Skip to main content

Bermain dengan Reksa Dana


Pasti pada bingung kenapa judulnya seperti itu, padahal sudah jelas-jelas bahwa Reksa Dana adalah salah satu jenis investasi. Lalu apa hubungannya dengan bermain? Masa investasi berhubungan dengan permainan, padahal ada cukup besar resiko dan dana yang disumbangkan tidak sedikit di dalamnya.

Jadi, begini para pembaca yang setia. Ehm…

Menjalani investasi Reksa Dana harus dengan senang hati dan gembira, tapi juga ada keseriusan di dalamnya. Jadi, kata yang tepat adalah bermain. Sebab saat bermain sesorang akan merasa senang, tapi juga harus serius menjalaninya sehingga hasil yang di dapat baik atau mencapai goals yang diinginkan akan ada kegembiraan setelahnya. 

Reksadana


Nah… Bagaimana, sudah mengertikan kenapa saya kasih judul bermain dengan Reksa Dana ? 

Pasti belum, kan saya belum jelasin Reksa Dana itu jenis investasi yang bagaimana. Begini, buat saya Reksa Dana adalah jenis investasi yang tepat untuk dijalani sama masyarakat urban, seseorang yang ingin investasi tapi tak punya banyak waktu, atau mereka yang sudah merencanakan masa depan dengan matang dan butuh dana yang cukup besar nantinya, kaya jalan-jalan, biaya pendidikan anak ataupun pensiun. 

Reksa Dana Investasi yang Tepat


Kenapa saya bilang jenis investasi yang tepat? Sebab kamu nggak perlu repot untuk mengurusnya sendiri, karena Reksa Dana memiliki kelebihan dimana dana investasi kamu akan dikelola dengan sangat baik oleh manajer investasi. Jadi, kamu nggak perlu repot atau melakukannya sendiri. Di saat kamu tidak mengerti kamu bisa bertanya pada menagar investasi atau CSO yang bertugas memberikan penjelasan sedetail-detailnya kepada customer. 

Selain itu, hal yang paling menyenangkan lainnya adalah investasi ini dapat dilakukan secara langsung atau pun tidak langsung. Secara langsung adalah melakukan investasi dalam satu waktu dimana kamu melakukan pembayaran sekaligus di awal. Dan tinggal menunggu hasilnya saja nanti. Sedangkan tidak langsung kamu bisa membayar investasi yang kamu pilih dengan cara perbulan seperti cicilan gitu atau bisa dikatakan investasi yang dilakukankan secara bertahap. 

Melakukan Reksa Dana yang secara bertahap ini sangat menyenangkan, sebab kamu nggak perlu takut lagi dengan dana investasi yang besar. Karena biasanya kita suka mendengar bahwa investasi dilakukan oleh orang-orang kaya sebab memerlukan dana yang besar. 

Bermain dengan Reksa Dana


Di Reksa Dana kamu bisa memulai dengan angka kecil sekitar 250 ribu rupiah. Bahkan di Panin Asset Management hanya perlu menyisihkan uang sebsar 100 ribu rupiah tiap bulan. Kecilkan? Jadi, anggapannya siapa aja bisa berinvestasi. Karena itu, saya akan mengatakan bahwa investasi Reksa Dana adalah permainan. Menjalaninya harus senang dan serius sehingga saya bisa mendapatkan keuntungan yang saya inginkan. 

Sekarang pertanyaannya adalah.. apakah kamu mau bermain dengan Reksa Dana sekarang?  

Comments

  1. wah lama nggak berkunjung ke blog ini, suasana baru makin kece...

    Saya juga lagi belajar nih tentang reksadana, masih juga menimbang-nimbang dan membandingkan dengan lainnya.

    ReplyDelete
  2. Hehehe...dulu aku pun berpikir kalo invest di reksa dana itu butuh duit puluhan juta. :) Salam kenal, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ada yang lebih simple ya. :) salam kenal kembali mba Retno. Sering2 mampir.

      Delete
  3. Ini baru cara bermain yang paling menguntungkan. Mainnya pun bukan pake kelereng atau semacamnya, melaikan pake rupiah.

    Ahhh... Udah lama pengen ikut investasi, tapi pengetahuan tentang reksadana masih minim sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia! Mainan berubah sesuai umur. Hehehe. Kapan2 update lagi deh soal reksadana.

      Delete
  4. Hmmm boleh juga nih kalo cuma seratus.

    ReplyDelete
  5. masih banyak belajar tentang reksadana. mau nyoba dari yang kecil dulu ah. :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga. Yuk, mulai dari yang kecil dulu.

      Delete
  6. waaa.. terus kalau mau coba, cari infonya datang kemana kak? hehehe :D pengen coba................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas kan sudah disebutin, ada produk dari Panin Asset. Coba cari tahu di bank Panin aja yuk!

      Delete
  7. Artikel yang oke mba memberi banyak masukan..
    Reksadana memang menguntung, namun juga harus hati2 karena risikonya juga ada..
    Ada baiknya dibeli sesuai dengan karakter si pembeli..

    Salam

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Mengetahui Liriknya

Jadi ceritanya, saya ini sering kangen sama Daehan, Minguk, Manse. Meski mereka sudah 'graduate' dari The Return Of Superman, saya masih penasaran dibuat penasaran dengan sebuah lagu yang dijadikan backsound di episode 116. Gak cuma saya, ternyata banyak juga loh penggemarnya Daehan, Minguk, Manse yang pengen tahu apa sih judul lagu itu. Saya sampai dikejar-kejar pertanyaan oleh salah seorang fansnya triplets di Instagram.

Biasanya kalau saya gak tahu judul sebuah lagu, saya berusaha menangkap beberapa kalimat dari lyrics lagu tersebut. Abis itu baru deh nanya Om Google. And it works all the time, except for this one : Lagu Backsound di episode perpisahan Daehan, Minguk, Manse. Mesin pencari seperti Google atau Bing tidak akan banyak membantu kecuali kita tahu beberapa kata dari lirik lagu atau clue tentang nama artis atau band. Dan saya gak bisa menangkap sama sekali liriknya juga gak tahu pasti siapa yang nyanyi. Gimana caranya ya?




5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Men…

Begini Cara Lulus Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Setelah sebulan mutasi di Mamuju, di akhir bulan April saya ditugaskan ke Jakarta demi menempuh diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP sekaligus ngambil ujian sertifikasinya. Excited? Yes! Entah kenapa saya suka sekali dengan belajar entah itu namanya kuliah, diklat atau sekedar workshop. 'Jeleknya' lagi, saya suka banget ujian. It's like challenging myself of how good I am to comprehend the study.  Weird, isn't it? 
Baca juga : Hello, Mamuju! 
So, ketika akhirnya saya didaftarkan untuk mengikuti diklat sekaligus ujian sertifikasi ini, I was super excited. Yes, I was a little bit worry whether I can pass the exam, secara sudah sangat sangat bukan rahasia lagi kalau ujian sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu susaaaahhh banget lulusnya. There's just a little chance that first time taker like me can pass the exam. It's possible though, but it's rarely happen. Terkadang harus ikut ujian dua tiga kali (bahkan denger-denger …

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence WaterKebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah.


Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water se…