Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2017

Makin Mudah Wisata ke Belitung

Menjelang akhir tahun seperti ini, rasa-rasanya pengen liburan. Gak perlu panjang-panjang sih, 1 – 3 hari lumayan lah ya. Paling tidak sekedar menghilangkan kejenuhan dari rutinitas atau ‘pemandangan’ lu-lagi-lu-lagi. 
Satu tujuan wisata di Indonesia yang pengen banget aku kunjungi itu Belitung. Iyah, Pulau Belitung yang booming gara-gara film Laskar Pelangi itu,loh. Sempat liat foto-foto teman yang sudah pernah mampir ke situ, aku kan jadi pengen juga.
Makin Mudah Wisata ke Belitung 
Banyak tempat-tempat yang tampaknya menyenangkan untuk dikunjungi, misalnya keindahan di gugusan pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Lengkuas, Pulau Basir, Pulau Pelayar, dan Pulau Burong. Menjelajah dari satu pulau ke pulau lain dengan menggunakan kapal nelayan semacam seru, ya gak sih? Bisa snorklingan atau sekedar terapung cantik (pake pelampung tentu aja) sambil menikmati hembusan angin pantai dan deru ombak. Sedeepp bener yaa..  

Selain wisata jelajah pulau, di Pulau Belitung kita bisa bertemu…

Kerja Sambil Kuliah, Bisa Gak Ya?

Ada masanya di mana seorang pegawai atau karyawan merasa perlu untuk meningkatkan keilmuannya dalam bidang tertentu. Saat itulah di mana kita kepikiran untuk kuliah lagi. Lalu kita kepikiran, kerja sambil kuliah bisa gak, ya? 
Sebenarnya segala sesuatu bisa diusahakan jika memang sudah niat. Tentunya ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar kerja dan kuliah bisa sejalan dan gak ada yang keteteran. Berangkat dari pengalaman pribadi selama dua tahun belakangan ini kerja sambil kuliah di jenjang S2, ini dia 6 hal yang perlu kamu siapkan agar kerja dan kuliah kamu bisa sejalan:



Kerja Sambil Kuliah, Bisa Gak Ya? 
1. Surat Tugas Belajar atau Surat Izin Belajar
Pastikan kamu mendapat salah satu dari dua surat sakti ini supaya kamu bisa tenang menjalani masa perkuliahan. Tanpa surat ini bisa dibilang percuma aja kamu kuliah, apalagi kalau ngambil kuliah regular dimana jam kuliahnya di hari dan jam kerja Senin sampai Jumat. Masih mending kalau kuliahnya dalam kota. Gimana kalau kamu diterima …

Reuni, Buat Apa Sih?

Akhirnya setelah sekian lama di gadang-gadang lewat whatsapp grup, melewati berbagai left dan join dari membernya, mute conversation saking ramenya percapakapan, pindah pindah calon venue dan endebre endebre, akhirnya hari itu datang juga. Reuni 20 tahun Fakultas Teknik Elektro Universitas Hasanuddin angkatan 1997 (iyaaahh.. saya sudah tua!) jadi juga digelar di tanggal 23 September 2017 lalu.
I came to the venue not expect anything. Gak berharap bertemu siapa (aahh untungnya gak pernah pacaran sama teman seangkatan) atau gak kepikiran mau menghindari siapa (ya kali ada yang punya 'urusan lama belum kelar' kan ye...). Tidak berharap apapun bukankah akan lebih menyenangkan karena tidak akan ada rasa kecewa, yes? (#teamBaper yeeesssss!!!).

Reuni, Buat Apa Sih? 
Hujan deras menyambut ketika akhirnya saya tiba di aula Gedung Pertemuan Ilmiah Universitas Hasanuddin. Teman-teman sudah duduk membentuk lingkaran, bapak ibu dosen senior sudah memberi sepatah dua patah kata. Saya pun s…