Advertisement

Main Ad

Cara Belajar Bahasa Inggris di Masa Pandemi. Ini Dia Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik

Kebutuhan akan ketrampilan berbahasa Inggris saat ini semakin meningkat. Mulai dari anak-anak hingga dewasa berlomba-lomba untuk dapat menguasai ketrampilan yang  satu ini. Lembaga kursus pun bermunculan sehingga kita dapat dengan mudahnya menemukan pilihan lembaga kursus yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

Seiring dengan perkembangan zaman, metode belajar pun mengalami banyak perubahan. Saat ini, kita seolah dipermudah oleh teknologi, dimana kita dapat mempelajari apa yang kita inginkan melalui layar handphone kita, atau dikenal dengan istilah online learning. Bahkan sekarang ini, sudah mulai banyak bermunculan situs gratis belajar bahasa Inggris online

Cara Belajar Bahasa Inggris di Masa Pandemi. Ini Dia Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik. 






Salah satunya adalah Lister.co.id , sebuah startup kursus bahasa asing termasuk bahasa inggris juga memberikan layanan dan diskon yang besar. Kamu bisa belajar bahasa inggris secara native dan berpengalaman di luar negri.

Selain itu sebenarnya ada beberapa situs yang bisa menjadi pilihan belajar bahasa Inggris online. Berikut rekomendasi beberapa situs gratis belajar bahasa Inggris online yang bisa kamu coba akses.

1. Grammarly

Sesuai dengan namanya, situs ini memfokuskan pada peningkatan grammar bahasa Inggris sekaligus melatih writing skill kamu. Apabila grammar dapat dikuasai dengan baik, akan memudahkan kamu untuk mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian standarisasi bahasa Inggris, semisal TOEFL atau IELTS. Tidak hanya itu, pemahaman terhadap grammar juga akan membantu kamu dalam mengerjakan tugas sekolah ataupun tugas kuliah.

Situs Grammarly  dapat kamu unduh secara gratis di Play Store maupun App Store langsung dari handphone kamu. Fitur tambahan yang menarik dari situs belajar bahasa Inggris ini adalah kemampuannya untuk melakukan koreksi atas esai yang kamu tulis. Sehingga kamu bisa belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di lain waktu. Menarik, bukan?

2. Duolingo

Situs belajar bahasa Inggris online yang satu ini lebih dikenal sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris yang populer. Namun, bagi kamu yang tidak ingin mengunduhnya, Duolingo juga hadir dalam versi website dengan mengetikkan www.duolingo.com.

Kamu bisa belajar bahasa Inggris secara gratis, cepat, dan tentu saja lebih menyenangkan. Hal yang menarik, Duolingo versi web maupun aplikasi menerapkan sistem tingkat pembelajaran sesuai dengan kemampuan bahasa Inggris setiap penggunanya, mulai dari Basic, Intermediate, hingga High Level. 

Dengan demikian, kamu dapat berlatih kosakata bahasa Inggris baru setiap hari sesuai dengan level kemampuanmu secara bertahap . Selain itu, Duolingo juga menyediakan beragam permaian interaktif yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendukung proses belajar bahasa Inggris kamu.

3. FluentU

Jika kamu adalah tipikal orang yang lebih senang belajar dengan menggunakan video interaktif, maka situs yang satu ini mungkin pilihan yang tepat buat kamu. FluentU menggunakan video interaktif sebagai media untuk menyampaikan materi pembelajaran bahasa Inggris. Video tersebut dapat berupa video musik, obrolan, film pendek, yang kemudian dimodifikasi menjadi materi pembelajaran dan ditambahkan teks interaktif.

Tidak hanya itu, pelajaran yang disampaikan melalui video tersebut juga dilengkapi dengan flash card, kuis, dan tools lain yang dapat membantu mengingat setiap hal yang sedang dipelajari. Hal lain yang tentu menarik adalah kamu dapat belajar menggunakan FluentU ini dimana saja dan kapan saja, asalkan kamu sudah mengunduh aplikasi seru ini di handphone kamu.

Nah.. ada yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Cuzz.. langsung dicoba aja ya, genks! Good luck! 

Post a Comment

1 Comments

  1. Jadi inget sama bahasa Inggris sendiri yang masih acak-acakan. Dan pengen juga maksimalkan minimal sama anak-anak di rumah bisa aktif ngobrol pake bahasa Inggris. Terima kasih rekomenasinya, Mbak. Mau langsung cek :)

    ReplyDelete

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.