Pengalaman Mengenyangkan Ditraktir Makan Enak di Jakarta

by - March 02, 2020


Tiap kali dinas kantor atau nonton konser ke Jakarta, satu hal yang selalu kepikiran “mau makan di mana lagi nih?”. Iya kan, meskipun di hotel atau di rapat sudah disediakan makan, tetap aja pengen menambah #PengalamanMengenyangkan dengan makanan ngehits, enak dan kalau bisa sih yang belum banyak orang tahu atau hidden gem gitu. 


#PengalamanMengenyangkan Ditraktir Makan Enak di Jakarta 

Apalagi kalau sudah janjian meet up dengan geng kuliah yang sudah lama menetap di Jakarta. Biasanya paling susah menentukan tempat. Maunya sih yang dekat ke semua lokasi masing-masing. Makanannya enak, tempatnya asik dan lebih bagus lagi dapat treats alias penawaran harga khusus. Maunya sih sekalian ditraktir,. Kalian kayak gitu juga gak sih? 



Kalau sudah seperti ini buntut-buntutnya pasti chatnya panjang banget karena masing-masing punya preferensi. Ada yang suka makanan sehat karena lagi diet, ada yang suka kuliner Jepang Chinese atau Korea, ada yang maunya ngopi-ngopi aja, ada yang pengen hang out di Bar. Rencana ngumpul buntutnya malah bingung mau nongkrong di mana? 

Seperti juga kali ini, begitu tahu akan ada tugas kerja ke kantor pusat di Jakarta, aku mulai bergerilya tiket pesawat dan hotel. Kantor aku sih biasanya pesan di travel agent langganan, tapi aku lebih suka booking tiket pesawat dan hotel sendiri pakai aplikasi Traveloka. Selain aku jadi lebih gampang ngatur jadwal dan milih maskapai (uhuk!), setiap pembelian dapat poin Traveloka. Jadi kantor yang bayar biaya tiket dan hotelnya, aku yang dapat poinnya, asik toh? Hihihihi.. 

Mencari Hidden Gem di Treats by Traveloka Eats

Anyway, pas lagi nyari-nyari tiket, aku baru tahu fitur Traveloka Eats ada yang baru. Fitur ini memang kerap membantu aku disaat traveling dan bingung mau makan apa di tempat baru. Ternyata sekarang, selain Special Offers, ada ikon baru “Treats”. Dudududu.. apa lagi nih ya, secara Treats dalam Bahasa Indonesia artinya adalah “Traktiran’. Ini membuat jiwa gratisan aku kan jadi bergejolak. 




Jadi Treats by Traveloka Eats ini adalah kesempatan buat pengguna aplikasi Traveloka untuk mendapatkan penawaran khusus dari berbagai macam merchant dengan cara pembayaran yang beragam pula. Pilihan makanan dan tempat nongkrong beragam banget. Koleksi spesialnya mulai dari makanan sehat untuk yang sangat menjaga pola makan, kuliner Jepang Chinese atau Korea, pilihan tempat nongkrong untuk ngopi ngeteh bahkan ngewine pun ada. Lengkap! 

Saking lengkapnya ada beberapa yang belum pernah aku tahu sebelumnya sebagai anak daerah yang bukan anak nongkrong Jakarta loh yaa…  Ada juga sih yang sudah sering ditongkrongi, tapi bedanya dengan Traveloka treats aku bisa dapat penawaran beli dua gratis dua atau dengan harga special. Top banget deh! 

Makanan Sehat Jajan Hemat ala Traveloka Eats  

Seperti kali ini, karena aku dan teman-teman pengen nongkrong sambil menyantap makanan sehat. Maklum, sudah sering lihat senior-senior di kantor kena kolesterol, darah tinggi, diabetes, obesitas dan apalah apalah lainnya. Ngeri juga kan? Makanya aku memilih koleksi Eat Healthy.

Sesuai kesepakatan aku memilih lokasi di Mall of Indonesia di mana lokasinya gak begitu jauh dari tempat aku rapat dan kantor teman-teman aku. Pas banget di MoI ada merchant yang menjadi Partner Treats by Traveloka Eats yaitu 6Pack. Dari namanya aja sudah kebayang kan, makanan yang disediakan itu makanan sehat yang kali aja bisa buat perut kita yang menggelembung ini jadi six packs. Kita?? Apa aku aja ya? Hahahaha.

Menu Sehat di 6Pack ( Pic by Traveloka Eats)

Fit Pack 6Pack (Pic by Traveloka Eats)

Sweet Pack 6Pack (Pic by Taveloka Eats) 

Vegan Pack 6Pack ( Pic by Traveloka Eats)

Tempat Nyaman Untuk Nongkrong ( Pict by Traveloka Eats) 

Outlet 6 Packs di Mall Of Indonesia ( Pic by Traveloka Eats)

Gimana enggak, bayangin kalau kamu sedang traveling dan pengen makan yang enak tapi gak mahal, dapat penawaran kayak gini kan lumayan banget. Dine in di tempat mewah tapi bayarnya gak seberapa atau nongkrong di tempat yang makanannya enak namun harganya tetap gak ngabisin budget traveling atau uang saku perjalanan dinas kamu. Bonus lainnya bisa dapat tambahan 2x Poin Traveloka. Alhamdulillah banget sih, nikmat mana lagi yang kamu dustakan coba?

Sementara ini memang hanya ada di Jakarta, tapi jangan khawatir, gak berapa lama lagi bakal ada di kota-kota lain di Indonesia.

Bagaimana Cara Ditraktir Traveloka Eats Makan Enak di Jakarta ?

  1. Buka aplikasi Traveloka, kalau belum install, yuk diinstall! 
  2. Pilih Eats
  3. Jelajahi
  4. Simpan
  5. Dapatkan Penawaran
  6. Bayar dengan ‘Traktiran’  


Simpel banget kan? Don’t worry, be App-y !

Yuk, Berburu Treats di Sekitar Kamu !

Sebenarnya ada banyak kuliner asik di sekitar kita, hanya saja kita kadang gak ngeh. BIsa jadi karena tempat itu baru buka, atau mungkin kita yang gak beredar di kawasan tersebut. Makanya, treats dari Traveloka ini bisa banget menyingkap hidden gem kuliner asik yang belum pernah dicoba. Siapa tahu malah ketaghan, ye kaaan? Yuk, berburu treats di sekitar kamu dan ditraktir Traveloka Eats makan enak dengan Treats! Traktir aku boleh juga loh… 

You May Also Like

31 comments

  1. Aaa mau ditraktir Treats by Traveloka Eats dooong, hidden gemsnya bikin dompet aman bgt ya, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tau tempat yang blm banyak org tahu, seru juga lohh...

      Delete
  2. Enaknya di ibukota ada banyak pilihan menu ya termasuk menu sehat di restonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih.. kedepannya treats by Traveloka Eats akan ada di kota-kota lain kok mba

      Delete
  3. Uwah makanannya kelihatan enak bangeeet. Di Bengkulu belum ada yang khusus jual vegan food (atau kayaknya belum kedata di traveloka eats). Kalau ada, pengen deh di traktir traveloka juga ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera makin banyak ragam makanan di Bengkulu ya kak.

      Delete
  4. Pilihan healt food sangat cocok buat kita, apalagi sekarang sudah ada yg terkena virus covid di Indonesia.
    Untung ada banyak pilihan dari treat Traveloka yang menyajikan menu sehat ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup sehat mulai dari Traveloka Eats aja, hahaha.. Lahh kok jadi tagline.

      Delete
  5. pengen nyoba banget nih emang, di surabaya banyak temapt yang penegn aku kunjungi siapa tahu tempat keinginanku bisa di traktir traveloka hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera.. biasanya kan emang Jakarta dulu, abis itu kota-kota besar di Jawa dan akhirnya ke seluruh Indonesia.

      Delete
  6. ah seruuu banget bisa makan enak dan ditraktir lagi sama traveloka eats, kujuga mauuu dooong dooong dooooong. mau ah ikutan pake traveloka eats biar dapet cashback makasih mba infonyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk di install aplikasi Travelokanya dan ikuti petunjuknya di infografisnya ya..

      Delete
  7. Ini yang bikin mupeng...kalau makan ditraktir siapa yang mau nolak coba....cus deh pengen nyobain traveloka eats biar bisa ikutan ditraktir hehhehe....

    ReplyDelete
  8. aaa suka bnaget ngeliat makanan sehat gini, iya nih di treats juga ada fitur yang memudahkan kita nyari healthy food ya, mana bisa dapet diskonan lagi. perut dan tubuh jadi senaaang pokoknya, hidden gems di makanan sehat unlocked ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, senangnya di ngulik-ngulik Traveloka Eats karena ada directory healthy foodnya juga gak melulu junk food.

      Delete
  9. Traveloka sekarang fiturnya semakin lengkap banget dan memudahkan saat traveling. Dulu tuh kalo lagi traveling kadang bingung mau makan apa dan di mana, sekarang mah gampang tinggal buka taveloka aja hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, jadi kita tuh sebagai traveler body and mind tuh lebih ringan aja karena Traveloka.

      Delete
  10. Seru ya traveloka eats untuk aplikasi treats nya ini. Boleh nih jadi pilihan tempat makan seru sama teman lama kalau ketemuan di Jakarta. Soalnya belum nyampe ke Bogor nih programnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera akan di kota-kota lainnya kak.. Traveloka gak bakal pilih kasih, kok :D

      Delete
  11. Makan sehat dan murah ya. Pake traveloka treats serasa ditraktir makan beneran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong.. kek teman aja ya Traveloka ini, hahaha

      Delete
  12. Serunya dengan Traveloka treats kita bisa makan di tempat yang asyik, makanan yang enak dengan harga yang miring. Komplit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah ya kak.. makin banyak pilihan.

      Delete
  13. Itu makanannya bikin mupeng kak, kayaknya enak banget ya, apalagi namanya sangat sehat sekali sepertinya 6Pack, hehe. Treats dari Traveloka Eats ini emang menguntungkan banget sih, apalagi buat yang ingin dompet tetap aman tapi ingin makan berbagai jenis makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmh.. yummy yummy happy tummy deh pokoknya mah

      Delete
  14. Aku ketagihan bebelian di treats dong... heeeelllppppp, mana enak2 pula makanannya. Aku mau beli 6 pack juga aah

    ReplyDelete
  15. Kalau lagi ada tugas ke Jakarta, ajak2 dong. Biar saya dan istri bisa temanin... susah loh jalan bareng dengan blogger, youtuber dan mantan penyiar sekaligus ASN hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong daeng.. nanti kapan-kapan kita meet up di merchantnya Traveloka Eats.

      Delete
  16. ternyata traveloka ada fitur baru ya... seru kayanya kalo dapet diskonan-diskonan dari traveloka eats, bisa ajak keluarga kulineran deh ..

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.

Follow Me