Skip to main content

Resep Masakan Rumah Khas Ramadhan : Sup Pangsit Udang Wonton So Good

Makin dekat lebaran, rasanya makin gak pengen berpisah dengan Ramadhan. Maunya dipepet terus, biar dapat barokahnya. Selain lebih giat tadarusan dam sholat malam, berkah Ramadhan itu ada pada sahur. Sayangnya banyak yang ngeskip sahur atau malah memajukan sahur dengan alasan ngantuk atau males nyiapin sahur.

Bisa beli sih, tinggal minta delivery aja kan? Tapi sahur di penghujung Ramadhan itu enaknya buat sendiri aja, gengs. Selain lebih sehat, ketika disantap bersama keluarga lebih berasa kebersamaannya. Apalagi sudah pada mudik kan ya? Seperti saya nih, sudah balik ke Makassar. Alhamdulillah... 

Nah, supaya bisa lebih fokus beribadah di sepertiga malam, mending nyiapin sahur yang gampang-gampang aja deh. Prinsip saya, masak itu jangan dibuat ribet dan maksimalkan apa yang ada di dapur dan di kulkas. Seperti hari ini, di freezer ternyata ada So Good Pangsit Udang Shrimp Wonton Instant. Semacam enak nih dibuat sup ala-ala suki gitu. Sayangnya di kulkas hanya ada Wortel dan Kacang Panjang. Hikkss.. aku sedih. 

Tapi jangan khawatir, syukuri apa yang ada dan jangan mengharap yang bukan rejeki anda, kata pak ustad mesjid sebelah. Mending dimaksimalkan aja lah menjadi Sup Pangsit Udang So Good ala Vita Masli. Aye! 



Sedikit cerita sebelum masuk ke bahan dan cara masak tentang Pangsit Udang alias Wonton ini. Pangsit atau Wonton ini adalah sejenis dimsum yang terbuat dari lembaran kulit pangsit yang diisi dengan daging cincang. Pangsit ini aslinya dari China, awalnya berisi daging babi. Namun begitu masuk ke Indonesia yang mayoritas muslim, Pangsit atau Wonton ini pun sudah mulai beragam isinya. Isiannya bisa ayam, sayuran atau udang. Biasanya diolah dengan cara direbus atau digoreng, bisa sebagai pelengkap bakso atau direbus bersama sayuran berkuah. Bikin sendiri bisa, beli jadi juga ada. 

Alhamdulillah ya, sekarang ada Pangsit isi Udang instan yang membantu banget khususnya buat saya yang kurang telaten dan pengen cepat saja ini. Tinggal cuz ke supermarket atau mart terdekat, dapat deh So Good Pangsit Udang Shrimp Wonton Instant. Gak perlu repot juga dengan bumbunya, karena tersedia bumbu di dalam kemasannya. Paling penting, produk So Good ini HALAL dari MUI dan dari segi kesehatan juga aman karena lulus uji BPOM. Aman lah, insya Allah.

Resep Masakan Rumah Khas Ramadhan : Sup Pangsit Udang Wonton So Good 

Waktu Pembuatan : 30 Menit 
Porsi : 3 - 4 orang 

Bahan : 

1 Bungkus So Good Pangsit Udang Shrimp Wonton Instant
1 Ikat Kacang Panjang 
1 Buah Wortel 
400 ml air untuk merebus 



Cara Membuat : 
  1. Kupas Wortel dan potong dadu, cuci bersih dan tiriskan. 
  2. Potong-potong Kacang Panjang, cuci bersih dan tiriskan. 
  3. Didihkan air 
  4. Rebus Wortel terlebih dahulu hingga matang lalu masukkan Kacang Panjang. Rebus hingga layu. 
  5. Masukkan So Good Pangsit Udang Shrimp Wonton Instant dan rebus hingga 3 menit. 
  6. Matikan api dan dinginkan sebentar 
  7. Masukkan bumbu yang terdapat dalam kemasan So Good Pangsit Udang Shrimp Wonton Instant.
  8. Sup Pangsit Udang Wonton So Good siap dihidangkan. 



Lumayan banget nih disantap hangat-hangat dengan nasi di sahur kali ini. Boleh juga sih untuk opsi menu buka puasa. Sesuka kamu aja. Kuahnya ngingetin banget kuah suki Wonton. Buat kamu yang suka pedes, boleh tambahin bubuk cabe. Buat saya sendiri, cukup nambah perasan jeruk nipis biar makin seger.

Mudah-mudahan resep masakan rumah khas Ramadhan : Sup Pangsit Udang Wonton So Good ini bisa menjadi salah satu opsi kamu untuk sahur dan berbuka puasa. Kalau kamu gimana, suka Wonton juga gak? Selain Wonton Soup Pangsit Udang Kuah, varian lain dari series So Good siap masak adalah Chicken Nugget, Chicken Cuts, Bakso Sapi Kuah dan Premium Chicken Sausage. Lebih banyak pilihan untuk berkreasi. Kamu lebih suka yang mana? Ceritain di kolom komentar ya, gaes!



Selamat masak dan selamat menikmati. 

Comments

  1. Lapper.... jaman sekarang makin dimudahkan ya...ngga perlu ahli dan ngga butuh lama.. jadi dech makanan siap santap.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak jangan yang ribet mas. Yang mudah aja, yg penting enak. Hehehe

      Delete
  2. Saya juga masak Shrimp Wonton ini pakai kuah cuko. Wonton So Good ini kulitnya tebal, jadi ga gampang hancur pas dimasak ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Mengetahui Liriknya

Jadi ceritanya, saya ini sering kangen sama Daehan, Minguk, Manse. Meski mereka sudah 'graduate' dari The Return Of Superman, saya masih penasaran dibuat penasaran dengan sebuah lagu yang dijadikan backsound di episode 116. Gak cuma saya, ternyata banyak juga loh penggemarnya Daehan, Minguk, Manse yang pengen tahu apa sih judul lagu itu. Saya sampai dikejar-kejar pertanyaan oleh salah seorang fansnya triplets di Instagram.

Biasanya kalau saya gak tahu judul sebuah lagu, saya berusaha menangkap beberapa kalimat dari lyrics lagu tersebut. Abis itu baru deh nanya Om Google. And it works all the time, except for this one : Lagu Backsound di episode perpisahan Daehan, Minguk, Manse. Mesin pencari seperti Google atau Bing tidak akan banyak membantu kecuali kita tahu beberapa kata dari lirik lagu atau clue tentang nama artis atau band. Dan saya gak bisa menangkap sama sekali liriknya juga gak tahu pasti siapa yang nyanyi. Gimana caranya ya?




5 Aplikasi Mengetahui Judul Lagu Tanpa Men…

Begini Cara Lulus Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Setelah sebulan mutasi di Mamuju, di akhir bulan April saya ditugaskan ke Jakarta demi menempuh diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP sekaligus ngambil ujian sertifikasinya. Excited? Yes! Entah kenapa saya suka sekali dengan belajar entah itu namanya kuliah, diklat atau sekedar workshop. 'Jeleknya' lagi, saya suka banget ujian. It's like challenging myself of how good I am to comprehend the study.  Weird, isn't it? 
Baca juga : Hello, Mamuju! 
So, ketika akhirnya saya didaftarkan untuk mengikuti diklat sekaligus ujian sertifikasi ini, I was super excited. Yes, I was a little bit worry whether I can pass the exam, secara sudah sangat sangat bukan rahasia lagi kalau ujian sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu susaaaahhh banget lulusnya. There's just a little chance that first time taker like me can pass the exam. It's possible though, but it's rarely happen. Terkadang harus ikut ujian dua tiga kali (bahkan denger-denger …

Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water

Menginjak usia 40 tahun, aku mulai lebih intens memperhatikan perawatan kulit wajah. Usia di mana kebanyakan orang mulai memiliki satu dua garis kerutan, entah itu di dahi, ujung mata atau sekitar bibir. Kulit wajah sudah tidak sekencang dan sefresh saat masih berumur belasan dan dua puluhan, membuat banyak perempuan termasuk aku  ingin tetap menjaga kelenturan kulit wajah. Keriput memang tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa dimimalisir bukan? Review L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence WaterKebetulan banget aku menemukan paketan ‘Youthful Kit’. Isinya L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water dan Dex Revitalift White Day Cream. Wah, pucuk dicinta ulam tiba. Pas banget, kebetulan aku sudah sering menggunakan produk-produk L’oreal dan gak pernah ada masalah.


Paket tiba dua hari kemudian dan langsung aku unpacked (check di Youtube Channel Vita Masli, ya. ). Gak sabar banget pengen menggunakan L'oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water se…