereka, sudah tahu mereka maunya apa. Tapi tetap aja, dari satu opsi ke sekian opsi seringkali berakhir menjadi pusing sendiri.

Well, actually you don't have to...





Memutuskan hadiah apa yang tepat untuk  pria sebenarnya tidak lebih sulit daripada memberi hadiah bagi perempuan. Menurut gue perempuan itu lebih ribet. Kalau diberi hadiah sama pasangan trus hadiahnya tidak seperti yang dibayangkan ada sedikit (atau banyak) terbersit dipikiran,"Kok hadiahnya kek gini sih? Mana intan berlian lamborghini bulan madu di atas pelangi itu?"

*Menatap nanar pada hadiah tiket sekali jalan ke Timbuktu*

Well, in that case somebody tries to get rid of ya, girl! 


Based on my true experienced selama ini ngadoin bapak, kakak dan patjcar (dan mantan-mantan kala jaman jahiliah dulu) ada beberapa hal yang gue lakukan sebelum menentukan pilihan.

Pertama adalah bakar menyan.

Eh, bukan! Becanda yah.. *padahal gak mau ketahuan aja*

Ok, seriously.. berikut ini adalah 5 hal penting sebelum menentukan pilihan hadiah bagi lelaki kesayangan :


1. Lifestyle atau Gaya Hidup

Saya  selalu mempertimbangkan gaya hidup secara umum dari lelaki yang bakal dikadoin itu. Apakah ia seorang Penggemar Olahraga ? Workaholic ? Mahasiswa? Petualang? Tukang Pesta? Techno freak?  Penggila kebugaran ? Anak Rumahan atau Lelaki Sholeh yang gak pernah absen sholat Jumat? *ehm*

Dari sini sudah bisa ketahuan kan, penggemar olahraga akan lebih senang diberi tiket nonton bola misalnya atau seorang yang gila teknologi lebih suka diberi gadget. Tapi kalau misalnya mau ngasih selembar sajadah dan baju koko bagi cowok yang suka party, bisa aja sih. Jangan lupa kasih notes "Jangan lupa sholatnya yah, ganteng..."

Song Joongki


Ehm!

2. Umur


Lelaki yang berumur belasan dan 20-an tentu punya visi memandang dunia ini dengan cara yang beda dengan lelaki berumur 30-an atau yang lebih tua. Biasanya lelaki yang masih abege dan early 20's lebih senang mainan. Sementara late 20's, umur 30-an dan diatasnya sudah lebih mature. Pakaian, dasi, celana, tas, dompet, sampai gadget pun boleh dikasih. Tentunya sesuaikan dengan style dan kepribadian mereka juga ya.. 

gift for men


3. Hobby


Pikirkan tentang item yang berkaitan dengan hobinya , meskipun hadiah itu tidak harus terkait secara langsung . Misalnya, jika orang itu adalah seorang yang suka ngopi, boleh tuh diberi hadiah gift voucher MAP atau tumblr Starbucks. Jika dia pengoleksi Gundam, kamu harus cari tahu info lebih banyak tentang koleksi Gundamnya sebelum  memberikan hadiah. Sayang sayang kan kalo ternyata dia sudah punya.

Tapi kalau dia adalah lelaki pengoleksi cewek, sudah langsung putusin aja!


4. Kemampuan Keuangan


Yang saya maksud disini adalah kemampuan keuangan kamu dan dia, yah! Haduh semacam mau nikah gini ya, bahasanya. Anyway, kalau secara finansial dia u mampu beli barang yang berkualitas bagus, pastiin kamu beliin dia barang yang kualitasnya sama atau kalau bisa diatasnya.

Nah, itu tergantung lagi dari kemampuan keuangan kamu. Kalo misalnya dia mampu beli jam tangan Rolex, trus lo gak mampu beli yang setara dengan itu, yah jangan dipaksain. Bisa aja kan, kamu memberi kado tasbih yang lo beli pas umroh. Kasi catetan "Banyakin istigfar, bang! Mata jangan jelalatan mulu dong!"

Song Joongki Song Hye Kyo

Just kidding!

Untuk lelaki yang punya segalanya, lo gak ngambek dan bikin pusing dia sehari aja, sudah lebih berharga. Huahahaha.. *dikeplak massa perempuan*

5. Investigasi


Sebenarnya ini paling gampang untuk dilakukan : jangan ragu untuk bertanya apa yang menjadi keinginannya. Tapi kalau kamu pengen ngasih surprise, gak mungkin juga kan langsung nanya gitu aja. Melakukan investigasi bisa jadi solusinya. Ada baiknya perhatian apa yang sering dia bicarakan. Biasanya dari situ  (yang entah sengaja atau enggak) tersebar clue kira-kira dia maunya apa. Kalau masih mentok juga, tanya melalui orang terdekatnya (selain kamu) atau nanya sama teman lelakinya. 


Sejatinyanya hadiah yang terbaik bukanlah yang termahal atau yang mewah. Bisa jadi ia sederhana namun berguna. - Vita Masli - 

Oiya saya pernah ngasih seorang cowok selembar kemeja motif kotak-kotak. Gak mahal sih, tapi dia pake dengan penuh rasa bangga. Kemeja itu bikin dia tambah ganteng. 

Song Joongki reading script descendants of the sun


*GUBRAK* 

Terkadang fakta dan fiksi sama seperti harapan dan kenyataan. Beda tipis ..........  

Nah itu dia 5 cara yang saya lakukan dalam memilih hadiah untuk pria kesayangan. Mudah-mudahan bisa memberi inspirasi buat kamu. Tidak ada salahnya hadiah untuk pria kesayangan kamu diberi kartu ucapan. Supaya kartunya gak pasaran, kamu juga bisa buat sendiri dengan cara yang sangat mudah. Desainnya lucu-lucu, bisa kamu kreasikan sendiri pula. 

Kalau pun misalnya masih mentok juga, boleh tanya aja sama yang Maha Tahu. Anggaplah kamu clueless banget mau ngasih kado apa buat pasangan. Sholat istikharah, gih supaya dapat petunjuk. Kali aja alih-alih dapat clue, kamu malah diberi pencerahan petunjuk untuk mendapat lelaki yang lebih baik lagi. Huahaha..

Selamat memilih hadiah... Kabar-kabarin sukses atau enggak nya yah..  : ) 

Comments

  1. Too many Joong Ki in this post. Akoooh bisa sakit mata karena doi berkilau banget, apalagi yang lagi pake peci :D Huahahahahaha

    ReplyDelete
  2. Sengaja.. biar kamu pening. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. Hahaha...jd senyum2 sendiri liat Joong Ki oppa pake peci

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya kami ga terlalu butuh hadiah... Yang kami butuhkan adalah kamu... Iya kamu :D :D

    ReplyDelete
  5. dulu gak pernah tuh ngasih kado ke laki-laki. setelah menikah baru deh suk nyari hanya untuk suami

    ReplyDelete
  6. ngarep bakal dikasih hadiah sama istri beginian ahahah

    ReplyDelete
  7. Bikin artikel tips memilih kado buat Ulang tahun Cewek dong..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Mengetahui Liriknya

Jadi ceritanya, saya ini sering kangen sama Daehan, Minguk, Manse. Meski mereka sudah 'graduate' dari The Return Of Superman, saya masih penasaran dibuat penasaran dengan sebuah lagu yang dijadikan backsound di episode 116. Gak cuma saya, ternyata banyak juga loh penggemarnya Daehan, Minguk, Manse yang pengen tahu apa sih judul lagu itu. Saya sampai dikejar-kejar pertanyaan oleh salah seorang fansnya triplets di Instagram.

Biasanya kalau saya gak tahu judul sebuah lagu, saya berusaha menangkap beberapa kalimat dari lyrics lagu tersebut. Abis itu baru deh nanya Om Google. And it works all the time, except for this one : Lagu Backsound di episode perpisahan Daehan, Minguk, Manse. Mesin pencari seperti Google atau Bing tidak akan banyak membantu kecuali kita tahu beberapa kata dari lirik lagu atau clue tentang nama artis atau band. Dan saya gak bisa menangkap sama sekali liriknya juga gak tahu pasti siapa yang nyanyi. Gimana caranya ya?




5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Men…

Begini Cara Lulus Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Setelah sebulan mutasi di Mamuju, di akhir bulan April saya ditugaskan ke Jakarta demi menempuh diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP sekaligus ngambil ujian sertifikasinya. Excited? Yes! Entah kenapa saya suka sekali dengan belajar entah itu namanya kuliah, diklat atau sekedar workshop. 'Jeleknya' lagi, saya suka banget ujian. It's like challenging myself of how good I am to comprehend the study.  Weird, isn't it? 
Baca juga : Hello, Mamuju! 
So, ketika akhirnya saya didaftarkan untuk mengikuti diklat sekaligus ujian sertifikasi ini, I was super excited. Yes, I was a little bit worry whether I can pass the exam, secara sudah sangat sangat bukan rahasia lagi kalau ujian sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu susaaaahhh banget lulusnya. There's just a little chance that first time taker like me can pass the exam. It's possible though, but it's rarely happen. Terkadang harus ikut ujian dua tiga kali (bahkan denger-denger …

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence WaterKebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah.


Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water se…