Skip to main content

Oppo F1s : Untuk Kamu yang Suka Selfie

Dulu kalau ada yang bilang, “Aku pengen beli smartphone yang kamera depannya bagus,” mungkin terdengar agak sedikit berlebihan. Rata-rata orang lebih fokus pada kamera belakang daripada kamera depan. 

Sekarang sih yang namanya selfie jadi hal yang penting banget. Habis dandan, selfie. Ketemu teman, selfie. Lagi bete nunggu, selfie juga. Bahkan pada situasi random sekalipun, tetap aja selfie lagi selfie lagi. 

Hanya saja ya gitu deh… Biasanya rear camera atau kamera depan biasanya paling bagus hanya 5Mpx aja kan ya? Ada sih yang 8 Mpx, tapi gimana kalau ada smartphone dengan kamera depan 16 Mpx ?  Itu, kamera depan atau kamera belakang sih? 

Oppo F1s Review

OPPO F1s : UNTUK KAMU YANG SUKA SELFIE


Jadi, memang ada kok smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan kamu yang doyan selfie. Salah satu produsen smartphone OPPO. Menyebut nama OPPO tentu sudah tidak asing lagi, kan ya. Sudah ada beberapa jenis smartphone keluaran OPPO dengan kamera depan yang gak tanggung-tanggung. Sebut saja OPPO Neo 7, OPPO A37 atau OPPO R7 dengan kamera depan 8 Mpx. 

Nah,  baru baru ini OPPO kembali berinovasi dengan meluncurkan camera phone terbarunya di seri “Selfie Expert”, OPPO F1s.  Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 16MP dan berbagai fitur tambahan yang telah diperbaharui agar pengguna  mendapatkan hasil selfie yang lebih maksimal. 

Kamera Selfie Terbagus

Kok bisa sih? 

Ya bisa aja sih. OPPO F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya, lensa aperture F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang memukau pada kondisi cahaya apapun. Bisa jadi, selfie di tempat temaram pun oke oke aja. 

OPPO F1s juga dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beautify 4.0. Fitur ini penting loh.. Tahu kan, kadang-kadang ada aplikasi selfie yang membuat foto selfie tampak sangat ‘diedit’.  Terlalu kinclong, terlalu mancung, terlaluuu… mmh, bisa dibilang hasil selfie itu malah lebih bagus dari aslinya (hahaha!). Nah, Beautify 4.0 fungsinya untuk menangkap gambar selfie lebih baik namun tidak lupa tampak lebih natural. 

Selain itu pengguna yang suka grup selfie alias foto bareng berombongan, sering banget kan menjumpai teman yang sampe nyempil-nyempil gitu cuma untuk masuk di frame. Dengan Selfie Panorama, sudah gak jadi masalah tuh. Fitur Selfie Panorama memungudut lebar 120o. sehingga dapat mencakup lebih banyak orang. Gak ada cerita nyempil nyempil lagi nih, sepertinya. 

Ada juga fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan. Pengambilan gambar selfie juga dapat diaktifkan dengan menghadapkan tangan ke kamera atau dengan perintah suara, agar meminimalisasi terjadinya guncangan yang biasa diakibatkan saat menekan shutter ketika selfie. Puas banget lah ya, selfie selfie annya. 

Dari segi spesifikasi perangkatnya juga sepertinya cukup bisa diandalkan. Yuk di cek! 

Oppo F1s Spesifikasi

OPPO F1s tersedia mulai tanggal 3 Agustus 2016 dengan harga Rp3.799.000.  Cukup terjangkau dengan spesifikasi yang disediakan. Nah, menurut kamu smartphone OPPO F1s ini bisa jadi pilihan kamu buat selfie selfie an gak? Drop your comment, di bawah ya. 

Comments

  1. Kemarin saya ke counternya Oppo nyobain F1S, hasilnya memang bagus banget buat selfie...pastinya kalo dipake traveling nggak ribet lagi gembol kamera yang berat. ah pengen banget beli :D nabung dulu

    ReplyDelete
  2. Ya allooohh, 16 mp, kamera depan pulak, duuuuhh ngileeerrrr, hasilnya pasti oye bgd ya mbk vita

    ReplyDelete
  3. wajib selpi sekarang mah ya mak, hihi....ilustrasinya cantik-cantikk

    ReplyDelete
  4. Cocok bangad buat yang suka selfie.

    ReplyDelete
  5. Rose gold itu warna yg lg hits bgt skrg ya... cakepppppp

    ReplyDelete
  6. Mau yang pinkkk...kece banget tuhh 😍😍

    ReplyDelete
  7. keren ini oppo soalnya rexa rahardian modelnyaaa gang

    ReplyDelete
  8. Udah pernah nyobain hp oppo versi ini punya temen, emang ajaib hasil selfie nya.. Hihihi..

    ReplyDelete
  9. vendor yg penuh inovasi ini mah..

    ReplyDelete
  10. pas bgt lah kalo untuk selfi2 an

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Mengetahui Liriknya

Jadi ceritanya, saya ini sering kangen sama Daehan, Minguk, Manse. Meski mereka sudah 'graduate' dari The Return Of Superman, saya masih penasaran dibuat penasaran dengan sebuah lagu yang dijadikan backsound di episode 116. Gak cuma saya, ternyata banyak juga loh penggemarnya Daehan, Minguk, Manse yang pengen tahu apa sih judul lagu itu. Saya sampai dikejar-kejar pertanyaan oleh salah seorang fansnya triplets di Instagram.

Biasanya kalau saya gak tahu judul sebuah lagu, saya berusaha menangkap beberapa kalimat dari lyrics lagu tersebut. Abis itu baru deh nanya Om Google. And it works all the time, except for this one : Lagu Backsound di episode perpisahan Daehan, Minguk, Manse. Mesin pencari seperti Google atau Bing tidak akan banyak membantu kecuali kita tahu beberapa kata dari lirik lagu atau clue tentang nama artis atau band. Dan saya gak bisa menangkap sama sekali liriknya juga gak tahu pasti siapa yang nyanyi. Gimana caranya ya?




5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Men…

Begini Cara Lulus Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Setelah sebulan mutasi di Mamuju, di akhir bulan April saya ditugaskan ke Jakarta demi menempuh diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP sekaligus ngambil ujian sertifikasinya. Excited? Yes! Entah kenapa saya suka sekali dengan belajar entah itu namanya kuliah, diklat atau sekedar workshop. 'Jeleknya' lagi, saya suka banget ujian. It's like challenging myself of how good I am to comprehend the study.  Weird, isn't it? 
Baca juga : Hello, Mamuju! 
So, ketika akhirnya saya didaftarkan untuk mengikuti diklat sekaligus ujian sertifikasi ini, I was super excited. Yes, I was a little bit worry whether I can pass the exam, secara sudah sangat sangat bukan rahasia lagi kalau ujian sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu susaaaahhh banget lulusnya. There's just a little chance that first time taker like me can pass the exam. It's possible though, but it's rarely happen. Terkadang harus ikut ujian dua tiga kali (bahkan denger-denger …

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence WaterKebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah.


Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water se…