Inspirasi Gaya Ruang Tamu Idaman yang Trendy dan Sesuai Budget

Salah satu ruangan di rumah yang kerap menjadi perhatian khusus adalah ruang tamu. Ini karena ruang tamu bisa memperlihatkan kepribadian si pemilik rumah. Mulai dari dari passion, gaya hidup, mata pencaharian hingga status sosialnya. Sehingga seringkali ruang tamu dibuat lebih mewah dan wah karena pemilik rumah menganggap disitulah ia bisa dinilai oleh tamu yang mengunjungi rumahnya. Jadi tak heran, banyak yang akhirnya jor-joran banget dalam mendekorasi ruang tamu di rumahnya.

Dulu, jaman orang tua kita, ruang tamu memang besar, luas, jadi furniture dan asesoriesnya dipilih yang gede. Kayaknya sofa makin gede, makin berukir, makin ada warna emas, perak dan menggunakan kayu jati itu makin terlihat mahal. Sekarang berhubung luas tanah makin sempit, harga rumah makin melangit, ukuran ruang tamu rata-rata tidak seluas jaman orang tua kita dulu. Apalagi yang mengambil rumah model minimalis, pinter-pinternya kita aja memilih gaya ruang tamu idaman yang sesuai tren masa kini atau trendy dan tetap sesuai budget.



Inspirasi Gaya Ruang Tamu Idaman yang Trendy dan Sesuai Budget.

Gaya ruang tamu yang trendy itu yang seperti apa sih?Jika melihat media sosial khususnya Pinterest, banyak banget inspirasi gaya ruang tamu bahkan inspirasi rumah yang aku dapatkan. Lucu-lucu dan tampak keren, cuma aku gak tahu apa namanya. Ternyata gaya ruang tamu yang trendy ini bisa dibagi menjadi empat kategori, yaitu : 


1. Glamorous Deco

Sesuai namanya, konsep dekorasi yang diusung Glamorous Deco ini memberi kesan mewah  namun tetap sederhana. Jika dulu di rumah orang tua kita, konsep mewah yang ditawarkan terlihat sangat 'berat', maka konsep ini memberi nuansa mewah yang anggun dengan aksen emas hingga sentuhan metalik. Gaya dekorasi ini cocok untuk kamu yang berkepribadian elegan dan tenang. 


sumber : informa.co.id



2. Neo Deco Candy

Gaya dekorasi Neo Deco Candy dinominasi dengan warna-warna pastel yang memberi kesan chic dan fresh. Gaya dekorasi ini bermain di warna-warna merah muda, hijau muda hingga kuning terang yang dipadukan dengan warna putih bersih, krem atau abu-abu muda.  Sementara untuk bentuk hiasan sendiri memadukan motof oval dan kotak. Hasil perpaduan keduanya menghasilkan dekorasi yang membuat kita nyaman dan tampak indah ketika dijadikan latar foto atau istilah jaman now "instagramable" . Sangat sesuai untuk Kamu yang berjiwa muda, menyukai tema simpel namun tetap ingin terlihat modern dan elegan. 


sumber : informa.co.id



3. Graphical Pop

Pengen dekorasi yang simpel tapi gak monoton? Dekorasi Graphical Pop bisa jadi salah satu opsi kamu loh, gaes. Konsepnya memang minimalis dengan furniture bermaterial kayu atau besi. Warna pastel dan monokrom menjadi kombinasi agar ruang tamu terlihat artsy, modern dan tidak membosankan. Tamu yang datang dan pemilik rumah tentunya akan jadi lebih rileks untuk ngobrol. 

sumber : informa.co.id

Gaya dekorasi ini cocok untuk kamu dengan kepribadian yang  yang energik dan berjiwa seni tinggi.


4. Solid Harmony

Sebenarnya gaya dekorasi Solid Harmony bukan hal yang baru, hanya saja di tahun-tahun belakangan ini dibuat lebih trendy. Cirinya adalah gaya dekorasi ini mengutamakan penggunaan warna-warni solid dan kontras. Hal ini memberi kesan tegas tapi jangan khawatir, dengan kombinasi warna yang sesuai dan pemilihan furnitur yang tepat, gaya Solid Harmony ini tampak menyenangkan, kok! 

Motif andalan dekorasi gaya Solid Harmony ini adalah motif abstrak. Sementara warna yang digunakan adalah memadukan beberapa warna yang kontras, misalnya tile, kuning atau navy. Tabrak warna favorit juga dapat membangun nuansa yang kuat dan elegan. Agar tidak berkesan 'tabrak lari' , pilih satu warna saja yang mencolok lalu kombinasikan dengan warna lain yang tidak terlalu keras dan tambahkan aksen emas untuk nuasa mewah.  


sumber : informa.co.id


Biasanya kamu yang berkepribadian eksentrik, tegas dan berani mencoba hal yang baru lebih suka dengan gaya dekorasi Solid Harmony, bener gak? 

Pilih Furnitur dan Asesories Pendukung Gaya Dekorasi Sesuai Budget

Setelah mengetahui kira gaya dekorasi mana yang disukai sesuai dengan kepribadian, kayaknya aku milih gaya Solid Harmony karena memang pada dasarnya aku suka sesuatu yang kontras dan tidak biasa.  Semacam ini...

sumber : informa.co.id

dan ini ..


sumber : informa.co.id

Duh..kalau dihadapkan dengan pilihan seperti ini, jadi bingung kan milihnya.  Selanjutnya menentukan pilihan furniture berdasarkan budget. Gak usah liat tetangga punya apa, kalau memang budgetnya gak ada. Jangan juga pengen kelihatan mewah tapi sebenarnya gak mampu untuk beli. Bawaannya jadi nyicil, padahal nyicil itu sebenarnya memberatkan kita loh. 

Menurut para ahli desain ruangan, untuk membuat ruangan terlihat mewah dan enak dipandang, sebenarnya tidak dilihat dari seberapa mahal furnitur atau asesorisnya. Paling penting yang dilihat itu adalah kesesuaian konsep gaya dekorasi dan kualitas furnitur.

Nah, ini dia yang membuat kita bingung juga, nyari di mana furniture yang bagus dan sesuai budget?

Temukan Inspirasi Gaya Ruang Tamu Idaman di INFORMA

Sekarang sih sudah banyak Toko online dan toko offline yang menjual furniture kekinian dengan berbagai macam kualitas. Apalagi di kota-kota besar. Contoh paling gampang dan paling mudah ditemui adalah Informa. 

INFORMA adalah ritel furnishing terbesar dan terlengkap di Indonesia. Konsepnya adalah  one stop shopping untuk semua produk furnishings dengan berbagai koleksi berkualitas untuk hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial. Ada tiga hal yang bikin Informa itu menjadi tempat belanja furnitur yang menyenangkan : 

1. Lengkap

Aku aja nih kalau sudah jalan ke Informa di Makassar, betah banget. Abis barangnya memang lucu-lucu dan kekinian banget. Koleksi barangnya juga lengkap banget. Mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga, semuanya ada. Mau ruang tamu bergaya Glamorous Deco, Neo Deco Candy, , Graphical Pop atau Solid Harmony,  kita bisa menemukan furniture dan asesorisnya di Informa. Pokoknya mah lengkap. Istilahnya sih Palu Gada, Apa lu mau gue ada, cie.. 


sumber mk: informa.co.id

Aku jadi kepikiran memilih-milih, kira-kira dengan konsep yang terinspirasi dengan gaya Solid Harmony, apa aja yah yang bisa aku dapatkan di Informa?


Infographics by Vita Masli

Nah.. kira-kira seperti ini furnitur dan asessories bergaya Solid Harmoni untuk ruang tamu idaman aku. Selanjutnya, cuzz.. ke Informa Store.

2. Mudah

Informa saat ini sudah ada di berbagai kota di  seluruh Indonesia. Jikapun di kota kita gak ada, anggaplah di Mamuju nih tempat tugas aku. Meskipun ibukota provinsi Sulawesi Barat (uhuk!), belum ada Informa Store loh! Padahal di Mamuju sedang marak pegawai dan karyawan pindahan yang pada akhirnya membeli atau menyewa rumah. Mereka tentu butuh furnitur, dong ya! Mudah-mudahan disegerakan ya. Kalaupun di tempat kamu belum ada Informa Store, tenang aja..  Belanja di Informa itu mudah, kok! 

sumber : informa.co.id


Berdasarkan pengalaman aku, kita bisa loh pesan online melalui website Informa. Barang yang disediakan sama kok dengan Informa offline store. Ada penawaran diskon pula. Pengiriman bisa melalui Gosend atau bisa menghubungi Informa store terdekat untuk pengiriman melalui ekspedisi. Pengalaman aku pesan kursi tamu untuk tempat aku di Mamuju ya seperti itu. Mudah banget kan belanja di Informa? 

3. Informa Rewards

Pembayarannya gimana? Layaknya belanja online lainnya, bisa dilakukan secara debit, transfer ATM, Mobile banking maupun menggunakan kartu kredit.  Setiap pembelanjaan yang kita lakukan baik itu di offline store dan online store bisa dapat Informa Rewards bagi kamu yang mendaftar sebagai member. Keuntungannya mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin. Makanya daftar jadi member Informa, ya! 


sumber : informa.co.id


Jadikan Ruang Tamu Sebagai Tempat yang Nyaman dan Menyenangkan

Apapun gaya ruang tamu pilihan kita, sebenarnya yang paling penting adalah ruang tamu itu bisa menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan baik bagi tamu yang datang dan tentunya tidak memberatkan pemilik rumah dari sisi keuangan, ya gak sih?

Kamu sudah menemukan Gaya Ruang Tamu Idaman kamu? Share di kolom komentar ya, siapa tahu kita malah ketemu di Informa! Mumpung Informa tahun ini merayakan ulang tahun ke 15 (waaaoo... sudah lama juga ya!), makin banyak diskon dan penawaran menarik di store online maupun offline. Gak mau ketinggalan kan? Aku pun!

Comments

  1. saya suka dengan neo deco candy mbak, bikin fresh mata lihat warna-warna fresh pastel,

    kayaknya belanja di informa menjadi lebih mudah secara online ya karena barang yang ditawarkan juga sama, berikut harganya di offline

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Popular Posts